13/10/2014

Gigi Sehat Percaya Diri Meningkat

Klinik Jakarta Smile Family Dental 

Ceritanya sih cuma pengen pemeriksaan rutin aja 6 bulan sekali dan nyoba klinik gigi rekomendasi seorang teman. Berhubung tempatnya juga di mall jadi bisa sambil shoping dan jalan-jalan. Tapi ternyata setelah diperiksa dengan alat bernama intra oral yang bisa melihat kondisi gigi dan sipasien bisa melihat kondisi gigi sendiri melalui monitor. Saya baru sadar ada dua titik pada gigi saya yang terancam berlubang atau sudah berlubang. Karena selama ini tidak terlihat dan tidak merasakan adanya keluhan, saya fikir gigi saya gak ada yang bermasalah. Ternyata oh ternyata,...*_*

Akhirnya dokter Melisa menyarankan supaya ditambal saja sebelum lubangnya semakin besar. Menurut dokter muda yang cantik ini, kadangkala lubang gigi yang belum menimbulkan keluhan pun bisa jadi setelah di cek justru sudah berupa cekungan dibagian dalam tapi belum terlihat dari luar. Semakin cepat ditambal semakin baik sebelum lubangnya menyentuh saraf. Dan jika sudah mengenai saraf gigi, silahkan bernyanyi  " Lebih baik sakit hati, dari pada sakit gigi inii... ". Sakitnya katanya membuat dunia menjadi tak berwarna-warni, alias kelam, suram #lebay. Allhamdulillah, belum pernah sakit gigi sih.

Dokternya sedang menjelaskan dan telaten menjawab pertanyaan2 saya ^_^

Maka saya putuskan untuk sekalian ditambal saja gigi yang berlubang tersebut sore itu. Tambal gigi memang bukan sesuatu yang baru buat saya, sebelumnya ada gigi bagian bawah samping yang sudah ditambal juga. Tapi yang ditawarkan klinik gigi Jakarta Smile adalah tambal gigi estetik. Menurut dokter Melisa sih pada dasarnya manfaatnya sama saja, tapi karena estetik jadi memperhatikan unsur keindahannya juga. Nah unsur estetiknya ini, meski gigi kita sudah ditambal tidak akan terlihat tambalannya. Gigi kita tetap enak dilihat gak bertambal-tambal.


 
 Proses saat gigi ditambal 


Nah ini saat dokter memperlihatkan kembali gigi saya yg sudah ditambal dengan rapi, 
saya bisa melihatnya langsung di monitor :)

Pernah gak melihat tambalan pada gigi seperti tembaga ? berwarna keabuan atau kehitaman ? meski saat ini tambalan dengan bahan tersebut tidak dipergunakan lagi. Tapi kebayang donk, kalau gigi kita ditambal dengan bahan seperti itu dan terlihat orang lain. Heuuuu, benar-benar mengganggu pandangan ya. Atau seperti tambalan pada gigi saya beberapa tahun lalu, menggunakan sejenis semen putih yang pengerjaannya bahannya diaduk lalu setelah menjadi seperti adonan ditempelkan pada gigi yang berlubang lalu dikeringkan. Dan setelahnya kadangkala berasa kaku dan berpasir jika gigi kita dikatupkan atas dan bawah.

 Yang diatas geraham kanan saya yg sedikit berlubang, dibawah setelah gigi dibersihkan dan ditambal,
tidak terlihat bekas tambalannya ya :)

Foto saya dan dokter Melisa setelah gigi saya rapi kembali ;)

Saat ini bahan untuk proses tambal gigi sudah jauh lebih modern, bentuknya berupa pasta atau cairan dalam tube namanya resin komposit. Bahkan warnanya disesuaikan dengan warna gigi pasien supaya tampak lebih alami dan tidak terlihat. Proses penambalannya sih sama, setelah gigi kita diperiksa dan ditentukan mana yang akan ditambal. Gigi yang berlubang tersebut dibersihkan, dibor, dan disemprotkan cairan sejenis pembersih. Agak sedikit ngilu saat di bor dan disemprot. Biasanya kita akan diminta berkumur. Setelahnya mulut/gusi kita diganjal kain kasa. Lalu lubang pada gigi diberi tambalan resin komposit itu, lalu disinar supaya cepat kering dan menempel dengan kuat. Dan selesai...tidak ada rasa sakit sama sekali, cuma sedikit ngilu saat dibersihkan/dibor dan pegal karena mulut kita terbuka beberapa menit.

Dari sekian pertemuan 'terpaksa' dengan para dokter, mungkin dengan dokter gigilah yang paling bikin saya senewen. Gak tahu ya, meski minimal setahun 1-2 kali ke dokter gigi tetap saja grogi. Mungkin karena yang akan diutak-atik bagian mulut jadi nervous. Untunglah klinik Jakarta Smile ini tempatnya nyaman, dengan ruangan nuansa hijaunya yang cozy dan menyejukan. Menurut asisten klinik, ada 13 orang dokter yang praktek disini secara bergantian. Dokter maupun asisten kliniknya ramah dan telaten sekali menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Perawatannya pun tidak terburu-buru dan membuat saya nyaman. Dan hasilnya tentu saja memuaskan.

Saya juga dapat tips praktis dari dokter Melisa nih, jika ada rasa ngilu pada gigi jika minum es atau rasa ngilu datang tiba-tiba. Bisa jadi gigi kita sensitif maka gunakan pasta gigi yang tepat seperti pasta gigi untuk gigi sensitif. Oleskan pasta gigi untuk gigi sensitif pada gigi yang terasa ngilu, biarkan beberapa saat supaya meresap lalu sikat dengan arah gosok gigi yang benar. Pastikan setiap hari menggosok gigi sesudah makan dan sebelum tidur ya, supaya kesehatan gigi kita terjaga.

Idealnya memeriksakan gigi tidak hanya saat kita sudah sakit gigi, minimal 6 bulan sekali periksakan kesehatan gigi dan mulut kita. Meskipun terkadang segan ya pergi ke rumah sakit kalau kita tidak merasa sakit. Nah jakarta smile ini memiliki beberapa cabang, salah satu kliniknya yang kemarin saya kunjungi berada disebuah pusat perbelanjaan/mall di jakarta loh. Tepatnya di Plaza Semanggi lantai 1 disamping Solaria. Jadi sambil jalan-jalan atau belanja di mall kita bisa meluangkan waktu sebentar untuk cek kesehatan gigi kita di klinik Jakarta Smile Family Dental. Di klinik gigi Jakarta Smile kita bisa melakukan perbagai macam perawatan gigi, dari tambal gigi, cabut gigi, whitening, implan gigi, kawat gigi bahkan sampai pemasangan diamond swarovsky pada gigi.

Teman-teman bisa memilih yang lebih dekat dari rumah nih, cabang-cabang klinik jakarta smile berikut ini. Jakarta smile Matraman, dijalan matraman raya no 66 jaktim. Jakarta smile Cikarang tepatnya di ruko cluster calais palais Deltamas. Jakarta smile kemanggisan atau di jakarta smile citra garden jakarta barat. Untuk informasi jadwal, promo dan berbagai kemudahan di klinik gigi Jakarta Smile bisa dilihat di websitenya www.jakartasmile.com atau Facebooknya Jakarta Smile dan follow akun twitternya @TheJakartaSmile. Teman-teman juga bisa telfon ke no 021- 29054478 untuk konsultasi online atau add PIN 3316ebf2 dan 320d9ade. Jadwal kunjungannya Mon-Fri : 11 AM - 8 PM dan Sat - Sun : 12 AM - 6 PM. Tuh Klinik Jakarta Smile benar-benar bisa menjawab semua problem kesehatan gigi dan mulut kita, dengan akses konsultasi dan informasi yang oke banget. Dan cabang-cabang kliniknya yang tersebar di Jakarta.

Menjaga kesehatan mulut dan gigi itu sebuah keharusan, gigi yang tidak terawat bisa menimbulkan banyak masalah loh. Gigi yang berlubang jika dibiarkan akan mengeluarkan aroma tidak sedap pada mulut kita. Duh jika itu terjadi alangkah tidak nyamannya kita bekerja atau bersosialisasi ya. Jadi yuk rawat gigi kita supaya tetap sehat. SMILE,.... :)

59 comments:

  1. Mahal gak mak? Hehehhe... biasanya semakin canggih alat yg digunakan harganya jadi ikut mahal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii...mahal atau nggak relatif mak. Iya sih...tp untuk hasil yg memuaskan sepadan mak :)

      Delete
  2. Maak jadi makin bening nih, udah kulit wajah bening sekarang gigi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixiiiii....terima kasih,,allhamdulillah mak ^_^

      Delete
  3. lama nggak tambal gigi, mak. yang terakhir, aku masih ngerasain tambal gigi dengan pakai adonan putih itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada rasa kesat gt ya mak, teknologi terbarunya lbh canggih mak :)

      Delete
  4. Hmm,, canggih ya peralatannya,.. harus merogoh kocek yg dalam gak yaa ini,..
    sbenernya aku sih jg punya masalah dengan gigi, tp blom punya biaya buat ke Dokter Gigi,.

    btw, Selamat siang Senja...
    udh berkunjung kerumah baru langitsenja blom ? hihihi

    salam,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Relatif langit, belum...segera jln2 kesana. Siapin camilan yaaa ^_^

      Delete
  5. Keren yaa ada tempat Jakarta smile gitu, bisa tjantik gitu, di suraabaya ada ngak yaa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smg klinik jkrt smile segera buka cabang disana y darling :)

      Delete
    2. hahh? darling?
      tadi maak.
      unik nih panggilan di sini

      Delete
  6. Keren tempatnya, kapan2 nyoba ah...

    Eh tapi jangan sering2 senyum Neng, nanti banyak yang ngintilin kamu :P :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren mak...

      Akhhhh udah byk yg ngintilin aku *dikepruk :p

      Delete
  7. saya jarang meriksain gigi mak, terakhir itu tahun lalu hehe, plus diomelin sama pak dokter gegara gigi sy udah berlubang parah, di Jakarta Smile tempatnya keren dan alat2nya canggih ya, itu yg bisa ngeliat gigi dalam makro keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, jadi saat alat itu memeriksa mulut kita...si pasien bisa melihat lewat monitornya :)

      Delete
  8. gigi aku perlu make over berat nih mba, trakhir aku ke dokter gigi pas sd atau smp gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. MIla : xixixiiii....ayo ke dokter gigi :p

      Delete
    2. Zach : SMA ? xxixixiiii...belumlah, baru kls 3 SMP :)))

      Delete
  9. lah itu kan buat Mbak irma yang udah dari sononya bagus. lha kalo buat saya dan para bala kurawa, ya kebanyakan sih nggak peduli tambalannya kelihatan or nggak, yang penting nggak sakit gigi, gitu aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiiii,...begitukah ? gak juga akhhh....buat yg lain jg mungkin perduli sm sisi keindahannya tentu saja yg terpenting tetep, gak sakiiiiiitttt :D

      Delete
  10. mamak, suka bajunya *lospokus*

    udah lama banget ga ke dokter gigi, males aja gitu, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ambil nih...ambil nih....xixixiii :p

      Delete
  11. Setuju mbak
    Gigi sehat senyum pun nambah menawan :)

    ReplyDelete
  12. Waaa pasang berlian di gigi sepertinya menarik... Aku ada lubang di gigi depan banget, terakhir nambal mahal bangettt (menurut aku). Makanya penasaran sama harga Jakarta Smile ini, tapi kok ndak ada hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah jg pasang berlian gitu di gigi Una :D
      Untuk tambal, per gigi nya sekitar 200 ribuan una :)

      Delete
  13. Dulu saya pernah sakit gigi, beli obat, sembuh. Begitu berulang. Lalu ke dokter gigi, dibersihkan, ditambal. Beres deh, ga sakit-sakit lagi. Alhamdulillaah...

    ReplyDelete
  14. Aduh aku dah 4 taun gak ke dentist. Mau bersihin Gigi gak berani. Soalnya nih gigi sensiiiiiiii bangetttt. Kayak hatiku yang sensi, hihi.
    Welldone say!

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiiii...hatiku jg senssi mba...halusss sekali :))

      Delete
  15. biaya tambal gigi brp yah mbak? blm prnh soalnya saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekitar 200 ribuan pergigi mas, tp tergantung tempat atau kliniknya jg sih :)

      Delete
  16. tertarik dengan kesimpulan di akhir tulisannya.

    ReplyDelete
  17. pasiennya cantik
    dokter giginya cantik

    ReplyDelete
  18. gigi saya juga ada yang berlubang, dan lubangnya besar sekali...
    tapi takut ke dokter gigi, ya itu karena banyak info yang simpang siur, tapi pas baca ini jadi pengen segera buat tambal ni gigi ..
    thanks artikelnya mbak :D

    ReplyDelete
  19. duh mbk, saja juga ke pengen kalau dokternya secantik itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo...dokternya ada di klinik jakarta smile loh ;)

      Delete
  20. Replies
    1. Bisa sambil coping-coping ya mak :))

      Delete
  21. sepertinya mahal yaa beda dengan periksa ke dokter klinik gigi

    ReplyDelete
  22. saya pernah ke JS. nyaman kliniknya :)

    ReplyDelete
  23. Waaaa dokter ma pasiennya akur banget ... sempat2 nya selfie .. hihihi

    ReplyDelete
  24. Wow luar biasa....!! Ini mah nggak kalah dg bintang iklan salah satu produk pasta gigi terkenal yg di TV itu loh. Jakarta Smile kudu bayar mahal nih sm irma yg udah promosiin Jakarta Smile buat para pengunjung disini. Udh cantik, makin cantik lg deh dg gigi putih nya.. :)

    ReplyDelete
  25. Wow luar biasa....!! Ini mah nggak kalah dg bintang iklan salah satu produk pasta gigi terkenal yg di TV itu loh. Jakarta Smile kudu bayar mahal nih sm irma yg udah promosiin Jakarta Smile buat para pengunjung disini. Udh cantik, makin cantik lg deh dg gigi putih nya :)

    ReplyDelete
  26. Wah...pasti lumayan mahal tuh...! Di Bandung belum ada sepertinya.

    ReplyDelete
  27. Insya Allah besok aku akan cek gigi, Kakak. Doakan gak gerogi, ya. Mau bersijin karang gigi. :D

    ReplyDelete
  28. kayaknya saya pengen datang tapi bukan periksa gigi hahaha melainkan melihat dokter melisanya >.< , tapi boleh juga jadi alternatif untuk merawat gigi.. kunjungi balik ya :) http://www.adeharyanto.com/

    ReplyDelete
  29. Makin cantik Mak :)
    Klinik giginya semuanya di Jakarta, ya? Di kota2 lain belum ada kayaknya ....

    ReplyDelete
  30. Hahaaha.. Mel ini adek kelaskuuu... Kalau kontrol lagi, titip salam yaaa dr Nita '05 :)

    ReplyDelete
  31. Rajin periksa ya maaak...aku suka males, tapi sekali periksa langsung diurusin semua hehehe...nice info...bisa dicoba kalau di Jakarta :)

    ReplyDelete
  32. wih artikelnya bagus banget nih mbak...

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)