23/10/2014

Mesin cuci mini buat cadangan, lucu juga.

Apa jadinya kalau mesin cuci di rumah gak berfungsi dan asisten rumah tangga alias si mpok sedang cuti seperti kebiasaannya kalau sedang banyak acara hajatan ?. Kalau kerusakannya parah, ujung-ujungnya kita akan memanggil tukang reparasi. Bagus kalau tukang reparasinya dipanggil langsung dateng. Kalau nggak ? kita harus gotong-gotong donk tuh mesin ke tukang service. Belum lagi harus nunggu berhari-hari sampai mesin cuci selesai diperbaiki. Trus cucian kotor numpuk dengan bau gak enak yang menusuk hidung. Iiih jangan sampe deh.

Saya lagi kepikiran dan kayanya akan beli mesin cuci cadangan akhh, yang mini dan gak terlalu mahal. Lucu kayanya deh. Pilihan ini lebih masuk akal dibanding pake jasa laundry kiloan, dan lebih masuk akal juga di banding nyuci pake tangan saya *ngikik. Dari baca-baca di internet, mesin cuci portabel yang mini dan mudah dipindah-pindah kayanya lucu dan menarik untuk dipertimbangkan.
Trus apa aja sih kelebihan mesin cuci mini inih ??

UKURANNYA KECIL 



                Beberapa contoh gambar mesin cuci mini yang saya pinjem dari om google

Ukurannya kecil sampai- sampai saya pikir mainan, tingginya cuma sekitar setengah meter, beratnyagak sampai sepulu kilo. Dan langsiiing loh mak, kaya eikeh :)))
Jadi bisa diangkat sendiri kalau sudah selesai dipakai untuk disimpan lagi. Harganya yang paling murah sekitar 500 ribuan ajah, trus yang paling penting konsumsi listriknya juga kecil gak sebesar mesin cuci biasa. Pantes aja sekarang banyak anak kost yang pakai mesin cuci ini. Tapi kalau ngomongin kapasitas, karena ukurannya mini thea ya otomatis kapasitasnya juga terbatas dong. Kisarannya cuma dari 3 kg sampai 5 kg, jadi sekali nyuci cuma nampung 2 buah celana jeans dewasa. Atau baju-baju bayi yang perlu dicuci terpisah.

Kalau ragu memilih, baca informasi dan tips membeli mesin cuci yang ada di banyak sumber di internet. Trus buat pertimbangan, perhatikan faktor-faktor di bawah ini deh :)

FITUR : 

Kebanyakan mesin cuci portabel mempunyai fungsi dasar yang mirip satu dengan yang lain. Tapi beberapa model menawarkan fitur yang berbeda. Nah sesuaikan deh sama kebutuhan kita, kalau perlu buat mencuci pakaian bayi ya cari yang punya pengaturan delicate atau gentle. Biarpun kecil mesin cuci mini punya pengaturan yang bisa dibilang mampu menggantikan mesin cuci biasa loh. Misalnya pengaturan untuk membilas atau memeras saja.

KEMUDAHAN PENGGUNAAN : 

Meskipun gak berat, beberapa tipe mesin cuci mini dilengkapi roda jadi mudah untuk di dorong-dorong. Tergantung tipenya, seperti kotak detergent, mekanisme level air otomatis, dan panjang selang juga bisa dipertimbangkan untuk mempermudah pemakaian.

DUKUNGAN PELANGGAN :

Trus inget juga mak, layanan pelangan itu penting buat alat elektronik apapun. Hal-hal kecil seperti kemudahan kita untuk mengadu entah masalah mesin atau sparepart melalui email atau telpon. Termasuk apakah bagian pelayanan pelanggan menjawab telpon atau berapa lama mereka membalas email. Gak kalah penting juga lama kartu garansi dan buku petunjuk pemakaian yang lengkap.

Selain buat cadangan, mesin cuci mini juga bisa untuk mereka yang tinggal diapartemen agak sempit atau untuk mereka yang hidup sendiri. Mesin cuci ini juga hemat air dan detergent. Jadi mesin cuci portabel ini bisa jadi solusi yang murah dan gak ngerepotin :)


19 comments:

  1. Replies
    1. Akhhh, iyaaa...menyusul deh aku masukin gambarnya :D

      Delete
  2. Replies
    1. Lebih kecil dr mesin cuci biasa mak :)

      Delete
  3. ada yaaa mak mesin cuci miniiii :)...seru juga punya satu nih hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mak, kayanya bisa kubawa mudik lebaran nih. Dikampung gak ada si mpok :D

      Delete
  4. wah mau lihat nih penampakan mesin cuci mini :D

    ReplyDelete
  5. Itu yang kecil buat apaan ya? Ceweta sama beha berlianku bisa nggak? Hahahhahah

    ReplyDelete
  6. lucuu mak imut mesin cucinya :)

    ReplyDelete
  7. Aku, Ibuku, Bapakku, Adikku, masih nyuci pakai tangan. Tapi, lihat si mungil itu kok yaaa...pingin. :D

    Unyuuuk, Buuuu.

    ReplyDelete
  8. asyik juga, mak, ini mesin cuci.. bentar, bisa jadi referensi nih kalau mesin cuci yang ada lagi rusak :D

    ReplyDelete
  9. Saya ini masih suka nyuci baju pake gilesan kayak jaman bahela, hihi. Eh kalau ada kali aku nyucinya pasti dikali, dideket sawah2, enak kali gitu, xixi.
    Koment ngawurdot com.
    Nice sharing Mak. Semoga awet mesin cucinya ya. Ntar pinjem kalau sudah bosen dipakenya, hihi.

    ReplyDelete
  10. Mesin cuci ini muat berapa banyak?

    ReplyDelete
  11. Laaah aku mah nyuci pakai jasa tangan saja dan kalau lagi malas nyuci kirim ke laundry saja :D

    ReplyDelete
  12. Mesin cuci cukup banyak, salah satunya mesin cuci di atas yang berkualitas, serta pembahasannya enak dibaca. Terima kasih untuk penulisnya.. :)

    ReplyDelete
  13. beli mesin cuci mini dimna ya gann,, ada yang tauu gak

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)