31/10/2014

Shalat Tahajud Yuk,...

" Shalat Tahajud Yuk,... "

Pesan inilah yang setiap malam aku terima melalui pesan singkat sms sejak kurang lebih satu atau dua tahun belakangan. Kalimat yang sama, pesan yang sama bahkan nyaris terkirim diwaktu yang sama.
Pesan yang hampir tidak pernah aku balas, meski terus aku terima dan ku baca. Seringkali setelah ku baca, tanpa beban kuteruskan tidurku tanpa melakukan ajakan si pengirim pesan untuk melakukan shalat tahajud. Atau setelah membaca pesan, menggalau antara tergerak ingin melaksanakan shalat tahajud tapi lalu tidur lagi. Tapi seringkali juga ajakan shalat tahajud ini berhasil membuatku menyingkirkan selimut, turun dari tempat tidur lalu shalat. Allah yang menggerakkan hati, dan karenaNYA juga aku menghamba di sepertiga malam. Tapi pesan ini seolah menjadi pengingat.


Pesan singkat ini terkirim dari seorang blogger senior, fotografer dan seorang lelaki paruh baya yang memiliki banyak  anak angkat dijagad blogosphere. Beliau adalah Ayah Dian kelana.


Tanpa perduli di balas atau tidak, pesannya selalu sampai. Dilakukan atau tidak, ajakannya untuk mendirikan shalat selalu aku terima. Terima kasih ayah dian, untuk pesan kebajikan yang slalu datang. Ini akan jadi amalan bagimu ayah, karena mengajakku untuk mengingat Allah. Ajakan shalat tahajud, agar aku menyerahkan segala urusanku, keluhanku, kesedihan, kesakitan dan segalaku pada Allah yang Maha Tinggi. Semoga ayah dian selalu sehat, panjang usia, dan berada dalam lindungan Allah senantiasa. Amin. 

40 comments:

  1. setiap hari ya update status sholat tahajud, pengingat untuk kita semua

    ReplyDelete
  2. Iyaa...aku juga tiap malam dapat sms dr atuk Dian. Duh, kadang suka polos lanjut tidur lagi. :'(
    Tapi kadang juga langsung ambil wudhu' trus tahajud.
    Subhanallah pahala tuk tuk dian. Semoga Allah selalu melindungi beliau. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin...

      Horaaayy, akhirnya komentar mak winda masuk jg :p

      Delete
  3. Bagus dong mba soalnya ada yang ingatin tiap malam. Kadang kalau lagi setengah malas tapi ada yang ingatin, malasnya langsung kalah.

    ini kayaknya kunjungan perdanaku jadi salam kenal mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, allhamdulillah fadly :)

      makasih kunjungannya, salam kenal jg ya....

      Delete
  4. Dulu jaman saya di awal awal tahun sebaga sepasang suami istri (saat belum punya anak spt sekarang, anak 2), saya ALhamdulillah nyaris setiap hari Sholat Tahadjud. Masya Allah sekarang sudah jarang. Wah ini gawat. Ini harus diperbaiki. Terima kasih sudah mengingatkan saya untuk kembali (aktif) Sholat Tahadjud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk sama-sama menggiatkan kembali tahajudnya :)

      Delete
  5. Baca postingan ini jadi malu sendiri, begitu banyak salah dan dosa yang telah diperbuat selama nie, tapi hati ini masih teramat lalai dan suka mengabaikan untuk mendirikan Sholat Tahajud. Padahal begitu banyak manfaat dan pahala dari Sholat Tahajud ini. Terimakasih mbak udah mengingatkan, salam kenal sekalian ijin follow blognya ya :)

    ReplyDelete
  6. Kalau si ayah ngajakin sholat tahajud-nya lewat sms, kalau si anak ngajakin sholat tahajud-nya lewat postingan blog. Ehh... Bener ya, kalo Mbak Irma salah satu anak anaknya?? :d

    Tetapi semoga saja para pembaca postingan ini bisa terpicu untuk melaksanakan sholat tahajud, termasuk diri saya juga. Banyak keuntungan yang bisa diperoleh darinya, dibandingkan menuruti nafsu keinginan untuk tidur sampai pagi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyesss,... bener banget mas, saya jg masih harus menguatkan tekad untuk bangun. Sampai sekarang masih trus memperbaiki diri :)

      Delete
  7. Sholat tahajud adalah waktu paling tepat untuk curhat kepada Alloh dan bisa khusu juga sholatnya hehe

    ReplyDelete
  8. hanya menerima sms sudah makan belum, belum ada sms semulia seperti diatas, ttpi dengan tajuk diatas, semoga ini awal untuk melaksanaknnya.

    terimakasih postingannya mbak.

    ReplyDelete
  9. Masya Allah... sungguh luar biasa ayah Dian Kelana.
    Aaak... inspiratif banget nih maaak... makasiii yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mak, trima kasih kunjungannya ya :)

      Delete
  10. iyaaa sih ayah dian sosok yang sanagt bijak,,,tahajud bikin adeem ya mak

    ReplyDelete
  11. Ayah yang sangant BAIK, ajakannya adalah benar Amalan baginya, walaupun kadang kita tidak sempat menunaikannya...

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. Ayo kenalan dan tengok rumah virtualnya mba :)

      Delete
  13. hihihii fotonya ayah dian kece amat

    ReplyDelete
  14. Bahkan diantara artusan pesannya, masih beberapa kali tergerak untuk menjalankannya. Astagfirullah

    ReplyDelete
  15. smoga amal baiknya diterima dan dibalas dgn lebih baik :)

    ReplyDelete
  16. Jadi gimana nih? Dilakukan atau tidak? :D

    ReplyDelete
  17. Duh, aq malah pasang alarm tahajud, tapi begitu bunyi dimatikan trus tidur lagi :(

    ReplyDelete
  18. iya ayah dian kelana emang jadi alarm tahajud..tapi aku bablas tidur jeh -___-

    ReplyDelete
  19. Tahajud :)





    mampir ke komunitas gratisan Indonesia yuu.. :)

    ReplyDelete
  20. Senjaaaa.....

    Berkunjung lagi disini,,, ({})

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah selalu direminder utk tahajud mbak..

    ReplyDelete
  22. wah,
    aku jarang solat tahajud, kalo inget cuman beberapa kali http://www.opsional.com

    ReplyDelete
  23. Senang ya ada yang mengajak, dan mengingatkan. . .

    ReplyDelete
  24. Alhamdulillah ada yang sering mengingatkan untuk tahajjud. Teringat orang tua saat bangun subuh hnya mengingatkan sholat subuh.

    ReplyDelete
  25. Asalamu'alaikum aku banyak trims atas ada y blog ini aku jadi ingin selalu sholat tahajud 1x lg trims bnyk ba, irma

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)