23/02/2014

Sean dan Play Station 3 ( PS3)


" Horeee, akhirnya hari sabtu "
Itu teriakan Sean, putra kesayangan saat saya membangunkan dia pagi ini untuk bersiap kesekolah. Ada apa sih dengan hari sabtu ?? uang sakunya lebih besarkah dari hari lainnya? bakal diajakin jalan-jalan sama bundanya, pulang lebih awal atau apakah kok Sean happy banget menyambut hari sabtu??

Heuheu,..begitulah, ternyata penyebabnya bukan hal-hal yang saya sebutkan diatas. Jagoan saya itu semangat banget menyambut hari sabtu karena hari sabtu gak ada jadwal les pelajaran atau les mengaji ( libur). Tapi sabtu siang sepulang sekolah setelah beristirahat dia kami ijinkan bermain PS3 ( Play station). Jadi ceritanya dalam seminggu dari senin sampai jumat, Sean gak boleh main game, nah sabtu sepulang sekolah sampai minggu sore dia bebas main playstation.

16/02/2014

Menghalau Galau dengan Sedona Method


Dok. Pribadi

Masih ingat postingan saya sebelumnya ? saat saya merasa galau, kehilangan kontrol diri saya, dan mendadak dunia saya seperti zona abu-abu. Sedih gak jelas, tentu saja setiap hal pasti ada ujung pangkalnya. Gak usah bahas apa sebabnya kali ya yang menyebabkan saya mendadak melted melulu :D. Nah seharian kemarin itu ternyata perasaan gak nyaman itu juga dirasakan oleh tiga orang sahabat saya, dan mereka kompak curhat via bbm. Mereka gak kenal satu sama lain tapi kok ya bisa curhatnya memilih ke satu orang dan itu saya yang kebetulan sebenarnya lagi galau juga. Ini mungkin yang disebut resonansi ya pak guru ?? * colek sahabat saya Pak Adam Nova.

Perasaan-perasaan seperti ini jika dibiarkan tentu saja gak baik untuk kesehatan jiwa dan kehidupan kita sehari-hari. Semua hal bikin senewen, hujan, teman, lagu, parkiran, semuanya bikin perasaan meleleh kaya mentega yang dipanaskan.

Akhirnya saya ingat komunikasi saya dengan salah satu sahabat saya yang curhat dengan kegalauannya tapi masih ingat untuk tidak membiarkan perasaan dan energi negatif menguasainya, itulah kerennya dirimu solmet :d. Akhirnya saya aplikasikan salah satu ilmu yang saya dapatkan di seminar RLP ( Adam Nova ) beberapa hari lalu. Yaitu tentang memenej perasaan, gimana sih supaya galau, masalah, sakit hati gak bikin kita kehilangan makna kebahagiaan dalam hidup ini.

13/02/2014

Hari kamis yang tidak manis

Dear Diary,

Lagi mandangin jadwal kolonoskopi yang harus dilakukan setahun sekali untuk survivor kanker kolon seperti saya, dijadwalkan awal tahun ini. Akhh tapi saya enggan kali ini, tersiksa minum garam inggrisnya, gigi saya bisa ngilu berhari-hari dan lidah saya mati rasa saking pahitnya.

Belum lagi  saya gak suka celana abah-abah berlubang di bagian pant*t yang sejak bertahun lalu gak dipercantik modelnya :D. Dan saya sebal karena para suster selalu kesulitan menemukan vena saya yang halus dan selalu berkali-kali ditusuk dulu, lalu mereka minta maaf sambil bilang " vena mba irma halus banget sihh jadi agak susah ketemunya "

Saya juga gak suka bagian saya diminta menarik nafas dalam lalu selang berkamera itu dimasukan dan membuat saya mengilu dan merasakan nyeri. Sesekali saya ikut bersenandung mengikuti mp3 yang slalu diputar saat perjalanan kolonoskopi itu dimulai, selang seling dengan erangan saat saya merasa sakit dan ngilu dibagian dalam sana. Dokter saya memang baik, suster-susternya juga ramah dan membuat saya nyaman. Atau mereka saking akrabnya mungkin karena saya pasien yang sudah 10 kali menjalani endoskopi kolonoskopi disini, dengan ruangan yang sama, suster yang sama, dan dokter yang sama.

09/02/2014

Antara Coffee, Sahabat dan Cinta


Kemarin itu hampir seharian saya bersama solmet, alias sahabat wanita saya Mba Mira Sahid. Sejak pagi buta ( hahaa..lebay ) dia sudah sampai di kompleks perumahan dimana saya tinggal untuk janjian masuk kelas yoga bareng di studio yoga dimana saya setiap sabtu berlatih yoga disana. Lalu selesai yoga, melipir ke rumah saya untuk mandi lalu ngobrol-ngobrol sebelum akhirnya pergi ke tempat me time favorite kita di daerah galaxy untuk bertemu adik kita fiduy alias kate midleton alias shireen sungkar alias mufida *ngikik.



Ngapain aja ? pesan minum dan makanan, seperti biasa mba Mira dengan coffee nya dan saya Green tea blended, dan Fiduy saya lupa dia minum apa kemarin :D, lalu ngobrol, sharing dan diskusi banyak hal. Dari jenis-jenis sifat dan tingkah laku manusia dalam pemaparan dik Fiduy yang menggunakan istilah create, tempo, dan lain-lain. Sampe soal kehidupan wanita dan cinta buta yang dipaparkan begitu apik dan elegkhan oleh mba Mira  :))). Kemarin saya lebih banyak mendengar ( emang seringnya juga jadi pendengar yak ) :p , lebih banyak tertawa sampai pipi dan perut saya sakit karena terus menerus dibuat terbahak oleh polah mereka. Dan lebih banyak dibully dalam artian diledek dengan penuh cinta *heuugghh.

03/02/2014

Kampung Air

Banjir Oh banjir,...

Saya malu ketika melihat,..
Alangkah sederhananya mereka hidup,
begitu ringannya mereka memandang kehidupan.
Betapa rendahnya standar kebahagiaan,
hingga rumah yang luluh lantak dan keadaan yang sulit
tak mengurangi rasa syukur dan sabar.
Makan dan tidur yang sekedarnya, sakit yang diobati seadanya.
Tak mengikis riang dan tawa,
tak menyurutkan semangat dan kekuatan untuk bertahan.
Saya malu ketika saya takut jika genangan air kecoklatan itu membuat saya sakit,
padahal mereka makan, tidur, dan berenang didalamnya.
Tidak ada yang saya tinggalkan disana untuk membuat mereka lebih baik,
tapi ada yang saya dapatkan untuk saya bawa pulang.