27/03/2014

SAHNE Skin Nutrition Cream


Kalau membahas wanita dan kecantikan pasti gak akan ada habisnya ya ? karena pada dasarnya semua wanita ingin selalu terlihat cantik dan segar. Bagi saya pribadi, kecantikan tidak lepas dari ketenangan hati dan kesehatan yang terjaga. Cantik bagi saya bukan saat kita terlihat sempurna, tapi saat saya merasa sehat, bersih dan hati saya bahagia. Setiap wanita pasti melakukan berbagai upaya untuk terlihat cantik, begitu juga dengan saya xixixiii... saya pikir sejauh tidak berlebihan semua itu sah saja.

Apa aja sih yang dilakukan ? karena cantik bagi saya juga sehat dan bersih ada beberapa ritual dong yang saya lakukan. Ada perawatan dari luar dan dalam, nah kalau yang dari dalam  kita bahas dipostingan selanjutnya ya. Cantik buat saya itu sehat, kulit terawat meski gak perlu selicin porselen lah ya, minimal sehat, bersih dan terawat.

21/03/2014

Rahasia Seribu Hari Pertama Kehidupan

Menjadi blogger ternyata bukan hanya soal kepuasan batin punya ruang sendiri untuk menuangkan apapun yang ada dipikiran dan hati kita dan mengabadikannya pada sebuah entri atau halaman rumah virtual /blog. Menjadi blogger juga memiliki banyak kesempatan untuk belajar apa saja dan dari mana saja. Seperti pada tanggal 25 Februari 2014 lalu saat saya mendapat kesempatan untuk menyimak diskusi keren yang diadakan FKUI di Departemen Ilmu Kedokteran Komunitas FKUI Jakarta. Tentang bagaimana pentingnya Asupan Nutrisi dan Kesehatan Pencernaan pada 1000 hari pertama kehidupan manusia. Woww... 1000 hari pertama kehidupan manusia, pernah terpikirkan sebelumnya ?


 Ke tiga narasumber dan moderator dr.Ryan Tamrin
Image by Leila

Dihadiri tiga narasumber yang sangat mumpuni dibidangnya, dokter spesialis anak bahkan sudah menjadi doktor ilmu kedokteran FKUI, Dr. dr Hartono Gunardi. Lalu  Dr.dr. Herqutanto, MPH,MARS dan Dr. dr Saptawati Bardosono.Msc. Diskusi yang berjalan seru itu di moderatori oleh dokter ganteng yang menjadi dokter OZ nya Indonesia, Dr. Ryan Tamrin.

Diskusi pertama diisi oleh Dr.dr Herqutanto, MPH, MARS tentang pentingnya edukasi kesehatan pada masyarakat. Edukasi kesehatan bertujuan mengajak masyarakat untuk memiliki perilaku yang sehat. Karena perilaku bisa jadi penyebab utama masalah kesehatan secara menyeluruh. Ya itukan urusannya para akademisi toh ? ternyata sejatinya tidak seperti itu loh, alangkah lebih baik jika edukasi pada masyarakat dilakukan oleh berbagai pihak. Edukasi kesehatan juga harus ditujukan pada sasaran yang tepat dengan cara yang juga tepat, dan dilakukan berulang-ulang agar diperoleh dampak yang diinginkan.

14/03/2014

Berbagi pengalaman bersama kanker Usus besar #Syafaat


Masih ingat gak tentang postingan saya mengenai tawaran Mba Astri dari syafaat Trans 7 untuk sharing pengalaman saya di sana ? saya sempat curhat disini .
Iya, jadi ceritanya episode tentang kanker usus itu sudah tayang bahkan sudah ditayangkan ulang minggu lalu. Dua kali tayang alhamdulillah saya kebetulan gak nonton juga, tapi Mba Astri berbaik hati mengirimkan copy rekamannya ke rumah. Makasih ya Mba :)

Rasanya lihat wajah kita ditelevisi gimana ? hahaay... aneh, khususnya karena itu mengupas penyakit yang pernah saya alami. Beberapa teman yang lain komentar, " Harusnya minimal kamu make up an dulu gituh " hahahaa...( kalian pikir syuting sinetron :p )

Sempat ada keraguan saat mendapat tawaran ini, tapi setelah memastikan pada pihak Syafaat bahwa saya tidak ingin membagi kesedihan dan kesakitan saya disini. Saya ingin siapapun yang melihat tayangan itu, khususnya yang sedang berjuang bersama kanker mendapat dorongan semangat bahwa saya pernah berada dikondisi buruk dan saya bisa terselamatkan. Abaikan kenyataan saya harus mengalami beberapa kali operasi dan puluhan kali khemotheraphy, saya masih disini sekarang. Lihat, saya masih baik-baik saja dan jangan pernah menyerah karena kanker !

Kanker usus besar termasuk kanker yang sulit untuk terdeteksi, itu sebabnya banyak yang ditemukan dalam kondisi stadium sudah lanjut dan tidak terselamatkan. Dulu kanker saya sudah memasuki stadium 3, alhamdulillah...Allah masih memberikan kesembuhan bagi saya hingga kini. Tidak masalah jika saya harus terus follow up terkait kesehatan, bisa bertahan bersama kanker adalah anugerah bagi saya.

Dokter bilang sel kanker saya sekarang tertidur, maka saya akan melakukan apapun supaya sel-sel 'special' itu nyenyak tertidur selamanya. Jangan pernah menyerah, dan tetap jaga kesehatan...percayalah sehat itu nikmat yang paling berharga ^_^ 



 Video : Syafaat Trans7

02/03/2014

Serunya jalan-jalan ke SHARP Takumi Factory

Pernah gak sih membayangkan gimana pembuatan lemari es atau mesin cuci kita di rumah ?, gak terbayangkan sebelumnya bahwa lemari es atau mesin cuci dimana kita hanya tinggal membeli di gerai elektronik itu pembuatannya begitu rumit. Membutuhkan tangan-tangan ahli dan kecanggihan teknologi. Kok kamu tahu neng ? iyaaa,...soalnya tanggal 27 Februari 2014 kemarin abis kunjungan ke SHARP Takumi Factory di Karawang :D.

Berawal dari tawaran Mba Mira Sahid untuk ikutan kunjungan ke pabrik SHARP, karena  hari kerja dan waktunya dipagi hari maka saya memutuskan untuk ikut. Kapan lagi jalan-jalan ke pabrik SHARP nya langsung, iya gak ?. Jam 8 pagi lewat sedikit saya sampai di Giant Mega mall Bekasi bersama Mba Indah july yang berangkat bareng. Disana sudah ada Mas rizal yang menjemput dari pihak Sharp, Pak Rawi dan Mba Lydia. Mba Mira sahid memutuskan menyusul dan bertemu di km 39.

Kurang lebih jam 11 kami sampai di pabrik SHARP Karawang, dan penjelajahan ke dalam pabrik Lemari es dan mesin cuci ini pun dimulai.

Dok. Pribadi

Berawal dari seorang Takuji Hayakawa yang menciptakan teknologi pertamanya pencil SHARP ever ready di tahun 1912, SHARP terus berkembang pesat dan menjadi salah satu produsen alat elektronik terbesar di dunia. Takuji adalah pendiri sekaligus Takumi pertama SHARP, yang selalu menginspirasi perusahaan elektronik ini untuk terus menciptakan produk baru berkualitas tinggi.