29/05/2014

Campernique Shop



 Apa sih Campernique Shop neng ?

Berawal dari kecintaan saya memakai hijab polos dan berbahan lembut dan lumayan sedikit mahal kalo beli di butik, akhirnya supaya koleksi bertambah dan lebih ekonomis saya hunting bahan seperti bahan pashmina yang saya pakai. Dilalahnya saya kalap semua warna yang ada di toko dengan bahan yang sama saya beli, akhirnya semua warna lalu saya jahit dan karena kebanyakan lalu saya jual heuheuu. Yang jadi sasaran jualan saya memang bukan teman-teman dekat saya, tapi teman-teman dekatnya adik-adik saya yang tinggal di kota cirebon. Dan, laku,... eh ada juga sih teman-teman saya yang beli produk pashmina ala nengnong ya ^_^ 

Berawal dari situ sih, ngerasain asyiknya 'bisnis' meski kecil-kecilan. Kok seru ya... belum lagi virus setelah berteman dengan komunitas bisnis yang membuat saya gatel pengen belajar.

Kalau ada temen2 yang pernah lihat instagram saya, pasti suka baca mungkin ya hastag #camperniqueshop di foto-foto narsis saya :D , Yup...itu dia toko online baru saya yang di beri nama  ' Campernique Shop'
Karena urang sunda, jadilah saya ambil kata campernique...dari campereunik yang artinya imut-imut atau cantik. Belajar bisnis tapi serius belajarnya kok mak ;)

23/05/2014

Menyiasati Pengeluaran Tak Terduga ala Emak




 Image by Google

Untuk seorang ibu rumah tangga yang notabene hanya mengandalkan penghasilan dari suami, jelang musim liburan, jelang tahun ajaran baru, bulan ramadhan, dan lebaran sudah pasti menjadi saat-saat yang penuh perjuangan. Alias musim menahan diri untuk mengurangi jatah shoping, jatah makan di resto, jatah hang out di mall, jatah nyalon, dan hal-hal lain yang bukan prioritas utama.

Sudah kewajiban kita sebagai manager / emak rumah tangga untuk mengatur keuangan supaya tetap berjalan dengan teratur alias gak kedodoran dan semua kebutuhan keluarga terpenuhi dengan baik. Untuk budget sekolah, bayar semua tagihan rutin seperti listrik, tivi kabel, asuransi, gaji pembantu, bayar sekolah anak-anak, bayar les, dan semua tagihan rutin tentu itu sudah masuk pos wajib anggaran rumah tangga. Memasuki tahun ajaran baru yang sudah pasti perlu dana untuk daftar ulang, karena kedua anak saya sekolah disekolah swasta, daftar ulang setiap tahun ajaran baru juga harus dimasukan ke dalam anggaran khusus karena lumayan besar. Belum lagi persiapan untuk tahun ajaran baru seperti membeli keperluan buku-buku dan seragam mereka. Saat seperti itu saya mendadak rindu sekolah negri :))). Lebaran juga tentu ada budget khusus, tapi kalau dobel-dobel dalam waktu bersamaan kayanya lumayan bikin saya pijit-pijit kepala nih.

21/05/2014

Serunya acara Arisan Livina dan Firefox


Narsis di Event Mozilla Firefox dan Arisan Livina 

Sabtu pagi tanggal 10 mei 2014 kemarin meski diawali dengan beberapa hal yang gak fokus seperti salah menyebutkan jam ketemuan dengan mak Wylvera yang akan berangkat bareng, riweuh di pagi hari karena menyiapkan semua keperluan hubby dan anak-anak. Akhirnya kami sampai di tempat tujuan dengan tepat waktu di Nissan MT Haryono Jakarta, meeting point acara #ArisanLivina sebelum seluruh undangan yang rata-rata bloggers dan semuanya emak-emak dari berbagai komunitas diantar menggunakan mobil Grand Livina menuju kafe Cava TIM tempat berlangsungnya acara.

Setelah menikmati kenyamanan menggunakan mobil grand livina dan menikmati makan siang yang menurut saya enak banget karena gak lain ada menu salad sayur favorite saya.
Sambil diiringi lagu-lagu keren dari duo penyanyi cowok yang gokil abis tapi suaranya keren. Ntuh sengaja yak penyanyinya cowok-cowok muda gitu karena peserta arisannya ibu-ibu semua #Apeuuuuu.

18/05/2014

What I Feel



Nyeri masih datang dan pergi, pagi ini membaik buktinya saya bisa ngetik ^_^ 
Jadwal fisotherapy masih 4 kali lagi, sembari menunggu hasil rontgen dan meet and great dengan dokter onkologi. Saya masih emak blogger yang sibuk ( ngurus anak dan suami, coping, cooking, dan jali-jali ) heuheuu... masih nulis karena menulis adalah refreshing dan terapi jiwa bagi saya. Saya masih wanita yang mencintai, dicintai dan berbahagia  #eeeaaaa....

Menyadari memiliki keterbatasan juga kadangkala membuat tertekan, tapi disisi lain menyadari memiliki keterbatasan membuat saya lebih menerima semua hal yang digariskan.
Rasa sakit yang datang dan pergi seolah memberi saya banyak waktu untuk berfikir, rasa tidak nyaman seperti menjadi kontrol diri yang kadangkala suka 'kebablasan' 

16/05/2014

Asuransi JKN Harapan Baru Bagi Pasien



Image by Google

Beberapa hari yang lalu saya terlibat obrolan panjang dengan seorang teman via whatssapp, dia seorang pasien kanker yang bertanya banyak hal mengenai perjuangan saya dulu berjuang dan sembuh dari kanker. Lalu dia mengeluhkan kecemasannya karena setelah menjalani operasi pengangkatan tumornya dia tidak melanjutkan pengobatan khemotheraphy dikarenakan ketiadaan biaya. Padahal kankernya sudah stadium 3 loh. Miris rasanya mendengar ceritanya, tidak terbayangkan bagi saya menyadari sel-sel kanker masih bebas berkeliaran didalam tubuh dan kita menyerah pasrah untuk berobat karena ketiadaan biaya. Karena teman saya itu tidak mengikuti asuransi kesehatan satu pun.

Sebagai seseorang yang pernah berada di kondisi sebagai pasien dalam kurun waktu yang sangat panjang dan lama ( kaya iklan ) saya tahu betul bagaimana rasanya. Ketika fisik kita dilanda sakit, keuangan juga terkuras untuk biaya pengobatan. Beruntunglah saya karena asuransi kesehatan dari kantor suami membantu kami melewati proses itu. Nah bayangkan kondisi teman saya, sakitnya gak main-main, berkejaran dengan waktu dan tidak bisa memperjuangkan hidupnya dengan berikhtiar dan berobat karena tidak ada biaya. Hikssss,...saya benar-benar prihatin melihatnya.

12/05/2014

Pool Side Barbeque Santika Hotel Premiere



Pernah punya pengalaman dinner romantis ditepi kolam renang dengan pasangan, keluarga atau teman ? Dengan menu barbeque, berbagai macam salad, sup hangat dan segala macam camilan, minuman yang mengundang selera. Kalau belum silakan kunjungi Hotel Santika Premiere Harapan Indah Bekasi setiap jumat malam. Dengan 195.000 ++ perorang kita bisa menikmati semua hidangan yang disajikan disana. Plus menikmati keindahan suasana hotel malam hari di tepi kolam renang dengan pelayanan khas santika yang ramah dan penuh senyum :)

06/05/2014

Tips mengemudi ala Irma Senja


Tetap happy dalam perjalanan biar lancarr jaya ^_^

Hai,...hai...selamat malam semuanya, meski lelah banget malam ini karena seharian tadi menyetir dan mengunjungi beberapa tempat. Tapi alhamdulillah sampai kembali ke rumah dan memeluk dua buah hati tercinta dengan selamat. Sebelum istirahat saya ingin menuliskan beberapa tips menyetir aman dan tetap kece ala Nengnong :)))

 Tips Mengemudi ala Nengnong :

 - Sebelum bepergian hendaknya pastikan mobil kamu dalam kondisi fit, bukan badanmu saja yang harus fit ya. Boleh juga tengok-tengok ban siapa tahu ada yang kurang angin atau kempes. Meski wanita kita juga harus tahu cara mengganti ban serep kalau keadaan darurat atau minimal menyimpan no telfon bengkel langganan :D
- Masuk ke mobil dan atur jarak tempat duduk dengan setir, jangan terlalu maju jangan terlalu mundur. Atur posisi senyaman kamu sih, kalau kamu cinta banget sama gadgetmu dan sedang menunggu telpon penting pasang handsfree supaya saat telpon berbunyi kamu gak gelagapan nyari hp sampai mengganggu konsentrasimu menyetir. Demi keselamatan jangan balas sms, bbm atau selfie saat mengemudi ya, bahayaaa...*kecuali ada yg motoin ihiikkk