14/06/2014

Konsisten bertransformasi menjadi lebih sehat


With Sarah Sechan live Sarah Sechan Show, dan samsung galaxy S5 #LimitleS5
 
Bulan ini memang banyak kejutan indah banget yang saya dapatkan, Allah selalu bermurah hati memang tapi bulan ini ada beberapa kejutan spesial yang saya terima. Salah satunya tetiba diundang oleh Net TV untuk menjadi undangan dari salah satu 40 orang yg terpilih karena sukses bertransformasi untuk hidup lebih sehat.

Ngomong-ngomong soal transformasi hidup sehat, hal ini sudah sejak dulu saya lakukan...masih dalam proses untuk terus konsisten memang. Kemarin di acara Sarah Sechan Show itu, saya sempet celingukan juga karena dari semua yang diundang gak ada satu pun yang saya kenal. Orang-orang sehat yang hobi berolah raga dan konsisten untuk bertransformasi menjadi lebih sehat.

Jika salah satu alasan dari seorang cewek cantik yang saya temui kemarin kenapa dia rajin nge-gym katanya karena ingin kurus dan punya badan bagus. * padahal badannya udh bagus dan langsing*
Maka alasan saya mungkin sedikit berbeda, pernah berada dikondisi terpuruk secara medis dan merasakan tidak enaknya menjadi seorang pasien yang sejujurnya sampai saat ini saya masih terus follow up terkait kondisi kesehatan saya. Iya, sebagai seorang survivor cancer colon tekad saya memang untuk terus bertransformasi menjadi lebih sehat...sehat dan sehat. Mengubah pola makan dan hidup, sebelum saya terkena kanker dan sekarang tentu saja berbeda. Dulu gak suka sayur, gak suka air putih, makan sembarangan dan anti olah raga. Sekarang sayur dan buah adalah sahabat saya, berusaha makan dengan bijak, dan tentu saja olah raga.

12/06/2014

Festival makanan di hotel Santika premiere Harapan Indah

Yang hobi berbuka puasa diluar rumah atau berwisata kuliner dengan keluarga atau buka bersama dengan teman atau relasi bisnis, kayanya sajian hotel berbintang empat ini layak di coba.
Santika hotel premiere harapan indah Bekasi yang baru dibuka bulan April lalu dalam rangka menyambut bulan ramadhan menyajikan aneka paket berbuka puasa yang pastinya enak dengan harga cukup ekonomis untuk sekelas hotel berbintang.


Dengan harga Rp.125.000 net/orang, net loh ya...gak pake plus plus seperti harga hotel pada umumnya. Kita bisa menikmati santapan berbuka puasa yang beragam. Dari aneka menu buka puasa hingga aneka makanan timur tengah seperti roti cane, martabak mesir, dan lain-lain.
Atau bagi yang ingin membatalkan puasa saja, tidak ingin makan berat hotel ini juga menyediakan aneka paket tajil seharga 70.000net/orang. Dan,...kita bakal dimanjakan dengan aneka suguhan makanan pembuka, mulai dari kurma, aneka kue traditional, aneka kolak, minuman segar dan banyak lagi. Duhhh...kalau makanan pembukanya aja seenak dan semelimpah itu, dijamin gak perlu makan berat dulu ya. Tarawih dulu deh baru setelah itu makan beratnya.

06/06/2014

Pindah rumah tanpa resah

Image by Google

Tadi nyolek jengminnya ladaka di twitter berharap dapet gratisan ladaka heuheu..., ol shop kerajinan tangan miliknya  makmin Lusi yang sedang bagi-bagi gratis produk Ladaka karena belio mau pindah rumah dari Pekanbaru ke Jogjakarta. Makmin yang mau pindah rumah ini sepertinya sedang mengurangi barang-barang bawaannya. Beberapa hari lalu, baca juga curcolnya makpuh yang riweuh packing buku-bukunya yang segudang, belio berdua kompak mau pindah rumah. Mba Indah juli akan pindah dari Bekasi ke Jogjakarta.

Trus sahabat saya juga susah diajak janjian karena riweuh mau pindahan meski pindahan sementara karena rumah mereka akan direnovasi total.
Lagi musim pindahan rumahkah ? kok pada kompak mau pindahan ya *_*

Sebenarnya pindah-pindah rumah gini bukan sesuatu yang baru untuk saya, mengingat sebelum menikah saya adalah produk dari keluarga yang hobi banget pindah rumah dari satu kota ke kota lain, dari rumah satu ke rumah lain karena tuntutan tugas kedua orang tua saya.
Jadi saya tahu banget rasanya dan repotnya pindah rumah apalagi pindahnya keluar kota bahkan keluar pulau. Dulu yang saya ingat bagaimana sibuknya mama saya mengepak semua barang-barang kami, dan papa sibuk mencari truk untuk mengangkut perabot rumah dll. Bagaimana mereka juga harus mengatur budget pindahan yang tentu saja tidak sedikit. Kebayang deh repotnya, belum lagi menata ulang perabot dan rumah di tempat tinggal yang baru. Belum lagi proses menyesuaikan diri ditempat baru. Mencari sekolah baru dan lain-lain.

01/06/2014

The Liebster Award

Allhamdulillah dapet lemparan The Liebster Award dari dua emak blogger yang keren, menulis soal award slalu mengingatkan saya tentang hangatnya silaturahmi antar sesama blogger.
Seperti biasanya ada aturan main untuk menerima award ini. Ini dia aturan mainnya :

1. Post award ke blog kamu.
2. Ucapkan terima kasih kepada blogger yang memberikan award ini kepada kamu dan sertakan linkback ke blognya.
3. Share 11 hal tentang diri kamu.
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada kamu.
5. Pilih 11 blogger lain dan berikan 11 pertanyaan yang kamu ingin mereka jawab.

Ada dua The Liebster award yang saya terima, pertama dari salah satu emak blogger yang saya yakin ramah dan baik hati meski kami belum pernah bertemu. Tulisannya banyak memberikan pelajaran dan hikmah yaitu mak blogger yang dikenal dengan nama maya Rebellina Shanty
Terima kasih ya mak untuk award kerennya :)


Award yang kedua saya dapatkan dari salah satu mak favorite saya, teman bercerita yang menyenangkan meski jarang bertemu dan guru yang diam-diam saya kagumi. Terima kasih awardnya ya Mba Wiwik atau Wylvera Windayana