29/08/2014

Sehat itu lancar

" Pengalaman buruk sejatinya memang menjadi guru yang paling berharga "



 Aneka juice saat sarapan ku

Mungkin itu quote untuk tulisan saya kali ini. Seminggu yang lalu saya pergi ke sebuah salon perawatan. Seperti biasanya saya hanya ke salon untuk potong rambut atau menipedi saja. Seperti biasanya jika ke salon ini saya minta dipesankan jus buah di kantin sebelah salon perawatan ini. Sayangnya penjual jus buah segar itu sedang tidak berjualan.

Si Mbak yang merapihkan kuku saya menawarkan untuk memesan soft drink bersoda, tapi saya menolak.
" Saya pesan air mineral a*ua saja deh mba kalau tidak ada jus "
" Mba irma suka banget jus buah ya, setiap kesini selalu pesan itu gak pernah yang lain " ucap si mba dengan ramah.
" Jus buah atau sayur itu banyak manfaatnya mba, khusus untuk saya...saya ambil manfaatnya untuk pencernaan dan kesehatan pastinya "
" Bagus buat pencernaan juga ya mba ? saya kenapa gak rutin BAB nya ya mba...bisa seminggu sekali saya baru ingin ke belakang loh mba "
Entah kenapa ngobrolin pencernaan jadi ke arah toilet *_*

Tapi saya terbelalak saat si mba bercerita bahwa dia minimal seminggu sekali ke belakang alias BAB, padahal katanya makannya banyak. Ya ampuun....saya bergidik ngeri.
Akhirnya sepanjang menipedi kami malah asyik berbincang, saya mencoba berbagi pengalaman tentang pentingnya BAB secara teratur dan bahayanya jika ' menyimpan ' sampah terlalu lama di dalam usus besar. Benar temans,...jangan abaikan aktifitas ini ya. Pengalaman saya sebagai penyintas kanker kolon, membuat saya sadar pentingnya BAB secara teratur.

27/08/2014

Melukis Alis Mata


Nah tahukan di atas gambar apa ??

Yup, pencil alis yang baru kemarin malam saya beli di mall belakang rumah (gaiya neng dibelakang rumahnya ada mall ) :D. Saya sempet bingung gak tau mau beli pencil alis yang seperti apa, karena saya fikir akan ada beberapa jenis atau warna bahkan merk. Akhirnya saya pasrah mengikuti rekomendasi mba pramuniaga penjaga counter kecantikan saja. Menurutnya pencil alis yang dia tawarkan bagus dan water proof. Harganya juga standar, cuma 49.000 saja. Warna coklat merknya Make over. 

Jadi ceritanya selama ini saya termasuk anti pake pencil alis, ke undangan pun cuma pake alas bedak, bedak tabur, lipstik, blush on, eye liner, maskara tapi tanpa pencil alis ( kecuali terpaksa, seperti didandanin saat acara SB misalnya ). Meski sering liat teman saya mak Mira sahid yang canggih banget kalau dia sedang melukis alisnya, tetep saya gak tergoda untuk mencoba belajar atau pake pencil alis. Alasannya, hemmm... alis saya gak diapa-apain pun udah bagus dan terbentuk ( dikeplak ) dan gak bisa pakenya ---> ini alasan sebenarnya :))). Dilalahnya lebaran kemarin, saat saya dan keluarga besar mau berkeliling silaturahmi ke rumah saudara. Ponakan manis saya yang mulai pinter dandan Rifka, melipir deketin tantenya ini.




25/08/2014

Rinso Matic mencuci lebih mudah dengan hasil maksimal

Jadi demi untuk membuktikan tagline " Rinso Matic Top Load Liquid, menghilangkan noda 3x lebih efektif di mesin cuci bukaan atas " saya menggantikan tugas si mpok untuk mencuci pakaian, sekali ini aja ya mpok :))

Yup, pekerjaan rumah tangga ini " mencuci pakaian " adalah salah satu aktifitas yang bukan favorite saya, kenapa ? sangat disayangkan tangan saya ini sensitif sekali dengan detergent, biasanya jika habis mencuci tangan saya memerah,kering dan akhirnya mengelupas. Beruntunglah saya gak harus melakukan aktifitas ini setiap hari, karena memiliki Art di rumah dan mesin cuci. Tapi karena mendapat kiriman produk yang bahkan belum ada di supermarket, maka mari kita mencuci ;)


Ternyata nih mak mesin cuci bukaan atas itu membutuhkan detergent dengan tingkat deterjensi yang tinggi untuk menghilangkan noda lebih efektif. Nah Rinso matic top load liquid memang diformulasikan untuk karakteristik mesin cuci tersebut. Katanya format liquid konsentratnya memberikan keunggulan melebihi detergent bubuk atau cair biasa. Ini nih beberapa keunggulan produk ini, jadi mari kita buktikan ya.

14/08/2014

Berkurang jatah hidupku

 Gak ada hukumnya harus ada cake dan lilin, tp terima kasih cake dan giftnya ayah :)

Tentang ingatan-ingatan yang datang
lalu menghilang pada langit bertudung malam.
Aku haru dan malu pada betapa belas kasihnya Engkau Tuhanku.
Ketika mata tak jua redup, dan angan sibuk
dengan segala kembara di dada
Aku bersenda dengan jiwaku.

Betapa riuhnya hidupku
alangkah semaraknya hari-hariku
Berkelindan keindahan dan warna
bertabur tawa dan rasa
Kau hadirkan kuncup harapan meski
kadang nestapa menyapa
Kau taburkan bahagia disela air mata
Kau redakan rasa sakit, diantara nyeri yang menggigit.
Selalu terselip kasihMu yang membebaskan,
selalu tercurah pengharapan disetiap hela nafas.

Pinta dan rajukku tak pernah usai,
harapku tak tahu malu.
Ingin Kau slalu ada meski jarakku kadang slalu menjauh.

Entah berapa jatahku berjubah dunia fana,
Tuhanku yang Maha Perkasa...
aku tanpa daya dan tanpa upaya,
lemah tanpa penjagaanMu
rapuh tanpa belas kasihMu

Mohon ampuni aku dan jangan pernah tinggalkanku...