31/10/2014

Shalat Tahajud Yuk,...

" Shalat Tahajud Yuk,... "

Pesan inilah yang setiap malam aku terima melalui pesan singkat sms sejak kurang lebih satu atau dua tahun belakangan. Kalimat yang sama, pesan yang sama bahkan nyaris terkirim diwaktu yang sama.
Pesan yang hampir tidak pernah aku balas, meski terus aku terima dan ku baca. Seringkali setelah ku baca, tanpa beban kuteruskan tidurku tanpa melakukan ajakan si pengirim pesan untuk melakukan shalat tahajud. Atau setelah membaca pesan, menggalau antara tergerak ingin melaksanakan shalat tahajud tapi lalu tidur lagi. Tapi seringkali juga ajakan shalat tahajud ini berhasil membuatku menyingkirkan selimut, turun dari tempat tidur lalu shalat. Allah yang menggerakkan hati, dan karenaNYA juga aku menghamba di sepertiga malam. Tapi pesan ini seolah menjadi pengingat.

29/10/2014

Kenapa pilih Agya tipe TRD S Matic ?

Dikasih hadiah ulang tahun meski terlambat seneng gak sih ? seneng donk, apalagi kalau hadiahnya agak susah dibungkus :))). Sebenarnya ulang tahun saya sudah lewat hampir dua bulan lalu, tapi agustus kemarin sang suami sudah bilang kalau kadonya akan sedikit terlambat karena bla..bla..bla :D

Nah, kado yang dijanjikan sekarang sudah ada didepan mata. Sudah bisa saya colek-colek dan menemani aktifitas saya menggantikan mister altis yang saya kembalikan ke empunyanya lagi yaitu suami saya. Yeeaayyyy... jadi kado ultah yang terlambat itu sebuah mobil sodara-sodara. Meski awalnya bukan mobil imut ini yang saya inginkan, tapi saya bersyukur dan tetep salto jg kegirangan. Allhamdulillah, terima kasih ayah :)

 Si putihnya Nengnong

Beberapa alasan ala Hubby kenapa membelikan istrinya Toyota Agya TRD S :

27/10/2014

Keep Blogging



 " Keep Blogging "

Dua kata itu yang saya tulis di selembar kertas kecil lalu saya tempel di Blogosphere tree, saat memenuhi undangan dari idblognetwork di acara Kumpul Blogger yang di sponsori @indosatmania kemarin lusa di hotel Harris tebet. Sebuah pesan untuk semua teman-teman blogger khususnya untuk saya sendiri yang mengaku seorang blogger. Menyimak beberapa blogger senior yang berbagi tentang hal-hal seru seputar jagad blogoshpere di acara Kumpul Blogger, sejak beberapa tahun yang lalu sampai dunia blog saat ini. Semakin membuat saya tidak ingin meninggalkan hobi saya menulis melalui media blog. Begitu banyak hal-hal yang bisa kita bagi melalui media online ini. Begitu banyak nilai-nilai seperti pertemanan dan persahabatan yang bisa terjalin diantara sesama blogger. Begitu banyak hal-hal bermanfaat yang bisa kita tulis, begitu banyak cara untuk berbagi. Ngeblog bukan hanya soal menulis saja di sebuah kolom entri baru, tapi juga menjadi cara kita mengekspresikan diri.

Apa makna sebuah Blog buat saya.

Berawal di tahun 2008, dari sebuah folder yang berisi catatan-catatan harian lalu menjadi sebuah blog gratisan di blogspot. Menulis di blog menjadi begitu bermakna karena saat itu, ngeblog menjadi theraphy luar biasa dalam menemani hari-hari sulit saya bersama kanker. Hari-hari yang melelahkan dan minimnya kesempatan saya bersosialisasi dengan orang lain karena kondisi fisik. Membuat saya seolah menemukan sahabat baik, tempat saya menumpahkan segala kegundahan, amarah bahkan rasa sakit. Berawal dengan blog yang di privacy, lalu pelan-pelan kolom komentar dan blog yang terbuka. Lalu perlahan saya tidak hanya ingin menjadikan blog tempat saya berkeluh, tapi juga berbagi. Tidak hanya mengeluh bagaimana sakitnya fisik dan jiwa saya, tapi juga berbagi bagaimana saya melewati setiap proses itu. Bukan hanya tentang bagaimana kanker mencoba menjatuhkan saya, tapi juga berbagi bagaimana supaya teman-teman mengenal apa itu kanker dan menemukan cara menghindarinya.

Dan ketika saya jatuh cinta pada fiksi, entah itu diksi atau puisi. Saya juga mengabadikannya di blog. Mungkin hanya untuk mengekspresikan apa yang saya rasakan, atau sekedar menuangkan imajinasi lewat aksara. Jika ditanya kamu blogger apa Nenk ? food blogger, blogger traveler atau beauty blogger ? entahlah, jika ditanya tematik saya gak tahu harus jawab apa. Karena semua hal bisa saya posting, tentu saja sesuai dengan apa yang saya pahami dan apa yang ingin saya tulis.

23/10/2014

Mesin cuci mini buat cadangan, lucu juga.

Apa jadinya kalau mesin cuci di rumah gak berfungsi dan asisten rumah tangga alias si mpok sedang cuti seperti kebiasaannya kalau sedang banyak acara hajatan ?. Kalau kerusakannya parah, ujung-ujungnya kita akan memanggil tukang reparasi. Bagus kalau tukang reparasinya dipanggil langsung dateng. Kalau nggak ? kita harus gotong-gotong donk tuh mesin ke tukang service. Belum lagi harus nunggu berhari-hari sampai mesin cuci selesai diperbaiki. Trus cucian kotor numpuk dengan bau gak enak yang menusuk hidung. Iiih jangan sampe deh.

Saya lagi kepikiran dan kayanya akan beli mesin cuci cadangan akhh, yang mini dan gak terlalu mahal. Lucu kayanya deh. Pilihan ini lebih masuk akal dibanding pake jasa laundry kiloan, dan lebih masuk akal juga di banding nyuci pake tangan saya *ngikik. Dari baca-baca di internet, mesin cuci portabel yang mini dan mudah dipindah-pindah kayanya lucu dan menarik untuk dipertimbangkan.
Trus apa aja sih kelebihan mesin cuci mini inih ??

UKURANNYA KECIL 



                Beberapa contoh gambar mesin cuci mini yang saya pinjem dari om google

13/10/2014

Gigi Sehat Percaya Diri Meningkat

Klinik Jakarta Smile Family Dental 

Ceritanya sih cuma pengen pemeriksaan rutin aja 6 bulan sekali dan nyoba klinik gigi rekomendasi seorang teman. Berhubung tempatnya juga di mall jadi bisa sambil shoping dan jalan-jalan. Tapi ternyata setelah diperiksa dengan alat bernama intra oral yang bisa melihat kondisi gigi dan sipasien bisa melihat kondisi gigi sendiri melalui monitor. Saya baru sadar ada dua titik pada gigi saya yang terancam berlubang atau sudah berlubang. Karena selama ini tidak terlihat dan tidak merasakan adanya keluhan, saya fikir gigi saya gak ada yang bermasalah. Ternyata oh ternyata,...*_*

Akhirnya dokter Melisa menyarankan supaya ditambal saja sebelum lubangnya semakin besar. Menurut dokter muda yang cantik ini, kadangkala lubang gigi yang belum menimbulkan keluhan pun bisa jadi setelah di cek justru sudah berupa cekungan dibagian dalam tapi belum terlihat dari luar. Semakin cepat ditambal semakin baik sebelum lubangnya menyentuh saraf. Dan jika sudah mengenai saraf gigi, silahkan bernyanyi  " Lebih baik sakit hati, dari pada sakit gigi inii... ". Sakitnya katanya membuat dunia menjadi tak berwarna-warni, alias kelam, suram #lebay. Allhamdulillah, belum pernah sakit gigi sih.

Dokternya sedang menjelaskan dan telaten menjawab pertanyaan2 saya ^_^

Maka saya putuskan untuk sekalian ditambal saja gigi yang berlubang tersebut sore itu. Tambal gigi memang bukan sesuatu yang baru buat saya, sebelumnya ada gigi bagian bawah samping yang sudah ditambal juga. Tapi yang ditawarkan klinik gigi Jakarta Smile adalah tambal gigi estetik. Menurut dokter Melisa sih pada dasarnya manfaatnya sama saja, tapi karena estetik jadi memperhatikan unsur keindahannya juga. Nah unsur estetiknya ini, meski gigi kita sudah ditambal tidak akan terlihat tambalannya. Gigi kita tetap enak dilihat gak bertambal-tambal.