02/01/2015

Khimar pertamaku


Kalau ada yang bertanya " bagaimana cara mu berjilbab ? " . Maka saya akan menjawab jauh dari sempurna, masih harus banyak belajar dan menguatkan hati untuk berjilbab dengan benar. Banyak godaan yang membuat saya berfikir belum pantas berjilbab panjang, pemahaman agama yang masih dangkal, belum lagi koleksi baju dan kerudung yang belum memadai. ( kalau niat pasti beli neng ) 

Dilalahnya kemarin, saya datang ke acara keluarga di mana subhanallah ya saudara-saudara saya yang kebetulan banyak wanita ( anak-anak dari kakak-kakaknya mama ) sudah berjilbab dengan benar / jilbab panjang. Maka di 'goda' lah saya untuk mencoba jilbab panjang seperti mereka. Dan mereka berhasil membuat saya berganti jilbab ditengah acara sampai pulang ke rumah.


Ps : tarima kasih khimar cantiknya ceu Susi, nanti nenk pesan koleksinya ya :)

Ini pertama kalinya saya mengenakan jilbab model ini, itu sebabnya suami dan anak-anak takjub ( saya sendiri takjub #Lol ) dan mereka terkesima sesaat. Tapi akhirnya saya lega, karena suami dan anak-anak saya justru bilang kalau bundanya pantas dengan jilbab panjang ( akhh mereka paling bisa ya). Dan saya baru tahu kalau nama jilbab yang saya pakai itu adalah Khimar. Kesan menggunakan jilbab ini ternyata nyaman, praktis gak perlu lilit-lilit, dan lebih elegant ( kalau ini menurut hubby).

Trus, mau pakai nenk ?...Mengutip kalimat saudara perempuan saya ( ceu Rina ) kemarin, bahwa semua orang harus terus belajar sedikit demi sedikit menuju arah kebaikan. Tak apa perlahan, yang penting konsisten menuju lebih baik. Saya sempat bertanya juga " Jadi gak cukup hanya dengan sholat lima waktu ya ceu ? dalam hal berpakaian pun, ada aturan-aturannya gak hanya cukup dengan ditutup saja ? " dan dia menjawab iya. Bahkan Khimar yang saya pakai diatas, menurut kaka perempuan saya itu kurang panjang :)

Niat hati sudah ingin memperbaiki cara berpakaian, semoga istiqomah dan terus dalam semangat memperbaiki diri. Tak apa perlahan dan pelan saja, yang penting konsisten menuju lebih baik. Amiin.
Ada yang sudah memiliki banyak koleksi khimar ? share disini koleksinya yuk... :)

51 comments:

  1. pake jilbab panjang sesuai syariah, kak. siapa aja pasti cocok kecuali laki-laki XD

    ReplyDelete
  2. aku punya tapi ya gitu di pakenya kalau pengajian hehehe. masih belum konsisten

    ReplyDelete
  3. keep istiqomah yaa mak cantik :),,

    ReplyDelete
  4. amiin good luck semoga koleksinya lebih banyak lagi hehe

    ReplyDelete
  5. kalau saya masih pakai jilbab segi 4 mak,kalo khimar,alhamdulillah...semoga kita diberi keistiqomahan dalam kebaikan aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sama mak, ini cuma punya satu hiksss... ada yang mau ngadoin saya khimar ? :p

      Delete
  6. Sekarang khimar itu cantik-cantik, banyak model dan warna. Aku cuma punya beberapa. Sehari-hari masih lebih sering pake jilbab biasa. Btw, Mak Irma tabah cantik pake khimar itu. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cikgu...ternyata cantik-cantik ya, xixiiii allhamdulillah terima kasih cikgu :-*

      Delete
  7. Subahanallah Mak cantik, kok semakin cantik????? Berkali-kali lipat lebih cantik kelihatannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillah, terima kasih mak cantik :)

      Delete
  8. Dibilangin, pake jilbab segi 4, pasmina, khimar, atau sprei doang dililit2, irma pasti cantik *kisskiss

    ReplyDelete
  9. Iya, Mak Irma tambah cantikkk... semoga makin hari makin baik, dan istiqomah selalu yaa... aamiin..

    ReplyDelete
  10. mak...cantiiik...btw, khimarnya merek apa ya mak...rekomendasi buat saya kalo mau beli..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, kebetulan khimar yang kupakai itu produksi sodaraku mak. Dia beli bahannya lalu jahit dan design di tukang jahit langganannya. Butik rumahan gitu, harganya menengah,,,kalau mau nanti boleh ku kasih kontaknya :)

      Delete
  11. Semoga Menjadi inspirasi untuk wanita2 yang belum dapat hidayah...amiiin....

    ReplyDelete
  12. Subhanallah. Indah sekali artikel ini. Selama ini temen temen akhwat selalu bilang "belum siap" untuk mengenakan Hijab. Saya kadang masih sering tertukar apa bedanya "HIJAB" dengan "JILBAB" ya. Soalnya ada yang bilang sama aja pengertiannya. Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejujurnya saya juga gak begitu paham apa bedanya hijab dan jilbab, saya pikir sih sama...tp entahlah. Nanti saya cari tahu dulu ya pak :)
      atau mungkin temen-temen ada yg lebih paham ? share yuk...:)

      Delete
  13. Aku pun sudah mulai mengarah ke sana, Ir. Tadinya khimar kupakai hanya untuk mengajar di Thariq dan acara-acara pengajian. Tapi semakin ke sini mulai terasa nyaman. Semoga kita gak terlalu lama berproses untuk melangkah ke cara berbusana wanita muslim yg lebih syar'i ya, Ir. Mari saling menguatkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. allhamdulillah, semoga istiqomah dan aku bisa segera menyusul mu mba :)
      Mba wiwik pasti lebih cantik deh :)

      Delete
  14. ooo itu namanya khimar ya? baru tau hehehee
    mba irma mah pke apa aja pantes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba irma jg baru tahu itu namanya khimar,... :)

      Delete
  15. wahh jadi tambah cantik mak...;). Saya juga baru tahu namanya khimar. Sekarang, Alhamdulillah jilbab syar'i sudah banyaak ditemui baik di mal, butik, maupun pasar. Bagus-bagus lagi bahan dan modelnya..jadi tergoda juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mak, ini khimar pertamaku...smg bisa terus menambah koleksinya dan segera hijrah memakai jilbab yg lbh baik :)

      Delete
  16. Saya juga terkesima. Tambah memesona, annggun. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhhh idah doakan saya segera memakai khimar inih.... *kumpulin khimar dolo*

      Delete
  17. Oh nama nya khimar jilbab panjang gitu, baru tau :-0

    ReplyDelete
  18. Jilbab syar'i itu memang sebenarnya paling gampang mak :D

    ReplyDelete
  19. Aaak baru tau juga ini namanya khimar, kayak bergo ya? Jilbab mak Irma sebelumnya sudah termasuk panjang sih, cuma dililit-lilit aja. Kalau khimar lebih sederhana tapi mak Irma malah tambah elegan. Ecieeeeh. Kalau jilbabku masih campur2 kayak toserba wkwkwkkk. Insya Allah deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jg baru tau mak, hihiiii...iya..pashminaku udh panjang sih mak. Sama akhh...aku juga masih campur2 juga :)))

      Delete
  20. Alhamdulillah.. tambah cantik kok mbak. Saya dari dulu selalu terkesima dengan orang-orang yang berjilbab panjang (tapi tetep bisa memadumadankan warna). Cantik, elegan, dan kelihatan berwibawa gt. Doakan saya segera menyusul yaa :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin...aminn....yuk sama-sama belajar :)

      Delete
  21. make jilbabnya inspiratif banget. q juga berharap dia makai itu biar memancarkan aurah lebih indah

    ReplyDelete
  22. jaman kuliah saya sempat ikutan belajar pake jilbab besar, tapi kemudian minder karena takut dianggap pinter banget ilmu agamanya gitu, hehehe.
    setelah jadi ibu2, makin nyari yang ringkes aja deh, pake celana panjang dan jilbab biasa, secara anakku cowok semua, kemana2 harus lari lari dan naik sepeda motor.
    sempat bertanya pada pak Kyai ttg cara berpakaian saya dan alasannya.
    kata beliau, semua tergantung niatnya. apalagi saat itu saya bilangnya, kalau pakai rok lebar, jilbab lebar, takut jatuh pak terutama kalau naik sepeda motor sama anak2 laki2 saya.

    semakin kesini saya mengamati mereka yg istikomah berbaju lebar dan berkhimar, kok ya santai2 saja naik sepeda motor,. itu juga karena pake dalaman celana panjang yang lebar.

    saya seneng banget lihat mereka yang berkhimar, tampak tenang begitu.

    semoga mbak Irma dan semuanya termasuk saya, bisa naik ke tingkat yang lebih istikomah dan tenang dalam menunjukkan wujud cinta kita kepada-Nya. amin. sukses mbak nyari khimarnya yaaa.

    kalau saya ada kesempatan jualan jilbab lagi, saya bikin khimar deh, dan ngendorse mbak Irma yang kiyutt bingit itu ya, hihihi

    ReplyDelete
  23. cantiiiiik mak....benar-benar cocok ..semoga makin istiqomah ya..

    ReplyDelete
  24. Ooo itu namanya khimar toh. Aah mak Irma mah pake apa aja juga keceee ^^

    ReplyDelete
  25. Khimar, kek nama cowo yaak...aku demen banget ntuuuh lihat wanita menggunakan Khimar yang kek Mak Ir pake...adeeeem ngelihatnya, aku juga pingin*

    ReplyDelete
  26. Cantiek, dan soal pake panjang dan dianggap Sar'i no coment deh, hehe, kembali ke niat hati & kenyamanan masing2 ;)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)