27/02/2015

Aku Tidak Menangis Lagi

Mengapa murka pada Matahari ?
sedangkan sinarnya yang menjadi penghiburanku kala malam terlalu nyeri

Jangan mengumpat pada hujan, karena rintiknya mengikat erat air mata pada pengharapan.
Biar awan menjadi gelap, karena terkadang aku butuh langit suram untuk menutup luka.

Bukankah kau yang membaitkan tentang KeMaha KuasaanNya, mengapa menjadi lemah hanya karena nasib terlalu manis menyapa senja.

Ini hanya Tumor dan chemotheraphy, bukan mati itu sendiri.
Meski Aku tidak takut mati, aku hanya takut hidupku menjadi tak berarti.

Jika kau pernah berjalan dalam gelap,maka sinar serupa lilin pun menjadi terang senyala pijar kembang api. Aku bukan cirius, karena cahayanya terlalu indah dan benderang setelah matahari.
Mungkin aku hanya Canopus atau Alpha cetauri...

Atau bahkan hanya serupa mahluk kecil yang mungkin tak berarti.

Jangan bersedih untuk sesuatu yang kau yakini,...
Aku tidak menangis lagi,
rasa sakit hanya sedikit dari nikmat yang tlah banyak kuterima.

Sahabat jiwaku,...
Harusnya kau tahu sejak cancer mengetuk pintu ku dan seenaknya berdiam disana,
lalu aku berdiri dihadapanmu, riang, bahkan bernyanyi tentang mimpi-mimpi pagi dan puisi.

Aku tak mudah dikalahkan, setidaknya jika aku kalah aku sudah menari, bernyanyi, melukis impian dan mengejar segala harapan.

Jika egois, maafkan aku...
Saat jarak jarum dan nadi menjadi lebih tipis dari kulit ari.
Kau akan memahami, bahwa hidup bukan hanya rasa syukur, tapi menjalani... juga menikmati.

Akhhh, ini seperti keluhan sipemarah...
tapi percayalah, doa-doamu adalah pengurang kesakitan dan kelelahan bertemu vaksin dan therapy

~ Salam Senja ~

# Di atas adalah sebuah catatan lama,sebuah puisi yang aku buat untuk menguatkan hatiku sendiri ketika berjuang bersama cancer colon :)

Seringkali ketika aku merasa lelah... banyak yang menyita perasaan dan pikiranku. Aku kembali menengok kebelakang, tentang hari-hari beraroma theraphy dan rasa nyeri yang sangat. Ketika merasa pikiranku penuh dan hilang udara, aku ingatkan diriku kembali ke saat itu. Ketika satu demi satu jarum suntik dan sesamanya menusuk tubuh dan venaku. Ketika aku merasa kesal atau lelah menghadapi rutinitas harianku, kuingatkan diriku bahwa aku pernah bersimpuh begitu dalam, bersujud dan memohon hanya meminta untuk bisa sekedar menemani mereka belajar atau memasakan makanan kesukaan mereka.

Ketika aku menangisi sesuatu karena kehilangan,...kuingatkan kembali hatiku bahwa aku pernah takut dilupakan. Aku tidak memilih menyerah ketika kanker menjadi tamu ditubuhku, aku memilih menghadapinya dan memintanya pergi. Dan kini,... ketika aku bebas bergerak dan Allah kabulkan apa saja yang pernah aku minta...maka nikmat mana lagi yang kudustakan !
Kanker adalah mimpi buruk, tapi menjadi cambuk bagiku saat ini ketika berhasil melewatinya. Tentang kasih sayang Allah,...dan ingatan agar aku lebih bersyukur dan bersabar.

" Jangan mencari kebahagiaan di tempat yang jauh,...kakimu akan terluka dan tubuhmu akan lelah ketika mengejarnya. Terima saja apa yang digariskan,...bersyukur ketika itu baik, dan bersabar ketika itu berat dan penuh air mata " 

" Ketika saat ini langkah dan bebanmu begitu berat. Bahkan nafasmu begitu sesak... terima dengan hati yang ikhlas. Tidak ada kesedihan yang abadi dear... kelak kita akan melewatinya " 

 Bersyukur ketika ada, bersabar ketika tiada....

41 comments:

  1. semangat terus berjuang ya mbak.. semoga segera diberi kesehatan oleh Allah
    #hugs

    ReplyDelete
  2. uhuk...selamat pagi nengnong, selamat menikmati jum'at ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mak darling ku raty typo sedunia...ketjoeps xixixi :p

      Delete
    2. baiklah, eyke jadi ikutan typo :)))

      Delete
  3. Semangaaattt...makasih mak untuk berbagi...

    ReplyDelete
  4. MEnangis adalah hal yang manusiawi sifatnya. Tidak perduli laki laki atau perempuan. Jika EMOSI sudah membuncah dan sudah tidak tertahan lagi, menangis lah. Dengan proporsi yang wajar dan dalam situasi yang tepat

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar pak, terima kasih sudah diingatkan :)

      Delete
  5. manusia bisa menangis ...manusia bisa tertawa... dan manusia... pasti bisa mengambil hikmahnya..(begitu kata a'a ahmad dani)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, mari dengar ucapan aa ahmad dani :))

      Delete
  6. Bagus banget puisinya Mba, salam kenal yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, salam kenal kembali mba :)

      Delete
  7. Selalu semangat, berdoa dan bersabar ya mak...

    ReplyDelete
  8. tetap semangat mak.... sabar dan tawakal

    ReplyDelete
  9. setuju, Mak. Mencari kebahagian gak usah jauh-jauh. Melihat sekeliling pun bisa bikin bahagia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cape kalo mencari kebahagiaan di tempat yang jauh ya :))

      Delete
  10. Berpikir positif untuk menjadi lebih baik lagi juga bisa menghindarkan kita dari emosi yang mengakibatkan menangis lho hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,..iya meskipun menangis gak melulu karena emos negatif ya ? bisa jadi karena bahagia ^_^

      Delete
  11. Sangat sulit untuk membangkitkan semangat dikala sudah jatuh ....

    ReplyDelete
  12. Mbaaakk irmaaa..bbm nyaa off trus kah....ak kok kehilangan kontak mbaa....bs ak hub in via wa kah? Mia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba...kirim no mu ke irmasenja@gmail.com yaaa :)

      Delete
  13. aah... mak Irma ini, lantunan katanya selalu saja bukan cuma untuk menghibur sendiri, tapi juga banyak orang diluar sana, termasuk saya. kalau sampai ada kata yg aku pinjam untuk menulis atau memotivasi orang, semoga pahalanya sampai juga pada dirimu ya, mak. syafakillah dan peluk erat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mak... iya silakan mak, senang berbagi sama2 saling belajar ya. Peluk erat :)

      Delete
  14. selaluuuu suka dengan puisinya mak nengnong...penuh pesan, sarat makna :)

    ReplyDelete
  15. Puisimu dalam deh mak... keren sekeren kacamatamu...eh ...ups...ketahuan deh aku hilang fokus gara2 naksir kacamatamu

    ReplyDelete
  16. mbak irma cantik banget ya

    hehehe sal;ah fokus

    ReplyDelete
  17. Orang yang terus bersabar akan di kasih hadiah yang begitu indah tanpa di sadari :)

    ReplyDelete
  18. Jangan mencari kebahagiaan di tempat yang jauh,...kakimu akan terluka dan tubuhmu akan lelah ketika mengejarnya. Terima saja apa yang digariskan,...bersyukur ketika itu baik, dan bersabar ketika itu berat dan penuh air mata "

    Suka dengan kalimat di atas. Terkadang kita memang terlalu tinggi bermimpi dan melupakan kaki yang masih berpijak di bumi :)

    ReplyDelete
  19. manusia bisa menangis karena sedih ataupun sedang senang..
    karena menangis adalah salah satu mengekspresikan diri kita ;D
    Duel di Puncak Klasemen Serie A

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)