10/05/2015

Happiness Cafe, buku untuk mereka yang ingin menemukan kebahagiaan



Pernah nggak merasa hidup dan hari-hari yang kita jalani terasa berat dan membosankan ? rutinitas harian seringkali membuat kita jenuh bahkan membuat kita uring-uringan ?. Pernah nggak macet membuat kita stress, bokek membuat kita frustasi, sakit membuat kita putus asa, atau mengalami kesulitan membuat kita mengutuk hidup kita sendiri ? Pernahkah masalah yang datang membuat kita merasa menjadi manusia yang paling tidak beruntung ? kita seringkali merisaukan masa depan, dan terus menyesali masa lalu, hingga membuat kita akhirnya jauh dari perasaan yang di sebut BAHAGIA ??

Pernah merasa seperti itu ?? jika pertanyaan itu ditujukan pada diri saya sendiri, maka saya akan mengangkat tangan dan berkata " Ya, saya pernah ... sering malah "

Saya berfikir bahwa perasaan-perasaan seperti itu manusiawi saja, lumrah...namanya manusia kok. Ya wajar aja kalau merasakan perasaan-perasaan seperti itu. Iya sih, manusiawi... meskipun hal-hal manusiawi seperti itu dapat dilenyapkan saat kita bisa menemukan True happiness di dalam diri kita. Apa sih True happiness ? sejujurnya saya masih terus belajar, masih terus menggali, masih berusaha menemukan kebahagiaan sejati yang tidak membutuhkan hidup yang sempurna. Bagaimana kita bisa menemukan dan menyadari bahwa hidup kita tidak lain adalah menjalankan skenario dari Pemilik Kehidupan. Insyaallah, true happiness akan kita rasakan.

Arvan Pradiansyah berhasil membuat saya ingin terus belajar dan menemukan kebahagian yang sejati, membuat saya berfikir... ya ampun, ujian-ujian hidup saya itu gak ada apa-apanya dibanding kisah hidup 11 orang yang seharusnya tidak bahagia, tapi mereka justru menemukan kebahagiaan. Keluhan-keluhan saya karena persoalan hidup menjadi tampak seperti asap bagi perjalanan hidup sebelas orang istimewa ini, menguap. Perjalanan hidup yang tidak mudah, dan mustahil menemukan kebahagiaan menyentuh dasar hati saya tentang rasa syukur pada hidup yang saya miliki. Catatan dan penjelasan juga pelajaran mengenai makna dari setiap kisah luar biasa diatas yang dipaparkan oleh Arvan Pradiansyah membuat kisah-kisah ini semakin penuh makna.


Untuk mereka yang ingin menemukan kebahagiaan yang sejati, true happiness... yang percaya pada harapan dan keajaiban, yang ingin belajar dan menemukan makna BAHAGIA yang seutuhnya silahkan baca buku dengan judul " Happiness Cafe " ini. Ringan namun menyentuh kesadaran, buku yang membuat waktu berjalan cepat ketika saya membacanya sembari menunggu diparkiran sekolah anak saya. Buku yang saya baca ulang ketika menemukan rasa lelah dan butuh dukungan. Dari buku ini juga saya tahu bahwa ternyata komponis terbesar dunia Beethoven itu tuli, dan helen keller yang quote-quotenya sering saya kutip adalah seorang aktivis, dosen, advokat yang didengar dunia ternyata buta, tuli dan bisu. Terima kasih Bapak Arvan Pradiansyah untuk buku yang penuh inspirasi :) 

Iman adalah suatu kekuatan dasyat yang dapat mengubah apapun,
serta membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin ~ Happiness Cafe


16 comments:

  1. baca sedikit ulasannya jadi penasaran. selalu suka sama quote2nya Helen Keller^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukunya inspiratif mak, baca deh :)

      Delete
  2. Terlalu merisaukan masa depan sehingga lupa menikmati hari ini, bukunya sepertinya menarik, bisa memotivasi orang yang mudah galau :D

    ReplyDelete
  3. Habis baca tulisannya, malah buat saya nambah penasaran. Moga aja ada bukunya di gramedia biar rasa penasaran bisa terjawab.

    ReplyDelete
  4. saya termasuk yang kadar happinessnya naik turun mbak... kadang bahagia banget, kadang ngerasa sedih, padahal seharusnya semua baik2 saja...
    makasih untuk info bukunya, mudah2an sy bisa temukan bukunya :-D

    ReplyDelete
  5. happiness memang selalu menjadi topik untuk dibahas. orang mencapai happiness melalui cara yg bisa jadi sangat berbeda. atau happiness itu sendiri perlu definisi berbeda. pasti buku ini memberi insight ttg happiness :)

    ReplyDelete
  6. buku ini sepertinya menginspirasi sekali, jadi penasaran untuk baca

    ReplyDelete
  7. Menarik bukunya. Dalam masa2 berat, aku diam dr biasanya tp dalam hati afirmasi "It'll go away sooner or later, just be patient. Ikhlas."

    ReplyDelete
  8. Selalu suka belajar dari kisah2 orang lain.Kisah2 siapa saja yang ada dalam buku ini, Mak?

    ReplyDelete
  9. Penasaran dengan bukunya dan kisah 11 orang didalamnya. Bisa didapat dimana Teh Irma? Ada di Gramedia-kah?

    ReplyDelete
  10. wooww..baca bukunya pasti bikin hepiii

    maooo mak geulis!

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)