25/05/2015

Kayu Putih tanda Cinta

Aku dan Mama tercinta

Minyak kayu putih ??

Bukan, ini bukan mau ngomongin produk kayu putihnya xixixii. Jadi gini, kepikiran mau nulis tsurhatan ini saat minggu lalu mudik ke rumah Mama di cirebon. Ceritanya Mamaku ini punya kebiasaan. Entah sejak kapan dimulai, tapi seingatku sejak aku dan kedua adikku masih kanak-kanak bahkan sampai remaja kebiasaan ini Masih mama lakukan. Hampir setiap malam Mama terjaga dari tidurnya, entah ingin ke kamar mandi atau memang sengaja bangun. Mama selalu pergi ke kamar ketiga anak perempuannya. Bukan hanya membetulkan selimut yang kadang tersingkap, atau hanya memeriksa anak-anaknya. Kebiasaan Mama adalah, mengoleskan minyak kayu putih ke perut dan punggung anak-anaknya. Katanya supaya tidak masuk angin, supaya gak kedinginan.

Dan minggu kemarin saat aku mudik ke rumah mama, karena hubby pulang lebih dulu ke Jakarta otomatis aku hanya tidur bertiga dengan anak-anak saja. Malam itu udara agak sedikit lembab, tidurku agak gelisah ( biasanya kebluk hahaha ). Dan tiba-tiba perlahan Mama masuk ke kamarku dengan kayu putih di tangannya, dengan lembut mengusap perut dan punggung kaka Taz dan Sean. Aku diam-diam memandangi mereka dengan ekor mataku yang pura-pura terpejam. Lalu perlahan Mama mendekatiku juga, mengoleskan kayu putih di perut dan dua kakiku. Lalu perlahan kembali keluar kamar. Aku tak mampu membuka mata, hanya merasakan aliran hangat di perutku... hangat begitu hangat, lebih hangat dan melegakan di banding kayu putih biasanya. Hangat yang menjalar hingga ke relung hati, penuh kasih...seolah menyembuhkan semua rasa tidak nyaman pada tubuh dan perasaan. Ada haru yang hadir begitu saja, bahkan hingga sudah setua ini...bagi Mama aku masih saja gadis kecilnya yang dulu. Terima kasih Mama,...untuk cintamu yang menyembuhkan :)

" Ibumu,...Ibumu,...Ibumu,...Ayahmu... " 

50 comments:

  1. Walaupun sudah berkeluarga mamanya tetap terbiasa ya membalurkan minyak kayu putih

    ReplyDelete
  2. Naluri seorang ibu memang tajam, meskipun anak gadisnya udah dewasa dan udah punya anak, ia tetap memberikan perhatian lebih. Sungguh seorang ibu yang mulia.

    ReplyDelete
  3. Ah naluri seorang ibu memang tak pernah salah :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa....kasih ibu tak berbatas ya

      Delete
  4. Ihikss... ibu mertuaku jg suka gitu ke anak-anakku :')

    ReplyDelete
  5. Subhanallah, mama memang luar biasa..:)

    ReplyDelete
  6. Sangat baik sekali mamanya mba irma ke cucu-cucunya begitu juga mamaku :')

    ReplyDelete
  7. Terharu bacanya Mbak :D
    Saya nanti kalau jadi Mak-Mak mau nyontek kebiasaan ibu Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa... dan itu sungguh membahagiakan untuk si anak loh :)

      Delete
  8. Sedih mba bacanya juga, jadi ngiri :( *hikshikshiks :(

    ReplyDelete
  9. hangatnya cinta dalam olesan minyak angin :)

    ReplyDelete
  10. Ibuku sukanya salem kesleo & pegel2 itu apa ya lupa namanya. Sungkem untuk ibunya ya :)

    ReplyDelete
  11. Cintanya kepada anak-anaknya tiada batas.... Ibu :,)

    ReplyDelete
  12. Buat anak kok coba-coba *iklan :D

    ReplyDelete
  13. Hiks...hiks....berasa deh kehangatannyaaaaaa......

    ReplyDelete
  14. aawwhh mengharukan.
    betewei, minyak kayu putih itu barang yang selalu aku bawa traveling kemana2 loh, ke laut, gunung, kemana-mana deh pokoknya. trus klo ktm bule yg liat aku pke gituan suka ditanya, mereka pada suka banget wanginya tnyt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kpn2 bawa yg banyak mil...dan kasihin ke mrk :))

      Delete
    2. Kpn2 bawa yg banyak mil trus bagiin sm bule2 hihihi

      Delete
  15. kasih ibu sepanjang masa itu benar adanya ya mbak,seorang ibu akan tetap menyayangi anaknya sapan kapanpun.Kebiasaan yang menghangatkan :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba....menghangatkan sampai ke hati :)

      Delete
  16. hwaaa... terharu bgt bacanya...

    ReplyDelete
  17. ibuuuuu....jadi kangen ibu...begitu besar cinta dan perhatian ibu...meski kita sendiri sudah menjadi ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mba... cinta mrk tak mengwnal batas :)

      Delete
  18. Senaang bgttt sumpah! Hangatnya sampai kmn2, ya. :D
    Bisa bayangin!

    ReplyDelete
  19. sampai terharu nih membacanya...kasih sayang dari seorang ibu sungguh tak ternilai

    ReplyDelete
  20. Yah, nangis deh baca ini. Jadi kangen ibu :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau tiru kebiasaan mamaku ini makte *_*

      Delete
  21. jadi kangeeeen mamakuuuu mbaaaa....iya, mama memang selalu penuh cinta ya ...peluuuk..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)