08/05/2015

Notebook stylish untuk blogging

Ngeblog bisa dibilang sudah menjadi rutinitas harianku, kayanya gak ada sehari pun tanpa menengok rumah virtual kesayanganku ini. Ngeblog dan menulis juga menjadi me time favorite, theraphy jiwa, bahkan hobi yang juga menghasilkan pundi-pundi, issshhh.... :p

Hampir 8 tahun blog Dunia senja ini ada di jagat google, allhamdulillah gak pernah fakir koneksi karena banjir wifi di rumah meski kadang berebut laptop hahahaa. Yup, saya gak punya laptop pribadi sodara-sodara. Keren banget ya, ngaku blogger tapi gak punya laptop. Trus selama ini ? ya aku gak punya laptop pribadi tapikan bisa pinjem laptop suami, laptop kaka Taz, atau pakai PC di rumah. Karena masih ada yang bisa aku pakai, nggak kepikiran juga untuk beli tepatnya minta dibeliin sih. Sampai belakangan, kok kayanya aku mulai perlu deh. Laptop hubby juga sekarang hampir gak bisa dipinjem karena belio juga sibuk, dan waktunya lebih banyak dihabiskan dengan kerjaan di kantor. Minjem laptop kaka Taz juga udah susah karena dia juga asyik aja sama tugas sekolah atau reality show koreanya di laptop. Pakai PC, hemmm...tapi kan kadang pengen ngeblog di ruang tamu, atau ruang makan, atau di kamar. Atau pengen bawa laptop juga kalau ke luar rumah biar bisa sambil nge draft nyambi nungguin kiddos diparkiran. Akhirnya beberapa bulan belakangan bilang dong sama hubby " Ayah, pengen punya laptop sendiri dongs... ". Ehhh, ujug-ujug belio nyodorin laptop baru...horaaayyy, allhamdulillah ya :)

Penasaran sih dengan tampilan laptop baru ini, beda merk dengan punya hubby yang toshiba dan kaka yang Asus. Sayangnya warnanya gak putih juga, tapi wissss lah...udah disediain kok masih aja komplain. Penasaran sama laptop merk Hewlet- Packard atau Hp ini, googling yuk akhhh ;)


Desain : 
Untuk desainnya Notebook HP 430 G1 core i5 ini lumayan stylish, dinamis dengan balutan material metal berkualitas. Pertama disodorin, aku udah suka sih. Menurutku juga cukup ringan jadi masih nyaman untuk dibawa kemana pun karena gak berat. Ukuran Notebook ini 326 x 233 x 21 mm, lumayan tipis. Langsing lah yaaa,... ;)

Keyboard dan Touchpad :
Menggunakan keyboard standar pada notebook umumnya tanpa numeric pad. Keyboardnya juga dilengkapi backlight LED jadi bikin kita tetep nyaman meski diruangan gelap. Keyboardnya juga gak terlalu berisik pas dipake ngetik, panel touchnya lebar dan sensi banget untuk menggantikan fungsi mouse.

Display :
Menggunakan layar LCD 13,3 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixels, menjadikan layarnya cukup jelas dan detil menampilkan warna berkat sokongan teknologi HD TFT Colour display. 

Audio :
HP ternyata melakukan pembaharuan di sector audio, kok tau ? ya karena googling hahaaa...menggunakan speaker beats audio, HP triple bass reflex-subwoofer disisi balik body notebook. Meski masih kategori standar tapi cukup nyaman untuk didengarkan. HP sudah membekali soundscard DTS sound + high definition audio controller.

Performa :
Dari yang aku baca, notebook HP terbaru ini dibekali prosesor Intel Core i5-4200U dengan kecepatan 1,7 GHz versi terbaru. Dengan menanamkan 4GB onboard memory DDR3 yang masih sama dengan seri sebelumnya dari HP. Kata hubby untuk menyimpan data, gak usah galau.... Notebook HP ini sudah dijejelin media storage yang lumayan gede dari 320 GB sampai 500 GB. Nah simpan deh tuh semua data disitu :D

Battery :
Notebook ini menggunakan rechargeable lithium-ion 4 cell. Katanya sih notebook ini lebih hemat daya dan mampu bertahan lebih lama dibanding seri sebelumnya.

Software :
Notebook HP ini menggunakan sistem window 8 , sayangnya HP belum membekali fitur layar sentuh pada perangkat ini. 

Harga :
Gak tahu, belum nanya...tapi gak usah nanyalah kalau tanya nanti uang belanja dipotong gimana ?? hahahaa... tapi barusan googling harga HP sekitar $700-1000 tergantung spesifikasi.

Lain-lain :
Meski disebut ultrabook, notebook HP ProBook 430 G1 juga dilengkapi berbagai fitur layaknya notebook lainnya. Gadget ini memiliki webcam 1,3 megapiksel. Trus fitur wifi untuk mencari jaringan internet dan ada pula fitur Bluetooth untuk berbagi data. Ada beberapa ports, seperti 2 SuperSpeed USB 3.0; 1 USB 2.0; 1 HDMI; 1 VGA.

Buat aku yang nge-laptop sebagai bentuk hobi dan me time kayanya Notebook ini sudah lebih dari cukuplah ya. Bisa ngeblog, belajar trading, bisa nonton pelem, denger musik atau main game. So, Notebook stylish untuk blogging ... terima kasih ayah :)

23 comments:

  1. wah asiknya, ayah pengertian...ngeblog makin semangat ya mak :)

    ReplyDelete
  2. Cieeeh asiknya yg punya laptop baru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya atuhlah maklus, biar gak minjem trus sm suami dan anak hahahaa....

      Delete
  3. notebook lebih simpel ya mbk, asik aja gitu^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik sih mak, karena dibeliin gak beli sendiri :p

      Delete
  4. Ngetawain orang yg ngga punya laptop dosa ngga, sih? :D

    Syelamat yaaa, notebook barunyaa. :D

    ReplyDelete
  5. Asyik.... si ayah akhirnya mengerti juga kalau ada yang lagi butuh laptop. Semoga hobi ngeblognya semakin meningkat dan menelurkan karya tulis yang lebih hebat lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isshhh,... iya nih mas, lumayan jadi gak ngerecokin belio dan anakku lg kalau pengen nulis :)

      Delete
  6. kalau buat blogging yang nyaman sama di bawa kemanamana gampang tab atau notebook kecil ajaa .. laptop lebih ke program2 berat dan ukurannya pun besar jadinya berat juga buat dibawa kemana mana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hemmm,...yg ini termasuk ringan sih menurutku mba, bahkan sedikit lbh berat dari asus yg kecil itu :) tapi iya kalo praktis lbh praktis tab ya

      Delete
  7. yaaayyy.. makin rajin nge blog dan bikin puisi doonk... skalian bikin buku kumpulan puisi mba hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. isshhhh,....begitulah mil, buku kumpulan puisi ?? lah mila aja katanya kalo baca puisi mba irma gak mudeng, piyeee thooo *_*

      Delete
  8. Kece lappynya tapi gw lagi pingin macbook air yg 11 inch. Batrei nya awet trus tipis gampang di bawah2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh itu aku jg mau om macbook, tapi malu lah kalo pake yg sekeren macbook nanti aj kalo udh jd seleb blog kaya om cumi :)))

      Delete
  9. aseeek tambah seruu ngeblognyaa...

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)