22/06/2015

Asyiknya Berlibur Bersama Keluarga

" Horayy, libur tlah tiba.... " teriak kedua anak saya tercinta, kaka Tazkia dan Sean :)

Betapa semangatnya mereka menyambut liburan, karena saat-saat liburan adalah saatnya untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga, khususnya quality time antara anak-anak dan ayahnya yang biasanya jarang bisa bermain atau bercengkrama karena kesibukan. Itu sebabnya saat libur, kami selalu menyempatkan waktu untuk menikmatinya bersama. Meski hanya berlibur di rumah atau bepergian bersama. Dan tempat liburan favorite kami adalah kota Bandung, bertraveling ke kota kembang selalu menjadi pilihan favorite karena banyak objek wisata menarik di sana, berbagai outlet dan butik untuk wisata belanja, aneka tempat wisata kuliner. Kebetulan saya dan keluarga menyukai tempat-tempat liburan dengan nuansa alam yang sejuk. Jadi meski berkali-kali mengunjungi kota Bandung, kami tidak pernah bosan. Untuk liburan kali ini ada beberapa tujuan wisata yang sudah kami buat :

1. Kawah Putih Ciwidey

Image from http://dbagus.com/tempat-wisata-di-bandung 

Sudah lama sekali saya ingin mengunjungi tempat wisata ini, kawah putih Ciwidey terletak di sebelah selatan kota Bandung, kawah putih ciwidey adalah sebuah kawah vulkanik, tanahnya yang berwarna putih karena kandungan belerang yang sangat tinggi. Uniknya tempat wisata alam ini adalah airnya yang selalu berubah warna. Pasti akan menjadi perjalanan wisata yang menyenangkan karena keindahannya. Terbayang serunya mengabadikan moment bersama keluarga disana.

2. Danau Situ Patenggang 

image from http://sebandung.com/2014/03/wisata-situ-patenggang-bandung/

Sengaja saya memilih danau situ petenggang karena jaraknya tidak terlalu jauh dari kawah putih ciwidey, hanya sekitar 7 km dari tempat wisata kawah putih. Kedua anak saya pernah sangat terkesan saat kami berlibur ke kota garut dan berperahu di sana, dan saya ingin mengajak anak-anak menikmati liburannya dengan menikmati pemandangan danau situ patenggang yang eksotik, berperahu air kembali tapi di tempat yang berbeda, dan kali ini di situ patenggang. Ada legenda menarik juga mengenai situ patenggang ini. Tentang pencarian cinta sejati sepasang kekasih yaitu Ki Santang dan putri titisan Dewi, bernama Rengganis. So sweett ya legendanya :)
3. Lisung Cafe 

image from apenanddiary(dot)blogspot(dot)com

Setelah menikmati keindahan alam rasanya saya harus memilih tempat dengan nuansa berbeda, kebetulan sulung kami suka sekali berkuliner ria. Kali ini saya ingin mengunjungi Lisung Cafe kebetulan kami belum pernah ke sana, Cafe yang berada di dago pakar timur ini katanya bernuansa romantis dan tenang. Meski banyak pasangan muda mudi ke sana tapi banyak juga keluarga yang ingin menikmati kenyamanan suasana dan tentu saja mencicipi makanannya. Nah saya penasaran banget dengan cafe ini dan ingin mengajak keluarga untuk berkunjung ke sana.

4. Rumah Mode Bandung 

image from Google

Kalau rumah mode bandung sih sudah pasti untuk memuaskan hasrat bundanya ya, xixixiii... beberapa waktu lalu saya pernah mengunjungi tempat ini, tapi tetap saja belum bosen untuk ke sana lagi dan shoping di sana lagi. Rumah mode yang terletak di jalan setia budi ini menurut saya adalah salah satu tempat shoping yang unik dan oke, fasilitas yang di tawarkan sangat lengkap. Fashion dewasa hingga anak-anak, coffe shop, taman, toilet hingga mushola. Semua tersedia disatu tempat. Jadi saya harus menutup perjalanan liburan kami dengan shoping di sana. *Lendotin bapak suami

Akhhh sudah terbayang gimana serunya liburan kami nanti.

 " Dengan tujuan wisata sebanyak ini gimana tuh biaya akomodasinya ? budget untuk biaya bensin saja pasti cukup besar karena rute yang panjang. Lalu medan yang dilalui juga lumayan berliku. Dengan jarak yang jauh, plus kondisi jalanan kota Bandung yang pasti macet saat musim liburan, budget untuk bensin pasti besar ? " 

Tenaaaang, saya nggak terlalu khawatir soal itu karena kami punya mobil Toyota Agya. Semenjak menggunakan mobil toyota agya setahun belakangan ini saya sudah merasakan dong ya, gimana hematnya mobil ini. Untuk aktifitas harian saya sebagai ibu rumah tangga yang harus mengantar dan menjemput anak-anak sekolah, les lalu ke supermarket, bermacet ria karena tinggal di kota dengan angka kemacetan luar biasa plus mengurus segala macam urusan IRT, Toyota Agya setia menemani saya tanpa harus membuat saya bolak-balik ke POM bensin. Dengan pengalaman menyusuri pantura untuk perjalanan mudik, perjalanan ke luar kota dengan rute jalanan yang panjang justru membuat mobil agya jauh lebih hemat lagi. Ini karena toyota agya menggunakan teknologi LGCC ( Low Cost Green Car ) jadi Toyota Agya,...HEMAT !

 Sahabat setiaku #MyAgyaMyStyle 
Foto pribadi

Jadi meski rute liburan kami cukup panjang saya nggak khawatir. Mobil yang kami gunakan hemat dan nyaman. Ini menjadi alasan suami saya membelikan mobil ini untuk aktifitas harian istrinya, selain hemat dan tampilan luarnya yang stylish. Mobil Toyota Agya juga memiliki kelebihan lain selain yang saya sebutkan di atas :

Safety :

Keselamatan adalah faktor paling penting, mobil yang saya gunakan untuk mengantar dan menjemput buah hati kami jelas harus mobil yang memiliki tingkat safety yang baik. Agya dilengkapi dengan dual SRS Air Bag disemua tipe. Bagi yang masih memiliki balita, Agya optimal untuk pemasangan Child Seat. Seatbelt with protensioner dan force limiter untuk semua type. Dengan body structure reinforcement, segi safety agya unggul untuk kategori mobil sejenis.

Performance :

 
Dengan  mesin 3 Silinder sejajar, 12 katup, DOHC/3 cylinder, 12 Valves, DOHC membuat perfomance Toyota Agya tetep oke di jalanan menanjak sekalipun. Pernah saya melakukan perjalanan keluar kota dengan medan menanjak dan muatan penuh, tapi Toyota Agya tetap bisa diandalkan. yeaaayyy.... #MyAgyaMyStyle 

Interior : 


Keren bangetkan interiornya, Toyota Agya memiliki 7 pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera. Dimulai dengan harga 103,2 jt Agya sangat terjangkau dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya. Ada 3 type dari Toyota Agya, Tipe G, type TRD S dan Type E , Manual dan matic. Sedangkan type yang saya miliki adalah type TRD S matic yang dibandrol dengan harga  124,5 juta. Jadi pilihan warna maupun harga bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. 

Air Conditioner atau AC salah satu point penting bagi kami dalam memilih kendaraan, dan Toyota Agya dilengkapi Air Conditioner disemua type. Apa jadinya jika berkendara  tanpa AC ya ? sudah pasti tidak nyaman dan perjalanan liburan tidak lagi menyenangkan.

Toyota Agya juga sudah dilengkapi dengan audio yang canggih disemua type, bahkan audio dari type Agya yang saya pakai sudah cukup lengkap. Terintegrasi dalam sebuah unit head indash yang mampu memutar musik melalui koneksi USB, CD maupun AUX. Jadi saya nggak boring jika sedang berkendara. Bisa mendengarkan berbagai berita dan lagu dari radio, CD favorite atau koleksi lagu-lagu pribadi dari USB. Dan jangan galau kalau gadget lowbat di tengah perjalanan, tinggal colokin deh pake kabel USB atau charger mobil.Dan kamu bisa tetep eksis meski dalam perjalanan.


Toyota Agya dilengkapi power window untuk semua type dan kaca spion elektrik. Toyota Agya memiliki dua pilihan transmisi, manual dan matic. Untuk saya pribadi saya pilih matic. Tidak pegal disaat beraktifitas dijalanan yang macet meski harus wara-wiri menemani aktifitas buah hati.
Meski mobil toyota agya tampak mungil dari tampilan luar, tapi jangan khawatir dengan kabin dan bagasinya, luas dan leluasa banget. Pengalaman saya Toyota Agya bahkan bisa memuat 3 orang dewasa di bangku belakang. Tahukan gimana rempongnya ibu-ibu kalau bepergian ?? jangankan keluar kota, pergi ke suatu acara saja di bagasi bisa bawa dua atau tiga sepatu. Belum lagi kalau shoping atau belanja bulanan, dengan tentengan belanjaan yang bertumpuk, bagasi mobil Toyota Agya bisa menampung kantong-kantong belanjaan kita dengan leluasa.

Untuk aktifitas sehari-hari atau pun perjalanan liburan yang menyenangkan bersama keluarga, dibutuhkan mobil yang tidak hanya hemat dengan design yang stylish tapi juga nyaman. Dengan teknologi LGCC yang membuat Agya menjadi mobil yang ramah lingkungan, hemat, nyaman dengan perfomance yang baik. Bagi saya dan keluarga mobil Toyota Agya adalah sahabat terbaik untuk bepergian kemana pun, dan pasti cocok buat temen-temen yang sedang mencari mobil dengan fitur lengkap, hemat bahan bakar sekaligus body yang stylish.

Bergaya bersama mobil Toyota Agya kesayangan

Rasanya tidak salah keputusan saya dan suami memilih mobil keluaran Toyota ini, lagi pula kami terlanjur cinta pada produk Toyota. Mobil yang di pakai suami saya pun adalah produk dari Toyota.
Jadi beraktifitas, berlibur atau traveling kemana pun bersama Mobil Toyota Agya

44 comments:

  1. nah ini mah pas banget foto & model agyanya :) aku tahu itu di foto dimana ya hehehe, Good luck Mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkk,...kan teh Lyd yang moto :)))

      Efek handphone di restat dan hilang smua galery foto, mau foto lagi ngajak anak2 masih bobo dan emaknya blm mandi hahaha. Nuhun teh ^_^

      Delete
  2. Tjantiiiiik orangnya dan mobilnya :))

    ReplyDelete
  3. Aku mau dong agyanya *lospokus* haha

    Dari 4 tempat di Bandung, Aku baru ke ciwidey saja, *ketauan ga pernah ke Bandung haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixiii, yuk kita jalan-jalan mak :)

      Delete
  4. keren mobilnya, hehe kalo orangnya cantik :)

    ReplyDelete
  5. Cuma pernah ke Rumah Mode aja, 1 dan 2 jauh soalnya... pantesan enteng aja nyebut tempat tujuan ya? Ada si Putih^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa, jauh sih ya... iyaaaa :))

      Delete
  6. Seru kayaknya yah Mak kalo ngabuburit di Rumah Mode *salah fokus* qiqiqiqi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu tujuan utamanya sebenarnya mak :)))

      Delete
  7. Ikuuut mba jalan2 pake agyaa

    ReplyDelete
  8. cuma ke lisung cafe aja nih yang belum. hehehe.
    good luck mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiihhh senangnyaa....aku baru ke rmh mode ajah :)))

      Delete
  9. Besok2 aku ikut dong mak kalau traveling :D hihihi

    ReplyDelete
  10. ciee yang promosi iklan mobil :D :D
    aku ikut di bagasi yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngiklan gtu yak, ini berdasarkan pengalaman inih :))

      Delete
  11. Aku juga pake Agya mak.. emang cocoklah buat dipake kemana-mana. Gak ribet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis karena mungil dan lincah y mak :))

      Delete
  12. asyik ya..agya modelnya juga cantik makss..

    btw follbek ya maak.. http://mutheas.blogpsot.com

    ReplyDelete
  13. saya baru sekali ke situ patenggang, pas tengah hari... wuih indah banget, airnya berkilau2 :D

    ReplyDelete
  14. kawah nya keren, toyota agya nya juga keren

    ReplyDelete
  15. follback blog saya ya mak http://republiknindy.blogspot.com/ #KEB

    ReplyDelete
    Replies
    1. follbacknya blog personal saya aja mak http://republiknindy.blogspot.com/ . Bkan di blog reviewnya mak, ehehe makasih :D

      Delete
  16. wihh cantik tuh mbak Danau Situ Patenggang... Grut oh garut

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu masih bandung kayanya mas, blm nyampe garut xixixi

      Delete
  17. Itu kayaknya di rumah mode ada topi si jamal preman pensiun ya Mbak Irma? Salam aja ke Kang Mus kalo nanti saat liburan Mbak Irma ke Bandung ketemu sama Kang Komar... hehehehehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixii,... ada2 aja, yuk halan-halan diar :D

      Delete
  18. semoga liburannya lancar ya mak.. mobil yang nyaman salah satu faktor kelancarannya :) mobilnya cantik, yang punya juga cantik.. aaah semoga aku ketularan punya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, allhamdulillah... selamat berlibur juga mak ;)

      Delete
  19. Bandung ternyata punya lebih banyak tempat untuk di kunjungi di kala liburan yah. Apalagi melihat foto-foto di atas, keren bangad (khususnya kawah putih ciwidey).

    Bay the way, model dan mobilnya serasi. Sama-sama cantik.
    Sukses untuk lomba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, Bandung memiliki banyak wisata alam...:)
      terima kasih mas ^_^

      Delete
  20. Cieee calon pemenang nih kayaknya. Saya udah follow Mak, susah follow saya ya?

    ReplyDelete
  21. Foto modelnya cantik banget siiiih? Boleh kenalan gak? Trus ajakin jalan-jalan naik Agya ya? Ya? Ya? *ngelunjak* :))

    ReplyDelete
  22. aah Bandung, lama nggak maen kesana huhuhu abis baca ini jd pengen banget segera kesana nih mak :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)