12/06/2015

Karakter Penyuka Warna Hitam

 
 " Kenapa sih nenk suka banget pakai baju warna hitam ? suram tahu kelihatannya ? "

" Jangan pakai baju warna hitam terus, kamu kaya penyihir ... "

" Hitam lagi,... hitam lagi...gak ada lagi bajunya ? "

Hahaha,...kalimat di atas adalah beberapa komentar dari teman atau kerabat yang mungkin bosan melihatku memakai baju atau apapun berwarna hitam. Tapi begitulah, pergi ke mall pun...setiap melirik pakaian atau apapun, pasti yang menarik perhatian biasanya warna hitam yang pertama kali, setelah itu biasanya sadar... ya ampun kok hitam lagi, hitam lagi. Katanya hitam menggambarkan kesedihan, berbeda jika kita menggunakan warna yang lebih terang atau warna-warni, akan terlihat ceria dan bahagia. Benarkah demikian, kalau pemilihan warna menggambarkan karakter atau perasaan  seseorang ? entah ya... tapi aku coba browsing dan menyimpulkan dari beberapa sumber. Oh ya sebenarnya, warna favoriteku hitam dan putih tapi kali ini aku mau bahas warna hitam dulu deh yang lebih dominan.:D

Karakter penyuka warna hitam : 

- Warna hitam menggambarkan kesan tertutup, penyuka warna ini biasanya melindungi dirinya dari intervensi dunia luar, termasuk yang berkaitan dengan perasaan dan luka hatinya. Dia sekali waktu membuka, tapi sebenarnya hanya lapisan kecil yang dia buka dari dirinya yang sebenarnya.
- Mereka cenderung serius, dramatis, anggun dan mengesankan
- Mereka juga terkesan penuh rahasia , dan seolah menyimpan kerinduan pada sesuatu hal.
- Tipikal orang yang memiliki keinginan yang kuat dan penuh tekad.
- Penyuka warna hitam dikenal mampu mengontrol emosi dan perasaannya
- Mereka juga seolah menjauhkan diri dari orang lain
- Selalu berusaha melindungi dirinya sendiri dari pengaruh luar.
- Dibalik kesan tenangnya, penyuka warna hitam cenderung memiliki sifat pemberontak di dalam diri yang bisa sewaktu-waktu keluar. Baik dilingkungan keluarga maupun hubungan sosialnya.
- Mereka cenderung menahan keinginan dan aspirasi diri sendiri.
- Bagi mereka prestise dan kekuatan itu sangat penting.
- Penyuka warna hitam cenderung detil, sehingga mereka menjadi sosok yang cukup perfectionist
- Mereka kadang suka mengintimidasi, kerap menuntut, diktator dan otoriter  *Diiihhhh
- Saat mereka kehilangan arah, mereka bisa mengalami fase negatif dalam hidup.
- Penyuka hitam adalah orang yang unggul di beberapa hal tertentu, tegas, percaya diri dan disiplin. Untuk penampilan mereka selalu berusaha tampil menarik dan rapi, tapi untuk pergaulan penyuka warna hitam adalah tipe yang cuex, dan tidak memikirkan pendapat orang lain tentang dirinya. Tapi mereka enak diajak berteman. Murah hati dan pendengar yang baik.

Hemmm, setelah aku baca ulang dan coba berkaca diri, aku gitu nggak sih ? hahaha... entahlah ya, biarkan hanya Tuhan yang tahu sejatinya kita *tutupmuka. Kalau boleh membela diri,favoriteku kan hitam dan putih tuh... bolehkan ya warna putihnya jadi penyeimbang kekelaman warna hitamnya :D

Kalau warna favorite kamu apah temans ??

28 comments:

  1. Aku juga favorit hitam :))))))
    Toss dulu yuk, Neng ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tossss.... otoriter atau misterius ?? :)))

      Delete
  2. Aku penyuka hitam utk desain pakaian...kesannya sederhana namun elegan gitu, mudah dipadu-padankan dgn warna linnya... dan karakter penyuka warna hitam spt yg diuraikan di atas koq mengena benar ya dgn kepribadianku...tapi aku gak suka mengintimidasi dan menuntut lho...hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg nggak loh mba...ciyusss deh, ini karakternya ajaib bgt ya 😂😂

      Delete
  3. aih,saya penyuka hitammm hehehe. asik aja kalo pake baju hitam^^

    ReplyDelete
  4. Aku sih biar agak langsingan aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isshhhh.... gitu deh mak alasan utamaku jg :))

      Delete
  5. Warna favoritku biru mak Irma, tapi warna bajuku sih warna-warni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg suka biru kok mak....tp fav hitam :))

      Delete
  6. kalau aku sih sukanya warna biru

    ReplyDelete
  7. ada juga temanku laki2 yang suka banget sama warna hitam dan sifatnya kebanyakan benar. Salam kenal yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaa....sama ya ? :)
      Salam kenal mba ^_^

      Delete
  8. neng...bapak kamu tukang terawang ya?
    nggak kok
    tapi kok bisa ttau karakter warna item?
    oo itu liat diinternet xD wkwkw
    *gombalan gagal

    mbaaa tapi banyak benernya ke aku xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh jd tahu deh karaktermu cha... :)))

      Delete
  9. Aku sukanya warna apa ya? :)))
    Suka banget warna ungu, tapi bukan kolektor barang warna ungu. Buatku ungu itu lebih indah dipandang. Cantik. Kalo pakaian aku suka warna merah dan coklat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ungu aku jg suka mak tp kalo buat baju...nggak deh tkt ketuker sm makpon xixixiii :p

      Delete
  10. suamiku bgt mb ska wrna hitam tapi ya putih juga sih..hee
    law aku suka wrna kuning tp enth knp styp bli brg2 atau pkyan kegodanya wrna ungu..hahaha
    Download Lagu Terbaru

    ReplyDelete
  11. Warna favoritku warna pink atau peach gitu soalnya kalau warna seperti itu ke badan dan wajahku jadi terlihat lebih cerah gitu hehehe
    Bukannya warna hitam itu kalau kena matahari akan jadi lebih panas iya mba, soalnya nggak menyerap keringat gitu nggak kaya baju warna putih hehehe

    ReplyDelete
  12. kulit putih baju hitam kece koq mak... hehehe

    ReplyDelete
  13. saya kurang suka hitam, klo siang pake baju hitam panasnya lebih nendang hehehehe

    ReplyDelete
  14. Zaman kuliah dulu, semua kaos gw item semua. Tapi sudah hampir 6 th ini, kaos dan baju gw lebih berwarna warni ngikutin kata hati hahaha

    ReplyDelete
  15. Astaga, aku banget maaakk.... temen-temen sampe kesel lihat aku pakai hitam teruss hihi

    ReplyDelete
  16. kalau aku si suka karena nyucinya gampang heheh

    ReplyDelete
  17. Aku dulu suka bgd sm hitam mak, tp sejak ada si kecil, yg item2 jd tersimpen rapi, soalnya kalok pakek item nyamuk pd nempel

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)