29/06/2015

Si Orange Yang Gak Keren



Dua hari ini hari-hari saya sedikit terganggu karena sakit kepala berat, isshhh gak enak rasanya aktifitas sambil menahan nyeri di kepala. Whatever saya gak mau bahas kenapa nyeri sakit kepalanya deh, saya cuma mau ngeluh aja sama pak dokter dan apotekernya. Ngeluh biar puas ya di blog leluasa kan kolomnya bebas gak di batasi berapa karakter xixixii.

Jadi tanpa perjanjian saya ke klinik hari ini, iya hari ini...saya baru pulang dari klinik nih, baring-baring bentar trus buka laptop karena anak-anak juga masih bobo aja sampe siang ginih. Karena gak perjanjian, ternyata dokter yang biasanya gak ada dan hanya ada dokter pengganti. Ya sudah dari pada balik lagi, toh saya cuma mau minta obat penghilang sakit saja. Saya memang selalu menyimpan stok obat penghilang sakit. Diawali dulu sih, dokter onkologi saya memberi obat penghilang sakit supaya saya gak minum obat warung saat saya merasa nyeri. Entah nyeri bekas operasian dulu, nyeri hebat di kepala, atau nyeri di hati  *isshhhh yang itu curcol :)))

Jadi dokter yang awalnya menuliskan resep obat paten, tetiba dia ganti setelah membaca rekam medis saya. Wah dosis ibu udah tinggi ya, kalau gitu saya buat racikan saja ya. Ucap dokter yang saya jawab dengan anggukan di kepala. Begitu selesai konsultasi, saya ke apotik di lantai atas. Menunggu kurang lebih 30 menit, dan saya kaget saat petugas menerangkan aturan obat yang harus saya minum. " sekali minum 4 kapsul ya mba ? "
" Loh, itu hanya satu resep kan pak ? cuma obat penghilang sakit ? "
" Iya mba, ini satu obatnya cuma karena ini racikan dan racikannya banyak jadi dibuat sekali minum 4 kapsul. Karena kalau di buat satu bisa segini besarnya... " sambil menunjuk jempolnya, lebay.
GLEEKKK,.... saya menelan air ludah membayangkannya, menyebalkan mana ada juga obat sebesar itu. Huh.... minum obat sekaligus banyak memang bukan pertama kali, saya pernah sekali minum 12 tapi berbagai jenis obat. Dan kondisinya memang sdg dalam perawatan, tapi kalau cuma minum obat untuk penghilang nyeri dan harus sekali minum 4 kapsul ? *jedotin pala di tembok

Akhirnya sampai rumah karena kebetulan saya juga sedang tidak shaum, dan nyeri di kepala terasa sekali saya minum obat penghilang nyeri ini 4 kapsul sekaligus, iya 4 kapsul sekaligus hanya untuk satu resep saja.  *merenung sambil menatap obat berwarna orange ini dgn pandangan sebal*

13 comments:

  1. mbak, ngeliatnya aja udah eneg duluan aku obat sebanyak itu..ya allah semoga segera diberi kesemuhan, diangkat segala penyakitnya...aamiin ya Rabb

    ^^

    ReplyDelete
  2. Memang nggak enak makan obat yang segitu banyaknya...Salam kenal mak, ditunggu folbacknya ya di http://elly-hasilmasakanku.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. waduh kalau segede jempol g ngebayangin gimana minum obatnya

    ReplyDelete
  4. Tadi ngeklik penasaran apa itu si orange, tahunya obat toh. Kok banyak banget gitu Mbak 4 kapsul per minum...

    ReplyDelete
  5. Cepet sembuh, Nengnong.
    Haih. Macam pil cina, sekali tenggak disuruhnya 10 pil .___. Aernya musti banyak itu mah kalau aku. Secara kapsul kaya gitu suka nempel sembarangan di tenggorokan :)))

    ReplyDelete
  6. wah obatnya banyak banget.... semoga makin sehat dan terbebas dari obat obatan.
    udah lama ya saya gak mampir ke sini

    ReplyDelete
  7. Wah untuk penghilang sakit kepala doang itu 4 biji? Ga kebayang sakitnya ih :( Semoga cepet sembuh dan ga sakit2 lagi ya mak

    ReplyDelete
  8. banyak banget obatnya.... ngebayangin aja udah gimana gitu T.T
    semoga cepat sembuh, mbak.

    ReplyDelete
  9. waduh, aku bacanya juga serem mba... minum obat sebanyak itu -__-... apapun sakitnya, semoga cepet sembuh ya... :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)