10/07/2015

Baju Koko Untuk Sean


Sean dengan baju kokonya yang lama sepulang pesantren ramadhan kemarin lusa di sekolahnya, mohon maaf kalo dia pelit kasih liat mukanya, mood nya suka jual mahal kalau di foto :)))

Hari ini di sela waktu jemput kaka dan Sean, saya melipir ke mall deket rumah. Gegaranya pagi-pagi Sean minta di beliin baju koko untuk sholat idul fitri, tumben bujangan kecil minta di beliin baju koko biasanya cuma minta kemeja dan tshirt. Katanya baju-baju kokonya sudah mulai sempit dan gak nyaman. Dilalahnya di mall ternyata agak susah juga mencari baju koko untuk anak seumuran Sean. Di gerai untuk anak-anak, ukuran badannya sudah nanggung, gak ada yang pas...kekecilan. Tapi di ukuran dewasa juga masih sedikit longgar, bisa sih maksa pakai ukuran S tapi motif baju koko dewasa cenderung tua-tua. Gak mau akhh, masa anak kelas 6 SD baju kokonya model abah-abah.

Mungkin kalau nyarinya di pusat grosir baju muslim atau toko online akan banyak pilihan kali yaa, tapi apa daya kaki berat melangkah menuju pusat grosir di jakarta sanah. Dan udah mepet juga ke waktu mudik lebaran. Ngebayangin orang bejubelnya yang pada belanja aja di bulan ramadhan ini, udah lemes duluan *elap keringet. Kok ya keingetan baju koko ayahnya tapi lupa jauh-jauh hari beliin baju koko buat Sean.

Ngomongin baju koko, baju koko adalah baju pria yang identik dengan orang muslim di Indonesia. Biasanya baju koko di kenakan di saat menghadiri acara-acara keagamaan atau baju yang dikenakan untuk beribadah di mesjid. Saya pikir baju koko itu asal muasalnya dari arab atau timur tengah, ternyata bukan. Baju koko sebagai baju muslim pria di Indonesia ternyata di adaptasi dari kebudayaan China dan betawi. Koko nya sendiri di ambil dari panggilan orang tionghoa, engkoh-engkoh berubah deh jadi Koko heuheuu. Sekarang baju koko juga banyak variasinya, dulu sih cuma berwarna putih dan polos, sekarang berbagai warna ada. Dengan berbagai motif, warna dan bahan juga harga. Jadi silahkan pilih sesuai selera dan isi dompet ;)
Baju anak kita biasanya ya gak jauh-jauh seleranya dari selera ibunya, secara ibunya yang beliin dan pilihin. Makanya sedikit ngubek-ngubek mall nyari baju koko buat Sean sesuai selera bundanya yang gak mau terlalu banyak motif, gak mau terlalu banyak bordir kalo perlu gak usah ada bordiran, baju koko biasanya identik dengan bordiran kan. Asal mau keliling, ada sih baju koko dengan model simple dan sedikit casual. Setelah keliling mall, alhamdulillah dapet juga baju koko yang sesuai sama selera,...ibunya :))))

Foto baju koko barunya Sean nanti ajalah ya kalau di pakai saat sholat idul fitri, anaknya gak mau di suruh nyobain dan di foto *_* 

22 comments:

  1. Ternyata baju koko made in China! ,

    Ga sabar liat Sean pake baju koko baru ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Made in Indonesia Oma, tp diadaptasi dr kebudayaan china .... koko kan dari engkoh tuh xixixi

      Delete
  2. Jd pgn beliin baju koko jg bwt si ken nih mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. beliin mak, pasti ken tmbh kece :)

      Delete
  3. Hehe, Seannya nunduk, mak. Penasaran sama wajahnya. :D baju kokonya bagus ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, dia pelit banget kmn itu gak mau disuruh liat kamera *_*

      Delete
  4. Kalau Kayla mah bajunya udah remaja, sejak tinggal di Yogya berat badannya nambah banyak. Dulu di Bekasi 19, sekarang 33 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sean skg juga gitu kayanya mba,...anak kita udh remaja ya, kayla skg pasti tmbh cantik deh ^_^

      Delete
  5. baru tau lhoo mba, ternyata sejarah baju koko itu dari china :D wah jadi nambah pengetahuan juga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan dr china mba tp di adaptasi dr kebudayaan china yg saat itu menjajah indonesia

      Delete
  6. baju koko yang simpel lebih bagus dipakai cowo menurut saya

    ReplyDelete
  7. Ternyata Sean malu ya untuk berpoto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sean moody, kdg narsis kadang ogah :D

      Delete
  8. biar fresh ya Sean fotonyanant aja pas idul fitri

    ReplyDelete
  9. udah g sabar pengen liat sean pake baju koko baru nya hehe

    ReplyDelete
  10. Sean makin ganteng deh kalau udah pake baju koko. Ternyata Sean dan Keke sama-sama naik kelas 6, ya? Berarti nanti kita pusingnya barengan pas cari SMP, Mak :D

    ReplyDelete
  11. udah siap-siap lebaraaaan yaaa...cakep deeh bajunya Sean..

    ReplyDelete
  12. sean udah mulai abg tuh udah susah difoto wkwkwkwk

    ReplyDelete
  13. Iyaaa, makannya mending milih di olshop, Kak. Irit keringet. :D

    ReplyDelete
  14. sean..pake baju koko model apa aja, pasti tetep ganteng..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)