01/07/2015

Selamat menempuh hari-hari di SMA, Kaka ...



Allhamdulillah,...

Kaka Tazkia sudah diterima di salah satu SMAN di kota tempat kami tinggal. Beberapa minggu ini dag-dig-dug mengurus keperluan sekolah kaka. Untuk pertama kalinya ikut ppdb online, pertama kalinya juga mendaftar dan ngurusin sekolah di sekolah negri. Biasanya daftar sekolah diterima langsung di ruang guru/kepala sekolah, semua sudah siap, bayar lalu masuk sekolah. Sekarang bolak-balik ngantri, meskipun langsung kipas-kipas pake duit karena ternyata sekolahnya haratis... serius ?? gak bayar SPP ? *bahagianya emak-emak yang tadinya disekolah swasta bayar lebih dari sejuta perbulan buat sekolah trus sekarang gratis*  *budget shoping nabung nambah* qkqkqkk
( Alasan kenapa masuk sekolah negri, nanti di tsurhat selanjutnya )

Keriweuhan ngurusin sekolah ini, sempat di warnai juga sama hubby yang keukeuh anaknya masuk sekolah negri dekat rumah. Sayangnya kaka tereliminasi saat ppdb online, dilalahnya ada yang nawarin lewat jalur khusus/zonasi tapi anaknya ogah dan keukeuh gak mau. Ayahnya trus melobby ibunya supaya anaknya dibujuk, tapi mana tega ibunya maksain kehendak sama anaknya. Paham juga sih kenapa ayahnya keukeuh di SMA ituh, supaya ibunya gak cape anter jemput katanya karena SMA yang sekarang lumayan jauh. Secara hubby juga gak mau anaknya naik angkot dan gak ngasih ijin naik sepeda motor. Jadi kontrak anter jemput anak diperpanjang 3 tahun lagi. Kalau begitu kedepan saya mau buat komunitas macan ternak saja... mama-mama cantik anter jemput anak :)))

Diantara keriweuhan bolak-balik ngurus sekolah kaka, saya sempat galau juga... kok ya kaka udah SMA ajah sih ?? kok cepat sekali dia tumbuh besar dan meninggi, sekarang tingginya malah sudah melampaui ibunya. Sebentar lagi dia akan memakai pakaian seragam sekolah putih abunya. Kayanya jaman SMA saya pun baru 15 yang lalu deh hahahaa... jadi warna-warni nya masa itu masih terekam dengan baik dalam ingatan. *bukan tsurhat* Huaaaa,... punya anak SMA, emak-emak yang lain excited seperti saya gini gak sih ? perasaan baru kemarin saya lulus SMA, trus di lamar ayah Sean lalu melahirkan kaka Taz. Sekarang anaknya udah SMA ajah *merenung di pojokan, oles anti aging*

Melepas kaka ke SMAN membuat saya berubah jadi emak bawel. Kapan pun saat ngobrol sama kaka pasti saya selipin pesan dan nasihat. Lihat sinetron di tv adegan remaja pacaran,  " kaka sih di SMA nya jangan pacaran dulu ya, nanti aja saat kuliah "  kaka nyengir ajah... :p
( yayayaaa... sejak SMP tumpukan surat cinta dari cowok2 udh bikin mama saya deg2n juga kayanya). Lihat berita narkoba, " sayang, nanti di SMA kaka harus pintar memilih teman ya... "
" kaka boleh punya sahabat tapi ingat bubun sama ayah juga bisa jadi sahabat kaka, jadi kaka juga harus cerita apapun sama bubun ya... soal teman, cowok, semuanya... "

Menjadi orang tua ternyata tidak pernah mudah ya, sepanjang waktu kita terus belajar. Saat ini saya sedang belajar bagaimana menjadi ibu dari satu orang anak yang akan memasuki masa sekolah lanjutan atas, jelas tantangannya berbeda dari masa SD atau SMP.  Dan masih terus belajar menghadapi jagoan kecil saya yang baru naik ke kelas 6 SD. Sayangnya tidak ada sekolah menjadi orang tua, jika ada saya mungkin akan ikut kelas dan belajar bagaimana menjadi ibu yang terbaik bagi mereka. Saya mungkin ibu yang jauh dari sempurna, masih terus belajar. Kadang kala dititik tertentu saya juga bingung dan gak tahu harus berbuat apa. Tapi satu hal yang saya yakini, bahwa doa dan ridhonya seorang ibu adalah janji Allah. Saya tidak akan berhenti mendoakan anak-anak saya.

Tidak perlu anak-anak tahu seberapa besar kita orang tua mencintai mereka,
yang penting mereka 'merasa' kita cintai....

51 comments:

  1. Wuih...Mak Irma udah punya anak SMA..? Emaknya masih keliatan muda binggit..gak keliatan udah punya anak ABG.. :)

    ReplyDelete
  2. Idenya untuk bikin Komunitas Macan Ternak boleh juga Mbak. Siapa tahu aja bisa nyaingin Go-Jek yang lagi naik daun sekarang, hihihih...

    ReplyDelete
  3. iya betul jangan dibolehin pacaran.....

    ReplyDelete
  4. Tapi mabk senjadi masih kelihatan muda aja iya meskipun kaka taz udah mau memasuki masa SMA,, ih jadi ikut seneng deh :)

    ReplyDelete
  5. ya ampun bubun sm anaknya sama2 imutnyaaaaa, geulis pisan ih...kaka sukses sekolahnya. bermanfaat buat sesama :)

    ReplyDelete
  6. masih keliatan muda banget.kirain blogger mahasiswa :)

    ReplyDelete
  7. lagi booming kali yaa komunitas Macan Ternak :D :D

    ReplyDelete
  8. aih,siap2 nih masa2 SMA yang manis hahahah..selamat kak Tazkiaaa^^

    ReplyDelete
  9. selamat ya kaka tazkia
    ciee..ciee..menginjak masa putih abu2, cinta2 an donk
    *emaknya melotot..

    Alhamdulillah ya Mak , dah tenang dah bisa bikin kue n beli baju bedug dengan tenang.
    Aku beloooon, masih dagdigdug serr nunggu hari senin depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiahhhh, tidak boleh pacaran dulu ateu :)))
      udah tenang mak, allhamdulillah...smg kaka olive jg lulus disekolah yg diinginkan yaaa

      Delete
  10. Replies
    1. hehee...yup, yg terpenting anak2 kita merasa kita mencintai mereka :)

      Delete
  11. Waa, udah SMA ya si kaka.
    Saya juga sering mikir, kayaknya baru kemaren lulus SMA sekarang udah punya krucil 2.
    Kebayang riweuhnya ndaftarin sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, udah SMA nih... wahh sama, saya juga dua krucils yg udah gak krucils lagi :)))

      Delete
  12. wah anak sma nih ya kk Tazkia..iya mak..aku pun kaget bener2 gratis di sekolah negeri..ada bayar beli baju seragam aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jatah shoping kita bertambah dong ya mak :)))

      Delete
  13. Waduhh.. fotonya gak ibu anak banget..gimana Kaka? Jagain emak ntar digangguin teman-teman ya Kaka... Hihi.. :D

    ReplyDelete
  14. boleh juga tuh komunitas macan ternak :D
    Selamat ya kaka tazkia masuk SMA tuh

    ReplyDelete
  15. Selamat ya kaka menikmati sekolah negeri. Seru ya ikut PPDB, deg2 pas urutan anakku turun trus kedepak ke pilihan ke 2 wkwkwkkk.... Yah, biar belajar tegar ngadepi persaingan dunia yg makin keras. Alhamdulillah anakku diterima di SMA yg jadi panutan keteladanan disini sehingga ada perjanjian dg pihak sekolah gak boleh pacaran & boncengan dg teman cowok selama 3 tahun sekolah disana *nari2 kegirangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhhh beneran ada aturan gitu mak di sekolahnya ? bagus ituh...aku setuju, andai di sekolah kaka ada aturan gitu ya...

      Delete
  16. Sekamat menempuh dunia SMA, untuk anaknya :D

    ReplyDelete
  17. udahhh gedee...time flies to fast :")
    acikkk sekolah sma negeri sekarang :*
    selamattt kakakk

    ReplyDelete
  18. Kebayang seneng ya anaknya udh SMA lagi mak. Saya aja Marwah baru SD udh seneng huehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, waktu cepat sekali berlari....anakku udh SMA aja nih :)

      Delete
  19. Seneng ya anak gadisnya udah SMA, makin bisa di ajak ngerumpi :D

    ReplyDelete
  20. SElamat ya kakak udah jadi murid SMA, btw ibunya juga kayanya masih pantes deh :)

    ReplyDelete
  21. selamat jadi anak SMA, Kakak Tazkia. Suka banget deh sama quote-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ateu,...trima kasih mak :)

      Delete
  22. Wah...selamat Kaka Tazkia. Cepetan Mak dijadiin komunitas macan ternak nya. wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ateu, wkwkwk...mau gabung ? :p

      Delete
  23. anaknya udah sma, tapi ibunya masih cantik banget, hebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isshhh, allhamdulillah...terima kasih :)

      Delete
  24. Wah kakak Tazkia sdh dapat sekolah ya.... Di Madiun pengumumannya masih tanggal 8 Juli nanti, walaupun kalau dilihat dari hasil ppdb online sebenarnya sdh bisa sih hehehe.

    Iya Mbak, anak2 cepat sekali besar. Aku juga bolak balik takjub melihat Shasa yg bentar lagi pake seragam SMA. Jadi berasa tua aku sekarang (padahal emang sudah tua hahaha....)

    Salam buat Kakak Tazkia yaaa... :)

    ReplyDelete
  25. kaya adik-kaka :)
    Selamat ya mba buat tazkia

    ReplyDelete
  26. wah kita samaan mak Irma, sulungku juga masuk SMA tahun ini. Selamat buat kaka Tazkia :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)