08/08/2015

Doa Sederhana

Cake tahun ini, pilihan kaka Tazkia dan Sean katanya... 
dengan tulisan " Happy b'day , we love you Mom.."
 
Langit senja melembayung sore tadi, tirai malam pelan menutup hari... namun kubiarkan jendela tetap terbuka. Angin berhembus beriringan memasuki kamarku. Aku pernah bercerita tentang perasaan yang tak kumengerti setiap jelang hari kelahiranku,entah apa sebabnya. Seolah kalbuku sesak dan rasa bergelombang didalam dada. Mungkin itu adalah sinyal bahwa peringatan hari kelahiran sejatinya adalah berkurangnya waktu kita hidup didunia. Selalu ada rasa sedih yang menyelinap diam-diam di antara bahagia yang datang.

Iya, ini hari kelahiranku... bertambah dalam hitungan angka, berkurang jatah hidupku didunia. Tidak ada pesta atau perayaan, biasanya hanya ucapan dan doa dari keluarga, kerabat dan sahabat. Tidak selalu ada souvenir, kado & hadiah... Kadangkala sekedar makan malam bersama, atau duduk berkumpul menikmati cake yang mereka siapkan untukku. Diantara hangatnya doa-doa yang aku terima, hatiku seringkali sibuk menata perasaan. Sibuk berdialog dengan berbagai macam suara yang hilir mudik di kepala dan hatiku.

Apa yang sudah kamu lakukan selama sekian tahun hidupmu di dunia ? apa manfaat yang sudah kamu berikan untuk orang lain ? berapa banyak kebaikan yang kamu tanam, mengapa tahun-tahun berlalu kamu masih mengulang kesalahan, masih mengulang kelemahan, kecerobohan, seringkali tidak belajar pada hikmah yang datang. Masih bangga pada diri sendiri, masih mengedepankan ego, memperturutkan arogansi yang berdalih manusiawi dan harga diri, sedangkan kekaguman dan kasih sayang mereka mungkin karena Alloh masih menutup aib-aibmu, kelemahan dan kesalahanmu.
Masihkah bertemu hari kelahiran di tahun-tahun selanjutnya untuk terus belajar memperbaiki dan membenahi diri. Waallahualam,... 

Dulu ulang tahun adalah suka cita, tapi bertambahnya usia menjadi hari perenungan dan berfikir jauh ke dalam. Haru karena rasa syukur yang dalam, sampai hari ini masih diberikan nikmat sehat dan nafas untuk menikmati anugerah bernama ' hidup . Terima kasih ya Alloh untuk begitu banyak nikmat, karunia, kebahagiaan yang sudah aku rasakan selama ini. Dan berikan kekuatan, kesabaran dalam menghadapi ujian kehidupan.

Jika di tahun-tahun sebelumnya aku memiliki daftar panjang dari doa-doaku di setiap aku mengulang hari kelahiran, tahun ini tidak lagi. Tidak ada doa berpanjang kata untuk hal-hal yang menjadi keinginan dan harapanku pada dunia. Tidak ada .... hanya doa-doa sederhana tentang permohonan ampunan dan keberkahan hidup disisa usiaku. Selebihnya berpasrah diri pada setiap ketentuan yang Alloh berikan dan putuskan bagi hidup dan matiku.

" Selamat bertemu hari kelahiran, berbahagialah... bersyukurlah dan bersabarlah " bisikku di dalam hati, berharap merasuk dan menyebar ke setiap rongga dan aliran darahku. Amiin...ya Alloh.

Terima kasih yang dalam untuk keluargaku, kesayanganku, sahabat-sahabatku terkasih,
teman-teman yang hangat dan penuh perhatian, kerabat dan semuanya...
Terima kasih untuk ucapan dan doa-doanya... semoga doa yang baik di ijabah,
terbang ke langit dan kebaikan kembali kepada kita semua. Amiin...
~ Irma Senja ~

10 comments:

  1. amiiiin, selamat ulang tahun semoga panjang umur, murah rezeki, sehat selalu wyatb pokok nya hehehe

    ReplyDelete
  2. happy birtday mak *cipika cipiki
    semoga di umur yang sekarang dan ke depan makin lebih baik lagi segala sesuatunya
    penuh berkah
    amiin

    ReplyDelete
  3. Selamat ulang tahun, semoga apa yang di impikan bisa terwujud semuanya.

    ReplyDelete
  4. selamat ulang tahun semoga sehat terus ya dan cita-cita nya terwujud

    ReplyDelete
  5. aamiiin, hitungan angka bertambah sesungguhnya jatah usia kita di dunia berkurang ya mak. semoga usianya berkah :)

    ReplyDelete
  6. selamat ulang tahun, Mak *ngucapin lagi :D

    ReplyDelete
  7. amin, happy birthday mak Irma *ultahnya sama denganku di bulan Agustus, sama2 bintang Leo :D

    ReplyDelete
  8. Aku kalo ulangtahun suka sedih. Makin kesini makin gak penting lagi hal2 yg dulu dianggap penting

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)