04/08/2015

Emak Galau Menghadapi si Remaja



Sebenarnya gak tahu sih mau nulis apa hari ini ( padahal banyak PR ) tetiba pengen nge post foto ini aja sepertinya heuheuuu. Berulang kali saya pandang foto ini, tampilannya jelas gak oke... ini foto pagi tadi saat akan berangkat dan mengantar dia ke sekolah. Sudah keliatan bundanya pun bahkan belum mandi, yang motonya pun Sean ogah-ogahan karena sambil sarapan dan bete di suruh foto. Kaka juga sempet komplain " iihh buu, buruan nanti telat " begitulah...

Tapi melihat putri saya dua hari ini sudah mengenakan seragam dan jilbab nya mendadak ingin mengabadikan moment ini. Lalu melihat foto ini dia berdiri di samping saya, bahkan tinggi badannya sudah melampaui tinggi saya kok ya banyak banget yang tiba-tiba melintas dipikiran saya. Gak cukup ya galaunya di postingan dulu tentang kaka Taz yang masuk SMA ? heuuuu *_*

Cepat sekali waktu berlalu, rasanya baru kemarin saya membujuknya untuk memakai seragam TK dan bersekolah kini tiba-tiba saja dia bagun pagi-pagi lalu sibuk bersiap untuk sekolah tanpa harus di suruh. Kadangkala pandangan matanya berputar dan menepuk jidatnya seolah bilang " plisss deh bun,...jgn lebay " kalau ibunya nyanyi-nyanyi sambil nyetir anter atau jemput dia sekolah hahahaa atau melakukan apapun yang di matanya tampak konyol. *tutupin muka pake seprei* . Yup,...kaka Taz sudah menjadi kritikus ibunya yang masih suka lupa bahwa waktu sudah berjalan begitu jauh. 

Seringkali saya dan suami bahkan langsung terdiam, malu ... ketika tetiba obrolan ringan kami entah kenapa intonasinya jadi semakin meninggi, lalu kaka Taz hadir di tengah-tengah kami seolah menjadi penengah. Mulai bertanya lebih jauh tentang aktifitas saya ketika harus keluar rumah dan meninggalkan mereka sepanjang hari. Kaka taz dan sean mengerti bahwa ibunya juga kadang harus  beraktifitas keluar rumah hanya saja alasannya harus jelas ( puas ya Ayah,...ada yang wakilin ). Tazkia tidak terlalu banyak bicara, sulung kesayanganku ini termasuk anak yang pendiam jadi ketika dia tiba-tiba bicara sedikit panjang biasanya bundanya hanya bisa tertunduk sambil gigit-gigit ujung jari. 

Kadang saya juga jadi teringat hari-hari saya di SMA, saat menunggu kaka Taz di parkiran sekolah dan melihat anak-anak remaja dengan segala tingkah polahnya suka lebay deh jadi inget dan nebak-nebak nyama-nyamain ke jaman baheula. Trus jadi panjang pendek kasih ceramah dan tips-tips plus aturan hahahaa... *kasian kaka Taz ya :D. Akhhhh lebay pokoknya lahh saya sejak kaka Taz masuk SMA, gak mau jadi ibu yang over protectif tapi kenyataannya kepo pisan... :))))

Doain saya ya, masih banyak PR nih dalam mendampingi buah hati dan memperbaiki diri *loh... saya kan ingin membuatnya bangga menjadi putri saya. Anak butuh teladan, dan saya pingiiiinnn banget menjadi teladan mereka berdua hikss...hikss...  * merapal mantra dan doa

24 comments:

  1. sudah kayak kakak adek ya mak..
    tinggian Tazkia yak hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, badannya sudah lebih tinggi dia nih mak ^_^

      Delete
  2. bade dikenalkn moal k abi putrina?
    pami sareng abi ma moal lebay :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,....Awan na nu jadi lebay nya :p

      Delete
  3. Hihi ibu dan anak naris aja pagi-pagi, makin kece aja deh emak irma :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya wida, mengabadikan moment kaka Taz pake seragam SMA pertama kalinya ;)

      Delete
  4. Iya aku jg kepikiran gt bisa ngga aku membimbing anakku sukses meliwati masa ABGnya moga I am on the right track walau kadang suka emosi jiwa, jd ortu ABG itu banyak sabar banyak mendengar kurangi senam mulut tp teteup pantau dari kejauhan...huhuhu...pasang kaca mata item siap jd detektif :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahhh, itu dia mak...*pasang kaca mata item siap2 jd deteltif dari kejauhan ;))

      Delete
  5. Ini mah kalau jalan ke mall. Pasti disangka kakaknya deh mak :))
    And yes, times flies so fast

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sering dikira kakanya xixixi.... benarr cepat sekali waktu berlalu *_*

      Delete
  6. waw..sudah tinggian anak gadis ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba,...si kaka semakin meninggi nih :)

      Delete
  7. ih itu mak nya apa kakaknyaaaa... salam kenal mak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakaknya....*eh maksudnya emaknya :p
      salam kenal juga ya....

      Delete
  8. Anak nya dah remaja dan emak nya masih muda cantik lagi hahaha

    ReplyDelete
  9. Mmmm... Sepertinya emak yang satu ini, benar2 sedang menikmati betul hari2 menjadi ibu yang "sebenarnya".

    Selamat menjalani ya mbak :D, dan semoga bisa terwujud keinginannya yang "memperbaiki diri" itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul, menikmati anugerah indah ini...amiin doakan ya :)

      Delete
  10. Maap ya, maaaap banget, suka geli kalau lihat foto kalian berdua. Kaka Tazkia itu yang pembawaannya kalem & senyumnya lembut, sementara bundanya dg semilyar pose xixixiiii....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha....gak usah minta maaf maklus, memang begitulah kami. Sulungku ini duplikat banget bapake yang minim ekspresi :)))

      Delete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)