28/09/2015

Aku dan Samsung Galaxy J5 plus 4G LTE


DEAR DIARY,...

Malam di penghujung bulan September, seperti biasanya setelah hubby mandi dan makan malam beliau duduk di teras untuk ngopi. Malem-malem ngopi ?? ya begitulah kebiasaan bapak suami yang agak sulit di ubah, malem-malem ngopi...akhirnya begadang -____-

Sambil menyodorkan kopi, aku duduk di sampingnya. " Terima kasih sayang ... " ucapnya ketika menerima cangkir kopi dari istrinya ini.

" Ayah sedang sibukkah ? " tanya saya pelan, karena hubby masih asyik melihat laptopnya dan sekilas saya lihat tabel pekerjaan di layarnya.

" Sedikit, kenapa ? ada yang mau di obrolin ? atau mau minta di transfer lagi ? " ucapnya menggoda.

Aku tertawa donk yaaa, kok tahu aja bapak suami inih kalau istrinya sudah rindu sekali di transfer #kodetanggaltua, LOH... hahahhaa #gigitgigittoken #pengenbelanjalagi #AdaSepatuLucu

" Nggak, mau ngobrol-ngobrol aja ayah dan tanya-tanya sedikit... "

" Oohh, boleh... mau tanya apa ? " belio menutup laptopnya dan matanya fokus menatapku.

" 4G LTE itu apa sih apa bedanya sama 3G,... ?? " tanyaku ringan, trus bete karena belio malah ngakak.

" Masa blogger yang sehari-hari mainannya internet gak tau 4G, browsing donk... ? " ucapnya membuatku semakin sebal.

" Ya ampun yah, kali aja ayah tahu... ayah kan kerja di perusahaan telekomunikasi, masa tanya 4 G LTE malah nyuruh browsing juga " jawabku membalas ledekannya :)))

" Hahahaaa,... baiklahhh, pinter yaaa.... jadi gini istriku sayang, ceritanya kita tuh akan menyongsong era teknologi baru nih. Salah satunya ya teknologi 4G LTE ini, 4G itu kependekan dari Fourth Generation Technology,  sedangkan LTE singkatan dari Long Term Evolution. Teknologi data untuk jaringan selular, bedanya 4G dengan 3,5G dan 3G dari kecepatannya, jaringan 4G ini bisa mencapai angka 100 mBps. Perbandingan kecepatannya itu seperti jalan kaki dengan mobil " 

Credit

Aku manggut-manggut mendengar penjelasan hubby, jadi 4G ini lebih cepet aksesnya gitulah ya...

" Teknologi 4G di Indonesia hadir sekitar tahun 2010 oleh salah satu operator yang melakukan uji coba, lalu di susul operator lainnya. Nah pada tahun 2013 muncul operator baru yaitu BOLT, yang menjadi provider pertama yang menyediakan 4G LTE secara komersial di Indonesia "

" Trus kelebihannya cuma lebih cepat ajah.. ? "

" Gak cuma lebih cepat dong, otomatis kualitasnya jauh lebih baik karena teknologinya lebih canggih. Kualitas suara, gambar dan semuanya lebih bagus. Bubun kalau browsing menggunakan fasilitas 4G gak pake manyun, mau browsing, blogging, upload foto ke Instagram, path, unggah video di facebook atau periscope semakin mudah karena aksesnya lebih cepet. Kalau mau telponan juga kualitas suaranya lebih bersih dan baik. Meski pun belum semua wilayah ada fasilitas 4G, tapi semua mengarah ke sana. Nah kalo kita sih udah bisa tuh fasilitas 4G, ada dalam cakupan jaringannya " 

" wahhh, asyiknyaaaa.... upload foto, browsing secepat kilat xixixixi " 

" hahahaaa,... bukannya hp bubun yang Samsung J5 itu udah 4G ? coba deh aktifin "

" Itu maksudku ayah, karena Samsung J5 itu udah include perdana Bolt 14 GB loh. Ya ampuun murah banget ya, HP keren dengan berbagai fitur yang biasanya hanya ada pada smartphone mahal. Bayangin ajah, fitur selfienya keren banget, ada front flash camera, layar amoled nya bikin foto dan nonton film juga tambah nyaman, dual SIM card, trus fasilitas 4G LTE perdana Bolt plus reload pulsa 100 ribu lagi, plus berbagai keunggulan lainnya. Harganya cuma 2,8 jutaan.... asyik banget kan ? "

" Iya, bikin foto-foto selfie mu bertebaran di mana-mana  " ucap hubby tertawa membuat pipiku bersemu merah. :p

" Gak hanya kamera selfienya aja kok yang bikin handphone ini okey Yah, Aku tertolong banget dengan Ultra Power Saving nya Samsung J5. Inget gak waktu aku ada acara terus lupa bawa powerbank, sedangkan harus telpon ojeg langganan untuk jemput anak-anak ? itu battery nya udah nyaris habis banget Yah tapi pilih ultra power saving masih bisa telponin bang Wawan ojeg langganan kita. Belum lagi Smart Manager nya, mengelola berbagai informasi dan lain-lain jadi semakin mudah mengelola berbagai fitur dan aplikasi di Hp ini dengan navigasinya. Ayah juga boleh pinjem loh, siapa tahu dengan handphone ini Ayah jadi lebih berani berekspresi hihihi. Berani #tunJukkanmomenmu ala Samsung J5 "

Dan malam itu ketika langit beranjak semakin malam, bahkan kopi sudah habis dari cangkirnya aku dan hubby masih asyik duduk di teras dan berbincang seputar 4G LTE dan Samsung Galaxy J5. Hingga malam semakin larut,....Nite Diary

Dan Ketika Samsung J5 plus 4G LTE Bolt melanda,....

Jadi ceritanya mall favorite kita tuh, kadang bikin bete... kenapa ? susah banget untuk koneksi internetnya. Mau upload foto aja saat sedang di situ lemooottnya luar biasahhh. Pakai Samsung J5 dan 4G LTE Bolt... allhamdulillah yahhh, sesuatu...lancaarrrrr ^_^ 


Foto di atas saat Idul Adha kemarin, kami silaturahmi ke rumah Uwa nya anak-anak ( kakak dari hubby dalam bahasa sunda = Uwa ). Uwanya nyuruh lihat video di youtube, ketika yang lain lemoot,
Pake Samsung J5 nya bubun lancar ya nak ;) .Urusan sekolah mereka pun terbantukan saat harus browsing internet untuk mengerjakan tugas-tugas atau jawaban yang di cari. Sean kadang kurang sabaran, biasanya suka ngambek kalau ada tugas sekolah yang mengharuskan dia bwosing internet trus lemotsss. 4G LTE bikin mood Sean dan bundanya terjaga hahaha.

Punya hobi ngeblog gak melulu mood bawa laptop, apalagi kalau sekedar anter jemput
dan nunggu di parkiran sekolah. Samsung J5 4G LTE bikin ngeblog semakin mudah, gak perlu bawa 
modem segala. Praktisss... hobi tersalurkan, hidup semakin indah :))

Smartphone ideal buatku adalah yang bisa membantu dan mempermudah aktifitas harianku sebagai seorang wanita yang memiliki kehidupan personal sebagai istri sekaligus ibu, wanita yang memiliki kehidupan sosial dan tentu saja sebagai blogger. Dan Samsung J5 sudah cukup ideal buatku, sukakkkk deh Hp inih... ;) #kekepinsamsungJ5
 
Twitter : @samsung_ID
Instagram : @samsung_id
Facebook : Samsung Mobile Indonesia 

Belum puas info tentang Samsung J5 kunjungi websitenya  DISINI 

Sponsored By.
  Sumber : - id.techinasia.com
                  -  Google
 

16 comments:

  1. Pertamax. Hahaha

    Ahhh, itu fitur front cameranya bikin Gemes. Jadi pengen beli, haha

    ReplyDelete
  2. Yuhuu.. Good luck mbak Irmaaa :)

    ReplyDelete
  3. Iklannnnn .... hehehehhe... semoga dilirik providernya sebagai tambahan promote,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa...iklan berdasarkan pengalaman nyata pak :)

      Delete
  4. kayaknya kameranya bening banget ya mak

    ReplyDelete
  5. suka banget sama samsung galaxy j5

    ReplyDelete
  6. Yang terakhir tuh yang paling keren buat para blogger, yakni Nge-blog lewat smartphone.

    ReplyDelete
  7. akk cakep yak hapenya, modelnya juga cakep tuh *ehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isshhhh modelnya cakep krn kameranya cakep kali ya wid :))

      Delete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)