10/09/2015

Kue Lumpur Teman di Kala Pagi


Kebiasaan teman-teman kalau pagi hari apa sih ?? mandi pagi, olah raga, rempong di dapur, nyiapin sarapan, ngurusin anak-anak dan suami. Pasti beraneka kebiasaanlah ya... Pagi saya pun begitu maks, rempong bingit. Dari bangun untuk sholat subuh kadang mandi dulu kadang cuci muka dan sikat gigi ajah hahaha. Trus bangunin anak-anak dan hubby, nyiapin sarapan, cek keperluan sekolah anak-anak. Kadang sambil riweuh kesana-kemari, sambil pakein baju sean, pakein sepatu lalu melipir ke piring dan sendok sambil nyuapin juga. Pokoknya kalau udah ada piring di tangan semua mulut di situ di jejelin sarapan biar sekalian #Ngakak #EmakPraktiss #TapiLupaNyuapkeMulutSendiri. Setelah semua siap, biasanya saya dan anak-anak duluan berangkat. Dan hubby agak sedikit santai nih, jam 7 beliau berangkat sedangkan saya dan anak-anak setengah 7 maksimal udah harus jalan ke sekolah Sean lanjut ke sekolah kaka Tazkia.

Setelah nganter anak-anak, baru deh tuh arah pulang setelah berebut jalan yang sedikit agak ramai dan kadang macet dari sekolah kaka Taz. Mulai berasa lapernya karena saya selalu gak sempat sarapan tadi. Biasanya melipir ke pasar kompleks yang kebetulan sekalian lewat arah pulang. Kalau lagi mood sekalian belanja buat masak ( yang masaknya tergantung mood jg kadang simpok, kadang nyonyah ) hahaha. Lalu beli sarapan deh, kadang bubur... atau kue-kue jajanan pasar saja. Banyak sih pilihan sarapan disana, soto mie, nasi uduk, gado-gado, dll. Tapi buat sarapan menu di atas terlalu berat buat saya.

Nah, seminggu terakhir ini makanan pilihan sarapan saya selalu sama. Gak heran juga sih ya mengingat saya adalah penganut paham " Kalau suka itu ya ituuuu terussss, sampai boseeennn. Begitu bosen ya jangan harap aja di colek lagi " :)))). Itu berlaku untuk semua hal kayanya termasuk pilihan makanan. Dan seminggu ini pilihan saya untuk menemani pagi saya adalah,.... KUE LUMPUR sodara-sodara :))



Tahukan kue lumpur itu apah ??  kue yang di sebut juga jajanan pasar, yang terbuat dari kentang, tepung, santan, margarin dan gula ini pasti familiar lah ya. Rasanya kok nagih aja untuk saya beberapa hari ini. Manisnya pas, gurih, lembut dan terbuat dari kentang lagi jadi cukup untuk mengganjal perut sampai lapar berikutnya heheheu. Jadi, ketika sampai di rumah dan disambut keheningan alias rumah kosong ada kue lumpur dan teh hijau yang menemani saya setiap pagi.

Kepikiran pengen bikin sendiri sih, trus semalam googling nyari resepnya dan lihat-lihat youtube cara pembuatannya. Keliatannya gampang dan gak terlalu banyak macemnya juga, kalo 'kecintaan' saya pada kue lumpur berlanjut terus, saya mau coba bikin sendiri deh. Atau teman-teman ada yang mau ngirim kue lumpur kentang ke rumah ? boleehhhh... saya tunggu yaa ;)

Selamat pagi dan menikmati hari ini dengan penuh syukur ya teman-teman... ^_^

16 comments:

  1. Bikin sendiri terus dijual, Mbak. Wehehehehe

    ReplyDelete
  2. lamaa banget nggak makan kue lumpur,di Siak nggak nemu huhuhu

    ReplyDelete
  3. Sama, Mbak Irma. Aku juga doyan banget sama kue lumpur. Hmmm, nyam, nyam, deh. Lembut, manis sekaligus gurih. Kalau aku sudah bisa bikin sendiri. Cuma gak luar kepala euy resepnya. Biasa pakai contekan kalau masak. Kalau ulangan, mah, enggak :D

    ReplyDelete
  4. buat hanjel perut di pagi hari enak ya mbak sambil ngeteh

    ReplyDelete
  5. udah lama nih engga makan kue lumpur
    mau dong mba :)

    ReplyDelete
  6. waahh enak tuh mba, manis2 legit gimana gituu..
    kebiasaan saya kalo pagi, kalo uda beres semua kerjaan rumah adalah nongkrong depan kulkas nyemilin apa aja yg ada di dalemnya hehehe

    ReplyDelete
  7. sepertinya sangat lezat yaa kue itu :D

    ReplyDelete
  8. Jadi itu namanya kue lumpur ya... Saya pernah makan tapi ga tau namanya, hehe

    ReplyDelete
  9. wah unik yah kuenya, terus keliatannya enak ya mbak ??
    mau dong nyobain juga haha.

    ReplyDelete
  10. ternyata dirimu sama kayak aku. Sekali suka maunya itu aja sampe bosen. :D
    Ayo mba' belajar bikin. Nanti bahannya tinggal ganti-ganti aja. Kayaknya ada yang dari labu kuning juga deh.. kan seru, ganti-ganti :)

    ReplyDelete
  11. Tosh mak Irma... aku juga kalau lagi suka yang ono juga yang onooo mulu ampek bosen baru berhenti

    ReplyDelete
  12. mba suka banget yah sama kue nya?
    keliatannya sih emang enak mbak, meskipun saya kurang suka sama kue tapi kalokuenya lezat mah saya makan, apalagi dikasih :D

    ReplyDelete
  13. akuuu suka kue lumpur...
    aku suka pizza, suka brownies, suka omelet, suka garlic, suka macem-macem g pernah nolak kalo dikasi

    kiriiimmm

    ReplyDelete
  14. please take it away from me.... i am hungry. :(

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)