18/09/2015

Mengabadikan Momen dalam Kejernihan Layar Super AMOLED


Assallamuallaikum,...Alohaaa teman-teman blogger :)

Ada alasan sentimentil yang mengawali kebiasaan selfie saya selama ini, pernah berjuang bersama kanker membuat saya selalu ingin mengabadikan moment sekecil apapun bersama keluarga atau orang-orang yang saya kasihi. Takut kondisi saya tidak sebaik saat ini membuat saya selalu berfikir ' abadikan' jangan sampai kamu kehilangan moment di mana kamu sedang sehat dan kamu kembali  'sakit' lagi. Sungguh berlebihan mungkin, tapi lama menjalani pengobatan panjang karena kanker stadium menengah dan pernah berada dalam kondisi fisik jauh dari baik jelas menghadirkan trauma tersendiri. Saya ingin mengabadikan moment sebanyak mungkin untuk saya simpan dalam album kenangan, jika saya tidak hidup lama saya ingin mengabadikan kenangan untuk mereka yang saya tinggalkan. Akhhh mellow,... itu yang saya pikirkan dulu. Allhamdulillah... setelah perjuangan panjang, rasa sakit tersembuhkan dan saya baik-baik saja hingga saat ini :) Alloh Maha besar ...

Bertemu dan 'jatuh cinta' pada Samsung Galaxy J5 pun menjadi salah satu alasan saya semakin suka selfie belakangan ini. Secara smartphone ini murah hati sekali untuk urusan selfie. Lupakan aplikasi camera yang akan menambah kecantikan dan kemulusan kulit dan wajahmu secara instan, Samsung J5 membuat momen mu terabadikan dengan dirimu apa adanya.

 Pake kamera selfie biasa pun teuteup cerah yaaaa.... :))


My favorite - Samsung Galaxy J5, cerah,tajam dan jernih ..

 Bahkan di ruangan gelap, layar Samsung J5 tetap cerah dan terang
karena teknologi super Amoled


Pertama kali menatap layar kamera selfie Samsung J5, saya terpesona sendiri ... soft banget. Bukan mengagumi wajah sendiri, tapi teknologi pada smartphone ini yang membuat saya takjub. Itu pori-pori wajah pada kemanah ? :)) mungkin ini karena teknologi aMOLED seperti yang di sebutkan sebelumnya. Okey ini hasil ngintip di Wikipedia :


Layar AMOLED : AMOLED itu kependekan dari Active Matrix Organic Light Emitting Diode. OLED nya sendiri adalah perangkat padat yang terdiri dari film-film tipis yang mengandung molekul organik yang dapat menghasilkan cahaya apabila di aliri listrik. Digunakan sebagai layar suatu perangkat dengan tingkat ketajaman lebih tinggi serta komsumsi daya yang relaif lebih rendah. Yang mengubah setiap piksel dengan efisien dan secara langsung. Layar AMOLED memiliki tingkat kecerahan tinggi dalam tampilannya. Walau dilihat dari bawah matahari langsung, tampilan layarnya tetap terang dan cerah. Layar AMOLED gak membutuhkan cahaya latar, selain itu rasio kontrasnya juga lebih dalam nih mak. Yang unik dari layar AMOLED ini mampu menyesuaikan tingkat kecerahan pada layar secara otomatis. Nah yang pertama mengeluarkan teknologi ini adalah Samsung, salah satu brand teknologi terbesar di dunia.

Jadi jangan ragu untuk #tunJukanmomenmu dimana pun karena teknologi AMOLED ini membuat tampilan gambar pada layar Samsung J5 tajam, cerah dan jernih banget.

Beberapa hari ini tumben sekali kaka Tazkia, sulung saya yang sudah kelas 1 SMA meminjam smartphone Samsung J5 bundanya, sedangkan gadgetnya yang sebenarnya nggak kalah bagus tergeletak begitu saja. Hobinya yang senang melihat youtube penyanyi korea dan nonton drama korea seringkali membuat putri kesayangan saya ini susah lepas dari gadget atau laptop jika sudah di rumah. Tentu saja dengan catatan, belajar dan PR nya sudah di kerjakan. Aneh sekali kalau dia memilih menonton drama korea favoritenya menggunakan smartphone bundanya.


" Kakak, kok nontonnya pakai Samsung Galaxy J5 punya Bubun ? laptopmu kenapa nak ? " tanya saya saat melihat dia asyik berdua dengan adiknya nonton serial Korea The Return of Superman, trus bundanya ikutan nonton juga, gemas karena ada si kembar tiga Daehan, Mingguk dan Manse *gemess.

" Lebih enak nontonnya Bu, bisa sambil baring-baring, bisa di bawa kesana-kemari  trus ternyata nonton pakai smartphone Bubun lebih bagus gambarnya. Lebih cerah jadi para pemainnya keliatan lebih cakep-cakep " jawaban putri saya membuat saya tersenyum geli, trus was-was jangan-jangan sebentar lagi nih smartphone berpindah tangan. :)))

Ini kaka pasti manyun nih kalau fotonya di publish gini di blog bubunnya :D

 Akhh Sean, entahlah.... :)))

Kaka Tazkia juga mulai ikut-ikutan selfie, kesayangan saya ini agak berbeda dengan adiknya yang lebih ramai dan ekspresif. Kaka Tazkia agak pemalu dan pendiam, jarang sekali saya melihat dia foto-foto selfie atau berekspresi di depan kamera kalau nggak di 'bujuk' ayah atau bundanya.  Akun instagram atau socmednya pun sepi foto-foto ( jatah selfie di ambil semua sama ibunya ) heuheuu. Lalu ketika saya lihat di galery smartphone Samsung J5 ada foto-foto kaka tazkia sedang selfie diam-diam dan penuh ekspresi, menjadi kebahagiaan tersendiri buat saya. Saat di tanya, kakak sekarang suka selfie juga nih... jawabannya singkat saja. " Kamera selfie dan tampilan layar Samsung J5 nya bagus.. " 

Menjalani rutinitas harian yang hampir sama setiap hari, bohong jika saya tidak pernah merasa lelah, jenuh atau bosan. Rutinitas yang sama selama lima hari dalam satu minggu, mengurus anak dan suami, mengantar menjemput menunggu, dari sekolah, mengaji sampai les sering membuat saya merasa lelah dan akhirnya melarikan kegelisahan dengan menulis salah satu theraphy jiwa yang saya pilih atau sekedar berdiam di suatu tempat. Berfikir dan mencoba melepas kepenatan yang sesekali menghampiri. Lalu saya kembali kemasa lalu, menemukan seorang anak kecil yaitu saya sendiri yang sehari-hari bersama pembantu atau asisten rumah tangga karena Mama saya seorang wanita karier. Saya bahagia, karena Mama meski sibuk bekerja tapi tetap ibu terbaik yang saya miliki. Lalu saya menemukan kembali pilihan yang memang saya pilih dan saya inginkan. Dan kelelahan itu hilang, berganti rasa syukur karena bisa sepanjang waktu menemani dan mendampingi buah hati saya tercinta. Dan pada akhirnya saya  fokus kembali dan berbahagia menjalani hai-hari  :)

Ada banyak cara menikmati hari-hari meski kesibukan dan rutinitas seringkali membuat kita hanya fokus menjalani hari sebaik yang kita bisa dan lupa bagaimana menikmatinya. Tertawalah, ringanlah menjalani hari-hari dan memperlambat 'speed' akan membuat hari-hari kita lebih berwarna.

video
 Saking mudahnya, kadang apapun saya rekam... dan kok ya cuma video ini aja
yang uploadnya cepet yang lain lemot upload ke laptop. Koneksi dan deadline berebut :))

Saat melipir buat makan dan menunggu waktu sebelum menemani mereka les yang 
terabadikan bersama Smartphone Samsung
Saat ini saya sedang menikmati hari-hari saya bersama dua anak yang mulai beranjak remaja, menemani mereka dan mengabadikan setiap momen yang saya miliki dalam lemari hati dan galery kenangan. Menyimpannya sebaik yang saya bisa, bukankah waktu tidak akan berputar kembali. Dan saya memilih untuk tidak hanya menjalani tapi menikmati setiap detik yang saya miliki dengan penuh rasa syukur. Dan Samsung Galaxy J5 membantu saya mengabadikan semua moment indah itu .... dalam bingkai foto-foto atau video.  Saya yakin itu akan menjadi arsip terindah dari perjalanan hidup saya.

Penasaran sama Samsung Galaxy J5 juga ? silahkan infonya disini 



SPONSORED BY 

22 comments:

  1. Lumayan jernih juga hasil jepretannya. Bisa dijadikan sebagai referensi nih Smartphone-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup,...recomended untuk penyuka selfie nih ;)

      Delete
  2. Ah Seaaan, imut banget sih, ekspresif! Hahahaha. Samsung nya keren banget ya, Mba Ir. Nabung ah nabuung ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sean suka lebay gitu deh ya hahaha....buruan beliiii :))

      Delete
  3. pasti harganya sesuai dengan kualitasnya :)

    ReplyDelete
  4. ahh mba irma, aku terharuuu.....sehat selalu mbaa, itu henponnya bikin ngiller

    ReplyDelete
  5. hasil jepretannya ok ya jernih
    mupeng deh

    ReplyDelete
  6. bahkan kamera selfienya lebih bagus hasil fotonya ketimbang camera 360 ya? lebih tajam dan dimensinya lebih terlihat...

    ReplyDelete
  7. kalo mba irma mah teteup ya kamera yang bisa selfie-an bagus jadi fitur paling penting dalam pilih smartphone hahaha

    ReplyDelete
  8. Waaah kamera depannya bagus banget ya mbak, jadi ingin.. :D

    ReplyDelete
  9. Itu minguuuk, bukaaan? Oooouh minguuuk. . . :D
    Btw, kameranya ada mode beauty face ya, Mbak?

    ReplyDelete
  10. Asyiiikkk... Disewain ga? Huahahaha

    ReplyDelete
  11. Asiik gambar n videonya meni mencrang ya mak. Manjain mata

    ReplyDelete
  12. udah kincong pakai kamera J5 makin kinclong aja

    ReplyDelete
  13. Salam kenal mbak dari saya
    saya salah satu pengagum mbak
    saya sangat suka dengan tulisan mbak
    semua bermanfaat dan ringan untuk dibaca
    saya sukanya yang berdasarkan pengalaman, ini yang unik mbak
    ditunggu postingan terbaru nya

    ReplyDelete
  14. Samsung Galaxynya keren ya Mbak Irma

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)