08/09/2015

Rumput Sintetis di ACE Hardware Yang Menyejukan Mata

 Petunjuk arah di ACE Hardware, lengkap ya semua ada

Hari Sabtu kemarin karena kebetulan ada rencana mau silaturahmi ke rumah kaka ipar di Tangerang, langsung girang aja pas diajakin jalan-jalan ke salah satu mall di daerah Alam Sutra sana. Saya pikir kan bisa sekalian jalan nih, kalau sengaja ke Mall Living World Alam Sutra dari Bekasi sih lumayan jauh ya maks.... Kalau beginikan satu dua pulau terlampaui xixixii.

Nemu sudut kece buat puputuan di Mall Living World :))

Dengan panduan dari mister Waze yang baik hati, jam 10 pagi saya udah sampai Mall Living World Alam Sutra. Mall Living World adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di daerah kawasan perumahan Alam Sutra Serpong Tangerang Selatan. Satu-satunya pusat perbelanjaan yang berlokasi di jantung Alam Sutra dengan konsep home living and eat-tertainment center dan saat ini menjadi mall terbesar di kawasan Tangerang yang menjadi tujuan kaum muda trendi dengan suasana food and beverage yang menyenangkan. Tempatnya luas, nyaman dan yang pasti banyak pilihan resto untuk makan atau sekedar hang-out bersama keluarga atau teman.

Nyaman dan lengkapnya ACE Hardware Living world alam sutra Tangerang
Dari sekian cuci mata saya di mall Living World, saya sih langsung jatuh cinta dan betah keliling-keliling di toko ACE Hardware yang ada di sana. Luas bangettt, nyaman dan lengkap. Menurut marcom dari ACE yang menemani saya keliling kemarin mas Rizki Gunawan, ACE Hardware yang ada di Mall Living World adalah toko ACE Hardware terbesar didunia... catettt di DUNIA yaa, bukan cuma di Endonesah. Wawww,... jadi buat teman-teman yang mau membakar kalori dengan cara menyenangkan boleh tuh jalan-jalan keliling ACE di mall Living World lumayan pegelll :)))). 

 Credit 

Dilalahnya dari sekian barang-barang keren yang ada di ACE Hardware saya malah asyik ngecengin  rumput sintetis yang di jual di sana. Ini pasti gara-gara suka ngintipin Instagram Bapak Walikota Bandung yang keren thea, bapak Ridwan Kamil. Ada foto mesjid agung Bandung dengan alun-alunnya plus hamparan rumputnya yang luas dan tertata begitu rapih. Akhirnya googling donk tentang mesjid agung Bandung, siapa sangka ternyata ini pertama kalinya loh di Indonesia alun-alun sebuah mesjid menggunakan rumput sintetis. 

 
Malah pengen bobo-bobo cantik di atas hamparan rumput sintetis inih :))

Karena penasaran saya malah asyik tanya-tanya dan cari tahu seperti apa sih rumput sintetis inih, siapa tahu ajah pas dan bisa saya pasang juga di teras atau halaman rumah saya.

Rumput sintetis ternyata terbuat dari sejenis plastik. Kata si mas pramuniaga ACE, sudah pasti plastiknya aman sih. Rumput sintetis saat ini sudah banyak digunakan, baik untuk dekorasi rumah, dipasang pada pekarangan atau digunakan juga di tempat-tempat latihan futsal, mungkin karena perawatannya yang cukup mudah. Hanya cukup di vacum, bisa juga dicuci alias disiram menggunakan air. Tidak ribet, seperti halnya rumput asli yang harus dipotong dan dirapihkan serta disiram secara berkala.

Rumput sintetis yang di jual di ACE Hardware ada beberapa variasi harga, yang termurah per 1 x 2 meter hanya Rp 94.900 dan yang termahal yang tersedia saat ini pada kisaran harga per 1 x 2 meter di bandrol dengan harga Rp 489.000. Ketebalannya juga bervariasi, yang paling tipis 25 mili, 40 mili dan 50 mili. Harga sudah pasti terkait erat dengan kualitas dong ya, nah untuk yang harganya  lebih mahal biasanya rumput sintetisnya lebih tebal dan empuk. Rumput sintetis ini dijual per meter dong ya, panjang satu gulungan terdiri dari 25 meter. Ada empat pilihan warna rumputnya, hijau tua, hijau muda, hijau muda banget dan variasi dua warna seperti yang ada di alun-alun mesjid kota Bandung sanah.


Satu gulungan rumput sintetis itu sepanjang 25 meter, ini mas pramuniaganya lagi 
ngukur dan motong. Cara motongnya supaya rumput sintetisnya gak rusak 
dengan cara di balik, yang di potong bagian bawahnya.

Saya sempat penasaran juga gimana masangnya, apakah di lem atau dipaku atau disemen mungkin. Ternyata gak perlu di paku atau di semen loh maks, dan minimal sebelum di pasang rumput sintetis, area atau pekarangannya harus disemen atau diflur dulu. Jangan langsung di pasang di atas tanah, karena bisa lembab dan menyimpan air. Meskipun pada bagian bawah rumput sintetis ini ada lubang untuk aliran air atau paru-parunya supaya tidak lembab.

Saat saya asyik cuci mata dan lihat-lihat eh ada konsumen yang membeli rumput sintetis, dan si mas pramuniaganya dengan senang hati menawarkan saya melihat gimana cara motongnya supaya gak merusak tampilan rumputnya. Cukup pakai cutter dan di potong dari arah bawah saja ternyata. Baiklah,...oleh-oleh jalan-jalan kali ini akan saya presentasikan deh ya ke bapak suami di rumah. Siapa tahu belio tertarik untuk memasang rumput sintetis di rumah kami, pasti terasa lebih hijau, adem dan kesannya lebih natural tapi dengan perawatan yang murah dan praktis.

Ada sudut kece  ( plus mba kece ) dan nyaman banget untuk duduk-duduk para konsumen di 
ACE Hardware alam sutra Tangerang.

Setelah puas keliling dan jalan-jalan, saya dapet info tambahan nih... sebentar lagi ACE Hardware akan ulang tahun.  Dan untuk memeriahkan ulang tahun ACE Hardware akan diadakan berbagai challenges di seluruh toko ACE Hardware. Challenges nya ONLINE loh, jadi siapapun dimanapun bisa ikutan. Periodenya 17 september - 25 Oktober 2015. Santaiiii,...masih banyak waktu buat ikutan. Karena total hadiahnya 50 juta untuk 50 orang pemenang. Isshhh...asyiknya, banyak peluang untuk bawa pulang hadiah nih. Peserta harus registrasi akun dulu di microsite ACE Hardware, untuk mencari tahu lebih lengkap tentang  Challenges dan produk ACE Hardware klik DISINI . Sering-sering aja jalan-jalan dan belanja di ACE Hardware  yaa 

47 comments:

  1. Ini Ace Idolakuuu... enak bgt klo k Ace Alsut. Gede n lengkap jdnya 2 jam kurang. Hahahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini terbesar di dunia loh mak Jade,....bukan endonesah lg tp di dunia. Luasss bgt, sampe pegel aja kalo keliling2 di sana ya...tp lengkap pisannn ^_^

      Delete
  2. Terkesan sm Bandung ya mak, ayuk atuh ke Bdg lagi :) baru tau harganya segitu ga terlalu mahal juga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau ke bandung lg nih mak, harganya lumayan sih mak...kan itu permeter ya :)

      Delete
    2. Tolong info dong , ini bandungnya alamatnya dimana ya ? Aku lagi cari kya gini , yang tau tolong infonya ya ...

      Delete
  3. ini deket banget dari aku mbak tinggal guling2 sampe :D ga ketemu kita huhuhu
    tapi pengen beli rumput buat poto2
    biar g usah ketaman kayak biasanya
    beli 1x 1 boleh ga yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ir juga pengen nih pake rumput sintetis gini cha...

      Delete
  4. Ace hardware di alam sutera ajah kah yg ada rumput sitetis nya mbak?? Kece banget rumput nya tinggal taruh beress, bisa buat bekron narsisable 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya di semua ACE Hardware ada loh niar :)

      Delete
  5. Aku paling suka jalan2 ke ace hardware barang-barangnya lucu-lucuuu.

    ReplyDelete
  6. challengesnya apa ya, hadiahnya waaah bikin melotot

    ReplyDelete
  7. Kalau kehabisan ide dekor rumah, tinggal ke ACE hardware.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak, banyak inspirasi ya di sana :)

      Delete
  8. Ace hardware ini mmg nyenengin, banyak batang2 good looking dan menarik pgn dibawa pulang :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, udah pengen borong aja rasanya ya mak :))

      Delete
  9. Pingin bobo cantik juga klo lihat rumput hijau.. Ace hardwarenya gede bgt yah disitu mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terbesar di dunia nih mba, iyaaa....empuukk gitu yaaa :))

      Delete
  10. kalo aku ke ace hardware selalu mampir ke tempat tanaman sintetis ini..pengen beli juga :D

    ReplyDelete
  11. perawatannya ga terlalu ribet ya mba

    ReplyDelete
  12. Replies
    1. Bener banget.... tp kalo di tempat fultsal mungkin bukan yg tebel dan empuk kali ya :)

      Delete
  13. rumput nya lucu ya mba pengen bocan di rumput sintetis itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, baguss...ga ribet kudu di potong2 segala ya

      Delete
  14. Wah terima kasih infonya, kebetulan lagi mau beli rumput sintentis, kalo di jakarta bisa dibeli dimana ya mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan ke store ACE Hardware di Jakarta juga ada mas, mau ke ace hardware yg terbesar juga silahkan ke alam sutra ;)

      Delete
  15. kirain aku itu rumput asli yang dipakai di mesjid raya bandung :)

    ReplyDelete
  16. Waduh...mantapnya ACE di alam sutra. Coba di Lampung begini juga deh
    :D

    ReplyDelete
  17. waduh belum pernah ke ACE di Alsut.. masuk list ini mah :D

    ReplyDelete
  18. Pertama lihat yg di tipi abis ntu di masjid agung bandung. Waaaah...yg ini ada model kecenya tambah kece atuh mak. . Udah pnh ke ACE livingworld.

    ReplyDelete
  19. keren banget rumput sintetisnya.. :)
    semoga sukses iya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.... recomend bgt buat dekorasi rumah :)

      Delete
  20. Haah, terbesar di dunia?
    Pasti betah banget ya, ngecengin barang-barang di sana..
    Semoga kapan-kapan bisa ke sana :)

    ReplyDelete
  21. Waah menarik nih.. Boleh juga untuk kantor saya nanti..

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)