27/10/2015

Selamat Hari Blogger Nasional


Foto ini maksa gak sih ? keun waelah nyaa :)))

Berawal dari kesukaan menulis di lembaran buku harian, hingga menyasar di halaman google hingga akhirnya membuat sebuah rumah virtual berbentuk BLOG. Dan tanpa terasa sudah  8 7 tahun memiliki dan menulis di blog ini. Delapan tahun di blog yang sama meski sempat menggunakan domain gratisan dan 3-4 tahun lalu menjadi irmasenja.com.

Tidak pernah saya bayangkan, bahwa catatan yang saya pikir dulu hanya sekedar membuang 'sampah' dari pikiran dan perasaan saya di halaman blog pelan namun pasti berubah menjadi kesenangan dan hobi yang tidak bisa saya hentikan hingga bertahun-tahun, sampai saat ini. Dulu butuh teman bicara membuat saya menulis di blog, blog seolah menjadi sahabat paling setia yang tanpa protes menampung dan mendengarkan segala hasil pikiran dan perasaan saya.  Pada akhirnya menjadi tempat untuk mengabadikan moment-moment menyenangkan, berbagi cerita berharap bermanfaat untuk siapapun yang memasuki blog ini. Kadang berbagi kesedihan, dengan harapan tentu saja bukan kesedihan yang mengalir tapi harapan yang menyebar...

Kecintaan saya pada BLOG nyaris seperti mencandu, setiap hari ketika bahagia atau bersedih... saya akan menulis disini ( publish atau tersimpan dalam draft ). Ringan tanpa ada ekspektasi berlebih, ringan karena saya tahu saya menulis di dunia saya sendiri. Meski begitu, saya tetap menjaga 'tata krama' seperti layaknya saya berjalan di dunia nyata.

Dunia blogging membuat saya bisa melihat dunia lebih jauh, mengenal banyak orang baru meski tanpa melangkah jauh dari rumah, membuat saya belajar lebih banyak dan mendorong saya untuk terus belajar dan belajar. BLOG juga membuat saya memasuki berbagai kelompok pertemanan menyenangkan, mengenal komunitas-komunitas blog dan akhirnya menjadi admin dari sebuah komunitas blogger khusus perempuan.

Diantara hiruk pikuknya dunia blogger, saya menikmati setiap gejolak dan sensasinya. Keriuhan dan suka citanya, juga embel-embel job reviewnya #Lol. Meski saya yakin saya tidak terlalu jauh melangkah dan berlari. Namun tidak pernah saya bayangkan, bahwa menjadi blogger adalah sebuah kebanggaan di mana saat ini blogger begitu mendapat banyak apresiasi bahkan di libatkan dalam banyak hal. Satu hal yang ingin terus saya dekap adalah, perasaan bahwa menulis di blog adalah moment menyenangkan dan melegakan yang saya rasakan sejak dulu. Blog masih terus menjadi buku harian saya bukan hanya ketika BLOG menjadi ruang untuk saya menangis dan mencambuk diri saya untuk tetap bersemangat menghadapi kanker dulu, BLOG akan menjadi sahabat saya menjalani warna-warni hari-hari saya sebagai seorang istri, ibu, wanita dan mahluk sosial di masyarakat. Rasanya menyenangkan memiliki jurnal di mana, tertulis sejarah hidup kita dan apa yang kita lakukan, apa yang kita pakai, apa yang kita rasakan, hobi, semangat, passion bahkan harapan.

Perasaan bahagia saat menulis di BLOG dan semangat berbagi yang akan membuat saya terus memasuki kolom entri baru terus dan terus. Hari ini, esok, dan esoknya lagi...

Selamat Hari Blogger Nasional 
Untuk Semua Blogger
di Indonesia  
 27 Oktober 2015

14 comments:

  1. was makkk,leptopmya jatuhhh hehehe....dulu,pertama kali kesini identik dnegan puisi2 dan kata2 yang ciamik....^^
    happy blogging mak^^

    ReplyDelete
  2. Selamat hari blogger, neng Irma.....

    ReplyDelete
  3. wehh, sudah lama banget ya mbak (8 tahun). Musti banyak belajar sama mbak nich terkait cara membuat artikel.

    ReplyDelete
  4. akhirnya aku menemukan lagi blog ini setelah beberapa tahun mblogger hihihi
    *btw, aniwey, buswey tu laptop mau di masak apaan? :D

    ReplyDelete
  5. jejak blogging sudah panjang banget ya mbak. Prestasinya juga, terus jejaring komunitas juga...salut buat MBak Irma. Dan selamat Hari Blogger juga, semoga ngeblog semakin bikin happy ever after

    ReplyDelete
  6. 8 tahun?? wow sungguh prestasi yang luar biasa mbak :)
    salam kenal dari saya yang masih baru banget di dunia blog :)

    ReplyDelete
  7. met hari blogger eaa mbakyu.. ehm... mantap jaya...

    ReplyDelete
  8. Selamat hari blogger nasional mak Irma *ati-ati lapie nya :)

    ReplyDelete
  9. Selamat hari blogger :)) Setuju deh sama mbak, melalui blog tertulis sejarah hidup dan apa yang kita lakukan. Salam kenal mbak :)

    ReplyDelete
  10. saya baru tau kalau hari ini adalah hari blogger nasional, meski sudah 4 tahun saya jadi blogger. hehe

    ReplyDelete
  11. Jadi blogger juga nambah teman, jd makin semangat deh buat nulis.. mmm... meski suka males jg sih. Haha

    ReplyDelete
  12. Selamat hari blogger mbak cantiiik.... kok jadi takut, ntar laptopnya ikut digoreng ^_^

    ReplyDelete
  13. happy national blogger day maaak :)...semoga selalu happy ngeblog yaaaa...

    ReplyDelete
  14. Selamat hari blogger ya kak, semoga makin lancar lancar blog nya :)

    Watch box office

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)