25/11/2015

Selamat hari Guru,...


 
Selamat pagiiii,.... ( buru-buru duduk manis di depan laptop )

Sudah beberapa hari ini akses antar jemput kaka Tazkia Senja lumayan melelahkan, karena perbaikan jalan di gerbang Harapan Indah yang membuat kendaraan bertumpuk. Jangan di tanya kondisi pagi di mana orang-orang berangkat kerja dan sekolah. Merayapppp....

Pagi tadi arah pulang setelah mengantar kaka, sembari mencoba menikmati kemacetan jalanan dan ngemut permen karena mata masih berat dan muka masih bau bantal, biar gak merengut sepanjang jalan saya coba mendengarkan radio FM. Memilih salah satu station yang ternyata sedang membahas hari guru nasional. Membuka line interaktif dengan para pendengarnya yang berbagi cerita tentang kesan bersama guru. Ada yang berbagi cerita bersama guru TK, SD, SMP, bahkan SMA.

Siapakah guru yang paling berkesan dan menjadi guru tersayangmu ?? 

Saya jadi mengingat hari-hari di sekolah dulu. Guru yang berkesan, guru yang baik atau bahkan guru yang bikin kita jiper karena galak. Diinget-inget sebenarnya hampir semua guru yang pernah mengajar saya, semua baik sih gak ada yang meninggalkan kesan gak enak. Saya juga murid yang baik sih yaa... masa iya di galakin :p. Tapi ada seorang guru yang meninggalkan kesan lebih dalam, selain baik dan dekat dengan murid-muridnya guru ini juga murah hati. Mau nilai berapa pun di rapot di kasih :))) *asal pinter* . Trus saya jadi pengen cerita tentang sosok bapak guru ini sekaligus mengenang jasa-jasa beliau di Hari Guru Nasional yang tepat di hari ini.

Guru favorite saya mengajar saat saya di SMP, allhamdulillah beliau masih menggajar hingga sekarang dan sepertinya masih menjadi guru kesayangan murid-muridnya dan dekat dengan mereka. Beliau mengajar pelajaran bahasa sunda dan kesiswaan tapi juga aktif di bidang kesenian. Saya ingat sejak SMP, saya suka membaca puisi dan aktif di kegiatan seni. Dengan bimbingan beliau beberapa kali saya ikut lomba antar kelas bahkan antar sekolah. Sempat menjadi celetukan gak enak di antara teman-teman, katanya irma sih anak emasnya pak guru. Isshhh... kaleaaan, saya bersyukur loh ya :)))

Masa SMP sebenarnya tidak cukup mudah untuk saya, menjadi murid pindahan dari kota lain ( SD di kota yang berbeda ). Masa remaja yang penuh penyesuaian, akkkkkk saya lupa hari-hari di SMP sebenarnya selain beberapa hal manis salah satunya kebaikan dari bapak guru yang saya ingat. Mengisi hari-hari remaja saya yang sebenarnya sedikit broxen home tapi menjadi penuh warna dengan aktifitas positif di sekolah yang beliau bimbing.

Terima kasih Pak,... untuk kebaikan dan kasih sayang bapak sebagai guru pada muridnya bertahun yang lalu. Selamat Hari Guru, semoga selalu menjadi pelita bagi murid-murid bapak. Selamat Hari guru untuk semua bapak ibu guru di mana pun berada :) .Teman-teman punya cerita bersama bapak atau ibu guru yang berkesan ?? share ya disini... :)

16 comments:

  1. semoga guru2 di indonesia sejahtera .... aaminn ... :)

    ReplyDelete
  2. Selamat hari guru :)

    Kami menyediakan informasi tentang Air Minum Sehat . Air minum tersebut sering kali disebut sebagai Air Minum Alkali , dan disini kita juga memberitahukan tentang Manfaat Air Alkali .

    ReplyDelete
  3. Selamat hari guru, semoga guru-guru kita sejahtera ya mak..

    ReplyDelete
  4. aku nama temen-temen sih lupa tapi nama guru SD kelas 1-6 masih inget sampai sekarang hehehe

    ReplyDelete
  5. Dulu waktu sekolah, guru kesayangan guru Bahasa, soalnya ngasih nilainya bagus2 mulu.
    Selamat Hari Guru Nasional :)

    ReplyDelete
  6. Bicara mengenai guru saya teringat dengan guru saya dari tasikmalaya yang kemarin meninggal dunia, selamat jalan guru, kau adalah pahlawan tanpa tanda jasa

    ReplyDelete
  7. Selamat hari guru... Kalo aku, guru TK. Sampai hari ini msh ngajar... Dl murid dan mengajar anaknya murid

    ReplyDelete
  8. semoga guru2 kita makin sejahtera hidupnya ya mak.. :)

    ReplyDelete
  9. semoga guru-guru dapat mendapatkan kehidupan yang jauh
    lebih layak

    ReplyDelete
  10. saya jadi inget, dulu jama sekolah guru yang terkenal itu pasti yang galak banget, yang ketus banget, yang baik banget, yang disiplin banget.. pokoknya yang serba pakai banget teringat selalu ya mak..

    ReplyDelete
  11. Segala doa terbaik untuk semua guruku tercinta..

    ReplyDelete
  12. Aku lupa srbagian wajah2 guruku dulu Neng ^_^

    ReplyDelete
  13. Guru itu pelita-pelita cahaya-Nya juga, puisi nya menyentuh De Irma he..he..

    ReplyDelete
  14. Selamat hari Guru eh udah telat ya bwnya hehehe

    ReplyDelete
  15. Guru adalah pahlawan sejati, dia yang telah memberikan pondasi ilmu bagi kita semua

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)