12/12/2015

Kenapa Harus Ada Dress Code ?


Touch of Red

Hari ini saya baru menghadiri sebuah acara, Telunjuk Luncheon with women bloggers di Locanda Cafe Jakarta. Acara yang di hadiri kurang lebih 40 an bloggers wanita ini lumayan semarak. Suasana didominasi warna merah, membuat suasana terasa hangat dan meriah. Panitia nggak pake warna merah sih, mereka justru senada memakai warna putih, kan padanan yang pas untuk merah ya salah satunya putih. Jadi masih serasikan ya :)

Dress code adalah aturan berbusana yang tertulis atau tidak yang di tentukan untuk suatu acara tertentu.

Pada undangan acara hari ini sudah di tentukan dress codenya yaitu touch of red, dan sebagai yang di undang sejatinya mengikuti aturan yang punya acara dong. Si pengundang atau tuan rumah mencantumkan dress code pasti ada alasannya. Biasanya si pengundang mencantumkan dress code karena ingin memberikan kesan serasi antara suasana dan tema acara dengan tamu undangan. Selain itu dengan menentukan dress code akan membantu tamu undangan supaya gak bingung nih menentukan pakaian apa yang harus di pakai di acara tersebut. Dress code akan membantu tamu undangan supaya gak saltum alias salah kostum. Dress code akan membuat suatu acara lebih indah karena memakai warna senada.

Bersama Mba Mira sahid dan Mba Nunik Tirta

Foto pinjem dari path Mba Wiwik , senada memakai merah di event tadi :)

Mengutip kalimat makwi " We don't want to look younger, we just want
look great any age " 
 
Dalam menentukan dress code, biasanya si penyelenggara akan menyesuaikan dengan tema acara tersebut. Misalnya, karena acara itu berkaitan dengan suatu produk berwarna kuning...bisa jadi dress codenya warna kuning supaya senada dengan produknya. Atau acara valentines, dress codenya merah muda, acara aqiqah dress codenya baju muslim, dan lain-lain. Dress code di tentukan berdasarkan keinginan si pembuat acara atau si penyelenggara. Ya sah-sah aja mau menentukan dress code apa, asal masih sesuai dengan norma :)

Untuk saya pribadi, bila menghadiri acara saya lebih suka jika sudah di tentukan dress codenya apa. Ini akan membantu kegalauan para wanita yang biasanya rempong urusan baju :))). Dengan adanya dress code, gak pake galau mau berbusana gimana. kalau pun nggak punya, ya kita bisa bongkar lemari atau bongkar lemari di mall ;)

Nah teman-teman gimana ? lebih suka menghadiri acara yang sudah di tentukan dress codenya , atau tipikal yang sudah di tentukan dress codenya pun tapi gak memakai busana dengan dress code yang diminta ?

12 comments:

  1. Aku senang kalau ada dresscode. Walaupun nggak punya warna atau model tertentu, justru itu bikin excited buat ngobrak-abrik lemariku, lemari Mama, dan lemari kakak. :))

    ReplyDelete
  2. Aku seneng kalo dresscode-nya touch of apa gitu.. hehe
    Tapi susah juga kalo ga punya bajunya, ya masa harus punya semua warna atau mode..

    ReplyDelete
  3. Enaknya klo udah ditentuin dress code nya mbak
    tapi sejauh ini blum pernah dpt undngan yg ada dress codenya. Jadinya kebiasaan rempong tiap kali mau berangkat ke acara :D

    ReplyDelete
  4. enakan ada dresscode sih, dalam hal warna. kalau ditentuin 'formal' atau 'casual' malah bingung. enaknya bebas tapi warnanya ditentuin. kece lho mbak...anyway...hehehe

    ReplyDelete
  5. Iyaaa bener banget. Kadang lebih suka kalo udah ditentuin dress code-nya, itu kalo bajunya kita ada tapi hahhaha.

    ReplyDelete
  6. Pernah di acara sekolah dulu mba, iya enak sih ada aturan dress codenya jadi nggak perlu bingung lagi memilih atau memakai baju kek gimana hehehe

    ReplyDelete
  7. ohberarti Ratri dari acara ini langsung ke bio-oil ya :) dress code merah aku jarang punya

    ReplyDelete
  8. bongkar lemari di mall itu tuh yg bahayaaaa hahahaha

    ReplyDelete
  9. locanda ini sering banget ya dipake acara blogger....
    pernah jauh2 dr malang ke sini. tempatnya ok sih ya. apalagi kalo pake baju merah

    ReplyDelete
  10. Aku sukaa dresscode asal punya bajunya hahhaha. Kl pas enggak punya itu bikin keleyengan xD.
    Apalagi kl acara olahraga dan warnanya gapunya itu bikin nangis T_T

    ReplyDelete
  11. Saya di kampung, kalo kondangan bajunya suka2. Tp kalo acara resmi, ada sih drescode

    ReplyDelete
  12. aku sukaaaaa kalau ada dresscode...jadi semangat cari baju biar pas hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)