14/12/2015

( Review ) Tiga Tahun Memakai ERHA CLINIC



Karena hari ini jadwal konsultasi ke klinik kecantikan, dan gak terasa sudah tiga tahun memakai produk ini jadi pengen curhat di blog :)

YUP,...Erha Clinic pasti familiarlah ya sama brand ini, sebuah klinik dokter kecantikan yang cabangnya tersebar di beberapa kota besar. Saya pilih cabang Erha clinic yang tidak jauh dari rumah. Setelah setia memakai ponds sejak masa remaja hingga menikah, saya tergoda memakai krim perawatan dokter bukan karena gak cocok lagi pake produk yang lama, tapi karena entah kenapa tiba-tiba muncul jerawat di wajah saya. Sebagai seorang wanita yang bisa di hitung dengan jari tangan jaraaaaang sekali jerawatan sejak jaman remaja, jelas agak panik donk tiba-tiba wajah berjerawat. Gak parah hanya beberapa tapi kan kalo sebelumnya gak pernah ya baper jugak -_____-


Dari pada jerawat semakin banyak dan muka menjadi rusak saya putuskan datang ke klinik Erha dan konsultasi ke dokternya langsung. Dan dimulailah perkenalan saya dengan Erha clinic tiga tahun lalu hingga saat ini. Untuk saya pribadi, saya cocok dengan erha clinic tapi tipsnya berdasarkan pengalaman saya nih ya. Kalau mau mencoba perawatan dengan produk erha clinic pointnya harus konsisten. Kalau udah pakai ya selalu siapkan budget khusus untuk perawatan ini secara kontinyu, ya rutin konsul ke dokternya karena kalau krimnya habis biasanya dokter hanya memberi satu kali copy resep setelahnya harus konsultasi lagi, yg ini agak beda dengan klinik yang lain yang biasanya hanya cukup konsultasi sekali di awal selanjutnya tinggal beli krimnya saja. Ada yang bilang kalau sudah memakai produk erha lalu berhenti kulit wajah akan kembali seperti semula, bisa jadi tapi bukannya semua perawatan kecantikan begitu ya. Namanya perawatan kecantikan ya memang harus kontinyu dan menerus. Jadi kalau cuma mau coba-coba dan sesekali aja mendingan nggak usah pake produk perawatan dokter, alami aja itu pilihan bijak menurut saya. Kalau sebelumnya saya gak bermasalah ya kayanya saya nggak akan memakai produk perawatan wajah dokter mana pun ;) #cmiwwww



Meski saya rutin konsultasi dan konsisten memakai produk erha, bukan berarti saya mencoba semua perawatan yang ada di erha clinic. Secara klinik Erha Clinic lumayan lengkap, dari perawatan konsul dokter, facial, peeling sampai laser dll. Percayalah saya malah belum pernah facial atau peeling di kliniknya, atau di klinik manapun. Saya pikir, saya hanya akan melakukan perawatan sesuai dengan yang di butuhkan kulit saya saja. Kalau gak butuh facial ya ngapain juga facial, atau peeling di kliniknya yang sekali peeling hampir 1 juta rupiah. Saya hanya butuh perawatan standar dan saya rajin membersihkan kulit wajah dan itu bisa saya lakukan di rumah. Saya pikir itu sudah cukup.

Trus perawatan apa saja yang kamu pakai di Erha Clinic ? 

Sejak awal saya hanya rutin konsultasi ke dokter, bisa di bilang setiap tiga bulan sekali setiap produknya habis saya konsultasi ke dokter kulitnya. Lalu rutin memakai produknya yaitu, krim siang dan krim malam, sabun pencuci muka dan di tambah memakai masker colagen dan perawatan home peeling di rumah untuk perawatan 2-3 mingguan. Untuk krimnya, setiap bulan harus saya beli sedangkan produk untuk home peelingnya lumayan awet, satu paket bahkan bisa sampai 3 - 5 bulan dengan rentang pemakaian sebulan dua kali saja. Favorite saya masker colagen dari erha, nanti saya review di postingan terpisah akhhh :))

Trus produk yang di pakai apa saja dan gimana ? 

Karena kebetulan sore tadi saya baru konsul ke dokter dan beli krimnya, saya bisa share krimnya yang masih utuh nih. Ada krim siang dua pot yang di pakai, krim malam juga dua pot dengan cara pemakaian di campur, oh ya sebelum memakai krim biasanya saya cuci muka dulu dengan sabun khusus dari erha. Lalu memakai toner, setelah itu pakai krimnya deh. Jangan khawatir soal cara pemakaian dan lain-lain, kita akan di beri catatannya kok.



So far selama ini wajah saya gak bermasalah, tadi pun dokter Gita yang ramah dan baik itu bilang kulit saya baik-baik saja dan cukup sehat. Selain memakai krimnya, saya juga memakai bedak tabur dari Erha clinic untuk kosmetik sehari-hari. Jika akan bepergian atau menghadiri acara, saya tetap bisa menggunakan make up. Setelah memakai krim siang, biarkan sebentar lalu setelahnya pakai foundation dan bermake up memakai kosmetik yang biasa saya pakai. No Problem sih kata dokternya. Dia juga bilang pada dasarnya kulit saya sudah putih dan bagus dari sananya, uhuukkk.. :D jadi gak perlu perawatan berlebihan *dancing


Ada yang bilang setelah memakai erha wajahnya memerah dan mengelupas, anehnya sejak awal saya memakai produk ini tidak mengalami pengelupasan sama sekali. Mungkin karena sejak awal saya minta ke dokternya untuk tidak memberikan resep produk krim yang terlalu keras, saya malah minta resep yang ringan saja. Gak perlulah sampe glowing gimana cukup kulit bersih dan tidak bermasalah saja. Konsultasikan pada dokternya semua keluhan dan keinginan kita. Disetiap perawatan apapun, intinya hasil akan maksimal jika kontinyu dan sesuai aturan.

Dokter akan memberikan arahan jika krim yang kita pakai hanya boleh di pakai sementara, atau ada krim yang memang tidak ada masalah jika di pakai dalam jangka waktu lama. Intinya namanya obat-obatan atau suatu produk jika memakai tidak sesuai aturan jelas tidak akan baik itu sebabnya perlunya pengawasan dokter atau rutin konsultasi.

Untuk yang belum pernah melakukan perawatan di Erha Clinic, pertama kalinya ya datang dulu daftar lalu konsultasi dengan dokternya. Silahkan konsultasikan jika ada keluhan atau masalah dengan kulit wajah, rambut atau alergi kulit lainnya. Karena klinik erha gak hanya menawarkan perawatan kecantikan saja kok tapi juga kesehatan kulit kepala sampai alergi. Biasanya dokter akan memberikan resep dan menjelaskan langkah-langkah penggunaan krimnya dengan teliti.

Kulit sehat membuat kita tetap nyaman meski beraktifitas keluar rumah 
tanpa make up or foundation, natural saja. 
*jangan tergoda mie ayamnya ya* :)))

Menjaga kesehatan dan love your body, cintai dirimu adalah mutlak kita lakukan, lakukanlah untuk diri sendiri. Ketika kita nyaman menjadi diri sendiri, maka kita akan bahagia... dan saat kita bahagia, kita akan memiliki energi untuk membahagiakan orang-orang tercinta dan membagi kebahagiaan pada sesama.  Kecantikan seperti halnya dunia adalah fana, menjadi tua juga sebuah kepastian... tapi menjaga dan mensyukuri semua nikmat yang di beri adalah salah satu cara menemukan kebahagiaan.

55 comments:

  1. Mba, bedaknya itu enak gk? Sering bgeliat bikin pengen hahaha dasarrr wanitaaa :D
    APalagi mie ayam, bikin ngilerrr

    ReplyDelete
  2. Ahahaha..
    Postnya tentang Erha, tapi imagenya mie ayam. Emakkkk.. Aku gagal fokus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa....biarin atuh mak, biar g fokus ke wajahku :p

      Delete
  3. Pantesan cantik dan awet muda. Perlu ke klinik kecantikan jg deh nih saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cantik mah udah dari sananya mak... *dikeplak :p

      Delete
  4. ini kisah yang cocok...kisahku nggak cocok haha

    ReplyDelete
  5. Udah makin cantik deh mba irma, katanya perawatan di erha clinic itu mahal banget ya mba? hehehe

    ReplyDelete
  6. mbaak, aku waktu itu mau nyobain, tapi pas hamil jadi gak berani, hehehe

    ReplyDelete
  7. erha clinic ya. Hmmm. Efek samping yang pernah dirasakan apa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada sih mas... tmbh kece kayanya *trusdijitakrame2

      Delete
  8. pengen ih lanjut ke erha tapi dia ga boleh gabung sama SK-II :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skg aku galau pengen nyoba SKII :)))

      Delete
  9. kalo produk erha terpercaya dah mbak kwalitasnya, cocok sama kulit tropis.

    ReplyDelete
  10. hmmm kalau aku sih sudah lebih dari 3 tahun kenal blog mbak ir hihihi

    ReplyDelete
  11. Aku mupeng maak, segitu mah glowing plus flawless banget deh iiihhh..
    ngiri aku ngiriii..

    ReplyDelete
  12. Huaaaa .... ada mie ayam. Pritttttt!

    Salahpokus :D

    ReplyDelete
  13. kulit mak nengnong memang mantaaap mulusnyaaa...aku belum pernah coba klinik ini :)

    ReplyDelete
  14. Awet muda yaaa heheh, emang katanya yg pake erha kulitnya jadi baguss

    ReplyDelete
  15. Habis berapa mbak pas pertama pake erha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dokter plus krim sekitar 600 - 700 ribuan mba :)

      Delete
  16. Q pke erha Yg pertama muka kinclong dlm wktu setengah bln tp Yg kedua mukaku kusam Dan gelap
    knp yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake rutin gak ?? Coba kunsultasikan ke dokternya mba. Kalo g cocok hentikan pemakaian

      Delete
  17. Aku baru pake perawata d klinik Erha sekitar 10hri, efek ny ud keliatan sih jerawat yg dlu tumbuh banyak skrg berkurang n kulitku keliatan lbh cerah skrg. Trus yg ktanya kulitny merah2 n mengelupas ak gak ngalamin it sih hny pengelupasan ringan n d bagian swnsitif aja ga swmua bagian.. smoga hasilny bagus deh buat seterusnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin... semoga hasilnya bagus y mba

      Delete
  18. Mba ir... Ada perawatan tubuh juga g sich.g lucu kan muka putih tp badan coklat.. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa... kalo gt badannya jg di rawat donk akhh. Luluran gt...scrub dll :)))

      Delete
  19. Klo perawatan di erha.. boleh pke bedak ga sih selama perawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mba... aku setelah pake cream erha kalo mau pergi atau acara langsung make up an. Dan ga masalah...dokter blg jg ga pp

      Delete
  20. Boleh pke bedak g sih klo perawatan d erha klo baru

    ReplyDelete
  21. Ka aku mau tanya, Umur aku bru 19tahun kalau pke erha gmna ya?kulit ku cuman kusam aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dik... kulitmu masih muda bgt loh. Saranku sih gak usah... pake perawatan ringan biasa aja ya. 😊

      Delete
  22. Replies
    1. Konsul aj dulu ke doktermya mba :)

      Delete
    2. Denger2 . Skr tiap konsult bayar yaa mbakk ??

      Delete
  23. Deger2 sekarng stiap konsult bayar yaaa

    ReplyDelete
  24. mba irma.. thanks bgt lho info pengalaman 3thn di Erha nya. sebelum ke Erha kondisi muka aku radang jerawat parah, berminyak n bekas jerawat pun ga tanggung2. awalnya surfing di google cuma pengen tau mayoritas perempuan pake skincare dari klinik mana, bahkan awalnya aku mau ke natasha karena anak dari sepupu ku masih perawatan disana.
    hanya, karena rasa kepo n penasaran. sebenernya ada pemikiran milih natasha ragu. cocok di org lain belum tentu cocok di aku. ragu juga di Erha sich (hehehehe).
    sampe akhirnya maju mundur tuk ambil pilihan perawatan dokter, manager di tempat kerjaku rekomendasiin Erha (padahal beliau laki2. hehe), dan untungnya aku sempet baca blog mb irma ini. akhirnya aku mantap ke Erha. mutusin cabang yg ada dokter gita nya ini. aku sendiri baru ngeh dokter gita ini di Erha yg sama kaya mba irma. begitu pulang konsul n mampir ke blog mb lagi tuk lihat2, baru deh ngeh diruang tunggu registrasi n kasirnya. alhamdulillah udah berjalan 2 bulan jerawat kering semua (kalo kata dokter gita pingsan semua), n dokter gita ga pernah maksa beli obat ini itu, hanya kasih resep yg bener2 dibutuhin kulit aku. intinya aku cocok. semoga terus cocok spt mba irma yg bisa sampai 3tahun.

    ReplyDelete
  25. Mba irma boleh tau ga cream yang di kasih dokter nya.. aku pertama konsul di kasih erha 4 dan erha 7 untuk pagi/siang nya.. dan malam nya cc10 dan erha 5.. alhmdulillah muka ku skrng jadi putih bgt plek" udah memudar dan jerawat kempes.. cma kalo k sinar matahari langsung muka jadi merah..
    Kmren konsul yang k 2 x nya dan ganti dokter.. di kasih pagi siang amg2 dan af4.. malem nya amg2 sma cc10..

    ReplyDelete
  26. kalo umur 18th boleh ga sih ke skincare gitu ka?? hehe soalnya aku lagi jerawatan trus kusam gitu jd pengen kcentilan juga ke erha skincare :D

    ReplyDelete
  27. Aku mau coba erha tapi masih maju mundur cantik...kalau misal hanya beli krimnya saja utk selanjutnya brarti gak bisa ya? Harus sll konsul dlu sblm beli?

    ReplyDelete
  28. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    ReplyDelete
  29. Mba irma mau nanya utk perawatan badan bagus gak klo di erha

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)