30/01/2015

H2 Health and Happiness untuk kesehatan menyeluruh


I am healthy and happy,...insyaallah, amin :)

Memasuki usia 34 tahun kok saya mulai menggalau ya, kulit putih, mulus, dan kencang bisa-bisa tinggal kenangan yang indah nih. Begadang sekali aja kantung mata semakin jelas, garis-garis di kulit wajah juga mulai tampak, dan flek-flek hitam sepertinya sudah mulai unjuk gigi nih. Huuaaaaa... tapi kehidupan jelas terus berjalan maju dong. Ada yang bilang bahwa tua itu pasti ( kalau dikasih umur panjang ), keriput juga kondisi yang semua orang akan mengalami. Tapi mbok ya nanti-nanti gitu ya, jangan sampai usia belum tua banget tapi tanda-tanda fisik sudah tampak lebih awal.

Sepertinya ini menjadi harapan wanita saat ini, ingin terlihat cantik dan sehat secara menyeluruh. Saya juga sebagai personal tidak duduk manis donk menghadapi kenyataan kalau kulit saya mulai bermasalah seperti flek hitam atau kulit tampak kusam. Saya berusaha terus bersyukur dan hidup sehat, seperti olah raga, menjauhi stress dan berusaha menjalani hari-hari dengan bahagia. Karena jika ingin sehat, kita harus bahagia loh. Dan kalau sudah bahagia, tapi gak sehat ? jelas tidak sempurna. Dan pengen dapet kulit sehat, gak cukup memakai perawatan dokter saja seperti krim siang dan malam ternyata. Trus saya juga gak sanggup makan apel sehari 9 butir untuk mendapatkan manfaat supaya kulit wajah sehat dan kencang dari dalam. Nah loh... trus ??

 H2 Health & Happiness from Kalbe

Untungnya Kalbe sebagai perusahaan yang telah menghasilkan produk kesehatan yang bermutu baru saja meluncurkan produk H2 Health & Happiness dan bersyukur saya bisa hadir saat launching produk ini tanggal 28 januari 2015 di Bistronomy cafe Jakarta. H2 Health & Happiness adalah suplemen kesehatan untuk mencegah dan memelihara kesehatan secara menyeluruh dari kebaikan alam ( holistic wellness) supaya menjalani hidup sehat dan bahagia. Dalam mengembangkan produk H2 Health & Happniness  skin series ini, Kalbe bekerjasama dengan Biokos martha Tilaar yang merupakan salah satu perusahaan kecantikan ternama yang ada di Indonesia. Skin series ini diciptakan melalui tahapan dan penelitian yang mendalam loh. Dengan memperhatikan kondisi dan masalah-masalah yang sering dialami oleh kulit wanita Indonesia. Produk ini gak sama dengan produk yang banyak beredar di pasaran yang mengklaim satu produk untuk segala jenis kulit. Karena produk H2 health & Happiness diformulasikan secara khusus untuk kebutuhan tiap jenis kulit. H2 Health & Happiness untuk kesehatan menyeluruh.

21/01/2015

K3BSauyunan di kota bandung


 Makmin & makboard KEB minus Mak Sary Melati

Usia 3 tahun memang masih belia, masih imut tapi lagi lucu-lucunya ya *ngikik , ya 3 tahun sudah KEB berdiri. Komunitas blogger khusus perempuan yang digawangi Mak Mira sahid, mak Sary melati dan Mak Indah Juli sebagai board ini sedang terus belajar berjalan, kadang tertatih tapi terus berusaha berjalan dan berjalan dengan lebih baik lagi. Tiga tahun juga saya menjadi makmin bersama mak Lusi, Mak Sumarti dan Mak Vema dari keluarga besar KEB. Terima kasih untuk kepercayaan makboard :)

Makmin dengan panitia Bandung anu gareulis ;)

11/01/2015

Kata



Dalam setiap kata yang kau baca,
selalu ada huruf yang hilang....
kelak kau pasti kembali menemukannya
disela-sela kenangan penuh ilalang.
- Sapardi Djoko Damono -

Karena cinta tidak hanya tawa dan suka cita.
Cinta juga ada pada kehilangan, rasa sakit, air mata,
bahkan sebuah perpisahan...

10/01/2015

Sate kambing empuk H. Giyo

Postingan kali ini masih seputar makanan, bukan berarti saya hijrah jd food blogger ya. Tetep... blog saya campur-campur saja, suka-suka mau nulis apapun... bebasss :))). Hanya saja tahun ini saya sedang berusaha untuk menjadikan blog saya diary harian seperti dulu. Sebisa mungkin apapun yang terjadi saya tuliskan.

Jadi kemarin itu suami saya melihat istrinya lagi ogah-ogahan masuk ke dapur, ngajak maksi diluar. Dia bilang ini salah satu tempat makan yang sering dia kunjungi saat jam makan siang di kantor ( Pantes kolesterolmu tinggi ayah ). Kalau ngomongin tempat makan favorite suami, sudah pasti gak jauh dari sate, iga bakar atau sea food. Tapi dilalahnya kemarin saya gak diajak ke restoran sate yang biasanya langganan kami.

Disini nih warung sate yang katanya satenya berukuran besar

Buat kaka Taz dan Sean sih, mereka agak cemberut saat lihat pilihan tempat dan menu, pilihan minumannya juga tidak terlalu banyak. Sean juga sempat nyeletuk katanya tempatnya berantakan ya bun. Maksudnya mungkin karena saat itu selesai jam makan siang, dan banyak pengunjung yang selesai makan trus banyak meja yang belum dibersihkan oleh pelayannya. Halahhh...mereka anak mall, maunya ya ditempat ber AC mulu -___-

Menu pembuka, otak-otak ikan di cocol sambel kacang.
Enak sih ikannya berasa, satu porsinya 10 buah 35.000 saja.

08/01/2015

Beauty Water


 Beauty water 100 ml dari makpon

Beberapa hari yang lalu saat ketemuan di SMB dengan makpuh dan makpon, ujug-ujug di kasih beauty water sama makpon. Eh makpuh juga mau xixixii...

Beauty water... sebelumnya sering denger tapi belum pernah coba, aku sih biasanya lebih tergoda sama produk-produk yang di minum karena udah jelas merasuk ke dalam tubuh ( bahasamu nenk ). Atau sejenis krim yang di resepin dokter. Tapi katanya beauty water ini banyak manfaatnya.
- Bisa untuk membersihkan kulit wajah
- Bisa buat penyegar saat hendak bermake up
- Bikin wajah lebih segar dan halus.
- Eh katanya bisa untuk wajah berjerawat juga loh.

05/01/2015

Maksi di Tamani SMB

Resto ini lumayan sering saya dan keluarga kunjungi, entah kenapa anak-anak dan suami sering sekali minta melipirnya kesini. Tamani resto yang sering saya datangi ada di Sumarecon Mall bekasi. Tinggal salto dari rumah udah nyampe :p. Tempatnya lumayan nyaman, dan pelayanannya juga ramah. Hari jumat kemarin saya dan anak-anak lunch di sana lagi, sebelum nonton night at the museum ternyata perut kakak dan sean udah keroncongan. Dari pada kembung sama soft drink dan pop corn, maka saya putuskan mengajak mereka makan dulu dan nonton di jam berikutnya.

Untuk pilihan menunya lumayan banyak, porsinya buat saya pribadi cukup besar. Tapi karena anak-anak sudah besar udah gak musim ibu nya nebeng sama anaknya hahaa...jadi tetep pesan masing-masing.


Kaka Tazkia kemarin pesan Cheesy chiken katsu, menurut kaka sih katanya enak. Saya sempat nyobain purenya..enyak. Cuma pake nasi,..pure kentang juga, hmmmm...kenyaanng. Kimchinya rasanya kuat, tapi kaka suka. ( Apapun yang berbau korea dia suka) :D

02/01/2015

Khimar pertamaku


Kalau ada yang bertanya " bagaimana cara mu berjilbab ? " . Maka saya akan menjawab jauh dari sempurna, masih harus banyak belajar dan menguatkan hati untuk berjilbab dengan benar. Banyak godaan yang membuat saya berfikir belum pantas berjilbab panjang, pemahaman agama yang masih dangkal, belum lagi koleksi baju dan kerudung yang belum memadai. ( kalau niat pasti beli neng ) 

Dilalahnya kemarin, saya datang ke acara keluarga di mana subhanallah ya saudara-saudara saya yang kebetulan banyak wanita ( anak-anak dari kakak-kakaknya mama ) sudah berjilbab dengan benar / jilbab panjang. Maka di 'goda' lah saya untuk mencoba jilbab panjang seperti mereka. Dan mereka berhasil membuat saya berganti jilbab ditengah acara sampai pulang ke rumah.

01/01/2015

Welcome 2015

Selamat Tahun Baru 2015
                                 
Tahun 2014 sudah berlalu, baru saja beranjak meninggalkan kita semua. Menyisakan sejuta kenangan dan pembelajaran yang sejatinya menjadi bekal di perjalanan lembaran baru kita di tahun baru ini. Tidak ada perayaan pesta tahun baru, kami bukan penganut tahun baru harus di rayakan. Malam tahun baru tak ada ubahnya dengan malam-malam biasanya. Yang berbeda mungkin dentuman petasan dan semburan kembang api yang terlihat dari teras rumah. Yang membuat kami sulit tidur karena berisik. 

Tapi, seperti juga awal semula. Tahun baru adalah bergantinya almanak di meja kerja... saatnya melihat jauh ke dalam, dalam bentuk perenungan seperti halnya Ulang tahun, tahun baru pun berkurangnya jatah waktu kita didunia. Aku merasa...bertambah tua, hikssss.

Bicara pencapaian di tahun 2014,....sepertinya tidak terlalu banyak yang aku capai secara personal. Meski ada beberapa harapan yang aku dapatkan tahun ini. Banyak kebahagiaan yang aku rasakan. Keluarga, sahabat, teman, mendapat banyak pengalaman baru, menemukan inspirasi baru. Pemahaman tentang hidup yang sedikit banyak menjadikanku lebih dewasa dari tahun sebelumnya. 

 Kembang api pd malam tahun baru 2015 yang terlihat dari teras rumah

Selamat tahun baru semuanya, semoga di tahun yang baru ini kehidupan kita semakin baik, terus memperbaiki diri dan tercapai semua harapan dan impian. Amiin...

       Bissmillah,...Melangkah pasti