27/02/2015

Aku Tidak Menangis Lagi

Mengapa murka pada Matahari ?
sedangkan sinarnya yang menjadi penghiburanku kala malam terlalu nyeri

Jangan mengumpat pada hujan, karena rintiknya mengikat erat air mata pada pengharapan.
Biar awan menjadi gelap, karena terkadang aku butuh langit suram untuk menutup luka.

Bukankah kau yang membaitkan tentang KeMaha KuasaanNya, mengapa menjadi lemah hanya karena nasib terlalu manis menyapa senja.

Ini hanya Tumor dan chemotheraphy, bukan mati itu sendiri.
Meski Aku tidak takut mati, aku hanya takut hidupku menjadi tak berarti.

Jika kau pernah berjalan dalam gelap,maka sinar serupa lilin pun menjadi terang senyala pijar kembang api. Aku bukan cirius, karena cahayanya terlalu indah dan benderang setelah matahari.
Mungkin aku hanya Canopus atau Alpha cetauri...

Atau bahkan hanya serupa mahluk kecil yang mungkin tak berarti.

Jangan bersedih untuk sesuatu yang kau yakini,...
Aku tidak menangis lagi,
rasa sakit hanya sedikit dari nikmat yang tlah banyak kuterima.

Sahabat jiwaku,...
Harusnya kau tahu sejak cancer mengetuk pintu ku dan seenaknya berdiam disana,
lalu aku berdiri dihadapanmu, riang, bahkan bernyanyi tentang mimpi-mimpi pagi dan puisi.

Aku tak mudah dikalahkan, setidaknya jika aku kalah aku sudah menari, bernyanyi, melukis impian dan mengejar segala harapan.

Jika egois, maafkan aku...
Saat jarak jarum dan nadi menjadi lebih tipis dari kulit ari.
Kau akan memahami, bahwa hidup bukan hanya rasa syukur, tapi menjalani... juga menikmati.

Akhhh, ini seperti keluhan sipemarah...
tapi percayalah, doa-doamu adalah pengurang kesakitan dan kelelahan bertemu vaksin dan therapy

~ Salam Senja ~

18/02/2015

Bermalam di Hotel Amaris Bogor bonus berwisata kuliner


Bulan ini sepertinya ada tanggal merah di almanak, 2-3 hari libur lumayan untuk melepas penat setelah berjibaku dengan aktifitas harian. Liburan pendek tetapi ingin menjauh dari hingar bingar kota Jakarta ? Bogor, bisa jadi kota tujuan nih. Suhu udara yang sejuk dan juga kondisi kota yang lebih hijau sangat menunjang untuk membuat pikiran kita lebih rileks. Simak yuk, siapa tahu ada yang sedang merencanakan liburan singkat dan cocok juga buat teman-teman ;)

Di kota Bogor ada beberapa lokasi wisata juga yang dapat kita kunjungi seperti Kebun Raya Bogor, The Jungle waterpark, Danau Situ Gede, Marcopolo Water Adventure, Taman Safari Cisarua, Kampung Budaya Sindangbarang, dan masih banyak lainnya.

Sedangkan untuk tempat menginap, ada beberapa pilihan hotel murah di Bogor seperti The Hayati Inn, Hotel Semeru Bogor, Amaris Hotel Bogor, dan Gunung Geulis Village. Di jajaran hotel murah kelas bintang dua, bisa dibilang kalau Amaris Hotel Bogor sangat direkomendasikan. Cocok nih untuk liburan singkat dengan budget yang terbatas. 

Amaris Hotel Bogor

Amaris Hotel Bogor terletak di Jl. Pakuan No 2, Baranangsiang, Bogor Timur. Lokasi hotel ini berada di pusat kota yang memudahkan kita untuk mendapatkan segala akses transportasi ke lokasi lain yang ingin di tuju. Jarak Amaris dari Kebun Raya bahkan hanya 10 menit dengan berkendara. Dari hotel ini kita juga dapat bonus melihat pemandangan gunung salak yang indah.

Amaris Hotel Bogor memiliki 126 kamar, masing-masing kamar difasilitasi dengan AC, LCD TV, workdesk, kamar mandi pribadi, brankas, dan akses Wi Fi gratis ( penting nih, wifi gratis pulak ). Apapun jenis kamar yang di pesan tidak perlu menghawatirkan soal sarapan, hotel ini menyediakan sarapan gratis dengan beragam varian menu. Rasa dari masakannya juga lumayan lezat. Pengalaman saya menginap di hotel Amaris kota lain, staf-staf hotelnya sangat ramah, kebersihannya juga terjamin. Low price tapi tetap komplit kan mak ;)

Karena budget penginapan sudah lebih hemat dengan menginap di Amaris, kita bisa mengalokasikan budget lainnya untuk menjelajah kuliner di Bogor yang yummy dan menggugah selera. Saya pikir kuliner Bogor Cuma roti unyil, asinan bogor , atau lapis bogor saja ternyata banyak yang recomended dan wajib kita sambangi. Untuk menu salad dan tempat duduk-duduk adem boleh melipir ke Taman koleksi Bogor deh. Tempatnya adem dan saladnya yummy. Nahh, dibawah ini beberapa tempat kuliner recomended yang patut di coba nih.

1. Pizza Kayu Bakar

16/02/2015

Text Cutie



Untuk pengguna android pasti tahu donk ya aplikasi ini, textcutie...

TextCutie adalah aplikasi untuk membuat text lucu dengan latar belakang pic cantik, untuk berbagi pikiran, atau kata-kata kreatif yang bisa kita share di instagram dll, atau cuma untuk seru-seruan koleksi pribadi saja. Untuk aku yang suka rada-rada sok romantis padahal nggak, text cutie jadi tempatku menyimpan catatan penting dan mengabadikan puisi atau tulisan/ diksiku dengan tampilan yang lebih menarik. Kadang petikan dari puisi-puisiku, karya sastra pujangga ternama, kalimat indah, atau kalimat yang hadir begitu saja. Kadang ku publish di akun instagram atau profile bb atau wa ku. Atau bahkan aku simpan untuk koleksiku pribadi saja. Dan aplikasi text cuttie ini membuat note-note ini semakin indah.

Ini beberapa text cuttie yang aku buat,... ^_^

12/02/2015

One Pillow One Hope, Peluk erat harapanmu

Tahu nggak mak kalau tidur yang berkualitas itu dipercaya dapat membantu tubuh kita mengembalikan sel-sel yang rusak, meremajakan fungsi sel-sel tubuh, dan memperbaiki fungsi metabolisme tubuh. Itulah alasannya kenapa tidur sangat diperlukan untuk semua orang. Terutama bagi mereka sedang dalam proses pemulihan dari penyakit berat dan dalam kondisi sakit. Pernah gak mood kita berantakan karena bangun tidur leher kita sakit, tidur gak pulas dan akhirnya manyun deh seharian.

Mba Yuna Eka Kristina dari JYSK 

Atas dasar keperdulian itulah JYSK dengan akun twitter @JYSK_Indonesia sebagai ritel furniture Scandinavia pertama di Indonesia mengadakan aksi sosial yang menurut saya keren banget, yaitu One Pillow One Hope. Dimana konsumennya selama tiga hari dapat menukarkan bantal tidur mereka yang lama, beberapa saya lihat bahkan ada yang sudah lusuh, buluk, terendam banjir xixixi dengan bantal berkualitas JYSK hanya dengan membayar donasi 19.900. Issshhh...sayang kemarin hanya boleh membawa satu orang satu bantal lama, kalau bebas akan saya tuker semua tuh bantal di rumah dengan bantal JYSK xixixiii. Trus tujuannya nuker-nuker bantal itu buat apa selain karena perduli pada kenyamanan tidur seseorang ?

06/02/2015

H2 Firm Skin melengkapi perawatan kulit sehatku


 
Maunya pengen selalu #hiduphappy,...sehat dan bahagia :)))

Awalnya sih saat menghadiri acara sekitar satu bulan lalu. Ada booth yang menggelar check skin nih, karena yakin kulitku gak terlalu bermasalah dengan pede di check dong. Dan benar,...kondisi kulitku bagian luar memang gak ada masalah, bahkan komedo aja gak ada. Cmiww yaaa... begitu dicek kondisi dalemnya. Issshhhh...ternyata kondisi kulit bagian dalamku kurang vitamin  atau apa gituh ( lupa deh ), yang menyebabkan kulitku kurang sehat bagian dalemnya. Katanya bisa karena begadang, kurang minum, kurang mengkonsumsi asupan makanan yang mengandung vit E, dan vitamin-vitamin untuk kesehatan kulit. Itu yang menyebabkan garis-garis halus penuaan dini mulai tampak, padahal secara usia aku masih belia lah ya *dijitak setimeline* . Itu juga yang menyebabkan kulitku kadang tampak tidak fresh, cenderung agak kering dan kekenyalan berkurang. Dan jika dibiarkan, percuma saja pakai kosmetik dan perawatan mahal kalau kulit kita sesungguhnya gak sehat. Lama-lama yang tadinya hanya dibagian dalam, akan tampak ditampilan luar. Hikssss..

Muka bangun tidur, ada bayangan hitam dan flek, dan katanya kurang nutrisi *_*

Dilalahnya lagi saat check skin ada seorang teman yang nyeletuk donk... " eh mba irma, kulitnya sehat diluarnya doang ya, dalemnya ternyata kurang nutrisi ? " heuughhhh *_*