31/05/2015

Ketika mata sembab dan bengkak menjadi masalah


 Setelah di kompress, sembab dan bengkak mata saya sedikit tersamarkan :)

Setelah nyetir dari kota Bandung jumat malam lalu ( after fesTIK2015 ), allhamdulillah sampai di rumah hampir jam 10 malam. Perjalanan kami lancar jaya, meski sempat limbung sesaat liat jalanan mulai gak lurus alias berbayang :))). Tapi menguatkan hati untuk terus nyetir meski mba Mira sempat menawarkan diri, tapi ya dia aja tampak ngantuk sebenarnya. Jadi aku keukeuh nyetir sampai bekasi. Sampai rumah langsung tumbang, setelah sebentar ke kamar mandi lalu menyiapkan baju untuk acara besok pagi acara perpisahan sekolah Sean di Islamic center bekasi. zzzzz....aku tidur seolah bumi berhenti berputar karena kelelahan dan kondisi badan yang sedang tidak fit karena flu dan batuk.

Jam 04 pagi lewat bbm masuk, teman ku sesama panitia perpisahan udah nyuruh bangun  ajah )((**&^&^%^%%#@$%^ :)))), setengah 5 pagi aku turun dari tempat tidur dengan perasaan limbung. Melewati cermin dan....tadaaaaaa, shock liat muka sendiri. Sudah bawaan kalau mataku sipit gak jelas, tapi kelelahan, kurang tidur, dan flu membuat mataku semakin gak jelas bentuknya. Bengkak...dengan kantung tidur yang gak enak banget diliat. Gak papa sih kalau gak ada acara, tapi pagi ini harus berkebaya dan bertemu banyak orang. Oooppsss....

25/05/2015

Kayu Putih tanda Cinta

Aku dan Mama tercinta

Minyak kayu putih ??

Bukan, ini bukan mau ngomongin produk kayu putihnya xixixii. Jadi gini, kepikiran mau nulis tsurhatan ini saat minggu lalu mudik ke rumah Mama di cirebon. Ceritanya Mamaku ini punya kebiasaan. Entah sejak kapan dimulai, tapi seingatku sejak aku dan kedua adikku masih kanak-kanak bahkan sampai remaja kebiasaan ini Masih mama lakukan. Hampir setiap malam Mama terjaga dari tidurnya, entah ingin ke kamar mandi atau memang sengaja bangun. Mama selalu pergi ke kamar ketiga anak perempuannya. Bukan hanya membetulkan selimut yang kadang tersingkap, atau hanya memeriksa anak-anaknya. Kebiasaan Mama adalah, mengoleskan minyak kayu putih ke perut dan punggung anak-anaknya. Katanya supaya tidak masuk angin, supaya gak kedinginan.

21/05/2015

Segarnya mandi dengan kemewahan sabun Imperial Leather

Bloger Gathering Mommies Daily bersama Cussons Imperial Leather

Tiba-tiba dapat undangan blogger gathering dan tempatnya di Gym, isshhh seru kayanya nih. Makanya meski sempat galau karena horang sibuk xixixi, saya putuskan untuk dateng. Penasaran seperti apa sih blogger gathering di Gym ? Dan Mommies daily emang paling bisa deh kalau bikin event dan ngundang acara, tempatnya asyik, acaranya keren, bertabur doorprize. Pas aja milih waktunya di saat emak-emak dapet jatah waktu khusus buat me time ( itu mah kamu neng ).  Acaranya di mulai sekitar jam 09.00 an. Dibuka oleh MC mba Widi dari Female Daily Network, lalu perkenalan produk oleh perwakilan dari Cussons yaitu mba Rani Indrasari.

 Sebelum olah raga disediain minuman anti oxidant yang rasanya seger banget ;)

Setelah memperkenalkan produk-produk dari Imperial leather, kita langsung di ajakin olah raga body vive. Kesan saya nge body vive ? seruuu... bikin semangat, meski pegel lutut, fun dan banjir keringet. Katanya olah raga body vive ini pas banget buat ibu-ibu muda yang aktif dengan segudang kegiatannya. Untuk saya ini pertama kalinya nyobain body vive, ternyata...asyik. Badan saya sampai banjir keringet, tapi saya nggak khawatir soal keringetan dan muka kusut abis olah raga, karena di sana kita juga gak cuma senam supaya bugar dan tetep sehat, tapi di kasih kesempatan untuk mandi dengan produk terbaru dari Cussons Imperial Leather. Familiarkan mak dengan sabun batangan Imperial leather yang terkenal gak gampang ancur plus wanginya yang khas ? Cussons Imperial Leather mengeluarkan produk baru dengan tampilan yang lebih keren dan mewah. Jadi setelah menurunkan keringat, kita mandi deh dengan imperial leather yang sudah disediakan panitia.

16/05/2015

AYO Sehat Indonesiaku bersama AXA Mandiri



Kurang lebih dua tahun saya mengenal olah raga yoga, meski lumayan lama tetep aja sih masih beginner alias pemula heuheuh. Alasan saya memilih olah raga yoga tentu saja untuk kesehatan. Yoga juga bagus untuk mengkoreksi postur tubuh supaya proporsional, stamina lebih fit dan pikiran lebih tenang/meditasi. Saat itu badan saya memang ringkih banget, gampang sakit dan mudah lelah. Makanya berkenalan sama yoga, dan pilihan saya tepat. Tubuh saya jauh lebih sehat. Asyiknya olah raga yoga juga bisa dilakukan di mana pun loh, untuk ibu rumah tangga seperti saya yang seringkali riweuh oleh urusan rumah tangga dan anak-anak, saya bisa berolah raga yoga di rumah atau ikut kelas ketika saya bisa meluangkan waktu ke kelas yoga.  Ssstttt,...yoga juga saya lakukan saat saya stress atau syeediihh loh. Rahasianya tentu saja dari mengolah nafas. Setelah yoga biasanya tubuh dan pikiran saya lebih ringan dan freshh. 


Buat yang pengen kenalan sama yoga, atau yang udah kenal bahkan udah rutin melakukan yoga. Ikutan yukk... AXA mandiri dan AXA sebagai pakar kesehatan yang getol banget mengedukasi masyarakat untuk hidup lebih sehat ini, menggelar kegiatan dengan tema AYO Sehat Indonesiaku. Sebuah kegiatan yang memberikan edukasi kesehatan, konsultasi kesehatan dan pengalaman seru dengan melakukan yoga serentak di 3 kota dengan peserta terbanyak yang memecahkan rekor MURI di tahun 2013. Nah di tahun 2015 ini AXA Mandiri dan AXA kembali hadir dengan menggelar kegiatan yang sama.

12/05/2015

Grand Launching FOTILE perangkat dapur berkualitas

Suasana Grand Launching FOTILE di Hotel Kempinski

Tanggal 7 Mei 2015 lalu saya menghadiri undangan Grand Launching Fotile di Hotel Kempinski Indonesia. Agak disayangkan karena acaranya baru dimulai molor jam 7 malam, padahal diundangan jam 5 sore. Meskipun begitu launching dari salah satu brand perangkat dapur nomor 1 di Asia ini tampak meriah dan gegap gempita. Trus apa sih Fotile itu ?? sejujurnya sebelum menghadiri launchingnya, saya kurang familiar dengan merk ini. Tapi setelah 'kenalan' dengan melihat langsung produknya disana, dan mendengar presentasinya sepertinya harus mimpi nih punya dapur ideal ala FOTILE *amiin.

Demo dapur FOTILE

10/05/2015

Happiness Cafe, buku untuk mereka yang ingin menemukan kebahagiaan



Pernah nggak merasa hidup dan hari-hari yang kita jalani terasa berat dan membosankan ? rutinitas harian seringkali membuat kita jenuh bahkan membuat kita uring-uringan ?. Pernah nggak macet membuat kita stress, bokek membuat kita frustasi, sakit membuat kita putus asa, atau mengalami kesulitan membuat kita mengutuk hidup kita sendiri ? Pernahkah masalah yang datang membuat kita merasa menjadi manusia yang paling tidak beruntung ? kita seringkali merisaukan masa depan, dan terus menyesali masa lalu, hingga membuat kita akhirnya jauh dari perasaan yang di sebut BAHAGIA ??

Pernah merasa seperti itu ?? jika pertanyaan itu ditujukan pada diri saya sendiri, maka saya akan mengangkat tangan dan berkata " Ya, saya pernah ... sering malah "

Saya berfikir bahwa perasaan-perasaan seperti itu manusiawi saja, lumrah...namanya manusia kok. Ya wajar aja kalau merasakan perasaan-perasaan seperti itu. Iya sih, manusiawi... meskipun hal-hal manusiawi seperti itu dapat dilenyapkan saat kita bisa menemukan True happiness di dalam diri kita. Apa sih True happiness ? sejujurnya saya masih terus belajar, masih terus menggali, masih berusaha menemukan kebahagiaan sejati yang tidak membutuhkan hidup yang sempurna. Bagaimana kita bisa menemukan dan menyadari bahwa hidup kita tidak lain adalah menjalankan skenario dari Pemilik Kehidupan. Insyaallah, true happiness akan kita rasakan.

08/05/2015

Notebook stylish untuk blogging

Ngeblog bisa dibilang sudah menjadi rutinitas harianku, kayanya gak ada sehari pun tanpa menengok rumah virtual kesayanganku ini. Ngeblog dan menulis juga menjadi me time favorite, theraphy jiwa, bahkan hobi yang juga menghasilkan pundi-pundi, issshhh.... :p

Hampir 8 tahun blog Dunia senja ini ada di jagat google, allhamdulillah gak pernah fakir koneksi karena banjir wifi di rumah meski kadang berebut laptop hahahaa. Yup, saya gak punya laptop pribadi sodara-sodara. Keren banget ya, ngaku blogger tapi gak punya laptop. Trus selama ini ? ya aku gak punya laptop pribadi tapikan bisa pinjem laptop suami, laptop kaka Taz, atau pakai PC di rumah. Karena masih ada yang bisa aku pakai, nggak kepikiran juga untuk beli tepatnya minta dibeliin sih. Sampai belakangan, kok kayanya aku mulai perlu deh. Laptop hubby juga sekarang hampir gak bisa dipinjem karena belio juga sibuk, dan waktunya lebih banyak dihabiskan dengan kerjaan di kantor. Minjem laptop kaka Taz juga udah susah karena dia juga asyik aja sama tugas sekolah atau reality show koreanya di laptop. Pakai PC, hemmm...tapi kan kadang pengen ngeblog di ruang tamu, atau ruang makan, atau di kamar. Atau pengen bawa laptop juga kalau ke luar rumah biar bisa sambil nge draft nyambi nungguin kiddos diparkiran. Akhirnya beberapa bulan belakangan bilang dong sama hubby " Ayah, pengen punya laptop sendiri dongs... ". Ehhh, ujug-ujug belio nyodorin laptop baru...horaaayyy, allhamdulillah ya :)

Penasaran sih dengan tampilan laptop baru ini, beda merk dengan punya hubby yang toshiba dan kaka yang Asus. Sayangnya warnanya gak putih juga, tapi wissss lah...udah disediain kok masih aja komplain. Penasaran sama laptop merk Hewlet- Packard atau Hp ini, googling yuk akhhh ;)

04/05/2015

Terima Kasih, Cinta



Love,...

Terima kasih untuk kamu yang mencintai dengan tanpa syarat, yang meski jauh atau dekat kamu selalu tak berjarak. Dekat di hatiku…dan aku dihatimu.

Terima kasih untuk semua pemahaman baru, untuk diskusi panjang lebar kita. Tentang matematika hidup sampai impian, harapan dan segala perenungan. Ketika diskusi berjalan hangat, atau menjadi ajang debat dengan intonasi suara dari tinggi hingga rendah.

Terima kasih untuk kamu yang selalu ada, tidak pernah jemu untuk terus meyakinkanku bahwa ada yang berharga diantara kita, cinta...

Terima kasih untuk kamu yang selalu memiliki redaksi untuk semua jawaban dari setiap pertanyaanku. Yang tidak pernah lelah menenangkan setiap gelisah dan resahku, yang menjadi penghiburan ketika aku merajuk. Dan menyadari arti hadirmu ketika kamu lelah meski entah mengapa kamu tak kunjung menyerah

Terima kasih karena diantara naik turunnya irama hatiku, kamu selalu konstan. Selalu nyata dan teguh dengan semua hilir mudiknya prahara hingga air mata kita.