29/08/2015

To Kill a Mocking Bird

 

Sejak Sean di operasi dua minggu lalu dan alhamdulillah sekarang sudah pulih tidak berbanding lurus dengan mood dan kondisi fisikku. Mood dan tubuhku up and down, seminggu terakhir malah lambung dan pencernaanku bergejolak. Mudah masuk angin, bolak-balik muntah kalau sedikit saja telat atau salah makan. Lemas dan kurang bersemangat. Diantara jadwal rutinitas harianku, seringkali aku memaksakan diri padahal badan gak fit. Padahal pengennya diem aja di sudut kamar, tapi gak tega sama anak-anak kalau mereka harus naik ojek. Kadang suamiku bahkan gak sadar kalau istrinya ini sedang tidak nyaman dengan tubuhnya, jangan salahkan dia karena meski badan gak fit aku masih belingsatan kesana kemari.

Diantara kejenuhan karena kesehatan yang kurang fit, aku bertemu kembali dengan sahabat lamaku...sahabat yang sudah lamaaaa sekali aku abaikan, aku jauhi dan kutinggalkan. Ya, sahabat lamaku itu adalah buku. Sering berada di rumah dan di atas tempat tidur sambil menikmati rasa tidak nyaman pada tubuh ternyata mengembalikan 'kemalasanku' membaca buku. Banyak buku-buku baru yang teronggok begitu saja, tidak kusentuh atau kubaca. Atau kalau sedang ingin, dua tiga halaman biasanya langsung kututup kembali. Bukan karena bukunya tidak bagus, tapi entahlah...

Seminggu ini selain anter jemput sekolah dan les aku praktis hanya di rumah, iseng aku ambil buku di rak buku yang tersimpan di kamar anak-anak. Mengambil satu buah buku, bukan buku baru tapi buku yang pernah kubaca bertahun lalu. Salah satu novel & sastra favoriteku , buku yang tentu saja aku sudah tahu jalan cerita, tokoh dan endingnya. Tiga hari ini sukses ku baca ulang dari awal hingga akhir. Buku itu To Kill a Mocking Bird karya dari Harper Lee.

26/08/2015

Gaun Pesta Impian yang Cantik

Pernah ngalamin gak ? ada kakak atau adik kita yang akan mengadakan pesta atau hajatan trus kita yang ikut heboh beli baju atau bikin baju ? hahaha...ngaku, pasti saya gak sendirian kan ? :p
Kalau jadi si empunya hajat sih wajarlah ya, tapi kalau sekedar jadi kerabat dari yang mau punya hajat trus rempong bikin baju juga ? banyakkkk :)))

Nah ceritanya kaka ipar saya mau menikahkan anak perempuan pertamanya kurang lebih dua bulan lagi nih, trus berhubung gak disediain seragaman jadi kita akan menyiapkan sendiri, warnanya aja kita janjian dengan saudara-saudara yang lainnya supaya senada. Kalau ngikutin selera pribadi sih saya maunya hitam dan gold tapi ya sudahlah kita ikut kesepakatan bersama Yess ;), untuk kali ini wananya nuansa hijau. Gak kudu plek sama warna hijaunya sih, yang penting senada.

Berhubung kali ini saya pingin banget kompakan sama putri saya kaka Taz, kayanya jalan terbaik ya harus bikin donk. Gak harus dengan model yang sama sih, karena kaka Taz harus tetep ada unsur remajanya. Minimal bahan atau warnanya sama. Tapi trus mendadak galau juga, modelnya gimana yaaa ??? browsing-browsing... ngintipin instagram orang :))

Ada beberapa model yang jadi incaran nih, tinggal didelegasikan ke penjahit untuk konsultasi berapa meter bahan yang di gunakan dan lain-lain. Sebenarnya kemarin sama kakak ipar si empunya hajatnya di tawarin pakai kebaya dari penyewaan baju pengantin gitu, tapi hemmm... pengennya sih pake dress aja. Hunting gaun di mall juga pilihannya sedikit, apalagi untuk kembaran sama kaka Taz agak susah nyarinya.

Nih beberapa model yang rencananya jadi rujukan saya saat ke penjahit nanti. Semoga penjahitnya canggih dan bisa membuat gaun seperti yang saya inginkan. Iiihh bingung, cantik-cantik yaaa.... menurut teman-teman model yang mana yang paling pas buat saya ??

Credit
Cantik bangetkan gaunnya,... ini pilihan pertama saya, nuansa hijau lumut dan krem/gold ^_^

24/08/2015

Sister In Law

Dear Sister In Law  ( bersama dua kaka ipar dan adik ipar )

Beberapa bulan terakhir menjadi penengah dua ipar yang sedang berkonflik sangat tidak mengenakkan. Apalagi saya akrab dan dekat dengan keduanya, sungguh disayangkan kami tidak bisa leluasa berinteraksi atau bercengkrama bersama. Menjadi tempat curhat keduanya juga membuat saya serba salah, sebisa mungkin berusaha berada di posisi netral. Sebisa mungkin komentar atau reaksi saya tidak membuat konflik semakin keruh.

Konflik sesama saudara ipar rasanya bukan persoalan yang aneh ya , saudara sekandung saja seringkali konflik dan masalah tidak bisa terelakkan apalagi kakak atau adik yang terjalin karena pernikahan/ipar tentu sangat mungkin terjadi. Menanggapi konflik yang terjadi antara dua orang ipar membuat saya banyak belajar, kadang kala masalah terjadi hanya karena urusan sepele. Karena dua kepala yang berbeda, yang otomatis cara berkomunikasi dan menanggapi sesuatu hal berbeda. Seringkali kita lupa untuk lebih banyak maklum, tanpa sadar luput bertenggang rasa. Seringkali kita berkomentar atau bereaksi sesuai dengan 'peta' yang ada di kepala kita sendiri. Dan akhirnya hal-hal yang sebenarnya tidak kita niatkan, tidak bertujuan menyakiti akhirnya menjadi masalah. Pola pikir berbeda, kebiasaan berbeda, tidak legowo dalam menyikapi sesuatu bisa memicu konflik. Dan tidak di komunikasikan dengan baik akhirnya menjadi kekesalan yang menumpuk dan menumbuhkan kebencian. Allhamdulillah ketika akhirnya konflik bisa diselesaikan dengan baik, dan keduanya sama-sama legowo...saya benar-benar ikut legaaaaaa. Horaaaayyyy.... Yukk teh kita coping fashion & aksesories bareng-bareng lagih :)))

20/08/2015

Ketika Sean Harus Di Operasi

 I love You, Nak,...

Hari ini meski badan berasa banget capenya tapi namanya ' IBU ' teteup ya gak bisa cuti dari tugas-tugas kenegaraannya seperti bangun pagi, nyiapin sarapan, anter anak sekulah dan lain-lain. Semalam Sean pulang dari RS, setelah dua hari full satu malam cek in di salah satu RS swasta sekitaran sini. Sean masih full aja diem di atas tempat tidur, di RS pinter nyampe rumah kolokannya keluar. Maunya di kekepin trus sama bubunnya :))) . Masih jadi cowok kecil beranjak remaja yang bersarung hahahaaa...

Kemarin turun dari kamar RS ke parkiran dia naik kursi roda, dan memakai sarung... di koridor dan lift orang-orang senyum dan ada yang berkomentar. " Abis di khitan ya ? "
Sean senyum-senyum aja, bubunnya berkomentar dalam hati ( Sunat yang ke dua, trus ngelus dada )

Hohoho,...jadi beginih teman-teman, setelah di sunat pada usia 3 bulan kurang saat bayi karena phymosis. Beberapa bulan belakangan dia sering ngeluh ngilu saat buang air kecil atau saat kemaluannya ereksi. Bubunnya paling bisa nyabar-nyabarin aja kalo dia bilang ngilu. Kadang kalau mau diperiksa Sean udah malu-malu. Akhirnya saat Sean bilang agak ngilu dan kebetulan ayahnya ada di rumah, di periksalah sama ayahnya. Ternyata ada perlengketan kulit ke kepala kemaluannya ( dilihat dari kaca mata orang awam, kalau laki-laki paham betul lah ya kalo ada yang gak sesuai ) Itu yang membuatnya ngilu mungkin karena Sean juga mulai tumbuh besar. Jika di biarkan khawatirnya jadi tempat kotoran, pertumbuhannya tidak maksimal dan khawatir berpengauh pada fungsinya di saat dewasa  ( kalau ini kata pak dokter ). Penyebabnya bisa karena perawatan pasca sunat dulu yang kurang benar ( menyalahkan diri sendiri karena jaman dulu emang gak paham hiksss ), bisa juga proses sunatnya yang gak sempurna atau mungkin kembali phymosis/perlengketan kali ini tapi pada corona glandis ( kalau gak salah, rada-rada lupa )

17/08/2015

Bebek Pedas Mak Isa si Pembuat Perasaan Bersalah

Pernah nggak setelah makan sesuatu lalu merasa bersalah ?
Saya mengalaminya hari ini, eh sebenarnya sering sih biasanya setelah makan makanan yang gak sehat untuk tubuh kita. Padahal katanya perasaan seperti itu gak bagus ya, seharusnya setelah makan kita harusnya bergembira. Issshhh... Hari ini saya juga merasa bersalah,... ini alasannya.
Bebek Mak Isa Klender si pembuat perasaan bersalah. Bersalah karena makan banyak hari ini :D

Hari ini hubby membawakan saya makanan favoritenya, tepatnya favorite orang serumah hahaha... beberapa kali makan di sana, tapi seringnya ya hubby bawa ke rumah sekalian belio pulang ngantor.

Credit

Warung bebek mak isa yang beralamat di klender cipinang jakarta timur, memang hanya warung nasi sederhana. Kalau mau cari tempat makan yang nyaman dengan pelayanan yang ramah gak ada disitu, tapi kalau mau makan nasi bebek dengan rasa yang bikin lidah bergoyang ya bebek mak isa tempatnya.  Warung mak Isa juga bukan warung yang menjual aneka makanan dan minuman, karena hanya nasi dan bebek pedas saja yang dijual disana. Warung bebek pedas yang katanya khas Madura ini selalu ramai, buka sejak jam 10 pagi dan tutup jam 10 malam ini juga murah meriah. Saking ramainya bebek mak Isa bisa menjual sampai ratusan ekor bebek perhari. Satu porsi yang terdiri dari nasi dan bebek potongan sedang hanya 15000 saja. Karena di makan di rumah, hubby hanya membeli bebek pedasnya saja tanpa nasi yang sudah di bungkus per satu porsi seperti foto di bawah ini.

13/08/2015

Baby Blues


 Credit

Membaca tulisan menarik di web KEB ( Kumpulan Emak Blogger ) tentang Post Partum Depression membuat saya teringat kembali awal-awal menjadi ibu muda belasan tahun lalu. Itu salah satu fase kelam dalam hidup saya. Post Partum Depression adalah serangan sindrom pasca melahirkan, mungkin teman-teman pasti sudah sering mendengar ada ibu yang baru melahirkan tega membunuh bayinya sendiri. Atau seorang ibu yang tega menyiksa bayi kecilnya. Baby blues yang saya alami mungkin tidak seekstrem itu, hanya saja saya mulai merasakan ketidaknyamanan perasaan saya sejak masa kehamilan.

Kehamilan anak pertama saya memang sedikit berat, bukan karena faktor pasangan yang tidak mendukung atau finansial dan problem lain yang datang dari luar yang katanya bisa membuat seseorang depresi. Tapi justru saya rasakan dari dalam diri sendiri, saat ini ketika saya bisa menelaah apa yang saya alami dan rasakan saat itu adalah usia saya termasuk muda, baru menikah 1 bulan langsung hamil jelas kehamilan yang tanpa persiapan, kehamilan saya pun lumayan sulit. Saya lemah, muntah menerus hingga kehamilan 7 bulan pertama. Beberapa kali ketika harus keluar rumah saya harus menggunakan kursi roda karena saya mudah pusing dan jatuh pingsan. Saya mengurung diri di dalam rumah, tidak bersosialisasi sama sekali. Entah kondisi fisik yang membuat saya semakin lemah, atau psikis yang membuat kondisi tubuh saya sakit. Ketidaksiapan mental sepertinya bisa menjadi salah satu pemicu baby blues yang saya alami.

11/08/2015

Khitan di Usia 3 Bulan

 Credit

Khitan atau sunat adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup depan dari alat kelamin pria. Sunat telah dilakukan sejak zaman prasejarah. Alasan tindakan ini masih belum jelas pada masa itu tetapi teori-teori memperkirakan bahwa tindakan ini merupakan bagian dari ritual pengorbanan atau persembahan, tanda penyerahan pada Yang Maha Kuasa, langkah menuju kedewasaan, atau upaya untuk mengubah estetika atau seksualitas. Sunat pada laki-laki diwajibkan pada agama Islam. ( Sumber : Wikipedia )

Kebiasaan orang-orang di Indonesia khususnya orang jawa atau sunda, mereka akan menyunat anaknya saat usia anak-anak sekitar 5-10 tahun. Bahkan ada sebagian yang mengatakan jangan di sunat saat masih kecil karena nanti pertumbuhan tinggi tubuh dan lain-lainnya tidak maksimal. Halahhh,...sekarang sih saya bisa bilang itu hanya mitos belaka. Jaman sekarang sepertinya sudah banyak bayi laki-laki yang baru lahir langsung di sunat. Dengan alasan kepraktisan dan tentu saja kesehatan.

Khitan menjadi saat yang istimewa, biasanya sebagai bentuk rasa syukur mereka mengadakan kenduri atau pesta khitanan. Mengundang kerabat, sodara dan teman-teman. Saya jadi ingat saat putra lelaki saya lahir, Papa saya gembira luar biasa sampai beliau bilang “ Wahhh, khitannya nanti harus pesta besar nih, nanti saat dia di SD kita khitan dan buat syukuran... jagoan eyang nih “ saat itu saya tertawa, itu adalah luapan kegembiraan seorang kakek karena anaknya ketiganya perempuan jadi nggak mengalami masa mengkhitankan anak. Xixixii... Papa, Papa... Akhhh jangankan Papa, ayahnya Sean pun bersuka cita ketika Sean lahir. Ketika Kaka Taz lahir, dia bergembira karena buah hati pertamanya lahir ke dunia dan ketika Sean lahir dia bersuka cita karena mendapatkan anak lelaki. Bahkan sebelum Sean lahir, mobil-mobilan dan segala bentuk mainan anak sudah dia belikan :)))

08/08/2015

Doa Sederhana

Cake tahun ini, pilihan kaka Tazkia dan Sean katanya... 
dengan tulisan " Happy b'day , we love you Mom.."
 
Langit senja melembayung sore tadi, tirai malam pelan menutup hari... namun kubiarkan jendela tetap terbuka. Angin berhembus beriringan memasuki kamarku. Aku pernah bercerita tentang perasaan yang tak kumengerti setiap jelang hari kelahiranku,entah apa sebabnya. Seolah kalbuku sesak dan rasa bergelombang didalam dada. Mungkin itu adalah sinyal bahwa peringatan hari kelahiran sejatinya adalah berkurangnya waktu kita hidup didunia. Selalu ada rasa sedih yang menyelinap diam-diam di antara bahagia yang datang.

Iya, ini hari kelahiranku... bertambah dalam hitungan angka, berkurang jatah hidupku didunia. Tidak ada pesta atau perayaan, biasanya hanya ucapan dan doa dari keluarga, kerabat dan sahabat. Tidak selalu ada souvenir, kado & hadiah... Kadangkala sekedar makan malam bersama, atau duduk berkumpul menikmati cake yang mereka siapkan untukku. Diantara hangatnya doa-doa yang aku terima, hatiku seringkali sibuk menata perasaan. Sibuk berdialog dengan berbagai macam suara yang hilir mudik di kepala dan hatiku.

Apa yang sudah kamu lakukan selama sekian tahun hidupmu di dunia ? apa manfaat yang sudah kamu berikan untuk orang lain ? berapa banyak kebaikan yang kamu tanam, mengapa tahun-tahun berlalu kamu masih mengulang kesalahan, masih mengulang kelemahan, kecerobohan, seringkali tidak belajar pada hikmah yang datang. Masih bangga pada diri sendiri, masih mengedepankan ego, memperturutkan arogansi yang berdalih manusiawi dan harga diri, sedangkan kekaguman dan kasih sayang mereka mungkin karena Alloh masih menutup aib-aibmu, kelemahan dan kesalahanmu.
Masihkah bertemu hari kelahiran di tahun-tahun selanjutnya untuk terus belajar memperbaiki dan membenahi diri. Waallahualam,... 

07/08/2015

Selfie In Car

 
 Selfie In Car  :)))

Peringatan :

Sebelum nerusin baca postingan ini, siapin permen... siapa tahu kamu mendadak pusing atau mual liat foto-foto selfie saya yak :)))

Coba temen-temen cek deh galery foto di hpnya ada berapa ratus foto selfienya ? xixixiii,....jujurrr,  begitulah ya 'kekinian' saat ini salah satunya SELFIE. Gadget yang semakin canggih dilengkapi kamera yang super keren plus berbagai aplikasi foto yang seru-seru, membuat siapapun semangat selfie disegala suasana. 

Begitulah kenyataan hidup saat ini heuheuu, selfie seolah menjadi gaya hidup, kebiasaan umum yang di lakukan oleh banyak orang, pokoknya di manapun abadikan moment. Mumpung dandan rapih nih, mumpung di tempat yang oke nih, mumpung ketemu seleb nih, mumpung lagi pake make up lengkap nih, bla...bla...bla berjuta alasan untuk selfie. Jika selfie mu tidak di tempat-tempat berbahaya, tidak mengganggu ketenangan hidup orang lain, ya udah sih gak papa ya...monggo  ;)

Hari ini iseng saya buka-buka galery foto di android saya, sekarang sih gak begitu banyak kok mak...belum banyak maksudnya. Bukan karena jarang foto-foto, tapi karena file galery foto saya tanpa sengaja kehapus sama bapak suami yang lagi utak-atik hp saya yang kemarin2 nge hang mulu. Dikit kok yang kehapus cuma sekitar 1800 an foto ajah. Catet, itu bukan foto selfie semua yaaaa*

Nah pas lagi liat-liat foto-foto itulah saya baru ngeh, ternyata foto selfie saya itu kebanyakan hampir 80 % di dalam mobil. Kebanyakan di parkiran, dan sendirian. Orang lain selfie di tempat-tempat keren, saya... ? di parkiran  *tutupmuka:D

06/08/2015

Advan X7 Vandroid Lokal Rasa International


Vandroid Advan X7

Karena menghadiri blogger meeting kemarin di Fairmonth Hotel Jakarta bersama ADVAN X7, sepertinya saya tahu gadget apa yang cocok untuk bungsu saya yang masih kelas 6 di sekolah dasar nih. Vandroid X7 dari Advan adalah pilihan yang tepat  ^_^

Jadi nih ya untuk mengimbangi kualitas dari prosesornya yang menghadirkan generasi terbaru dari Intel yaitu Prosesor Intel Atom X3 Quad Core 1.0 GH.z yang memiliki keuntungan kinerja lebih cepat serta ringan dalam mengakselerasikan beragam aplikasi yang memerlukan keunggulan data besar secara bersamaan dan mampu menghadirkan kualitas game High Definition (HD) dengan tanpa kendala apapun. Advan melengkapi perangkat tablet terbarunya dengan beragam fitur hardware yang oke banget. Desainnya keren, layar dari Vandroid Advan X7 juga mmanjain mata banget. Dengan dimensi 7 inci HD beresolusi 1024 x 600 pixel. Kecepatan RAM 1 GB, ADVAN X7 Vandroid bisa jadi sahabat setia untuk bermain dan belajar. Nahh, ini akan menunjang Sean dalam belajarnya kan...cucok ;)

Lalu dengan mengusung teknologi komputasi 64-bit adalah lebih cepat 4 kali di banding tablet prosesor generasi di bawahnya ( 32-bit ), artinya nih ya Vandroid X7 gak akan kenal sama yang namanya ' lemot alias lola ' saat kita mengeksplor berbagai jenis game. Ini juga mendukung hobinya Sean yang suka banget main game ( asal jangan lupa waktu aja ya nak ). Trus soal penyimpanan ruang datanya pun besar ( internal memory ) yaitu 8 GB jadi leluasa untuk menyimpan file foto atau pun video. Jangan khawatir soal perangkat standar terkini dari sebuah gadget, Vandroid X7 dilengkapi juga dengan dual camera, dual simcard ( GSM dan 3,5 G ), bluetooth V4.0 , akses Wifi, USB OTG, battery 2500 mAH plus dilengkapi wireless display yang oke banget.

Menggunakan prosesor jenius INTEL 

Nah, dengan fasilitas dan kemampuan seoke itu jangan khawatir soal harganya loh Mak. Shock deh liat harganya dengan segudang kemampuannya...cuma 1 juta saja. Aman di kantongkan, Vandroid Advan inih cocok banget untuk para orang tua yang ingin melengkapi suasana bermain dan belajar anak-anaknya dengan gadget keren tapi harga tidak mahal. Cocok juga untuk kalangan muda yang ingin menikmati kemampuan Vandroid oke tanpa harus merogoh kocek lebih dalem.

Di acara blogger meeting kemarin lusa itu saya bahkan baru tahu bahwa ADVAN itu adalah produk lokal loh, saya pikir dari China. Bapak Tjandra Lianto , marketing Director dari ADVAN mengutarakan bahwa ADVAN konsisten untuk terus mendorong teknologi di semua kalangan masyarakat Indonesia. Memanfaatkan teknologi untuk pendidikan dan menambah wawasan generasi muda di era pembelajaran digital ini. Bapak Tjandra Lianto juga mengajak kita untuk menjadikan produk lokal menjadi tuan rumah di negri sendiri.

04/08/2015

Emak Galau Menghadapi si Remaja



Sebenarnya gak tahu sih mau nulis apa hari ini ( padahal banyak PR ) tetiba pengen nge post foto ini aja sepertinya heuheuuu. Berulang kali saya pandang foto ini, tampilannya jelas gak oke... ini foto pagi tadi saat akan berangkat dan mengantar dia ke sekolah. Sudah keliatan bundanya pun bahkan belum mandi, yang motonya pun Sean ogah-ogahan karena sambil sarapan dan bete di suruh foto. Kaka juga sempet komplain " iihh buu, buruan nanti telat " begitulah...

Tapi melihat putri saya dua hari ini sudah mengenakan seragam dan jilbab nya mendadak ingin mengabadikan moment ini. Lalu melihat foto ini dia berdiri di samping saya, bahkan tinggi badannya sudah melampaui tinggi saya kok ya banyak banget yang tiba-tiba melintas dipikiran saya. Gak cukup ya galaunya di postingan dulu tentang kaka Taz yang masuk SMA ? heuuuu *_*

Cepat sekali waktu berlalu, rasanya baru kemarin saya membujuknya untuk memakai seragam TK dan bersekolah kini tiba-tiba saja dia bagun pagi-pagi lalu sibuk bersiap untuk sekolah tanpa harus di suruh. Kadangkala pandangan matanya berputar dan menepuk jidatnya seolah bilang " plisss deh bun,...jgn lebay " kalau ibunya nyanyi-nyanyi sambil nyetir anter atau jemput dia sekolah hahahaa atau melakukan apapun yang di matanya tampak konyol. *tutupin muka pake seprei* . Yup,...kaka Taz sudah menjadi kritikus ibunya yang masih suka lupa bahwa waktu sudah berjalan begitu jauh.