30/10/2015

Pengganti Hp Sean Yang Hancur Lebur, ACER Liquid Z320



 

Mau ngomongin gadget akhh, meski bukan blogger techno...tapi saya mah suka gak tahan kalau punya barang baru trus gak di ceritain di blog #ngikik 

Jadi semenjak drama handphone yang di pakai Sean hancur karena terinjak temannya saat mabit di sekolah dan kejadian temannya yang buka situs dewasa di Hp, praktis beberapa bulan ini dia hanya pakai hp saya dan sesekali pinjam hp kakanya saat ingin main Hp. Selama ini ayahnya sudah minta saya untuk beliin Sean Hp lagi untuk alasan kemudahan komunikasi ( kegalauan ayah yg berangkat pagi, ketika pulang anaknya udah tidur). Saya masih nahan-nahan dan sebenarnya sekaligus memberi Sean pelajaran sebagai bentuk konsekuensi dia karena tidak menjaga barang dengan baik. Tapi gak tega juga sih, apalagi kakanya juga mulai uring-uringan karena Sean suka banget motoin semua objek seenaknya, menuh-menuhin galery kata si kaka :)))

Kepikiran beliin dia hp seperti yang kakanya pakai, tapi kok agak khawatir kejadian layar Hp nya hancur terulang lagi. Heuughhh,... trus parno juga dengan kemudahan jaman sekarang untuk membuka situs-situs yang gak seharusnya di buka sama anak di bawah umur kalau memberinya ijin menggunakan Hp/android. Meski banyak juga kemudahan dan manfaat kalau memberinya Hp, tentu saja tetep di bawah pengawasan orang tua. #emaknyasempatgalau

28/10/2015

Manfaat Sauna dan Tipsnya

 Credit

Setiap abis nge gym saya selalu menyempatkan untuk sauna, itung-itung menginstirahatkan tubuh yang sudah aktif bergerak. Diam di dalam ruang sauna, selalu jadi saat-saat 'me time' buat saya. Secara kalau di dalam ruang sauna ya diem donk, duduk manis... ngatur nafas sembari menikmati keringat yang biasanya ngucur deras dan bikin badan basah kuyup. HOT,... tapi saya suka moment berpanas-panas tanpa melakukan apapun selain bernafas, kadang kala jadi saat relaksasi dan introspeksi diri. Gak bisa di pungkiri, saat-saat diam tanpa melakukan apapun biasanya tanpa kita sadari ya 'mikir' alias 'melamun' :)))

Okey gak usah di bahas apa yang saya pikirin dan saya lamunin :p, kebiasaan sauna sehabis nge gym ini ternyata lumayan banyak manfaatnya. Meskipun tetep,...ada aturannya ya kalau mau main panas-panasan *baca Sauna.

27/10/2015

Selamat Hari Blogger Nasional


Foto ini maksa gak sih ? keun waelah nyaa :)))

Berawal dari kesukaan menulis di lembaran buku harian, hingga menyasar di halaman google hingga akhirnya membuat sebuah rumah virtual berbentuk BLOG. Dan tanpa terasa sudah  8 7 tahun memiliki dan menulis di blog ini. Delapan tahun di blog yang sama meski sempat menggunakan domain gratisan dan 3-4 tahun lalu menjadi irmasenja.com.

Tidak pernah saya bayangkan, bahwa catatan yang saya pikir dulu hanya sekedar membuang 'sampah' dari pikiran dan perasaan saya di halaman blog pelan namun pasti berubah menjadi kesenangan dan hobi yang tidak bisa saya hentikan hingga bertahun-tahun, sampai saat ini. Dulu butuh teman bicara membuat saya menulis di blog, blog seolah menjadi sahabat paling setia yang tanpa protes menampung dan mendengarkan segala hasil pikiran dan perasaan saya.  Pada akhirnya menjadi tempat untuk mengabadikan moment-moment menyenangkan, berbagi cerita berharap bermanfaat untuk siapapun yang memasuki blog ini. Kadang berbagi kesedihan, dengan harapan tentu saja bukan kesedihan yang mengalir tapi harapan yang menyebar...

Kecintaan saya pada BLOG nyaris seperti mencandu, setiap hari ketika bahagia atau bersedih... saya akan menulis disini ( publish atau tersimpan dalam draft ). Ringan tanpa ada ekspektasi berlebih, ringan karena saya tahu saya menulis di dunia saya sendiri. Meski begitu, saya tetap menjaga 'tata krama' seperti layaknya saya berjalan di dunia nyata.

25/10/2015

Lagu Cinta : Aku Jatuh Cinta

Ketika kita sedang bahagia, biasanya kita menikmati alunan musiknya tapi saat bersedih kita hayati liriknya...

Awalnya dengar lagu ini di radio saat dalam perjalanan beberapa hari lalu, lirik dan lagunya familiar tapi di nyanyikan sebelumnya oleh group band bernama Roulete yang di rilis sekitar tahun 2008 - 2009 dan kali ini dinyanyikan ulang oleh seorang penyanyi wanita Regina Inanova jebolan sebuah audisi menyanyi nasional Indonesian Idol. Lagu ini kembali di aransemen ulang dan di nyanyikan dengan gaya yang berbeda, tapi menurut saya menjadi semakin indah dan lebih bernyawa. Suara Regina yang memang berkarakter semakin membuat lagu ini semakin enak di nikmati. Khusus malam ini, berulang kali saya dengar dan tetiba ingin menuliskannya di blog :)

Dan lagu dengan judul " Aku Jatuh Cinta " ini sukses membuat saya terkenang kembali saat-saat merasa jatuh cinta sebenarnya cinta #tsaaahh.


Musik adalah bahasa hati yang universal ... yang bisa menyentuh hati siapapun dengan beraneka genre musik yang berbeda. Lirik yang menceritakan seseorang yang sedang jatuh cinta ini terasa lebih bernyawa, feeling jatuh cintanya sukses di bawakan Regina dengan indah. Pesannya nyampe ke telinga pendengar... Saya sukaa banget lagu ini bukan karena lagi jatuh cinta, tapi seolah menjadi gambaran gini loh perasaan jatuh cinta itu. Kali aja ada yang lupa rasanya jatuh cinta dan saat-saat jatuh cinta :)

20/10/2015

Mencari Lipstik Yang Pas di Hati

Gara-gara liat bibir merahnya makmin imut Annisa yang bibirnya selalu cetar memakai lipstik merah menyala, saya ngiler juga pengen nyobain pake lipstik merah menyala gitu. Okey... bukan pertama kali juga saya beli lipstik warna merah sebenarnya tapi sekali pakai langsung di hibahkan ke saudara atau teman karena mubajir, hubby gak suka istrinya bergincu merah hahahaa ( atuhlaahhh )

Belakangan suka lihat foto-foto teman atau orang lain di social media yang terlihat fresh dengan bibir merah. Trus kejadian begitu mau pergi ke pesta gak punya koleksi lipstik merah, alhasil pucat sekali. Sepertinya punya sih harus deh ya,... :D

Belum sempat ke mall malah ada yang nawarin kosmetik, merknya familiarlah tapi belum pernah ngalamin beli make up merk ini kalau di hadiahin sih pernah sama makpopon. Jadi karena sedang diskon dan ada matte lipstik juga saya beli satu warna. Coba-coba yes. Eh kalau dipikir-pikir karena saya sehari-hari jarang pakai lipstik, dan hubby juga gak suka saya bergincu baru sadar belum pernah klik menemukan lipstik yang passs sesuai dengan apa yang saya mau. Karena gak hobbi kali ya jadi gak menganggap lipstik itu penting, beda sama krim wajah atau bedak. Punya beberapa Lipstick dan Lipgloss itu pun belinya sepintas lalu hahahaaa. Intinya belum menemukan lipstik belahan jiwa :p

19/10/2015

Saus Keju ala Mak Sary Melati



Beruntung banget ada di komunitas emak-emak blogger yang positif , semangat berbagi di komunitas KEB memang luar biasa. Khususnya dalam hal tulis menulis, tapi jangan salah dari dunia menulis inilah kita bisa berbagi segala hal. Contohnya aneka resep makanan, salah satu yang kreasi dapurnya suka bikin saya ngiler itu salah satu co-foundernya KEB yaitu mak Sary melaty. Resepnya bener-bener bikin saya jadi pengeeennn bikinin anak-anak makanan trus. Gak tau kenapa ya, mungkin karena mak Sary melaty salah satu ibu yang saya kenal concern sekali sama anak-anaknya di rumah. Rajin bikin camilan sehat untuk anak-anaknya, isshhh... saya jadi semangat pengen nyenengin anak-anak juga karena mereka juga happy banget kalo bubunnya sibuk berjibaku di dapur ;)

Salah satu resepnya yang pengen banget saya buat adalah saus keju, secara anak-anak di rumah suka banget kentang goreng, salad, kripik, nacos, burger, dll dan pasti enak banget kalo bisa bikin saus keju sendiri. Yukkk akhhh, kita praktekin saus keju dengan merk Saryahd ini :D

17/10/2015

Nge-Gym di Sari Dewi Spa


Sudah sebulan ini lagi sukaaa banget nge gym, gara-garanya ya lagi bosen yoga tapi badan tetep harus bergerak dan olah raga. Karena diajakin seorang sahabat dan kebetulan gak terlalu jauh juga dari rumah, dannnn.... tempat gym ini khusus untuk wanita, itu syarat utama boleh nge Gym sama hubby :)))

Pertama nyoba ya gak kuat lama-lama sih, 45 menit lari di threadmill, main beberapa alat kurang lebih 20 menit, trus istirahatnya 1 jam heuheu. Setelah ngegym kebetulan di sini juga ada fasilitas saunanya, biasanya saya lanjut sauna 15 menit. Alhasil badan fresh dan ngerasa bugar banget. Ketagihan, sebulan ini setiap satu minggu dua kali saya nge gym. Feel sexy and healthy ^_*

15/10/2015

The Pink Ribbon Month #finishthefight


Bertahun-tahun yang lalu tidak pernah terbayangkan sebelumnya, bahwa akan datang saat di mana ketakutan dan rasa sakit mendominasi hari-hariku bersamaan dengan harapan yang naik dan turun. Tidak pernah terbayangkan bahwa penderitaan yang di alami nenekku menimpaku begitu saja.

Waktu itu usiaku sekitar 20 tahunan, kondisi fisikku mendadak menurun. Mudah sakit dengan kondisi fisik kurus dan pucat. Pemeriksaan kesehatan di daerah ternyata menguji kesabaran, aku lelah karena kepastian rasa sakitku tidak terjawab juga. Kutinggalkan proses pengobatan tanpa kepastian, penyakit apa yang ku derita. Aku ingat hari itu, aku mengantar seorang sahabat untuk menemui ahli pijat refleksi di kota kami. Aku hanya mengantar, tapi entah mengapa ahli pengobatan alternatif itu membujuk untuk mencoba mimijat telapak kakiku. Dia bilang, Nenk nya pucat sekali tampak terlihat tidak segar. Siapa tahu ada penyakit yng bisa terdeteksi. Akhirnya aku memutuskan untuk mencoba di pijat refleksi telapak kakiku. Ahli pengobatan alternatif itu sebenarnya hanya menekan secara perlahan beberapa titik saraf di kakiku, tapi efeknya aku menjerit kesakitan. Ahli pijat refleksi bilang ada sel kanker di tubuhku, tepatnya dia bilang KANKER PAYUDARA. 

Karena diagnosa yang hanya berdasarkan pijat syaraf itu aku dan keluarga memutuskan untuk meneruskan kembali pemeriksaan di rumah sakit. Tidak terbayangkan perasaan dan rasa takut ketika mendengar penyakit itu di sebut. Peemeriksaan yang panjang di kota kelahiranku tidak kunjung menemukan titik temu, akhirnya setelah perjalanan yang cukup melelahkan aku menerima vonis kanker di kota di mana aku di boyong suamiku setelah kami menikah. Bukan kanker payudara tapi kanker colon atau kanker usus besar. Tetap saja, kanker usus besar menjadi mimpi buruk untukku...

14/10/2015

Perkedel Kentang Semur Daging Kemarin



Hubby dan anak-anak sebenarnya bukan tipikal yang ribet soal makanan, menu apapun yang di sediakan mereka makan. Tapi mereka suka rada males kalau mengulang menu yang sama lebih dari dua kali, hahaha... makanya selama ini mengakalinya ya gak pernah masak banyak-banyak. Saya biasa masak untuk satu kali makan saja. Sarapan sudah jelas menunya berbeda dengan makan siang, sarapan lebih praktis ya. Di hari weekday makan siang mereka di sekolah dan kantor, baru pada malam hari saya menyiapkan untuk makan malam yang tentu saja berbeda dengan sarapan dan makan siang mereka.

Dua hari kemarin itu bikin semur daging di rumah, gak banyak sih sebenarnya. Dan benar saja...itu semur gak abis juga. Padahal si mpok juga di bawain buat dirumahnya. Hampir dua hari teronggok di meja makan, dicuexin dan di abaikan. Kalah pamor sama tempe goreng anget dan tahu goreng. Tadi sore iseng buka-buka lemari dapur, ternyata ada kentang kuning yang lupa entah belinya kapan #kebiasaan. Inget juga punya daging semur yang di cuexin terus gak di makan-makan karena bosan. Dibuang juga sayang dan pamali ya kata orang tua kalau buang-buang makanan.


Akhirnya, kentang sekitar 1/2 kg itu di kupas, malah dikupasnya sama kaka Tazkia. Setelah di potong-potong besar di goreng, saya pikir kayanya enak nih di bikin perkedel kentang pake campuran daging semur yang di potong kecil-kecil.

Pernikahan Elva dan Anjar



10 Oktober 2015 lalu menjadi hari bersejarah untuk ponakan saya, Elva Devani Arumty putri pertama dari kakaknya hubby di kota Tangerang sanah. Sangat di sayangkan, hari istimewa teteh nya kali ini justru bersamaan dengan jadwal UTS kaka Tazkia. Akhirnya kaka Tazkia gak bisa ikutan menghadiri pesta pernikahan sepupunya. Dan ibunya juga bete karena Dress yang khusus di buat untuk kaka di acara ini gak kepake deh hahahaha :D. Meski gak bisa ikut kaka punya pesan sih buat bubunnya, jangan menoorrr ya buuuuwww dandannya hahahah *_*

Ponakan saya ini menikah dengan abdi negara, seorang prajurit AD. Semoga wajah sumringah dan penuh kebahagiaan yang terpancar dari keduanya di pernikahan kemarin akan membuat pernikahan mereka selanjutnya selalu diiringi kebahagiaan. Pernikahan adalah perjalanan dan sekolah kehidupan yang membutuhkan waktu belajarnya seumur hidup. Semoga jalan yang kalian arungi senantiasa mudah dan selalu dalam lindungan Alloh senantiasa. Seperti doa yang tertulis di kartu ucapan yang saya tulis untuk mereka kemarin lalu.

13/10/2015

Cukup #KlikTarikTuang untuk Menyajikan Keceriaan di Rumah


Minuman favorite anak-anak di rumah adalah aneka minuman blended, aneka juice, smoothies buah-buahan, dan pisang bakar buatan bundanya. Gegara kebiaasaan kaka dan Sean yang seminggu dua atau tiga kali minta ke mall cuma untuk beli minuman di Calla*s atau Star*uck. Sebagai ibu yang pintar menabung, gak sehat di dompet inih :))). Akhirnya bereksperimen deh, berhasil anak-anak sukaaaa.... ^_^ . Ke mall duduk-duduk cantik sambil minum minuman favorite merekanya seminggu sekali atau dua minggu sekali udah cukup ya. Gak perlu ngikutin jadwal les -_____-

Dari aneka minuman yang saya buat, favorite mereka adalah Oreo Blended. Untuk ukuran dan takarannya suka-suka aja sih, saya lebih mengandalkan feeling dan rasa saja. Bahan-bahannya mudah dan murah ;)

07/10/2015

Sakit Kepala Melanda ? Jangan Abaikan

Aku mah gini orangnya, sakit kepala pun selfie :))) 

Pulang menghadiri acara kemarin sampai rumah malah sakit kepala, gak heran sih... sakit kepala memang bukan sesuatu yang baru buat saya. Makanya di mobil atau di rumah saya selalu sedia obat penghilang sakit. Karena obat penghilang sakit dari dokter saya habis, terpaksa lah minum obat pengilang sakit yang dijual di minimart. Saya tahu gak bagus juga kalau hal ini menjadi kebiasaan, tapi gak setiap sakit kepala trus saya minum obat kok. Biasanya kalau udah gak tahan banget baru deh minum obat, entah obat dokter atau kemarin obat yang di jual bebas. Yang hijau gak mempan trus ganti jadi yang merah obatnya :)).

Ngomong-ngomong sakit kepala ini memang sudah menahun, sejak awal menikah saya sudah sering sakit kepala. Trus sampai di vonis kanker pun beberapa gejalanya saya sering sakit kepala hebat, bahkan sampai berjalan aja gak sanggup dan pernah sampai merangkak karena gak sanggup menahan sakitnya. Pokoknya dramatis banget deh kejadian ituh, ala-ala sinetron... ceritanya mau telpon kakak buat anter ke RS trus gak tahan sampai merangkak menahan sakit ngambil telfon trus pingsan trus ada di ruangan RS, ehhh itu sih adegan di sinetron ya :p tapi ya begitulah ...

Belakangan saya mulai sering sakit kepala lagi, setahun belakangan tepatnya. Saat konsultasi ke dokter katanya stress, kecapean, kurang tidur, maag kronis, atau banyak pikiran. Belum pernah juga di periksa secara menyeluruh misalnya CT Scan bagian kepala atau rontgen kepala gitu. Agak ngeri tapi kalau dokter menyarankan ya hayuu cuma sejauh ini sepertinya masih karena faktor-faktor di atas saja. Semoga yaaa....

Semalam itu saya sempat chat juga dengan dokter, sarannya minum obat dan istirahat. Karena agak gelisah gak bisa tidur saya malah baca-baca tentang artikel-artikel Kesehatan Dan ternyata ada banyak jenis sakit kepala yang bisa menggangu kesehatan kita.

05/10/2015

JULIE'S Biscuit Camilan Favorite Keluarga


Happy Monday,... I love Monday, meski saya lebih suka weekend heuheu...

Siapalah yang nggak suka weekend ya, saat semua rutinitas harian selama weekday kemarin terhenti untuk satu atau dua hari. Saya termasuk yang happy banget kalau weekend, bangun tidur setelah subuhan bisa tidur lagi. Gak harus bermacet-macetan heuheu. Bisa males-malesan, trus jalan-jalan pagi nyari sarapan dan cooking time. Kalau setiap weekday urusan cooking agak santai sih ya, karena pagi-pagi anak-anak dan hubby gak terlalu ribet urusan sarapan cukup roti bakar, nasi goreng, susu atau juice. Siang hari anak-anak makan dengan katering sekolah, begitu juga hubby makan siang di kantor nah baru malam hari Bubunnya masuk dapur sesuai orderan, atau minta ke dapur orang alias beli di luar ;p

Khusus weekend saya biasanya masak yang sedikit ribet ( minggu ini masak rendang dan perkedel jagung, sayur plus salad buah ), anak-anak harus merasakan masakan ibunya, itu salah satu ekspresi cinta loh. Seorang ibu akan memasak dengan perasaan cintanya. Gak cuma masakan, saya juga harus sedia camilan untuk mereka. Karena kalau gak ada rencana kemana pun biasanya quality time kita di rumah ya nonton film blu ray sambil ngemil. Syarat anak-anak damai tentram di rumah ? Ya harus sedia camilan kalau nggak ngerengek trus ngajak ngemall #kebiasaan. :)))

02/10/2015

Hari Batik Nasional


Pagi ini sudah di bikin sibuk sama kaka Tazkia, tadi malam ujug-ujug dia bilang hari ini harus pakai batik ke sekolah. Seragam batik sekolah ada tapi kalau bisa pakai batik bebas karena memperingati hari batik nasional yang tepat jatuh pada hari ini. Bongka lemari donk, dan... gak ada yang muat, karena kaka memang sudah lama sekali gak beli baju batik, ibunya juga sama. Pinjam ke Uwanya juga gak ada yang pas, akhirnya terpaksa pakai seragam batik sekolah. Puk..puk..puk... nanti kita beli batik ya nak :)

Trus jadi mikir, BATIK itu sampai di peringati sebagai hari nasional karena memperingati ditetapkannya batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi. Pada tanggal 2 Oktober 2009 PBB yaitu UNESCO menetapkan batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. Nah pada tanggal 2 oktober ini seluruh lapisan masyarakat, pemerintahan, BUMN, sekolah-sekolah disarankan untuk mengenakan Batik. Harus bangga loh ya sama warisan budaya bangsa batik, trus syediihh baju batik cuma tiga biji doang di lemari Ckckck... trus whatsaapp mama minta di beliin batik Cirebon deh buat kaka dan emaknya :D, asli orang cirebon masa gak punya koleksi batik Cirebon. #dihhhmintadibeliinpulak

Saya memakai batik Sasirangan khas Kalimantan Selatan
 

01/10/2015

Love is Pain and Blessing




Cinta adalah perasaan paling menakjubkan di dunia ini, cinta mampu menggerakkan, membangkitkan dan menguatkan jiwa dan kehidupan seseorang, baik sepasang kekasih, atau cinta di antara keluarga dan sesama. Dan sebuah ikatan percintaan adalah perasaan dan pengalaman paling mengagumkan di dunia. Mungkin itulah sebabnya, memiliki potensi paling besar untuk banyak kesedihan. Memiliki banyak resiko penderitaan, tersakiti, atau menyakiti. Karena yang di cintai dan mencintaimu bukankah berpeluang lebih besar menjadi penyebab kesakitanmu.

Seorang pujangga menuliskan " Bukankah lebih baik mencintai dan kehilangan, dari pada tidak pernah mencintai sama sekali ". Meyakini bahwa perasaan ini adalah anugerah, akan membuat seseorang lebih menahan diri dan tetap menghargai semua hal yang terlewati dan mensyukurinya sebagai bentuk karunia dengan terus bersuka cita memaknai pahit getirnya....

Mereka yang terus belajar bahwa cinta seringkali berbanding terbalik dengan pengharapan, akan mendewasakan pada akhirnya. Tidak ada yang sia-sia, karena cinta tidak pernah pergi tanpa mengubah hati kita yang paling dalam.

#Sekian wejangan cinta dari yang merasa sangat bersyukur karena di cintai :))