27/11/2015

Info Lomba : Punya Samsung Pasti Beruntung

 Are you the luckiest person in the Galaxy ? YES, I am ....

Assallamuallaikum, selamat pagiiiii.....

Pagi ini matahari seolah malu-malu menampakan dirinya, langit berawan sedikit mendung. Semalam bahkan hujan deras mengguyur kota tempat saya tinggal. Sejuukkkk,... ruangan kamar yang berAC terasa semakin sejuk karena di luar hujan. Sempat ogah-ogahan turun dari tempat tidur, rasanya kok suami selimut dan bantal seolah enggan membebaskan saya dari pelukan hangatnya. Tapi apa daya, kewajiban seorang ibu membuat saya harus memaksakan diri bangun dan menyiapkan semua keperluan keluarga, suami dan anak-anak.Rutinitas pagi yang sedikit melelahkan tapi selalu saya syukuri, kesibukan dan keriweuhan setiap pagilah yang membuat saya bersemangat dan merasa sangat di butuhkan. Setelah anak-anak dan suami siap, sarapan dan saya antar anak-anak sampai sekolah. Dan hubby pun berangkat ke kantornya. Kemacetan pagi juga menjadi rutinitas biasa betapa hari-hari saya begitu penuh warna ;).

" Selamat belajar dan menikmati hari di sekolah kalian ya anak-anak... i love you " kalimat yang biasa saya ucapkan, saat mengantar mereka ke sekolah.

Jika tidak ada kegiatan di luar, biasanya saya lebih memilih di rumah. Menghabiskan waktu dengan membaca, masak atau sekedar nulis dan browsing. Hari ini sebenarnya jadwal saya untuk berolah raga... tapi udara mendung di luar membuat saya lebih memilih memeluk gadget kesayangan dan meringkuk di sofa sambil ngemil #indahnyahidupini

26/11/2015

Rencana Detoxsifikasi dan Resahnya Hati


Istilah Detoksifikasi sebenarnya gak asing buat saya, saat proses penyembuhan dari sakit kanker usus besar saya beberapa kali menjalani proses detox. Tujuannya sudah pasti membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh dan usus besar saya yang saat itu baru menjalani operasi kanker. Pengobatan dengan obat-obatan kimia bahkan khemotheraphy yang panjang membuat dokter menyarankan saya untuk melakukan detox. Detoxsifikasi yang di pilih saat itu adalah enema. Tujuan utamanya sih membersihkan racun dari dalam usus dan hati, tapi sesungguhnya efeknya ke seluruh tubuh. Teman-teman juga pasti tahu atau mungkin pernah mendengar ya enema kopi ? nah proses detox itu pernah saya coba dulu. Berhasil,...proses penyembuhan saya berjalan baik.

Iyessss, Detox memiliki banyak manfaat untuk tubuh bahkan ternyata manfaatnya lebih luas. Tidak hanya membuang efek negatif dari tubuh kita karena pengaruh lingkungan, seperti rokok, asap kendaraan bermotor, makanan yang tidak sehat, pola hidup yang tidak sehat seperti begadang dan lain-lain. Tapi juga memperbaiki fungsi organ-organ di dalam tubuh seperti memperbaiki fungsi lever, jantung, dan darah. Jadi kalau badan kita sudah mulai ringkih dan gampang kecapean, gampang sakit, gak fresh. Atau seperti yang saya rasakan, mulai sering sakit kepala lagi, pencernaan mulai ngadat lagi dan tidur mulai gelisah. Mulai galau lagi, ishhh serius...pikiran yang galau bisa jadi karena fisik kita gak sehat sih ya, gitu juga sebaliknya kan. Jiwa dan raga saling terkait, dan sejatinya keduanya harus seimbang, sama-sama sehat ;)

25/11/2015

Selamat hari Guru,...


 
Selamat pagiiii,.... ( buru-buru duduk manis di depan laptop )

Sudah beberapa hari ini akses antar jemput kaka Tazkia Senja lumayan melelahkan, karena perbaikan jalan di gerbang Harapan Indah yang membuat kendaraan bertumpuk. Jangan di tanya kondisi pagi di mana orang-orang berangkat kerja dan sekolah. Merayapppp....

Pagi tadi arah pulang setelah mengantar kaka, sembari mencoba menikmati kemacetan jalanan dan ngemut permen karena mata masih berat dan muka masih bau bantal, biar gak merengut sepanjang jalan saya coba mendengarkan radio FM. Memilih salah satu station yang ternyata sedang membahas hari guru nasional. Membuka line interaktif dengan para pendengarnya yang berbagi cerita tentang kesan bersama guru. Ada yang berbagi cerita bersama guru TK, SD, SMP, bahkan SMA.

Siapakah guru yang paling berkesan dan menjadi guru tersayangmu ?? 

Saya jadi mengingat hari-hari di sekolah dulu. Guru yang berkesan, guru yang baik atau bahkan guru yang bikin kita jiper karena galak. Diinget-inget sebenarnya hampir semua guru yang pernah mengajar saya, semua baik sih gak ada yang meninggalkan kesan gak enak. Saya juga murid yang baik sih yaa... masa iya di galakin :p. Tapi ada seorang guru yang meninggalkan kesan lebih dalam, selain baik dan dekat dengan murid-muridnya guru ini juga murah hati. Mau nilai berapa pun di rapot di kasih :))) *asal pinter* . Trus saya jadi pengen cerita tentang sosok bapak guru ini sekaligus mengenang jasa-jasa beliau di Hari Guru Nasional yang tepat di hari ini.

24/11/2015

CEMBURU





Hari ini, sejak petang tadi hujan turun, lumayan deras... karena hujan adalah 20 persennya genangan dan 80 persennya kenangan, jadi suka bikin galau-galau dan akhirnya nulis sesuatu yang suka bikin orang galau. CEMBURU .... sok ngaku, pasti baper dan galau tiga hari tiga malam kan kalo lagi cemburu ??? hahahaaa. Benarkah cemburu pertanda cinta ? semakin besar rasa cinta maka semakin besar dan membabi buta rasa cemburu ?? Selain pembenaran bahwa cemburu pertanda cinta, cemburu seringkali jadi pembenaran perilaku menyakiti.

Ada beberapa referensi arti kata dari cemburu yang saya dapatkan via internet.

English Wikipedia : jealousy adalah fikiran negative, rasa takut, dan kecemasan akan kehilangan
Dictionary.com : cemburu adalah ketakutan/ kecurigaan akan adanya ancaman, persaingan, ingkar
Kamus Besar Bahasa Indonesia : cemburu adalah keirihatian, kesirikan, kecurigaan, kekurang percayaan..  
Kamus sinonim indonesia : cemburu adalah berprasangka, sirik, panas hati..

Adakah definisi cemburu sesuatu yang indah seperti tanda cinta atau takut kehilangan ?? Benarkah cemburu yang besar karena cinta yang begitu hebat ? cemburu bukan hanya merusak hubungan tapi bisa mematikan perasaan dan menghancurkan sebuah ikatan. Cemburu mungkin benar rasa takut, tapi bukan takut kehilangan tapi,…takut kehilangan pasangan yang sudah kita investasikan energi, waktu , perasaan, biaya, dsb kepadanya. Dengan kata lain, cemburu adalah takut merugi kehilangan semua nilai yang sudah pernah kita keluarkan. Tidak ada kaitan dengan cinta yang sejatinya menenangkan dan menyembuhkan. Cinta bukan tentang bunga atau lagu, coklat atau hadiah, bukan juga tentang kecantikan atau ketampanan seseorang tapi tentang perasaan nyaman dan merasa di hargai. Idealnya cemburu hanya menjadi bumbu...

23/11/2015

Cerdas Menggunakan Obat


 Ibu Dr. Purnamawati sedang menjelaskan pentingnya cerdas menggunakan obat.

Sudah bukan rahasia lagi kalau saya adalah salah satu manusia yang pernah menampung segala macam obat-obatan di dalam tubuh. Pernah menjalani sekian macam perawatan penyakit kanker tentu obat-obatan seolah menjadi sahabat karib. Kadang saya membayangkan, organ tubuh saya bagian dalam... betapa lelahnya. Terpapar begitu banyak obat-obatan kimia, baik secara langsung memiliki efek pada tubuh seperti obat-obatan khemotheraphy, atau obat-obatan keras lainnya seperti antibiotik dosis tinggi yang memiliki efek samping gak kalah seram.

Setelah sembuh dan di nyatakan bebas dari kanker, ketergantungan saya terhadap obat-obatan ternyata sedikit sulit di lepaskan. Ingat,...bukan obat-obatan sejenis narkotika ya :)))
Apalagi saya memiliki keluhan sering sakit kepala dan nyeri, dokter juga sampai saat ini membekali saya dengan obat penghilang nyeri yang di resepkan. Meski dengan catatan, boleh di minum jika rasa sakit tidak tertahankan tapi tetap saja itu menjadi kebiasaan yang kurang baik karena saya jadi ketergantungan pada obat-obatan kimia.

18/11/2015

Sendiri Tidak Selalu Sepi


Ada yang bilang bahwa sendirian tidak selalu sepi, dan kesepian tidak melulu berada dalam kondisi sendirian. Jadi, karena setiap hari waktu-waktu saya lebih sering sendirian bukan berarti saya kesepian dan merasa sepi. Hanya saja, keadaan membuat saya sering sendiri... dan saya nyaman menjalaninya.

Semenjak anak-anak beranjak besar, praktis waktu saya lebih banyak sendiri. Jam sekolah mereka yang semakin panjang, nyaris sepanjang hari belum lagi di tambah jadwal les dan mengaji. Begitu juga dengan kesibukan suami yang tidak kalah padat, maka jangan salahkan keadaan karena saya lebih sering sendiri. Untungnya saya menikmati waktu-waktu saya sendiri, banyak hal yang bisa di lakukan tanpa harus murung dan merasa sepi. Saya justru menikmati kesendirian saya.

Saat sendiri saya memiliki banyak waktu untuk fokus pada diri saya, melakukan banyak hal yang saya sukai. Seperti menulis di blog, membaca buku, nonton film, mendengarkan musik, memasak, yoga, atau sekedar menikmati waktu sendiri dengan tanpa melakukan apapun hanya mendengar suara hati. Menengok jauh ke dalam, karena kadangkala dalam keramaian kita sering mengabaikan apa yang terdengar di dalam diri.

Menjalani hari-hari dengan lebih sering sendiri, membuat saya kadang merasa rikuh berada dalam lingkungan ramai. Seringkali saya lebih memilih sendirian, padahal di saat yang bersamaan banyak kesempatan saya berbaur dengan yang lain. Tidak ada perasaan merasa spesial hingga akhirnya memilih sendiri, justru kadang kala saya merasa segan dan sungkan. Bisa di bilang saya juga tidak terlalu banyak memiliki teman, semoga bukan karena saya menyebalkan hingga akhirnya orang-orang sungkan berteman dengan saya. Ada seorang teman yang bilang, sikap acuh dan dingin saya yang membuat orang sungkan, katanya saya selalu memberi jarak. Oh yaaa... ?? padahal sekarang saya lebih membuka diri, bergaul dan bersosialisasi loh di banding dulu :))

16/11/2015

Menepikan Hati dan Kopi

The Ultimate, salah satu menu variasi kopi favorite di Bengawan solo coffee
 
Entah sejak kapan saya jatuh cinta pada kopi, minuman berwarna gelap ini belakangan mulai saya akrabi. Meski saya tidak berpaling dari teh hijau atau smoothies, kesukaan saya seolah bertambah. Meski bukan kopi hitam yang terlampau pekat, hanya kopi dengan aneka variasi seperti Vanilla latte dan lainnya, tetap saja bahan dasarnya kopi. Saya pikir, mungkin sejak berkarib dengan seorang pencinta kopi atau saya memang mulai membutuhkan kaffein dalam hidup saya ? oh NO.... 

Kebiasaan buruk dari seorang Leo adalah, melakukan apa yang di larang sebagai bentuk pelampiasan rasa. Nah loh... misalnya di larang makan mie instan oleh dokter, ketika kesal maka makan mie instan lalu menyesal sesudahnya. Jangan minum kopi, karena setelah minum kopi perut selalu mual dan tidak nyaman. Ketika jenuh, iseng dan mood tidak baik... minum kopi ! efeknya...? Mual, perut gak nyaman, tapi karena sering di lakukan akhirnya malah menjadi bentuk pelarian baru. 

Trus sejauh apakah kesukaanmu pada kopi
Tidak secandu Mira sahid pada kopi, tidak segila Sumarti saelan pada K-Pop, 
tidak seberat rasa sayangku sama kamu #LoL, sekedarnya... ketika hati ingin menepi sejenak dari rutinitas segelas air putih dan lemon, ketika bosan bertemu green tea, saat jenuh pada juice atau lelah pada keseharian yang menuntut perhatian. 
Saat saya butuh menepikan hati dan kopi ( bukan kopi hitam ),... menjadi teman.
Seolah sejenak memilih rasa yang berbeda untuk menyeimbangkan dan mengembalikan rasa kerinduan pada yang biasa dan seharusnya saya akrabi...

- Cerita Pagi -

14/11/2015

Mantan Pacar






 Credit 

Gegara nimbrung di salah satu group WA yang lagi seru ngebahas mantan, jadi nulis soal mantan...pacar. hahaha. Tapi bukan berarti mau membuka lembaran yang sudah lalu, menggalau,lalu mellow trus ngayal andai waktu terulang kembali. NO,...BUKAN ! Buat saya mantan berada di urutan kenangan yang nggak perlu mendapat penghayatan terlalu banyak. Sekedarnya saja, kalau pas ada yang ngingetin atau ada hal-hal yang membuat kita terkenang kembali sang mantan ...ya ingat saja sekedarnya, karena cara kerja otak kita kan begitu. Gak mungkin ketiplek lupa sampai lupa segala-galanya kalau kita gak amnesia *mengutip kalimat mbak Donna*

Trus mau bahas apanya ?? yang serukan bahas kenangan manisnya, ciyeee....gula kali ya. Tapi saya gak akan bahas perjalanan perasaan atau cerita-cerita seru saya dengan mantan - mantan dulu. Karena kalau diingat-ingat sekarang udah gak ada indah-indahnya lagi. Saya mau iseng bahas soal fenomena yang mungkin terjadi saat ini dengan mudahnya akses untuk komunikasi, baik melalui sosial media atau melalui komunikasi langsung via gadget. Kemudahan komunikasi dan bertemu dalam dunia online/socmed. Mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat ternyata bisa mengubah yang sekedar mantan pacar menjadi lagu kehidupan yang berbeda, CLBK misalnya.

12/11/2015

CheeseKut di Hari Ayah


Bukan karena hari ayah juga anak-anak hari ini gak ada yang sekolah, BUKAN... tapi karena ibunya KESIANGAN ! hahaha. Tahukan, kalau emaknya kesiangan ya seisi rumah kesiangan semua, itu udah hukum alam yang terjadi di rumah saya :D. Jadilah hari ini saya uyel-uyelan bertiga dengan anak-anak di rumah, sebenarnya jam setengah lima subuh itu saya bangun, sholat dan tidur lagi :p. Alarm nya kepagian ihhh...jadi ketiduran lagi.  Bablas deh sampe jam 7 -____- #ngasihalasanbiargakdibilangkebluk

Dari nonton drama korea di rumah, main game sampai ngemil bareng ... trus jelang makan siang, ternyata di kulkas gak ada yang bisa di masak. Si kaka dan ade malah minta mpek-mpek yang ada di HI favorite mereka. Setelah sholat dzuhur saya dan anak-anak memutuskan makan mpek-mpek saja keluar. Trus sebentar ngintip socmed, ehh hari ini hari ayah ternyata. Isshhh lucu kayanya bikin sesuatu di hari ayah, saya putuskan untuk melipir ke supermarket untuk beli bahan-bahan bikin kue. Ada resep dari Makte Sary Melati yang pengen banget saya buat. Jadi Hari Ayah, anak-anak pun ada di rumah, saya putuskan bikin camilan aja. Siapa tahu hubby juga doyan...kalo anak-anak sudah pasti camilan seperti ini favorite mereka. Jadi Hari Ayah, buatinnya kesukaan anaknya. gkgkgkk...

Jadilah kami bertiga seru-seruan bikin chesse kut di hari Ayah, Sean semangat bantuin mengaduk cream cheese nya pake mixer, kaka semangat bantuin juga. Resepnya ya saya ngintip blognya makte lagi. Sempet galau karena kok mendadak itu cream cheese nya yang sudah mengembang malah mencair setelah saya tambahkan susu kental manis. Dari pada salah saya telpon makte, tapi ternyata memang seperti itu. Legaa... lanjut bikin lagi. Karena penasaran dengan resep yang makte share, saya bikin keduanya. Menggunakan good time cookies dan biskuit.

09/11/2015

Silly Sally For HijUp On JFW 2016 and My Favorite

 Saya di JFW2016 di Senayan city Jakarta

Untuk teman-teman biasanya benda apa yang paling bikin mata jelalatan kalau ke mall, buka situs online shop atau Instagram ? yang bikin kita slalu tergoda untuk beli meski kadang gak terlalu mendesak? kalau saya sih sepatu, sandal atau alas kaki. Dari tas, baju atau sepatu/sandal...saya paling sering beli alas kaki ini. Salah satu faktor saya memilih sepatu atau sandal selain modelnya biasanya kenyamanannya dan fungsinya. Contohnya beli higheels, sebenarnya pake hak tinggi kan gak terlalu nyaman tapi kalo kepesta ,masa iya pake sepatu buat nge gym :).

Buat saya, kalau saya suka dan ada budgetnya,... ya beli, masa minjem :p dan kalau suka biasanya karena udah yakin nyaman di pakai, bahannya bagus, dan modelnya juga kece. Meski soal model biasanya relatif ya, setidaknya kan kece versi saya donks ;). Foto-foto di bawah ini adalah beberapa sepatu yang akhir-akhir ini saya pakai dan favorite saya sekarang Menurut teman-teman gimanah ? lucu nggak sepatunya... SEPATUnya yaaa... :)))

Sepatu warna putih ini nyaman banget, dan warnanya favorite saya ;)

08/11/2015

Yellow Box Junction

Credit
 
Sambil sarapan, pagi ini saya ngobrol-ngobrol dengan hubby. Awalnya obrolan tentang anak-anak akhirnya melebar jadi ngomongin YBJ. Udah ada yang pernah dengar atau baca atau lihat YBJ ? Iyess...saya pun kurang familiar dengan YBJ kepanjangan dari Yellow Box Junction, apa sih ?? tanya saja pada bapak suami pagi ini.

" YBJ itu Yellow Box Junction bun, salah satu marka jalan yang harus kita patuhi jika melewatinya. Menurut ayah juga kayanya belum banyak juga orang yang familiar sama marka jalan yang ini " ucap suami saya sambil terus menyantap bubur ayam langganan pagi ini.

" Iya, aku pun gak paham marka jalan itu apa gunanya dan seperti apa ayah ? siapa tahu entah di mana menemukan marka jalan begitu, trus main bablas aja kan alamat kena tilang lagi sama pak polisi "

" Oke, jadi YBJ itu garis kuning berbentuk bujur sangkar berukuran besar. YBJ ada di beberapa persimpangan dengan arus kendaraan cukup padat, salah satunya di persimpangan Sarinah MH Thamrin, persimpangan Tugu Tani, persimpangan Mampang. Dan mungkin di buat di persimpangan lainnya yang sering terjadi kepadatan lalu lintas. Fungsinya ya untuk mencegah supaya arus lalu lintas tidak terkunci saat jalan raya sedang padat. Jadi nggak stuck atau macet gak jalan gitu loh bun... seringkan kita lihat di persimpangan trus jalan jadi ruwet karena para pengguna jalan berebut " ucap Hubby dengan sabar menjelaskan meski tangan dan mulutnya terus menikmati sarapan.

07/11/2015

Cerita Dari Bandung



Hari selasa kemarin lusa saya dan dua orang sahabat yaitu mak rinrin rindianie atau biasa di sebut mak Orin dan mak Sumarti saelan atau mak Icoel meluncur ke Bandung. Tujuan utamanya menjenguk salah satu member KEB yang baru saja menjalani operasi bypass jantung yaitu mak Dey. Niat hati ingin berangkat pagi tapi apa daya kaki Icoel tak sampai Bekasi pagi-pagi :)))

Alhasil saya dan mak orin sempat menggalau di parkiran dekat stasiun menunggu kedatangan mak Icoel. Jam 9 pagi lebih kami berangkat, janjiannya sih jam 8 tapi ya sudahlah satu jam kemudian doi baru datang. Allhamdulillah jalanan menuju Bandung sangat bersahabat, agak padat sampai sebelum cikarang setelahnya lancar jaya. jam 11 siang kami memasuki kota Bandung.

05/11/2015

Susu Tinggi Kalsium dan Rendah Lemak, Ya Susu BEAR BRAND Gold


Mau curhatttt yaaaa.... *senyum manis

Beberapa hari kemarin fisik saya agak nge drop, menurut saya sih cuma kecapean aja. Keluhannya juga cuma sakit kepala nyeri sendi bahu, kram tangan dan lemess. Aktifitas saya sehari-hari jelas terganggu, mood juga jadi naik turun gak jelas karena kondisi badan yang gak nyaman. Meski saya pikir saya cuma kelelahan, nyatanya saya tetep harus pergi ke dokter karena gak mau keterusan. Selain di kasih obat penghilang nyeri, obat untuk otot, dan anjuran untuk menjaga asupan gizi yang saya makan. Emak-emak kan suka ribet soal makanan ya, alasannya ogah gemuk :))) itu mah kamu aja kali Nenk

Karena keluhan saya yang sering kram, nyeri sendi, dan kaku serta kebas otot-otot tangan dan bahu. Dokter agak khawatir soal kemungkinan saya kekurangan kalsium. Eeerrrrrr,.... apalagi tuh. Etapi kali ini katanya saya cuma butuh mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin dan kalsium, tetap berolah raga dan berjemur di pagi hari ( ketahuan saya anti kena sinar matahari ). Selebihnya saya cuma gak boleh stress, tidur harus cukup, dan sering-sering halan-halan #maunya #kurangpiknik.

Dan kalsium yang termudah yang bisa di dapatkan selain dari sinar matahari pagi ya dengan mengkonsumsi susu. Lebih bagus lagi susu yang mengandung kalsium tinggi. Trus inget susu untuk tulang itu, yang....hemmm tapi saya kurang begitu suka rasanya :(. Kira-kira ada alternatif pilihan lain gak sih susu yang tinggi kalsium tapi enak ?