28/12/2015

Di Jendela Tua


Angin bulan desember berhembus pelan melalui jendela tua yang terbuka, menerbangkan pashmina  panjang yang dia kenakan. Samar bibirnya tersenyum, mengingat sepenggal cerita, tentang sebuah perjalanan tak berujung, tentang cinta...

" Aku hanya mencintaimu, dulu...saat ini dan nanti. Selamanya... " 

" Aku juga,... " bisik wanita itu tanpa suara, hatinya riuh tentang banyak kata namun bibirnya terkunci begitu rapat.

Kalimat itu kembali terngiang di telinganya, seperti angin yang pelan membelai lirih terasa hingga membuat dadanya berdebar begitu keras. Tanpa sadar jemari tangannya dia tempelkan di dada, dia tekan perlahan seolah meredakan rasa sakit yang samar mengusik. Kalimat yang selalu dia dengar berulang sejak bertahun-tahun yang lalu tapi efeknya selalu sama dari waktu ke waktu. Selalu berhasil membuat dadanya merasakan rasa cinta dan sakit yang bersamaan.

" Aku tahu ini egois,... tapi tidak ada yang bisa menggantikan kamu, sekalipun dia. Kamu selalu jadi wanitaku. Selamanya .... " 

Tentang Adik


Sebagai sulung dari tiga bersaudara dan semuanya perempuan, dengan jarak usia yang terpaut tidak terlalu jauh. Bisa di bilang kami sangat dekat satu dengan yang lain. Terbiasa bersama dan dekat sedari kecil, membuat hubungan persaudaraan saya dan kedua adik perempuan tidak berjarak. Tidak hanya sebagai kakak dan adik, tapi juga sebagai sahabat yang bisa saling terbuka dan bicara banyak hal. Saling mengingatkan, saling menguatkan, dan memberikan perhatian satu sama lain sebagai bentuk kasih sayang.

Empat hari kemarin, long weekend... kebetulan adik saya yang bungsu dan mama berkunjung ke rumah. Dan ini sesuatu yang jarang terjadi, karena sampai hari ini mama masih belum pensiun masih bekerja dan adik saya Anne juga bekerja sebagai karyawati sebuah BANK di kota kelahiran. Kebetulan Hubby dan Sean menghabiskan liburan longweekendnya mudik, jadi saya dan kaka Tazkia saja . Kebayang ya 4 perempuan di rumah. Moment khusus ini saya gunakan benar-benar memanfaatkan kebersamaan. Karena perempuan semua ya womentalk sepanjang waktu. Masak bareng, belanja bareng, makan sambil cerita sana sini, nonton drama korea bareng heuheu, dan kebiasaan yang di lakukan adik saya saat ke rumah adalah membongkar lemari baju kakaknya :)))). Yang ini gak bareng, dia asyik sendiri ajah :D

24/12/2015

Masker Collagen Erha Clinic


Setelah usia di atas 30 an sepertinya jadi semakin rempong urusan kesehatan kulit, masa-masa kulit kencang dan mulus tanpa perawatan itu hanya tinggal kenangan di saat usia kita belasan sampai dua puluhan. Dengan bertambahnya usia, ingin kulit sehat dan segar ya harus mulai akrab dengan segala bentuk perawatan kulit.

Apalagi sekarang, usia 35 tahun...ooppsssss, baiklah kalau inget umur suka langsung pengen olah raga dan sholat taubat heuheu. Ya ampunnn,... ( tutupin kerutan halus di wajah yang mulai nongol ). Tua itu pasti, tapi usia boleh tua namun kulit, penampilan dan jiwa tetap muda itu pilihan. wkwkwkwk. Bukan ingin selalu terlihat muda sih, tapi gimana caranya di setiap usia yang terlewati kita selalu terlihat sehat.

23/12/2015

Curhat Ibu


 

Menjadi ibu di usia muda memang tidak mudah, tapi hari ini saya bersyukur berkali-kali lipat karena sudah di takdirkan menjadi ibu di usia muda. Membayangkan hari-hari saya bersama anak-anak saat ini, jelas berbeda ketika masa mengandung, melahirkan dan merawat mereka dulu. Usia saya baru genap 19 tahun ketika menikah dan memiliki bayi pertama di usia 20 tahun. 

Curhat saja ya maks ;)

Kok hamil muda ? 
Ya karena nikah muda...

Dulu emang udah siap punya anak dan jadi ibu ?
Belum, sama sekali gak siap...

Trus kok langsung hamil, kenapa gak di KB dulu aja ?
Ya nggak ngerti, gak ada yang ngasih tahu juga harus KB dan lain-lain.

Berat gak jadi ibu di usia muda untuk ukuran pernikahan jaman sekarang ? 
Berat,... saya mengalami kehamilan yang sulit, meski di beri kemudahan pada saat melahirkan. Gak ngerti ngurus bayi, gak mempersiapkan diri juga akan punya bayi secepat itu. Akhirnya baby blues parah. Sekarang suka ngiri liat ibu-ibu yang punya baby dan terlihat santai menikmati hari-harinya...

20/12/2015

Kenangan Dalam Sepiring Tahu Gejrot

 Credit

Gara-gara lihat postingan foto makmin Tanti amelia beberapa hari lalu di fb yang memasang foto gerobak abang tahu gejrot (padahal gerobaknya doang ), jadilah di sore yang hujan ini ngidam tahu gejrot. Aseliii oma Tantii, pengen banget tahu gejrot yang biasanya saya makan saat mudik ke kampung halaman di kota udang sana. Tahunya yang gurih, dengan kuah manis, pedas dan gurih nya itu serasa jatuh air liur membayangkannya. Dan hanya tahu gejrot Cirebon yang rasanya susah dilupakan. Bahkan melihat postingan foto oma tanti, langsung terbayang tahu gejrot yang biasa saya makan saat mudik. Bingung juga sih, ini sebenarnya kangen tahu gejrotnya atau kangen mudiknya ya ? hahaha... entahlah. Saya pernah makan tahu gejrot di Jakarta, tapi kok rasanya berbeda dengan yang ada di Cirebon. Entah bedanya di mana, mungkin bukan beda rasa tahu gejrotnya tapi mungkin suasana yang berbeda kali ya.

Tahu gejrot adalah makanan atau jajanan traditional, salah satu makanan khas dari kota Cirebon. Makanan sederhana ini memiliki nama yang unik ya, tahu gejrot. Makanan ini berbahan dasar tahu kulit, yang di potong kecil-kecil lalu di taruh di atas piring tanah liat, setelahnya di siram kuah dari hasil ulekan kasar bawang merah, cabe rawit hijau, dan air gula jawa. Sederhana dan mudah membuatnya tapi rasanya juga khas dan enak. Selain penyajian dan namanya yang unik, tahu gejrot pun di makan dengan cara yang unik juga, bukan menggunakan sendok dan garpu tapi menggunakan sepotong lidi.

19/12/2015

Lipgloss SEPHORA From NYC


Hai, hai ... apa kabar semuanya ?
Aroma liburan udah tercium ya, akkkk rencana liburan kami masih dua minggu lagi karena bapak suami justru sedang sibuk-sibuknya. Dan kami bukan penggila liburan di saat peak season hahaha, tahu banget rasanya #orangnyapadamalesanmacetdanrameramean

Oh iya, mau curhat aja sih ceritanya baru dapet giveaway yang hadiahnya sukaa banget. Taraaaa Lipsglos, etapi ini lipsglosnya keren karena di kirim langsung dari NYC sana dan dari salah satu emak blogger keren sekaligus survivor yang semangatnya menginspirasi, Mba Indah Nuria :)
Mba Indah adalah salah satu emak blogger yang survive berjuang melawan kanker payudara, semangat dan pengalamannya dia share, salah satunya dengan mengadakan Giveaway pada saat Pink Ribbon Month di bulan Oktober kemarin. Sebagai seorang survivor kanker juga, saya merasa terpanggil untuk ikut membagi pengalaman dan semangat supaya tidak ada lagi teman atau kerabat yang mengalami sakit kanker jenis apapun, atau jika ada yang sedang berjuang melawan kanker, berharap tulisan-tulisan kami mampu memberi semangat dan harapan. Bahwa kanker bisa kita lawan, kanker bukan akhir dunia. Baik kanker payudara atau kanker usus besar seperti yang saya alami dulu. Postingan yang saya ikut sertakan di giveaway nya mba Indah ada di sini

17/12/2015

Celebrity Fitnes, Everyday I Get Better ...

Beberapa bulan lalu saya pernah curhat kan yang mendadak jadi mulai suka nge gym, meski pun amatir sih masih coba-coba. Apa sih yang terbayang kalau kita mendengar kata GYM ? kok saya malah membayangkan aneka jenis barbel dan alat-alat olah raga berat itu ya ? trus keinginan untuk nge gym juga masih maju mundur karena takut badan membesar dan berotot seperti ade r*i  -_____- .

Tapi ketika datang ke event Everyday I Get Better yang di adakan oleh Female daily dan Celebrity Fitnes di Celfit FX Sudirman tanggal 22 November 2015 lalu, kekhawatiran saya bahwa kalau nge gym itu akan membuat badan kita jadi sebesar binaraga itu terjawab.


Saat datang ke Celebrity Fitness FX saya di sambut mba Dian dari female daily, trus kita ke resepsionistnya deh nyimpen KTP setelah itu dapet kunci loker dan sepasang handuk besar dan kecil untuk mandi setelah olah raga dan yang kecil untuk ngelap keringat saat olah raga. Catet, saat ke Celebrity Fitnes gak usah bawa handuk sendiri. Sambil nunggu teman-teman blogger lain datang, tengok kanan kiri deh kenalan. Trus lihat-lihat ruangan di celfit, dengan alat-alat fitnesnya yang lengkap dan suasana yang nyaman banget. Kamar ganti, loker, ruang yoga, ruang senam dan lain-lain. Akkkkk gak sabar ya untuk nge gym disinih ^_^


14/12/2015

( Review ) Tiga Tahun Memakai ERHA CLINIC



Karena hari ini jadwal konsultasi ke klinik kecantikan, dan gak terasa sudah tiga tahun memakai produk ini jadi pengen curhat di blog :)

YUP,...Erha Clinic pasti familiarlah ya sama brand ini, sebuah klinik dokter kecantikan yang cabangnya tersebar di beberapa kota besar. Saya pilih cabang Erha clinic yang tidak jauh dari rumah. Setelah setia memakai ponds sejak masa remaja hingga menikah, saya tergoda memakai krim perawatan dokter bukan karena gak cocok lagi pake produk yang lama, tapi karena entah kenapa tiba-tiba muncul jerawat di wajah saya. Sebagai seorang wanita yang bisa di hitung dengan jari tangan jaraaaaang sekali jerawatan sejak jaman remaja, jelas agak panik donk tiba-tiba wajah berjerawat. Gak parah hanya beberapa tapi kan kalo sebelumnya gak pernah ya baper jugak -_____-

12/12/2015

Kenapa Harus Ada Dress Code ?


Touch of Red

Hari ini saya baru menghadiri sebuah acara, Telunjuk Luncheon with women bloggers di Locanda Cafe Jakarta. Acara yang di hadiri kurang lebih 40 an bloggers wanita ini lumayan semarak. Suasana didominasi warna merah, membuat suasana terasa hangat dan meriah. Panitia nggak pake warna merah sih, mereka justru senada memakai warna putih, kan padanan yang pas untuk merah ya salah satunya putih. Jadi masih serasikan ya :)

Dress code adalah aturan berbusana yang tertulis atau tidak yang di tentukan untuk suatu acara tertentu.

Pada undangan acara hari ini sudah di tentukan dress codenya yaitu touch of red, dan sebagai yang di undang sejatinya mengikuti aturan yang punya acara dong. Si pengundang atau tuan rumah mencantumkan dress code pasti ada alasannya. Biasanya si pengundang mencantumkan dress code karena ingin memberikan kesan serasi antara suasana dan tema acara dengan tamu undangan. Selain itu dengan menentukan dress code akan membantu tamu undangan supaya gak bingung nih menentukan pakaian apa yang harus di pakai di acara tersebut. Dress code akan membantu tamu undangan supaya gak saltum alias salah kostum. Dress code akan membuat suatu acara lebih indah karena memakai warna senada.

10/12/2015

Cantik ringan alami ala Zoya



Ngomongin kosmetik untuk seorang wanita gak ada habisnya ya, jago atau gak jago dandan...kosmetik tetap produk 'menggiurkan' bagi mahluk bernama wanita ini. Untuk sehari-hari saya meski gak melulu make up an, saat antar jemput anak-anak, apalagi kalau setelahnya melipir ke mall harus pake bedak dan lipstiklah ya minimal, biar gak pucat dan kumel keliatannya. ((( KUMEL))).

Nah hari ini kosmetik yang saya pake ini nyaman banget untuk sehari-hari, yuk lanjut ;)

CC CREAM color corector 
CC Cream Zoya membantu mengkoreksi atau menutup pori-pori kulit, kerutan, warna kulit tidak rata atau bekas jerawat sehingga kulit wajah kita terlihat lebih halus dan cerah. Menurut saya, CC cream ini soft banget. Enak aja mengaplikasikannya ke kulit wajah. Gak berat dan terlalu tebal juga, cocok untuk alas bedak sehari-hari. Ringan...

Kehilangan


Pagi ini air mata saya sudah menetes, duhh... sedih rasanya.

Jadi selama hampir sepuluh hari ini si mpok yang bekerja di rumah tidak bekerja karena anak kesayangannya meninggal dunia. Sebuah kehilangan yang sangat berat, bayangin....kehilangan buah hati tercinta yang usianya baru menginjak 23 tahun. Lelaki muda yang menjadi tumpuan harapan orang tua, itu mendadak sakit lalu meninggal. Anak yang gak pernah mengeluh sakit ini, ternyata menurut pemeriksaan dokter mengidap penyakit yang sudah kronis. Jadi selama ini, sakitnya tidak di rasa. Mungkin karena tidak ingin membuat orang tuanya khawatir dia gak bilang kalau sedang merasakan sakit :(

Jatah umur seseorang memang rahasia Alloh, tapi kematian yang begitu mendadak...hanya tiba-tiba sakit lalu di rawat di RS selama tiga hari langsung kondisinya menurun dan meninggal, bukanlah ujian yang mudah bagi ibu mana pun.

Hari ini Mpok masuk untuk pertama kalinya, saya sempat kaget dan bilang apa mpok baik-baik saja dan sudah cukup kuat kembali bekerja ? tapi katanya diam di rumah membuat perasaannya justru semakin sedih. Membuat ingatannya justru hanya tertuju pada anaknya yang meninggal itu. Tapi di tanya sedikit kabarnya aja, si mpok langsung meneteskan air mata. Dan terus bercerita tentang kronologis sakit hingga kematian anaknya. Saya jadi serba salah dan ikut merasa tidak enak, karena membiarkannya bekerja sambil merasakan kesedihan. Saat saya bilang mpok kalau masih berat jangan bekerja saja, gak papa. Mpok malah semakin terlihat sedih...Hufftttt,.... saya diam-diam masuk ke kamar dan mengusap air mata di sana. Kok dada saya ikut sesak, tidak terbayangkan rasanya kehilangan seperti ini.

06/12/2015

Quotes Indah di Kantor Tokopedia



Make it Happen,...
 
Kemarin lusa saya mengikuti gathering temu bloggers yang di adakan oleh Tokopedia, selain bisa berkangenan dengan teman-teman blogger dari komunitas KEB di sana saya juga bertemu dengan teman-teman blogger dari komunitas Blogger perempuan. Meskipun karena saya pemalu #Uhuukkk jadi gak banyak berinteraksi juga dengan teman-teman bloggers lainnya. Seperti biasa saya berangkat dari planet berbeda bersama Teh Lydia Fitrian, makmin Orin dan tamu dari Bandung sana Mba Langit, senang berkenalan Mba ;)

Selain bersilaturahmi saya dan teman-teman blogger juga menyimak materi yang di bagi kaka-kaka dari Tokopedia dan salah satu beauty blogger yang juga bagian dari keluarga Tokopedia yaitu Mba @ririepram. Hohoho... materi apa aja yang di bagi, nanti saya tulis di postingan selanjutnya ( kalau gak keburu lupa ) #Lol.

Selain talkshow, kami di ajak berkeliling kantor tokopedia yang keren banget, pasti betah ya kaka-kaka yang bekerja di sana. Trus ada beberapa emak blogger yang mupeng kerja disitu, trus langsung patah hati begitu tahu batas maksimal usianya. Ckckck...kaciaaann :))))

Mungkin nggak ya kantor mereka yang cantik dan keren itu mengadaptasi kantornya GOOGLE ?? ( ciyeeeee, yang bangga pernah jalan-jalan keliling kantor Google Singapore )

05/12/2015

Ovale Bedak Dingin Yang Mencerahkan



Bedak dingin yang saya tahu adalah produk warisan turun temurun dari orang tua dulu yang manfaatnya untuk menghaluskan kulit wajah. Produk perawatan wajah ini merupakan produk yang terbuat dari bahan alami yaitu tepung beras. Saya ingat dulu Mama saya sering sekali memakai perawatan wajah berupa bedak dingin ini.

Biasanya Mama memakai bedak dingin apabila kulit wajahnya sudah terkena paparan sinar matahari. Bedak dingin akan memberikan sensasi dingin alami sehingga kulit wajahnya kembali segar.  Saat ini bedak dingin lebih di kenal sebagai masker wajah yang bisa memberikan sensasi dingin, sekaligus mengencangkan dan mencerahkan kulit wajah.

04/12/2015

Love Your Body

Akhirnya bisa duduk di depan laptop meski di antara jeda waktu jemput anak-anak, akkkk kangen banget nulis di blog. Apa kabar semuanya ? sehat-sehat semuakan yaaaa......

Curhatan saya yang terakhir pas lagi galau karena mulai sering nyeri kepala dan mulai galau ke RS karena pemeriksaan sebelumnya saya baik-baik saja. Mungkin ini hanya kelelahan, stress, dan pola makan yang berantakan plus olah-raga yang ritmenya masih ngikutin mood alias suasana hati. Mulai mengkoreksi lagi yang di makan, dan kepikiran justru pengen detox untuk membuang racun dari dalam tubuh gegara ngintip Instagram @coldpressid dan websitenya di coldpress  

Ada banyak manfaat dengan program detox juice, selain membantu membersihkan beberapa organ tubuh seperti membersihkan usus ( Sebagai survivor kanker usus ini penting banget ), hati, membantu penyerapan nutrisi ke dalam tubuh, juga energized dan weight loss. Nahhhh,...