02/01/2016

Harapan ( HOPE )


 Credit 

Menurut wikipedia Indonesia :

Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan berbuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang, dibatin dan dijadikan sugesti agar terwujud. Namun ada kalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu. Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa atau berusaha.

Pentingkah menjaga harapan di dalam diri ?? jika berharap atau memiliki harapan adalah sesuatu yang baik, sesuatu yang akan membuat kita menjadi manusia yang lebih baik, lebih bahagia. Kenapa tidak ?. Harapan mampu menggerakkan dan menguatkan seseorang, saya ingat sekali ketika sedang berjuang melawan kanker colon beberapa tahun lalu. Selain karena Alloh masih begitu berbelas kasih dan memberikan saya kesembuhan, salah satu faktor yang membuat saya mampu bertahan adalah harapan untuk sembuh dan terus menemani anak saya. Saya jaga harapan dan saya dekap keyakinan bahwa saya akan sembuh dan akan baik-baik saja. Harapan untuk terus bersama buah hati yang saya kasihi ternyata mampu menguatkan saya melewati hari-hari panjang penuh rasa sakit. Tanpa ada harapan, saya mungkin akan mudah menyerah, putus asa dan memilih kematian. Tanpa adanya harapan, saya mungkin akan menyerah dan sudah kalah sebelum berperang melawan kanker.

Pepatah bijak menuliskan " “Manusia dapat bertahan hidup selama 40 hari tanpa makan, 3 hari tanpa air, 8 menit tanpa udara, tetapi hanya dapat bertahan hidup 1 detik tanpa harapan.” 

Jagalah harapanmu untuk tetap menyala, menjadi pijar cahaya meski di rundung duka atau kesedihan. Meski masalah mendera dan rasa sakit. Biarkan kesedihan dan rasa sakit menjadi bahan bakar untuk menggerakkan dan melakukan sesuatu yang lebih baik. Pola pikir yang positif akan membantu kita menjaga harapan tetap ada. Keyakinan pada Sang Maha akan membantu kita tetap tegak berdiri, tidak kehilangan arah dan pegangan karena kita sudah bergantung pada satu-satunya pemilik mutlak hidup ini. Buatlah harapan seindah mungkin yang sesuai untuk kita, karena apapun yang mampu kita bayangkan insyaalloh bisa kita wujudkan. Jangan takut berharap,...

~ Sebaik-baiknya harapan adalah yang terwujud nyata, andai pun tidak minimal kita sudah memiliki keberanian untuk berharap. 

Di awal tahun yang baru ini, sudahkah membuat harapan dan impian terbaik mu, sahabat ... ? Jangan patah semangat ketika harapan dan impianmu di tahun kemarin belum tercapai. Selama masih di berikan nafas, kita masih bisa berjuang dan terus berharap. Yuk, catat semua harapan dan impian dalam buku jurnal kehidupanmu... dan biarkan semesta membantumu mewujudkannya.  Dimana ada harapan, impian akan menjadi kenyataan.

Selamat tahun baru,...
semoga di tahun ini semua impian terwujud nyata, kita menjadi manusia yang lebih baik.
Jangan kehilangan harapan, meski halangan menghadang :)

12 comments:

  1. Selamat tahun baru mbaak.. Tahun baru harapan baru :D

    ReplyDelete
  2. Dimana ada harapan, impian akan menjadi kenyataan...
    Amin

    ReplyDelete
  3. Manusia tanpa harapan sama saja dengan manusia yang sudah mati...
    happy new year mb Irma :)

    ReplyDelete
  4. selamat tahun baru juga, selamat liburan yaaa

    ReplyDelete
  5. Tahun ini aku banyak berharap. Cukup menjalani apa yang di depan mata dan melakukan yang terbaik.

    ReplyDelete
  6. Orang yang berhenti berharap adalah orang yang gagal, karena harapan membuat hidup kita bersemangat :)
    Selamat menjalani tahun 2016 dengan melaksanakan impian-impian, Irma :)

    ReplyDelete
  7. Dear sister Irma,
    Salaam! If you love blogging competitions, we are inviting you to join our blog contest: http://www.muslimweddingideas.com/giveaway.
    We have 21 prizes, which include dresses, hijabs, jewellery, art, voucher etc and almost all are open to international contestants.
    Kindly have a look - thank you! :)

    ReplyDelete
  8. Selamat tahun baru semoga semakin bahagia dan lebih baik di tahun ini 2016 :)

    ReplyDelete
  9. Hopes get the world running maaak...jadi jangan pernah putus harapan :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)