02/02/2016

Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Aku Tidak Mencintaimu Apa Adanya

Credit

Dear Love,...
Maaf…, aku tidak mencintaimu apa adanya. Aku mencintaimu hingga aku ingin semua hal yang terbaik kamu raih dan kamu dapatkan. Aku ingin kamu tampil baik, karena aku ingin semua menghargai keberadaanmu dengan baik. Aku ingin kamu sehat, karena menjadi sehat adalah cara terbaik mensyukuri kehidupan. Aku ingin melihatmu meraih impianmu, karena setiap orang memiliki impian-impiannya tersendiri.

Aku ingin mendorongmu mengejar mimpimu, karena mencintaimu tidak cukup duduk menunggu kamu meraih segalanya. Aku ingin menjadi suporter terhebatmu, yang kamu libatkan dalam pencarianmu mengejar impian, meski hanya menjadi sandaran dan teman diskusi ketika kamu lelah melarung hari, yang menguatkanmu ketika kamu jatuh. Dan memberimu senyuman termanis ketika kamu meraih semua yang kamu inginkan. Dan memberimu pelukan ketika kamu butuh di kuatkan.



Aku tidak mencintaimu apa adanya, seperti lagu-lagu cinta atau novel-novel roman... tidak. Ketika kamu tidak memiliki segalanya, aku tidak ingin menjadi seseorang yang diam menerima tapi terus meratapi hidup dan memupuk penyesalan, aku ingin menemanimu dalam pelayaranmu menjadi seseorang. Tidak membiarkanmu menyerah dan melepas keberanianmu pada harapan. Aku ingin menjadi alasanmu bangkit, menjadi sahabatmu ketika peliknya persoalan membuatmu hilang udara. Aku tidak akan menyerah ketika kamu lemah, karena kekuatanku ketika kamu kuat.

Aku tidak mencintaimu apa adanya, dan seperti lagu Tulus…jangan cintai aku apa adanya. Aku ingin kamu mendorongku menjadi manusia yang lebih baik, aku mau bersusah payah menjadi seseorang yang kamu banggakan. Aku ingin memiliki sesuatu yang sedikit saja membuatmu bersyukur memiliki aku.... jangan cintaiku apa adanya, tapi cintai aku hingga aku ingin terus memperbaiki diri untuk layak kamu cintai.

Dear Love,…
Aku mungkin terlalu naïf memaknai cinta, sering kali egois dan mungkin membuatmu lelah. Aku bahkan menjadi penuntut  yang memaksamu mengeluarkan sisi terbaikmu. Karena aku tahu kamu bisa, karena aku tahu kamu mampu. Ketika pada akhirnya kehidupan memberikan kita porsi keberuntungan tidak lebih besar dari yang lain, saat itu akan tiba. Ketika keberanian menjalani hidup, kekuatan berharap, kebaikan hati dan keteguhan sikapmu yang  membuatku terus mencintaimu. Tanpa perlu mengeja aku mencintaimu apa adanya…

Note : Meski nggak merayakan valentines day, boleh ya di bulan februari temanya cinta, kasih sayang. 

#Februari #PernikHati #Cinta  

13 comments:

  1. Ahhh mak, dalem banget makannya.*meleleh

    ReplyDelete
  2. gak ikutan 30 harinulis puisi mak?

    ReplyDelete
  3. haduh mba...banyak banget syaratnya, anda tidak mau menerima orang krn dia gak punya apa=apa gtu? ya..yg namanya hidup semua dimulai dari nol, anda berdua harus membuatnya bisa bertambah nilainya smp dgn 10 dengan kerja keras dan kerjasama, disitu baru timbul yg namanya saling mengasihi dan menyayangi, dan turun rahmat ALlah, jgn egois sama cara berpikir spt itu...nnt anda menyesal lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm.... berarti mba gak memahami makna tulisanku. Di baca sampe akhir nggak yaa ? :)
      Saat menikah dgn suamiku... dia gak pny apa2 kok. Tp sebenarnya bkn itu mksd tulisanku mba... bkn faktor materi saja sbnrnya.

      Delete
    2. mbak Rosalinda ini gak baca seutuhnya kali.. di mana-mana kita justru support suami loh ^_^

      mak Nengnong Irma, this is soooo sweeeet

      Delete
    3. So puitis... #bawainkembang7rupa #sweet

      Delete
  4. Mba irma selalu so sweet deh, aku jadi sadar kalau yang mencintai seseorang dengan apa adanya berarti tidak menginginkan orang yang dicintainya itu berkembang menjadi lebih baik seperti yang mba tuliskan diatas :)

    ReplyDelete
  5. Aku langsung follow blog mu mba irma :D
    Huhuhu suka deh sama kalimat2 di postingan ini ^^

    ReplyDelete
  6. Bener juga apa yg ditulis diatas, saat liat judulnya ane kira isinya kayak cinta bertepuk sebelah tangan,,
    ehh ternyata maknaya dalem banget :-)

    ReplyDelete
  7. dan cinta akan membuat kita menjadi insan yang lebih baik :)

    ReplyDelete
  8. Lam kenal ya mba irma, like this post so sweet, entah ada angin apa tiba2 browser PC q tertuju pada post mu yang lain, setelah baca2 kok ya q suka tulisan2nya eeehh ketemu deh sama tulisan ini, and pengen banget kenalan sama yang empunya blog :D , bales comment q ya mba and barangkali berkenan berkunjung ke blog q saniadaffa.blogspot.com , thanks a lot ;)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)