27/03/2016

Ruangguru, aplikasi solusi belajar kekinian

Anak-anak sedang musim ujian, kaka sedang menghadapi UTS apalagi Sean sedang persiapan untuk ujian akhir sekolah 2-3 bulan lagi. Trus seperti pada umumnya, bundanya yang galau :))))

Tapi itu beberapa tahun kebelakang sih mak, galau-galau tingkat dewa... sekarang sudah mulai santai meski anak-anak sedang ujian. Cukup mensuport, menemani dan mendoakan saja. Kaka Tazkia udah gak perlu lagi di ajarin, sejak SMA dia fokus belajar sendiri. Jaman-jaman di bacain sama bubunnya itu sudah lama berlalu. Meskipun saat dia hopeless menghadapi soal, biasanya fisika, kimia dan math, masih suka merajuk dan minta di bantuin juga nyari jawabannya hohoho. Kalau Sean masih harus di temenin dan di ajarin, etapi pelajaran anak jaman sekarang lebih susah gak sih dari jaman dulu ? kok menurut saya lebih susah ya ? *garukgaruktembok. Pelajaran lain kecuali math, fisika, kimia bolehlah sini tanya bundanya. Nah 3 pelajaran itu yang bikin bubunnya menghela nafas mikir panjang *mereka gak tahu jaman sekolah dulu 3 pelajaran ini pun slalu bikin bundanya galau*#edisicurhat.

Akhirnya ya saya panggil guru les private ke rumah, ... untuk pelajaran matematika dan kimia. Allhamdulillah membantu, tapi persoalan gak selesai sampai disitu. Malem-malem galau ngerjain PR math or fisika/kimia masih berlanjut. Karena guru lesnya kan gak mungkin juga malem-malem di panggil, jadwalnya hanya dua kali seminggu sekali pertemuan 1,5 jam.

Tapi problem emak dan pelajaran anak ini akan usai nih, tanggal 23 maret lalu saya di undang untuk menghadiri bogger gathering bersama ruangguru.com. Saat diberikan undangannya oleh mak icoel udah semangat banget, karena pas dengan kebutuhan saya dan anak-anak. Berangkat dari rumah setelah mengantar anak-anak sekolah jam 08.00 pagi, karena bekasi ke jakarta itu butuh sedikit perjuangan kan ya kalo office hour. Janjian dengan mak Lydia fitrian untuk berangkat bareng, kan lebih asyik macet-macetan kalau ada temennya yes :)))


Tepat jam 10 saya sampai di resto Omah Sendok senopati Jakarta, resto yang dari luar terlihat biasa itu ternyata agak berbeda begitu masuk ke dalem. Rumah tua yang disulap jadi resto ini homey dan nyaman banget. Banyak spot kece buat foto-foto. Dengan bangku-bangku kayu dan ornamen vintage jadi berasa di rumah nenek saya dulu. Jam 10.30 acara di mulai, perkenalan dari Ruangguru.com oleh mas Edwin lalu presentasi tentang apa sih Ruangguru ini oleh foundernya langsung Iman Usman. Dibelakang Ruangguru.com ternyata di gawangi anak muda- anak muda kreatif yang super keren. Emak-emak kemarin pasti berasa tua deh liat adik-adik kreatif inih *oles-oles anti aging* :p


Jadi Ruangguru itu apa sih ?? yes Ruangguru adalah startup penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terkemuka di Indonesia. Ruangguru berfokus pada penyedia jasa guru private berkualitas, konten persiapan ujian serta sistem manajemen belajar. Untuk pelajar yang sedang dalam persiapan ujian, Ruangguru menyediakan platform persiapan ujian secara online bernama tes.Ruangguru.com. Menyediakan akses ribuan bank soal secara gratis, untuk ujian semester, ujian nasional atau ujian masuk perguruan tinggi. Mau ujian dan ingin belajar tes online, tinggal klik ;)

Mobile application Ruangguru adalah on-demand live tutoring application yang memungkinkan murid terhubung langsung dengan guru dan berkonsultasi secara tepat kapan dan dimanapun murid maupun gurunya berada. Sesuai dengan tagline dari Ruangguru yaitu "belajar apapun dimana pun dengan siapapun"


Trus gimana caranya menggunakan aplikasi Ruangguru ? mudah kok ;)
- Download aplikasi Ruangguru.com di play store ( app store segera menyusul )
- Foto dan unggah soal yang ingin di tanyakan dengan mobile aplication
- Murid akan terhubung dengan guru pelajaran yang dibutuhkan
- Lalu komunikasi antara guru dan murid bisa berkomunikasi melalui text chat maupun audio call.

Kelebihannya apa aja menggunakan mobile application Ruangguru ini ? 
- Mudah di gunakan dimana pun dan kapan pun
- Guru-guru yang berkualitas bisa diakses secara online, saat ini setiap saat selama masa uji coba ( dari pukul 08.00 - 23.00 )
- Murid juga bisa memberi feedback untuk cara mengajar dan kinerja aplikasi ini
- Saat ini gratis sampai 15 April 2016

Gampangkan Mak ? saya sudah download saat gathering kemarin lusa dan mencoba aplikasi ini...mudah banget. Kelebihan dari aplikasi Ruangguru, mudah di gunakan di mana pun dan kapanpun. Kita bisa mengakses guru-guru berkualitas secara online

Founder dan CEO Ruangguru : Iman Usman
Co-founder  : Adamas Belva Syah Devara

 Suasana di Omah sendok saat Mas Iman presentasi ttg Ruangguru

Tiga emak yang doyan foto-foto, menang quis Instagram Ruangguru :D 

Buat saya Ruangguru.com ini bisa membantu ibu-ibu seperti saya yang biasanya riweh urusan guru les dan pelajaran anak-anak di sekolah. Atau pelajar sampai mahasiswa untuk membantu proses belajar dengan menggunakan aplikasi 'kekinian' macam transportasi online lah istilahnya. Kalau sebelah soal transportasi, kalau Ruangguru berkumpulnya para guru yang kualitasnya bisa dipertanggung jawabkan untuk membantu proses belajar mengajar secara online. Bahkan kita bisa les private via online dengan guru di Ruangguru, belajar dan berdiskusi layaknya memiliki guru les. Tentu saja dengan biaya yang jauh lebih murah di banding manggil guru les konvensional.

Emak-emak Blogger bersama teman-teman dari Ruangguru.com

Sebagai orang tua pasti ingin memberikan pendidikan sebaik mungkin untuk anak-anaknya, Ruangguru memberikan kemudahan untuk membantu proses belajar dalam menunjang pendidikan di sekolah. Dan sebagai orang tua kita bisa terus memantau prosesnya. Sekarang lagi nikmatin layanan GRATIS-an dari Ruangguru nih sampai 15 April 2016, sambil nunggu mobile aplication ini disempurnakan.

12 comments:

  1. Bravoooo! cetar membahana baday nih posting nyah

    ReplyDelete
  2. jadi pengen segera jadi orang tua *eh :P

    ReplyDelete
  3. waw, sungguh aplikasi sangat berguna bagi para guru yang berkecimpung dengan dunia pendidikan, jika gurunya sudahkekinian tentu hasil akhir bagi siswanya pun akan kekinian juga.

    ReplyDelete
  4. wihhh.. emang mantep dah kegiatan2nya emak2 kekinian.. eitsss.. jgn marah.. cuma hasil intipan beberapa line di atas.. hehee.. keren kegiatannya (Y)

    ReplyDelete
  5. Malah pengen segera jadi orangtua habis baca tulisan ini. Menarik aplikasi RuangGuru-nya.

    ReplyDelete
  6. si eneng makin mudah leyeh2 kalo Sean & Kaka les di rumah :P

    ReplyDelete
  7. pas banget ya suka foto dapet hadiah lomba foto hehehe. yuk ah kita belajar juga di ruang guru

    ReplyDelete
  8. Ngga usah oles anti aging mbaa hihii, masi ketje bgitu :) keren yaa mak ide ruangGuru ini

    ReplyDelete
  9. Wah sekarang aplikasi apa aja ada ya, ini lagi ada aplikasi Ruang Guru yang keren

    ReplyDelete
  10. wuiih.. keren nih..mbak.. bisa.. mbantu nih.. pelajaran..SD sekarang susahnya... ampun deh.. beda bingit pada masa lalu..hihii..

    ReplyDelete
  11. Bisa belajar dan ikut tes di mana saja ya mba. kereeen :)

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)