08/03/2016

Sarapan Bersama Keluarga Amunisi Jiwa Dan Raga Untuk Menjalani Hari


" Kebersamaan keluarga adalah sumber kekuatan anggotanya.
Di tengah kehidupan kota besar yang sangat sibuk, pagi hari dapat di jadikan opsi moment kebersamaan. Sarapan dapat dimanfaatkan sebagai 'our time' untuk saling mengupdate kegiatan dan menjadi salah satu 'ritual' rutin yang bisa meningkatkan psychological-wellbeing setiap anggota keluarga. Orang tua dapat memastikan kualitas dan kuantitas sarapan yang disediakan dan dikonsumsi, sambil berbincang dengan anak-anak tentang kesehariannya. Bagi orang tua, momen kebersamaan bersama anak juga menjadi penyemangat menjalani tantangan pekerjaan. Momen sarapan bersama menjadi semangat keluarga untuk menjalani harinya " 

 Milk toast #sarapansempurna bersama susu Frisian Flag

Setuju banget sama pendapat Mba Roslina Verauli ( psikolog keluarga ) di atas. Kebetulan kebiasaan sarapan pagi sudah saya lakukan sejak masih anak-anak dulu. Mama dan papa saya keduanya bekerja, kebiasaan bangun pagi dan beraktifitas sejak pagi sudah menjadi kebiasaan yang saya bawa sampai saat ini setelah menikah dan memiliki anak. Kesibukan suami yang sangat tinggi, begitu juga dengan kedua anak kami yang sudah beranjak remaja ( kelas 1 SMA dan kelas 6 SD ) dengan jadwal sekolah full day, membuat waktu kebersamaan bersama keluarga begitu mahal. Itu sebabnya, berkumpul saat sarapan pagi menjadi salah satu cara untuk bertemu dan bercengkrama bersama setiap hari. Karena kesempatan berkumpul biasanya hanya terjadi saat weekend. Meskipun saat weekday, sarapan pagi waktunya tidak terlalu panjang seperti saat sarapan bersama di weekend. Menurut saya itu sudah cukup dari pada tidak sama sekali, untuk menjaga stamina beraktifitas sepanjang hari maupun 'vitamin' bagi jiwa anak-anak maupun orang tuanya menjalani hari.

Panduan gizi sarapan sempurna

Menu sarapan di keluarga saya gak ribet sih, meskipun kedua anak saya memiliki pilihan sarapan yang agak berbeda. Untuk kaka Tazkia, dia bisa sarapan dengan menu apa saja begitu juga ayahnya. Khusus untuk Sean, agak susah memintanya sarapan nasi. Pilihan sarapannya biasanya roti, sereal dan segelas susu. Kadangkala cukup dengan segelas susu Frisian Flag dan kentang goreng plus sosis dan buah. Sedangkan untuk saya pribadi, asal ada buah dan susu maka semua aman sampai waktu jam makan siang nanti :))

Rumah Alexandra Kemang Jakarta

Bersama emak-emak blogger di blogger gathering Frisian Flag

Tanggal 27 Februari 2016 lalu, saya berkesempatan hadir di acara blogger gathering sekaligus peluncuran campaign #SarapanSempurna bersama susu kesayangan keluarga Indonesia Frisian Flag di rumah alexsandra kemang Jakarta. Hadir beberapa pakar dan bintang tamu keluarga kecil artis sekaligus presenter Fenita Arie dan Arie Untung bersama kedua anak mereka yang lucu-lucu. Acara yang berjalan hangat dan meriah ini di isi talkshow yang sarat ilmu, benar-benar menambah wacana saya sebagai seorang ibu dan istri. Tentang bagaimana pentingnya sarapan yang sempurna untuk keluarga. Bukan hanya pemenuhan gizi untuk mengawali hari tapi juga penting untuk jiwa. Jadi semakin semangat meneruskan kebiasaan baik ini di rumah dari waktu ke waktu.


Ngomongin sarapan sempurna selain pilihan menu yang sehat, baik dan seimbang jangan lupakan susu untuk menyempurnakan sarapan pagi kita. Dan pilihan saya dan keluarga Indonesia sepertinya sama deh. Susu Frisian Flag yang di produksi oleh PT. Frisian Flag Indonesia yang merupakan perusahaan susu nomor satu di Indonesia. Sudah ada sejak 1922 loh mak, oemji... orang tua saya aja bahkan belum lahir ya hahahaa. Jadi tahu bangetkan komitmen Frisian Flag untuk terus berkontribusi  membantu anak-anak dan keluarga Indonesia meraih potensi terbaiknya melalui produk-produk yang kaya gizi, kualitas produk jelas tidak usah di ragukan lagi.


Ngomongin susu frisian flag, ini rahasia segala macam minuman dan aneka menu camilan plus sarapan di rumah saya. Kami penyuka smoothies, dan rahasianya jelas susu frisian flag putih. Roti bakar favorite akan semakin sedap dengan tambahan susu coklat frisian flag. Minuman sehat dan pelengkap sarapan sempurna adalah segelas susu frisian flag. Jadi sarapan bersama keluarga adalah amunisi jiwa dan raga untuk menjalani hari dengan sehat dan bahagia ;)

Setuju ya ? ^_*

NOte :  Ishhh ada note tambahan nih, ternyata minum susu kental manis menggunakan air dingin/kulkas itu gak papa loh. Jadi kalau anak-anak yang memang biasanya suka minum susu dingin, gak massallah lohhh ;). Yang nggak boleh justru pakai air panas mendidih, karena akan merusak kandungan gizinya :). Waktu sarapan terbaik dari jam 6 - 9 pagi yess mak.

Sekian dulu curhat edisi produk favorite keluarga saya di rumah ya... byeee, selamat menjalani hari bersama keluarga dan orang-orang terkasih :)

16 comments:

  1. Sarapan memang penting banget ya Mak untuk kita memulai aktifitas.. Jangan lupa submit fotonya ke Bulan #SarapanSempurna dot com juga ya Mak. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Baru tau kalau menyeduh susu kental manis bisa pakai air dingin. Jadi gak perlu ribet masak air dan si Kakak di rumah bisa nih bikin sendiri :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka susu frisian flag tapi yang rasa coklat dan ditambahin es hmmm sedap dan seger =D

    ReplyDelete
  4. Saya tipe yang ngak biasa sarapam tapi sejak bbeerapa tahun lalu kena maag akut, harus dipaksain sarapan. Sejak itu alhamdulilah ngak prnah maag lagi makan jg lebih teratur

    ReplyDelete
  5. saya juga sering menyeduh susu pake air dingin, malah kadang suka di kasih es :D

    ReplyDelete
  6. roti bakar topingnya susu cokelat (saya sukanya susu cokelat) frisian flag, enak banget :)

    ReplyDelete
  7. Sampai sekarang masih suka konsumsi susu kental manis bendera, buat campuran Capuccino hangat. :-)

    ReplyDelete
  8. pastinya jadi lebih praktis ya mbak cz tinggal kasih air dingin bisa langsung diminum.

    ReplyDelete
  9. kalau di keluarga saya, SKM jarang untuk diminum karena rasanya terlalu manis. Tapi paling mantap kalau buat tambahan di camilan atau juice :D

    ReplyDelete
  10. Sarapan pagi dengan roti bakar plus susu kental manis frisian flag,,, Hmmm bergizi, enak, dan menyehatkan yang pasti.

    ReplyDelete
  11. ooh jadi kalau seduh susu itu justru gak boleh air mendidih ya? aku baru tau.

    ReplyDelete
  12. aku ga suka susu maak hiks :( tapi kalau anak2 Alhamdulillah suka apa lagi yg kecil beuh bisa sehari bisa abis berapa kotak tuh :)

    ReplyDelete
  13. sarapannya bikin ngiler maaak :)

    ReplyDelete
  14. Sarapan sangat baik untuk kesehatan terutama anak - anak ya mak :)

    ReplyDelete
  15. semangat meneruskan kebiasaan Sarapan Sempurna dari waktu ke waktu mak...

    ReplyDelete
  16. Setujuuu mbaa.. Aku sarapannya buah aja.. Anak2 yang full biasanyaaa

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)