15/03/2016

Sea food 212 wiro sableng kelapa gading



Ceritanya sabtu kemarin ada yang ngajak pergi berduaan, bukan nge date romantis tapi ke bengkel mobil hahaha. Sempat mampir juga ke mall kelapa gading, karena ada yang pengen beli tas dan tshirt baru. Ngajakin anak-anak kalau temanya pergi ke berbagai tempat apalagi bengkel, mereka suka nggak sabaran dan memilih di rumah main game. Palingan minta di bawain makanan.

( Credit ) Tampilan dari luar restoran seafood 212 wiro sableng

Berbagai pilihan menu ikan, udang, kerang, dll 

Selesai ngebengkel, belanja ke mall lalu lapar. Tapi makan di mall kok ya bosen, nah kalau udah ada di kawasan kelapa gading biasanya melipirnya ke salah satu tempat makan enak favorite kita. Kalau ngomongin tempat jelas jauh banget dari resto-resto kekinian yang biasanya instagramable banget. Tempatnya udah gak bikin nafsu buat foto-foto deh, restoran sea food yang ada di kelapa gading ini terdiri dari dua lantai, bangunannya gak ada menarik-menariknya banget. Tapi jangan tanya soal rasa, beberapa restoran seafood bahkan yang lumayan ngehits dan baru buka salah satu cabangnya di bekasi yang belum lama saya cicipin masih kalah enak sama seafood wiro sableng 212 kelapa gading ini. Itu sebabnya tempat ini selalu rame, dan penuh pengunjung. Lokasinya juga mudah di cari, kalau dari gerbang utama kelapa gading tinggal terus aja nanti juga ketemu :D

   Karena di lantai bawah penuh, akhirnya di lantai atas yang lumayan lengang.

Pilihan kami kemarin semuanya enaak...

Kemarin kita datang sudah melewati jam makan siang, bahkan sudah hampir jam 4 sore tapi restoran ini slalu rame. Karena cuma berdua, saya dan hubby pesan 1 ekor ikan bakar kue, mintanya kami ukuran untuk dua orang ternyata lumayan besar. Cah kangkung, 1 ekor kepiting bakar jantan, minumnya es jeruk dan favorite kami setiap datang ke sini yaitu kerang bambu bumbu saus padang.

Kerang bambu saus padang favorite saya dan hubby, enakkk...

 Dua macam pilihan sambal, sambal kecap dan sambal terasi

Ikan bakarnya enak banget, ikannya fresh dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam. Kerang bambunya sudah pasti enak dan fresh juga, gak amis, pokoknya syedapp. Juaranya kemarin kepiting bakarnya, syeeedaap banget. Bumbunya itu loh,... asli enakk bangett, 1 ekor kepiting 150 rebu jadinya worth it. Sok yang suka makan seafood enak melipir deh ke kelapa gading, recomended banget. Tapi jangan ngarep bisa dapet spot kece buat selfie dan poto2 ya... kalo nyari rasa, silahkan ke restoran seafood wiro sableng 212 ;)

Yang membuat restoran seafood 212 ini rame trus, sepertinya karena kesegaran ikan dan bumbunya. Untuk harga, relatif sih... makan berdua dengan menu 1 ekor ikan bakar kuwe, 1 ekor kepiting bakar, kerang bambu, cah kangkung plus dua nasi dan dua es jeruk totalnya IDR 400.000 an lebih sedikit. Karena ikan bakarnya cuma di colek kurang dari separuhnya, malah kita bungkus di bawa pulang.

25 comments:

  1. Akhirnya, tontonan masa kecil hadir lagi. Kali ini Wiro sableng hadir dalam bentuk kuliner. Jadi ngebayangin cara cincang ikannya sebelum di bakar, pada gunain kapak gak ya tuh kokinya.

    ReplyDelete
  2. Yummiii...ngileeer...ntar kalau mudik, mau nyobaa...makasih referensinya teh cantik..

    ReplyDelete
  3. dulu waktumasih tinggal di pasar baru seringbanget kesini

    ReplyDelete
  4. mbak irma, itu sambal kecap sama sambel satunya menggoda..apalagi dipadukan dengan bakarannya

    ReplyDelete
  5. ini favorit aku pas masih di jakarta mbak

    ReplyDelete
  6. Kerang bambunya jelas bikin ngiler Mbak Irma. Secara aku juga suka..Yang penting mah makan seafood ya Mbak, kalau tempat yg instagramable cari di tempat lain :)

    ReplyDelete
  7. Waaaah makanan seperti itu enak, Mak. Kalo saya, pasti milih ikan bakar dan sambaal .... wiih gak ada yang mengalahkan keenakannya, buat saya :)

    ReplyDelete
  8. enak-enak makananny, bikin perut berdendang ria, teh cantik memang keren postingannya

    ReplyDelete
  9. Iiih itu ikan bakar sama kepitingnya menggoda banget..

    ReplyDelete
  10. hahahaaa..jadi inget masa keci yang rajin banget nonton wiro sableng :v

    mau donk nanti kalo kopdar ajakin kesana yaa

    ReplyDelete
  11. Wah la ya enak mbak lawong seafood ew,,, apalagi ada cah kangkungnya. Tapi kalau di Jogja harga segitu masih terbilang mahal,,, nggak kuat belinya,,, hehehe

    ReplyDelete
  12. Wah sayang banget ya padahal kelihatan enak banget itu apalagi liat kerang bambu. tapi apalah aku ini bun yang nggak doyan seafood huhu

    ReplyDelete
  13. Pgn nyobain kerang bambunya :D

    ReplyDelete
  14. Pilihan makanannya enak semua... Bikin ngiler.. Tapi kalau kerang bambu saya belum pernah nyoba, Mbak. Jadi penasaran, kayaknya enak banget :)

    ReplyDelete
  15. Suka saos padang!!!! Yummmm.....

    ReplyDelete
  16. Kerang bambunya bikin pengin nangis. Mau. :")

    ReplyDelete
  17. Duuuhhh kerang bambunyaaaaa. Harga emang ngga pernah bohong ya Maaak. Hehehee

    ReplyDelete
  18. Makannya jauh amat mba irma hihihi

    ReplyDelete
  19. Selain jago buat puisi ternyata suka kuliner juga mbak...hehhe

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)