19/04/2016

Film-film yang menguras air mata

Setelah anak-anak besar, saya, suami dan anak-anak lumayan sering nonton film bareng di studio ( atau di rumah ). Kalau ada film-film yang memang bagus pasti nyempetin nonton bareng, film yang terakhir kita tonton ya film-film yang beredar di XXI  seperti The Jungle book, Superman vs Batman, London has Fallen, IP Man 3, Kungfu Panda dan lain-lain. Kaka Tazkia Senja dan Sean juga suka banget nonton, ayahnya juga sama. Kalau butuh refreshing keluar rumah biasanya kalau gak makan ya nonton pilihannya.

Kalau di tanya film favorite sepertinya semua jenis film saya suka kecuali film horor. Duhh jangan deh ya, saya suka alergi dan gatel-gatel kalo nonton film horor. Apalagi nontonnya di bioskop, jangan harap deh saya mau -______-

Kali ini yang mau saya share, film-film yang sukses membuat air mata saya mengalir deras atau berhasil membuat saya menangis. Film-film yang menyentuh perasaan, yang bikin mata saya sembab. Mungkin ada salah satunya jadi film favorite teman-teman juga :)

1. Hachi : A Dog's tale


Film ini di angkat dari kisah nyata, tentang kesetiaan seekor anjing bernama Hachiko pada tuannya. Ada adegan yang mengharu biru, salah satunya saat hachiko menunggu tuannya pulang padahal tuannya sudah meninggal dunia. Film ini menggambarkan tentang kasih sayang antara hewan dan manusia, mengharu biru...

2. Wedding Dress


Awal mula saya penasaran menonton film ini karena saat jemput Sean pulang dari sekolah matanya sembab, saat saya tanya kenapa katanya karena habis nonton bareng film sedih di sekolah. Yang membuat saya penasaran, Sean bilang dia teringat pada saya saat menonton film itu. Ketika saya tanya kenapa ? dia bilang, " karena ibu juga pernah sakit kanker jadi aku sedih " . Specchless... dan buru-buru download filmnya. Film yang menceritakan tentang perjuangan seorang single mom yang bekerja sambil membesarkan anak satu-satunya yang bernama Sora. Suatu hari ibunya di vonis kanker lambung... film ini menceritakan tentang ketegaran seorang ibu dan gadis kecil. Film ini di tutup adegan Sora dewasa yang mengenakan wedding dress rancangan ibunya yang di buat sebelum ibunya meninggal dunia. Filmnya bagusss,... dan sukses membuat saya sesegukan berurai air mata. Ngabisin tissu dan mata sembab trus peluk Sean " Bubun sudah sehat sayang, akan terus jaga Sean "

3. The Fault in our star 


Sebelumnya saya membaca novelnya, dengan judul sama The Fault in our star  akkkkkk,... pada dasarnya saya gampang di bikin baper kalau berkaitan dengan Cancer, hal-hal yang mengingatkan saya pada salah satu episode hidup ketika saya berjuang melawan penyakit kanker. Klik link judul film di atas kalau ingin tau betapa film ini juga ngabisin tissu dan bikin mata saya sembab saat keluar studio.

4. Sister Keeper


Film ini saya tonton belum lama, saat suasana santai disiang hari dan karena luang saya pilih chanel HBO dan pilih judul Sister Keeper. Keputusan saya salah nonton film ini sendirian di rumah di saat suasana happy dan langit cerah karena setelahnya saya malah menggalau. Film yang menceritakan sebuah keluarga dalam menghadapi vonis kanker yang menghampiri anaknya. Ketegaran seorang ibu yang terus mempertahankan anaknya untuk tetap hidup, bahkan sampai mengabaikan anak-anaknya yang lain. Tapi takdir berkata lain, sang anak yang menderita kanker justru sudah terlalu lelah berjuang. Kematian menjemputnya, kehidupan keluarga itu terus berlanjut tapi kenangan tentang putrinya yang berani meski kalah oleh penyakit kanker menjadi pengikat dan kekuatan keluarga ini. Mewek-mewek juga,... sediiihh, saya sempet curhat di path dan baru tahu ternyata film ini juga di adaptasi dari sebuah buku.

5. Bajrangi Bhaijaan 


Dua jempol untuk film ini, saya nggak akan mereview ceritanya secara detil ya karena lumayan panjang tapi nggak ngebosenin loh. Ringan, menghibur, sarat dengan nilai-nilai baik, tapi gak bikin bosen dan jemu, film ini mengangkat isu-isu sosial yang ada di india, tentang konflik dan keberanekaragaman agama di sana. Meski ada sedikit mengangkat isu sosial tapi nggak berat. Menghadirkan sosok gadis kecil yang bisu namun bisa mendengar dan kepolosan seorang pemuda bernama Pawan yang di perankan oleh Salman Khan. Akkkkk nonton aja deh yaaa, dijamin gak nyesel deh. Film ini merajai box office film india bahkan mengalahkan film india yang juga keren dan ngehits yaitu 3 idiots. Bagusss deh,... trus ?? dan berhasil bikin saya mewek juga :))) *dasar cengeng. Ini film favorite saya, endingnya mengharu biru bikin berurai air mata. Udah nonton dua kali, nulis postingan ini jadi pengen nonton lagi untuk yang ketiga kali *siapin tissu dan camilan* :p

Masih ada film-film yang bikin mata saya basah, tapi udah kepanjangan nih tulisan. Hemmm.... dari 5 film di atas, 3 film bertemakan kanker. Memang gampang bikin saya mewek, mungkin karena saya pernah mengalami kondisi yang sedikit banyak sama sebagai seorang pasien kanker. Tapi teman-teman yg bukan survivor cancer sekalipun mewek juga kan saat nonton film-film ini ?? hayooo ngaku... ;)


Image by Google

32 comments:

  1. Sebenarnya pengen nyoba nonton sister keeper, tapi setelah mampor kesini jadi penasaran sama film indianya ya

    ReplyDelete
  2. aku udah nonton yang no 1, 4 dan 5, dan semuanya sukses bikin aku suka. ending my sister keeper itu sedikit twisting, sedangkan yang India, belajar tentang ketulusan. yang haci, bener-bener sedih..

    ReplyDelete
  3. Saya juga sekarang suka nonton film mba (dulu enggak). Tp belakangan ini lg seneng nonton film-film Ghibli Studio. Saya punya film Hachiko juga sih, tp belum sy tunjukkan ke Amay (anak saya, 5th, yg hobi bgt nonton film), soalnya ada adegan kissingnya. :(

    ReplyDelete
  4. Wedding Dress, air mata saya terus mengalir nonton ini, sampe bengkak matanya :D

    ReplyDelete
  5. Bagus itu filmnya Bajrangin baijan, yg Hachi blm sempat nnton, padahal bgus katanya. Sy sih lebih suka film Indonesia, skrg kualitas film indonesia sangat berkembang, tdk seperti dahulu yg mengandalkan Horror seksi. Tapi skrg dari segi cerita moral sangat bagus. Akhir2 ini banyak sekali film Indonesia yg sy sdh nonton, tapi prioritas pertama sy yg bernuansa agama. Setidaknya Film Tausiyah dan Ketika Mas Gagah Pergi membuat sy terkesima.

    ReplyDelete
  6. Bagus itu filmnya Bajrangin baijan, yg Hachi blm sempat nnton, padahal bgus katanya. Sy sih lebih suka film Indonesia, skrg kualitas film indonesia sangat berkembang, tdk seperti dahulu yg mengandalkan Horror seksi. Tapi skrg dari segi cerita moral sangat bagus. Akhir2 ini banyak sekali film Indonesia yg sy sdh nonton, tapi prioritas pertama sy yg bernuansa agama. Setidaknya Film Tausiyah dan Ketika Mas Gagah Pergi membuat sy terkesima.

    ReplyDelete
  7. wah yang baru nonoton hanya anjing yang setia itu, sedih betapa setianya pada pemiliknya

    ReplyDelete
  8. saya sudah nonton semuanya. dan emang benar bikin mewek T-T. Tapi yang bikin mewek banget film wedding dress. Ada juga mak film Harmony yang bikin aku masih nangis walaupun udah habis filmnya. hehehe.

    ReplyDelete
  9. Film nomor 1 dan film nomor 5 udah aku tonton diantara kedua yang aku tonton film yang nomor 1 yang bikin terharu kalau film nomor 5 malah deg-degan karena ada sesi actionnya duh :')

    ReplyDelete
  10. yang paling menguras air mata itu no 2

    ReplyDelete
  11. Yg india daku blm nonton, ntar malam cari ah

    ReplyDelete
  12. baru nonton yg nomor 3 sm 4 doang, berkali2 nonton pun tetep weh mewek da *nyari tisu*

    ReplyDelete
  13. aku ya syedih nonton haciko mbakk
    oh ya wedding dress kayaknya sih ada bukunya ya
    terus my sister keeper itu kalo gaksalah beda cerita sama bukunya

    ReplyDelete
  14. baru nonton hachiko & the fault aja. hachiko sih yg paling sedih buangeeeet sampe mewek-mewek :(((((((

    ReplyDelete
  15. suka banget tuh film Bajrangi Bhaijaan

    ReplyDelete
  16. 1-4 aku udah nonton mbak Irmaa, tapi yg paling bikin mewek The Wedding Dress sama The Sister's Keeper! The Fault in Our Stars malah gak nangis...(kok heartless)

    ReplyDelete
  17. Ngga, tau semua, kecuali hachiko.. Hiikksss.. Aku nonton film itu bener bener sedih dan nangis.. Tapi pas kebayang kucing yang bossy di rumah ngebayangin setia jadi hachiko, jadi kesel.. Hihihii :D

    ReplyDelete
  18. semua filmnya belum pernah nnton

    ReplyDelete
  19. Waa aku blm nonton wedding dress. Brb nyari aaah... jd penasaran xD

    ReplyDelete
  20. Hmmm belum nonton nih filmnya sepertinya seru nih.

    ReplyDelete
  21. Yg hachiko bener2 bikin kering air mata yah mba... Terharu baca yg wedding dress, sehat terus yah bubunnya Sean ^^

    ReplyDelete
  22. Cuma pernah nonton hachi..
    Kayaknha perlu dicari nih film2 yg lain..

    Nice post mbak. Salam kenal. :)

    ReplyDelete
  23. saya udh nonton hachi sama the fault in our stars, cuman ngebosenin bagi saya hahaha

    ReplyDelete
  24. Iya hachiko itu membuat merebes sederas2nya. Huhuhuhu. Yang lainnya, aku blom pernah nonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga nangisss nonton hachi :'(

      Delete
  25. semua filmnya menguras air mata

    ReplyDelete
  26. aku belum nonton Mak, sekarang kebanyakan nontonnya film animasi untuk anak-anak

    ReplyDelete
  27. miracle in cell 7

    pasti nangis

    ReplyDelete
  28. Kelimanya belum pernah nonton :3

    Kali aku sih, film apa aja kali ada scene haru ya, kadang, jadi terenyuh.

    ReplyDelete
  29. salah satu film yg bikin nguras air mata banget.. Hachi : A Dog's tale :(

    ReplyDelete
  30. aku udah nonton 1-4 mba, hehe. yang paling bikin nangis heboh wedding dress, karna ingat almarhumah mama yang sempat berjuang melawan kanker rahim tp akhirnya kalah:')

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)