28/04/2016

Liburan ke Bandung dengan budget terbatas


Hai, teman-teman yang berbaik hati jalan-jalanke blog ini, apa kabar ?:)

Ada yang lagi pengen jalan-jalan dan liburan ke Bandung tapi budget terbatas ? jangan khawatir, kota Bandung bukan hanya menawarkan destinasi wisata dan kuliner yang keren. Kota ini juga menawarkan aneka tempat wisata yang murah tapi menarik. Jadi liburan dengan budget terbatas pun, masih bisa bersenang-senang dan menikmati keindahan kota kembang. Asyikk...

Berkali-kali mengunjungi kota ini, tetap saja nggak pernah bosen. Entah karena jarak yang ditempuh dari kota di mana saya tinggal hanya 2 jam saja ( kalau gak waktu mudik dan longweekend yaaa ), karena suasana kotanya yang sejuk dan aneka kulinernya yang menggoda, banyaknya tempat belanja atau karena begitu banyak kenangan yang tertinggal di kota itu #eeeaaa :p, makanya ada novel Yesterday in Bandung-nya Mak Orin tuh :D

Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata murah tapi menarik di kota Bandung

Jalan Braga



Berfoto di jalan Braga ;)

Jika Jogjakarta punya jalan Malioboro, maka kota Bandung punya jalan Braga. Di jalan ini pengunjung bisa menemukan aneka macam wisata belanja, kuliner sampai seni budaya. Jalan ini berada di pusat kota, dikelilingi banyak hotel, dan bangunan tempo dulu. Beberapa waktu yang lalu saya sempat berlibur dan menginap di hotel sekitar jalan Braga. Menikmati suasana kota sembari duduk dibangku tepi jalan sepanjang Braga, memandang langit malam kota kembang, menikmati musik jalanan dan kuliner pinggir jalan. Dari pagi, siang hingga malam, jalan Braga meninggalkan kesan.

Gedung Sate

 Credit

Gedung bersejarah yang merupakan peninggalan kolonial ini merupakan ikon kota Bandung. Jika ingin mencari tempat wisata yang murah dan menarik di pusat kota Bandung, maka gedung sate salah satu pilihan tepat. Meski terkesan kuno, bangunan ini memiliki arsitektur yang menjadi kebanggaan warga kota Bandung. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan gedung bersejarah yang terawat dengan baik ini. Gedung sate seolah mengembalikan ingatan masa lalu, membangkitkan rasa nasionalisme, dan mengabadikan kenangan. Bentuk penghargaan pada sejarah masa lampau.

KawahPutihCiwidey

Credit
 
Beranjak agak menjauh dari pusat kota, melewati hamparan hijau laksana karpet alam perkebunan teh. Berliku namun kesejukannya sejenak akan membuat pandangan dan pikiran kita lupa pada kejenuhan dan kepenatan aktivitas sehari-hari. Setelah melewati hamparan kebun teh kita akan sampai di kawah putih ciwidey. Tanah di sekitar kawah yang terhampar berwarna putih karena kandungan belerang yang sangat tinggi. Berada di ketinggian membuat udara di kawah putih ciwidey sangat dingin. Diwaktu-waktu tertentu air di kawah ini bisa berubah warna. Untuk tarif masuk ke kawasan wisata ini sangat terjangkau. Keindahan kawah putih ciwidey membuat tempat ini menjadi tujuan wisata yang murah namun indah. Pemandangan kawah putih yang memanjakan mata sering di jadikan lokasi pemotretan untuk prewedding. Karena udaranya yang lumayan dingin, jangan lupa bawa jaket dan kamera,...viewnya juara :)

Hotel atau penginapan murah di kota Bandung





Liburan di kota Bandung gak akan cukup seharian, dengan beberapa tempat wisata yang ingin kita kunjungi minimal kita harus menginap satu atau dua malam. Untuk urusan menginap, kota Bandung punya banyak pilihan penginapan dan hotel. Tapi dengan budget terbatas? Tenang saja,kita masih bisa menemukan hotel di Bandung yang murah tapi fasilitasnya memadai kok. Tinggal booking aja penginapan atau hotel murah di AiryRooms. Fasilitas penginapan dan hotel AiryRooms itu oke, temen-temen bisa dapet kamar nyaman, AC, wifi gratis, air hangat, TV, air minum bahkan sarapan pagi.

Bandung dan kenangan tentang cinta pertama

Ngomongin Bandung pasti deh menyelinap sekelebat dalam ingatan, ketika cinta monyet menyapa, saat masih berseragam putih abu. Ketika pernik hidup hanya sebatas PR matematika dan naksir cowok bengal di sekolah :))). Kok nyangkut di kota Bandung ? ceritanya gimana ? happy ending atau ?? Namanya sekelebat gak usah di bahas terlalu banyak donk #ngakak #trussiapdijitakbelahanjiwa.

Yuukk, jalan-jalanke Bandung dan nginep di AiryRooms biar gak baper #Lol.

42 comments:

  1. wah bandung emang eksotis dah mbak paris van javah dah....

    ReplyDelete
  2. jadi pingin lagi merasakan suasana jalan-jalan di bandung oe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo donk jln2 dan nginep di Airyrooms ;))

      Delete
  3. yang aku suka sih di bandung kalau maen ke kawah putih itum suasana gimana gitu kaya berada di bagian bumi sebelah mana gitu he he,, asik pokonya,ayo bagi yang belum kesana segera datangin deh tempatnya

    ReplyDelete
  4. pengen ke kawah putih. Eh itu beneran semalam 300an ajah?
    hehehe *melek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyusss.... fasilitasnya jg memadai kok mbak ^_^

      Delete
  5. aahh nengnong kemaren ke bandung lupaaa ga kopdar seh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti bikin kunjungan kheusus aja teh :)))

      Delete
  6. aih jadi kepengen ke Bandung nih

    ReplyDelete
  7. Wah, hotelnya nyaman banget mak :)

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen ke Bandung... Ntah kenapa asal mau ke Bandung gagal maning..gagal maning *hiks

    ReplyDelete
  9. seumur2 cuma pernah sekali ke bandung hahaha lagi2 tinggal di jakarta malah gakbisa jalanjalan. bisnya bandung itu bikin kayak pemandangannya di luar negeri ya mbak ir

    btw bajunya mbak ir imut aku suka, jadi kelihatan ala abegeh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pdhl bdg - jkt 2 jam saja ya nin.
      Hahaha... lucukk yaa, tp ada yg blg ky baju pelayan gt secara kaya pake celemek ktnya -____-

      Delete
    2. lhaa pan namanya juga model overall ya mbak hihi hempaskan sajah yang bilang begindang :D *nungguin puisi mbak ir muat di blog lagi*

      Delete
  10. Jd kangen bandung, kangen makan2 nya. Kangen makan bakso belakang BIP

    Ajak lah aku nginep2 manja gitu mak hahaha #LaluDisambit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh blm pernah nyobain bakso belakang BIP, hahahaaa.... mau ngajak tp janji jgn bawa itu koleksi yg aneka warna yaaa :)))

      Delete
    2. wah kaya apa tuh rasa baksonya

      Delete
  11. Hmm Bandung kota yang ngangenin jadi pengen liburan kesana lagi deh hiks :'

    ReplyDelete
  12. Selain alam kuliner nya juga juara... Soon Bandung

    ReplyDelete
  13. Kota bandung banyak sekali kenangannya mbak, pokoknya banyak :D

    ReplyDelete
  14. Bandung!! Ini kota destinasi kedua yang pengen saya hampiri setelah Jogja. Waaa makasih mbak uda share tempat-tempat dg budget ekonomi di Bandung hihi :D

    ReplyDelete
  15. udah lama ngga ke bandung :'(

    padahal kampung halaman arif di subang...
    ke subang aja udah lamaa ngga pulang :'(

    ReplyDelete
  16. Penasaran airy rooms ini..
    Mau ngebandung bluman, noted inii

    ReplyDelete
  17. Boleh juga nih. Udah lama punya niat pengen ke Bandung, tapi belum kesampaian juga. Pengen sekali menikmati beberapa tempat eksotis di atas.

    ReplyDelete
  18. Ikut atuhlah kalo jalan2 di Bandung .. hehe

    ReplyDelete
  19. wah...mau bangetlah ke Bandung, pengen jalan kaki di Braga

    ReplyDelete
  20. Belum pernah ke gedung sate, hihi

    ReplyDelete
  21. Ciwidey bukan Kota Bandung sih hihihihihi dan lumayan mahal kalau kesana

    ReplyDelete
  22. Jadi pengen berlibur ke bandung duh..

    ReplyDelete
  23. kawah putih memang selalu jadi tempat wisata yang diminati orang, tapi sayangnya jauh. hhe

    ReplyDelete
  24. Nanti kalau ke Bandung lagi kita kopdar yaaa makcantik

    ReplyDelete
  25. yang belom pernah kebandung ayo buruan sebelum kehabisan :V

    ReplyDelete
  26. yang susah kalau budgetnya minim, tapi kalau liburan yah budgetnya harus gede ya

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)