02/09/2016

Suplemen Makanan Citrex Upin & Ipin


Tanggal 27 Agustus yang lalu, saya dan beberapa orang teman dari KEB ( kumpulan emak blogger ) berkesempatan hadir di acara launching suplemen anak CITREX UPIN & IPIN di Mall Of Indonesia Kelapa Gading Jakarta. Ketika saya datang di tempat acara, kemeriahan launching suplemen dari Malaysia ini sudah di mulai. Acara pertama di gelar di Pasar Moi, masih di tempat yang sama hanya di lantai ground mall ini. Saya sempat menyaksikan kemeriahan di stage ketika produk ini di launching, hari itu juga di adakan lomba mewarnai untuk anak-anak. Jadi terbayang gimana ramai dan serunya ya. Setelah pemotongan pita dan pelepasan balon, suplemen CITREX UPIN & IPIN resmi di luncurkan.

Saya jadi ingat dulu saat anak-anak masih kecil, pemilihan suplemen makanan atau vitamin itu PR banget. Karena banyak banget macamnya di pasaran. Tapi biasanya kalau cari vitamin untuk anak-anak yang enak rasanya. Dan kalau perlu bentuk atau kemasannya menarik, tentu saja setelah kita cari tahu dulu kandungan dan manfaatnya. Dan di acara kemarin saya kenalan sama suplemen Citrex Upin & Ipin ini :).

 


Saya sempat bertanya-tanya kenapakah nama suplemen ini di beri nama salah satu tokoh kartun film anak-anak ?? apakah karena suplemen ini dari Malaysia yang notabene upin dan ipin juga film animasi anak dari Melayu ? Dan apa aja sih keistimewaan suplemen ini, apakah sama seperti suplemen dan vitamin yang sudah ada di pasaran saat ini ??  Apa yang membuat suplemen ini baik untuk di konsumsi anak-anak kita ?. Pertanyaan-pertanyaan saya terjawab akhirnya, hadir di acara Kasandra Putranto seorang psikolog, Dr. Diana F.Suganda,M.Kes,SpGk seorang dokter gizi klinik  dan Wan syurya Tri Darma perwakilan PT. Mega Pharmaniaga yang menjelaskan seperti apakah suplemen yang baik untuk dikonsumsi anak-anak kita.


Mengapa anak-anak kita memerlukan tambahan suplemen atau alternatif vitamin apalagi di cuaca-cuaca ekstrem saat ini ??

Karena masalah nutrisi ini terjadi pada kelompok umur anak-anak. Dan anak-anak umur  6 - 12 tahun merupakan kelompok umur yang rentan terhadap kektidakcukupan gizinya. Biasanya mereka anemia, berat badan kurang, kekurangan vitamin. Selain memberikan makanan yang sehat dan seimbang, orang tua juga bisa memberikan tambahan vitamin untuk menjamin kecukupan asupan vitamin dalam tubuhnya. Vitamin merupakan molekul organik multifungsi. Tubuh memerlukan asupan vitamin dari bahan pangan, terutama vitamin C dan B, karena tubuh tidak memproduksi kandungan molekul organik. Dan anak-anak memerlukan asupan vitamin B dan C untuk membantu proses pekembangan mereka.

Mengapa harus suplemen CITREX Upin & Ipin ?? 

PT. Mega Pharmaniaga adalah perusahaan yang dua tahun ini berkontribusi untuk kebugaran anak-anak Indonesia, menyehatkan gigi anak dengan pasta gigi Upin & Ipin mencoba menawarkan alternatif suplemen makanan anak-anak Citrex Upin & Ipin. Terdiri dari 3 varian : Citrex Upin & Ipin Vitamin C Orange 100 mg, Citrex Upin & Ipin Vitamin C Blackcurrant 100 mg dan Citrex Upin & Ipin BCO + Lysine Chocolate Tablet. Vitamin Citrex Upin & Ipin rasa Orange dan Blackcurrant adalah tablet  junyah atau hisap yang diproduksi Pharmaniaga Manufacturing Berhard Selangor Malaysia. Vitamin yang dikemas dengan menarik dalam dus dan botol kaca ini berisi 30 tablet.

 Rasanya enak,... anak-anak pasti suka

Jadi keunggulan dari suplemen vitamin ini adalah sebagai antioksidan yang kuat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Jangan khawatir juga soal asam lambung, karena kalau dikonsumsi secara tepat dan gak berlebihan gak akan bikin lambung perih. Vitamin ini juga membantu untuk penyembuhan luka dan meringankan gejala flu atau demam. Sedangkan untuk vitamin varian Citrex Upin & Ipin BCO + Lysine Chocolate membantu anak-anak tetap sehat dan berenergi. Untuk anak-anak yang agak susah makan, varian coklat yang mengandung lysine ini akan membantu memperbaiki selera makan anak.

Mengapa nama suplemen vitamin ini Upin & Ipin ??

Nah kalau alasan kenapa nama suplemen makanan ini Upin & Ipin ?? ternyata alasannya karena tokoh anak-anak Upin & Ipin mewakili sosok anak-anak yang sehat, pintar, cerdas dan aktif. Diharapkan suplemen ini akan membantu anak-anak Indonesia tumbuh dengan sehat, cerdas dan aktif.

Problem anak-anak itu biasanya mereka susah banget makan sayur dan buah, iya kan makkk ?? trus ? ya ibunya harus kreatif kata dokter cantik Diana F. Suganda... hohohoo. Pastikan anak-anak kita mendapat asupan gizi yang sehat dan seimbang, suplemen hanya sebagai tambahan untuk menyempurnakan kecukupan gizinya. Berikan secukupnya, jangan berlebihan. Anak yang tubuhnya sehat akan memiliki mental yang kuat.

10 comments:

  1. Jadi ibu juga harus kreatif menghias makanan supaya anak tertarik ya. Perlu belajar nih.

    ReplyDelete
  2. wah kalau namanya ipin upin pasti anak2 suka secara suka lihat filmnya

    ReplyDelete
  3. Wah ternyata pembukaan acara yg di Pasar MOI rame ya mak, sayang saya telat datengnya, jadi langsung ke dapur sunda

    ReplyDelete
  4. Huuft betul banget, Buah ogah, sayur dilepeh.... Hiks arjuna jg begitu.. Perlu suplemen tambahan nih sepertinya

    ReplyDelete
  5. Anak saya suka sama suplemennya. Selain karena bentuknya tablet hisap (permen) juga karena ada Upin Ipin karakter favoritnya :D

    ReplyDelete
  6. Bener memang problem anak susah makan sayur n buah termasuk anakku.

    ReplyDelete
  7. Mau banget konsumsi suplemen Upin dan Ipin ini biar jadi anak yang sehat, cerdas dan aktif. :)

    ReplyDelete
  8. Betul betul, berikan secukupnya, jangan dicemilin hihihi

    ReplyDelete
  9. suka gaya reviewnya teh irma jelas pisan, dan bikin saya paham, tak perlu lagi bertanya2 vitamin buat anak, baca ini saja sudah terjawab semua :)

    ReplyDelete
  10. Noted untuk infonya mak.. Produk baru ya

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)