01/10/2016

CUT CARBO Demi Yang tercinta

Terpesona sama bayi kecil Bjorka yang lucu membuat saya ingin punya bayi lagi eh... rajin membuka akun Instagram kedua orang tuanya, artis Agus Ringgo dan Sabai. Familiarkan sama bayi bernama Bjorka ini ?? pasti tahulah kalau punya account Instagram mah. Siapa yang nggak terpesona donk sama bayi mungil yang lucu dan menggemaskan itu. Gak heran kalau akun kedua orang tuanya pun penuh dengan foto-foto Bjorka. Foto lagi ileran aja, Bjorka mahh lutcuuuuu pisann.
 
Foto dari IG nya Sabai, pinjem ya kaka ^_^

Menjadi follower kedua akun artis Agus Ringgo dan Sabai, saya jadi tahu kalau kehadiran Bjorka ternyata mengubah hidup pasangan muda ini sedemikian drastis. Untuk Bjorka, bahkan Agus Ringgo mau lebih memperhatikan kesehatannya dan mulai mengatur pola makannya gara-gara di diagnosis masuk kategori obesse tingkat 1. Katanya ingin sehat terus biar bisa ngajakin Bjorka main saat besar nanti. Gegara Bjorka juga saya ngintipin video Youtube #PesanUntukBjorka dari pasangan ini. Ini videonya, silahkan gemes liat baby Bjorka :D

#PesanUntukBjorka

Sama seperti pasangan Agus Ringgo & Sabai kalau pernikahan dan kehadiran buah hati sudah membuat kehidupan dan kebiasaan mereka berubah, begitu juga pernikahan dan kehadiran anak-anak mengubah kehidupan saya. Menjadi seorang istri dan ibu merubah hidup saya menjadi lebih bertanggung jawab, saya lebih perduli pada banyak hal. Saat masih single dan belum punya anak, hidup gak disiplin, boros, suka jajan sembarangan dan gak suka olah raga. Makannya lebih sering fastfood dari pada makan makanan yang sehat. Ketika punya anak saya mulai belajar masak, mulai baca tentang artikel-artikel kesehatan, dulu males makan buah dan sayur setelah punya anak karena ingin anak-anak sehat, makan buah dan sayur menjadi kebiasaan dengan harapan anak-anak suka makan buah dan sayur juga. Hidup menjadi lebih komplit dan berwarna saat menjadi ibu.

Setahun belakangan berat badan saya kok ya naik #menujumontok, jangan salahkan timbangan karena sudah jelas itu karena saya suka makan kalau lagi stress. Semakin sering stress, semakin sering saya makan dan ngemil. Camilannya martabak manis, mie ayam, nasi goreng, roti bakar dll carbo smua huhuhu. Enaakkk #Lol. Lihat video #PesanUntukBjorka nya Agus Ringgo yang sedang berusaha menjadi lebih sehat dengan mengurangi konsumsi karbo, saya jadi pingin lebih sehat juga dan mau coba ikutan CUT CARBO. Mengurangi konsumsi karbohidrat di dalam menu harian kita. Karena ternyata, terlalu banyak mengkonsumi karbohidrat bukan hanya berat badan menjadi berlebih tapi resiko diabetes menjadi lebih besar, apalagi untuk mereka yang punya garis keturunan diabetes. Gimana bahayanya diabetes pasti temen-temen juga sudah tahu donk ya, duh jangan sampai deh. Saya ingin sehat supaya bisa terus mendampingi dan merawat anak-anak saya tercinta. Menemani mereka hingga kelak dewasa nanti. Kalau Agus Ringgo #DemiBjorka , kalau saya #DemiTazkiaSean.

Mengatur pola makan sehat ala vegetariant bagus sih, tapi beratttt maks... nggak makan nasi sama sekali ?? huffttt itu juga berat kayanya, secara saya indonesian banget. Kudu banget makan nasi. Mengatur menu makanan sehat berarti nggak ngemil dong ya ? nggak donks... tetep masih bisa ngemil disela waktu makan, caranya ya pilih cemilan yang sehat. Yang masih manusiawi mudah dilakukan ya CUT CARBO. Mengurangi karbohidrat harian yang kita konsumsi. Karbohidrat disini bukan nasi aja ya, tapi makanan seperti roti dan mie.

Saya mau coba ikutan cara hidup sehat seperti Ringgo Agus dengan CUT CARBO akhh !!

Pagi  :  Sarapan itu wajib banget buat saya, pilih sarapan yang baik. Menu favorite saya di rumah nasi goreng spesial plus telur, sosis, atau nasi uduk #Wewww. Karena mau CUT CARBO kita ganti dengan 1 slice roti gandum, telur rebus sama buah-buahan deh ya :D

* Dua jam sebelum waktunya makan siang boleh ngemil, saya pilih SOYJOY.

Siang :  Makan siang adalah waktunya makan lengkap, nasinya setengah porsi aja, lauk, sayur lalu tambahkan tahu atau tempe.


* Sore-sore ganti camilannya dengan SOYJOY lagi, jangan gorengan atau mie ayam ya.

Malam :  Untuk makan malam, saya sudah membiasakan gak makan berat lagi. Biasanya ngemil-ngemil sayur atau buah aja. Tapi malemnya kalo laper, pesen mie dokdok yang lewat depan rumah #gagalsehat. Sekarang kita kurangi karbo supaya lebih sehat, ganti mie dokdok dengan edamame atau buah aja.

Kenapa harus SOYJOY ?? 
Dengan niat CUT CARBO berarti saya harus mengurangi asupan karbohidrat yang saya makan, nah makan SOYJOY 2 jam sebelum makan akan membantu perut tetap kenyang. Mengurangi porsi karbohidrat harian yang kita makan. Karena terbuat dari kedelai yang kaya serat & protein, SOYJOY dicerna perlahan oleh tubuh sehingga bisa mengontrol nafsu makan. Rendah GI ( Glikemik Indeks ) skala atau angka berdasarkan kecepatan makanan dalam meningkatkan kadar gula darah. SOYJOY juga gluten free dan berbahan soy yang non GMO ( non genetically modified organism )


Jadi mengatur pola makan yang sehat bukan tentang mendapatkan bentuk dan berat badan ideal aja sebenarnya, tapi tentang sehat yang sebenarnya sehat. Pengaturan pola makan ini saya terapkan juga ke anak-anak yang doyan banget ngemil dan makan makanan manis. Saya mulai mengganti camilannya dengan SOYJOY, Sean sih suka banget... untuk Kaka Tazkia suka meski masih suka nawar karena ngiler cake atau roti. Pelan-pelan, karena mengubah kebiasaan pasti tidak akan mudah. Yang penting konsisten dan terus menerus diupayakan. Samalah seperti ibunya yang kudu ekstra niat mengganti semangkuk mie ayam dengan SOYJOY.

Merapal doa, semoga dengan CUT CARBO saya semakin sehat supaya bisa terus mendampingi anak-anak, suami dan keluarga tercinta :)

14 comments:

  1. Mba Irmaaa... aku pun nih..lagi montok2nya, makanya pengen cut carbo, semoga konsisten yah kita ;p

    ReplyDelete
  2. iya Mbak yang penting sehat.

    Nanton video yang bagus juga berdampak bagus juga ya Mbak?

    foto-fotonya bagus-bagus.

    Thank

    ReplyDelete
  3. dalam foto itu para dedek mirip mbak ir semua aku rasa :p
    sebagai pendoyan nasi agak susah sih cut carbonya haha

    ReplyDelete
  4. Semoga sukses buat Diet Carbonya ya Mak. Saya?? Entah kapan bisa lepas dari nasi..huwaaaa, coba bayangin Mak, makan nasi padang pake rendang itu kalo ga ada nasi panasnya gimanaaa gitu #kompor :p.

    Tapi, emang bener sih, kalau ga diet, rasanya akan sulit untuk turunin berat badan :( #malahcurcol

    ReplyDelete
  5. Mau ah program Cut Carbo
    .
    .
    Tapiiii kok berat juga ya hahahaha ^_^

    ReplyDelete
  6. Mauuu juga Cut Carbo......
    Tapi rasanya susyeeeh...
    Masih doyan mekdi banget T.T

    ReplyDelete
  7. Hidup sehat itu sangat penting mbak apalagi buat keluarga kita sendiri..
    Kebiasaan yang baik awalnya memang harus dipaksa mbak.. dan lama2 kalo kita sabar ntar juga terbiasa..
    Bisa karena terbiasa.. hehe..
    semoga kita selalu istiqomah dalam menerapkan hidup sehat mbak..

    ReplyDelete
  8. wah pengen dech mak usaha diet carbo. Coba ahhh semoga bisa. amin amin

    ReplyDelete
  9. paling beraaat untuk pecinta karbo kayak aku hehehe..tapi demi hidup sehat, harus dicoba ya mbaaa ;)

    ReplyDelete
  10. Istri saya sedang hamil 2 bln mba Ir,.... mohon doa ya, moga istri dan bayi kami yg dikandungnya sehat.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)