12/10/2016

October, Breast Cancer Day


Bulan Oktober diperingati sebagai Breast Cancer Day , untuk seseorang dengan riwayat survivor kanker meski bukan kanker payudara. Perasaan sependeritaan karena pernah mengalami pengalaman yang sedikit banyak sama-sama menyakitkan ( saya survivor kanker usus besar ) membuat saya turut ingin memperingati dengan mensuport teman-teman yang menjadi pasien atau survivor kanker payudara. 


Ketika vonis kanker usus besar saya terima yang terbayang hanya kematian dan rasa sakit juga penderitaan dan ketakutan yang tidak ada habisnya. Dan saya membayangkan, penderitaan teman-teman penyintas kanker payudara pasti tidak kurang menyakitkan. Bagaimana tidak, payudara adalah simbol kewanitaan kita dan menjadi pasien kanker payudara seolah merengutnya tanpa ampun. 

Operasi, biopsi, khemotheraphy, radiasi ... proses pengobatan kanker payudara yang biasanya harus dilewati. Pasti teramat menyakitkan dan melelahkan. Untuk keluarga yang mendampingi perjuangan pasien kanker pasti tidak kalah sulitnya. Huhuhu...saya suka mellow kalau sudah ngebahas hal seperti ini L. Kanker payudara adalah salah satu kanker yang banyak menyebabkan kematian.  Meskipun ketika kanker ditemukan dalam stadium dini, harapan sembuh lebih besar. Pola hidup yang tidak sehat, resiko paparan radiasi dan estrogen, obesitas, konsumsi minuman keras, pengaruh terapi penggantian hormon, bahkan stress bisa menjadi pemicu tumbuhnya kanker pada payudara. Usia rawan kanker payudara 25 – 45 tahun, meski pun saat ini banyak pasien kanker dialami oleh mereka yang jauh lebih muda. Untuk para survivor cancer, khususnya kanker payudara... terus berjuang sampai akhir yaa, sampai sel kanker itu menyerah, kalah dan akhirnya kalian menjadi pemenang. 
 
Ada seorang teman pejuang kanker payudara yang menginspirasi, melihat dan membaca ceritanya... bahkan khemotheraphy sekalipun terasa mudah untuk dijalani. Bukan...bukan karena tidak menyakitkan tapi karena semangat dan energi positifnya yang luar biasa. Untuk Mbak Indah Nuria yang ada NY sana,...love u mbak J


Menjadi survivor kanker membuat saya sangat extra dalam menjaga kesehatan, itu sebabnya saya bersahabat baik dengan salah satu aplikasi kesehatan, Prosehat aplikasi kesehatan andalan keluarga Indonesia. Saya bisa konsultasi kapan pun ketika merasakan ada sesuatu yang tidak nyaman pada tubuh sebelum mengunjungi dokter. Di aplikasi ini saya juga bisa baca-baca artikel kesehatan. Bahkan kalau kita perlu beli obat, bisa langsung pesan dan diantar sampai rumah. Punya resep dokter dan nggak sempat ke apotek ? ya fotoin aja resepnya lalu obat yang kita butuhkan bisa langsung kita terima. Memudahkan banget, beberapa kali saya order obat di Prosehat. Tidak pernah mengecewakan, pelayanan adminnya ramah dan cepat.



Teman-teman tinggal download aja aplikasinya via playstore, Google play, App store, trus daftar deh lalu tinggal dapetin kemudahan untuk cari tahu informasi kesehatan. Konsultasi gratis sekaligus toko obat yang bisa langsung dianter ke rumah kalau kita nggak punya waktu untuk pergi ke apotek. 




Oh iya, untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh juga menjauhkan kekhawatiran tentang kanker, saya mengkonsumsi multivitamin 4Life Riovida Burst. Multivitamin yang mengandung antioksidan super. Yang baik untuk menangkal tumbuhnya sel kanker, jantung, kolesterol, baik untuk stamina dan lain-lain. Belinya ya via aplikasi Prosehat, order, bayar lalu tunggu obatnya sampai ke rumah. 


Untuk teman-teman, nggak ada ruginya fokus menjaga kesehatan. Karena percayalah, sakit itu nggak enak dan mahal banget harga yang harus di bayar. Atuh ya, siapa juga yang mau sakit. Sakit hati aja nggak enak apalagi sakit badannya ya :D. Lewat aplikasi Prosehat ini juga banyak promonya, kita bisa dapat potongan harga melalui kode uniknya. 

Kalian bisa dapet diskon 25 % nih kalau pake kode unik  " Senja 25 " silahkan loh ya ;)

Tetap semangat untuk sehat ya teman-teman J

34 comments:

  1. Sebagai anak dari penderita kanker, aku tau banget rasanya deh penyakit kanker itu sangat mengerikan. Semoga selalu diberi kesehatan ya Mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar mak, sampai saat ini kalau ingat masa-masa itu aku pun masih suka gak percaya. Bisa ada disini dan dalam keadaan sehat lagi :)

      Delete
  2. Replies
    1. Amiin, terima kasih... mak Tian juga ya :)

      Delete
  3. Selamat berjuang saya ucapakan buat para penderita cancer yang disayang Allah. Semoga perjuangannya ngga sia-sia.Kita bisa melawan takdir asal mau ikhtiar.. nah salah satu postingan ini ada ikhtiar yang luar biasa. Salam dari Uti di Solo

    ReplyDelete
  4. Semoga selalu diberikan kesehatan mak. Dan terimakasih info aplikasi prosehatnya

    ReplyDelete
  5. Kanker itu momok menakutkan bagi semua orang kayaknya. Kadang kalau merasa ada yg gak beres dikit sama badanku, suka suudzon jangan-jangaaan.. terus ketakutan sendiri. Salut banget sama para survivor yg semangat hidupnya tinggi. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan ya mbak, :)

    ReplyDelete
  6. salah fokus sama bannernya...cantekkk

    ReplyDelete
  7. sehat selalu yaaa mak :).Aplikasinya oke juga..

    ReplyDelete
  8. Sehat2 terus ya mak nengnong. Juga buat perenpuan2 lain, jangan sakit macam2 deh. Paling banter sakit ati aja ya hahahaa... semoga Allah melindungi kita semua. Amin.

    ReplyDelete
  9. Kalau dilihat dari sejarah kesehatan keluarga dari pihak mama almarhumah, rawan kanker rahim, penyakit yang sempat diduga diderita mama sebelum meninggal.
    Makanya daku kan punya tiga anak perempuan, urusan kesehatan perempuan musti ekstra banget :(
    Sehat selalu ya Irma, nanti mau coba aplikasi Pro Sehat nya :)

    ReplyDelete
  10. Lebih mudah belanja obat ya sekarang mak. Mana ada diskon pula

    ReplyDelete
  11. Mak irma sehat selalu ya. Aku juga suka belanja vitamin via prosehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sehat selalu ya.. aplikasi Pro Sehat keren ya bisa membantu banget, memudahkan pengguna...

      Delete
  12. Aku juga punya temen penderita kanker payudara, sekarang sudah sembuh tapi menjalar ke tulang. Melihat perjuangannyaa begitu besar dan butuh kesabaran ...semoga semua nya di kuatkan

    ReplyDelete
  13. Aku baru tahu nih soalapps prosehat. Mau install ah. Thanks mak neng nong, stay strong ya.. :*

    ReplyDelete
  14. semua yang menderita kanker, semoga sembuh yaa

    ReplyDelete
  15. kanker penyakit yang dapat menyerang siapa saja, makannya perhatikan pola hidup dan pola makan

    ReplyDelete
  16. Mbaaak aku pengen baca cerita Mbak Irma dengan kanker usus besar sampai sembuh itu, penasaran. Aku ga mau sakit~ uwuwuw

    ReplyDelete
  17. Kanker, bagi saya sebagai pendamping (saat mamah terkena kanker getah bening stadium 4), memang menakutkan. Tapi, terkadang justru itu seakan anugerah, semacam penyakit yang tidak diberi pada orang2 sembarangan, diberikan pada orang2 khusus yang hanya Allah yang tahu. Wallahua'lam.

    Karena dari banyaknya orang2 yang juga terkena kanker saat menemani nunggu kemoterapi, saya mendapat pelajaran untuk tetap berjuang menikmati kehidupan saat paling kritis sekalipun. Tampak memang mudah untuk ditulis/diucap, tapi memang demikian pada akhirnya, saya mendapat pelajaran berharga dari mereka semua.

    By the way, saya juga mendengar bahwa kanker itu anugerah karena salah seorang pasien mengatakan demikian pada saya.

    ReplyDelete
  18. semua penderita kanker agar diberi kesabaran dan disembuhkan

    ReplyDelete
  19. Sehat-sehat terus ya mak Irma.
    App ProSehat memang praktis ya kalo buat belanja produk kesehatan, artikel-artikelnya juga bermanfaat.

    ReplyDelete
  20. Aplikasi ini bikin seolah2 punya dokter pribadi ya mbak.. TFS :)

    ReplyDelete
  21. Bener-bener sebagai perempuan harus awas sama kanker satu ini...

    ReplyDelete
  22. Sehat-sehat ya mba irma :)
    Semoga kita semua dijauhkan dr segaka macam penyakit. Amin :)

    ReplyDelete
  23. Sehat selalu ya mbak Irma. Semoga postingan mbak ini bisa menginspirasi penderita kanker lainnya :)

    ReplyDelete
  24. Iyaaa. Mak Insav bener2 juara deh, sangaaat tegaaar. Dan juga utk mak Irma, kudoakan selalu sehat yaa.

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillaah sudah sembuh Mbak Ir. Semoga sehat terus dan tetap semangat Mbak :)

    ReplyDelete
  26. Sehat selalu buat mak Irma juga ya. Semoga kita semua selalu sehat.

    Semoga mba Insav juga selalu diberikan kesehatan ya.

    ReplyDelete
  27. kanker apapun itu, para pejuangnya semua keren. lebih keren lagi ketika mereka memandang hidup dengan cara yang lebih berkualitas. berpikir positif dan waktu yang lebih banyak dengan keluarga. manis, bikin saya sedih tapi sekaligus salut. nggak semua orang bisa menghargai hidup pada saat sakit, sebagian malah memilih jalan pintas :(
    dari blog mbak ir saya banyak belajar cara mbak ir how to deal with it
    tetap semangat mbak!

    ReplyDelete
  28. Sampai detik ini saya selalu memperhatikan apa yang Mbak Irma lakukan. Terus terang, sejak kita kenal di Amprokan Blogger 2010 lalu saya senang melihat semangat Mbak dalam menghadapi kenyataan dengan selalu melakukan aktivitas positif. Salam buat anak2 ya Mbak, tolong pesankan buat mereka kalau mereka punya Ibu yang luar biasa. :-)

    ReplyDelete
  29. pola hidup sehat menjadi faktor penentu seperti tidak makan junkfood dan soda.

    ReplyDelete
  30. Aku nyesel kenapa gaa dari dulu kenal pola hidup sehat. Sekarang udah seumuran gini alarm tubuh lebih rewel. Aku juga lagi banyakin makan makanan yang mengandung antioksidan, pernah dikasih obat antioksiidan juga dari dokter. Lebih praktis buat yang males ngolah kayak aku hehehe. Sehat selalu ya, Irmaa. :)

    ReplyDelete
  31. Semoga selalu sehat, ya? :) Sedih sekaligus salut kalau melihat semangat para penderita kanker. Benar, tak ada penyakit yang tak bisa disembuhkan. Kanker pasti bisa dikalahkan.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)