29/10/2016

Story Telling Competition Shop&Drive



 
Story Telling Competition Shop&Drive


Gara-gara sempat tersendat di jalan tol menuju Bandung akhir pekan kemarin, sisa dari perjalanan kemarin obrolan saya dan suami berubah jadi membahas tentang mobil dan segala tetek bengeknya. Karena ternyata yang membuat perjalanan kami sempat tersendat itu sebuah mobil yang mogok di jalan tol. Ini hubby kaya nemu kesempatan untuk nasehatin istrinya yang memang tahunya cuma nyetir aja dan ogah mikirin hal-hal yang berkaitan dengan mobil dan perawatannya. Paling banter di cuci bawa ke car wash.

 " Duh jangan sampai deh, aku lagi di jalan trus mobil tiba-tiba mati gitu ya ayah. Harus gimana coba ? yang ada aku panik dan kebingungan. Belum lagi kalau mogoknya di jalan tol, yang jauh kemana-mana. Duh jangan sampai deh " Ucap saya ketika itu.

" Nah, makanya bubun juga harus lebih perduli sama urusan mobil. Jangan cuma asal pakai aja ... perhatikan kalau suatu saat tiba-tiba mesin mobil mulai susah di stater itu bisa jadi aki mobilnya sudah mulai soak dan harus di ganti. Perhatikan juga ban mobil, kurang angin atau nggak. Karena kalau bubun cuex sama kendaraan yang dipake, nanti repot sendirikan kalau tiba-tiba mogok dijalan "

Saya nyetir aja deh Hubby, urusan Aki biarlah jadi urusanmu ... 
atau serahkan sama Shop&Drive aja yaaaaaa :):)

Halahhh, kenapa ini jadi panjang bahasannya. Ya kali urusan mobil mah, jadi urusan bapak-bapak aja. Istrinya sih cukup tahu beres, urusan service ke bengkel pun ya atuh yah sama suaminya ajah, istri mah tinggal pakai, kalau perlu bensin pun sekalian di bikin full tank. Ini pasti harapan semua istri :))) . Tapi benar juga sih yang hubby bilang, selama saya mengemudi kemana pun... allhamdulillah memang belum pernah ngalamin hal-hal yang nggak diharapkan berkaitan dengan kendaraan yang saya pakai, jangan sampai. Tapi kalau tiba-tiba lagi di suatu tempat trus mobil kita mogok dan nggak bisa di stater karena akinya soak gimana donk ? Telpon suami minta tolong beli aki baru atau gimana ? loh trus kalau suaminya lagi ngantor atau diluar kota kumaha coba? . Jadi kudu mulai perduli sama hal-hal yang berkaitan dengan mobil nih. Minimal paham, kalau ban kempes harus gimana, bisa nggak ganti ban serep ?...kalau dari kap mobil ngeluarin asap harus gimana. Atau mesin mobil gak bisa di stater karena Aki soak harus gimana. Kalau ban kempes tinggal nyari tukang tambal ban, kalau Aki soak ?

Nih tips supaya nggak sampai ngalamin mau pergi trus mobil nggak bisa di stater gara-gara aki-nya soak. Tips supaya aki mobil lebih awet ala bapak suami ;)

 - Aki itu salah satu elemen penting karena satu-satunya pemasok energi listrik pada mobil. Jadi saat kita akan mematikan mesin mobil ketika sudah berkendara, pastikan semua perangkat elektronik sudah dalam kondisi mati. Lampu, AC, Audio, Gps, alarm dan lain-lain. Perangkat yang dibiarkan menyala saat mesin mati akan menguras daya Aki dan merusak sistem listrik mobil.

- Ketika mobil tidak dinyalakan dalam jangka waktu lama, pastikan aki di charger dulu sampai penuh. Pernah kejadian begini, mobil yang satu ditinggal mudik 2 minggu begitu sampai kita coba stater mesin mobil mati. Charger dulu yaaa. Jangan pakai charger Hp atuhlah #Lol

- Hindari Korosi. Kalau bahasanya hubby sih karat, tipsnya Aki harus rajin dibersihin. Urusan ini kayanya biar sama bapak suami deh ya, atau mau sekalian saat service rutin ke bengkel juga bisa.

Nah itu tipsnya supaya Aki mobil lebih awet, kalau tiba-tiba mati padahal sudah kita rawat ya lihat dulu siapa tahu memang sudah waktunya harus diganti. Soal ini sebenarnya nggak ribet juga sih, kalau urusan Aki serahkan aja sama GS Astra Delivery dari Shop&Drive. Kalau ada masalah yang berkaitan dengan Aki langsung aja kontak Shop&Drive, temen-temen tinggal telpon lalu mekanik akan datang bawa Aki mobil yang baru, dipasangin pula. Biayanya cuma bayar harga Aki aja, free untuk anter dan pasang. Bisa bayar cash, debet atau credit.

Atau jangan-jangan ada yang punya cerita seru dengan Aki mobil ? Shop&Drive dan IDBlognetwork mengadakan lomba menulis cerita pada blog atau video pada chanel Youtube berkaitan dengan GS Astra Delivery dari Shop&Drive. Yuk ikutan lombanya di STORYTELLING COMPETITION  #gsastradelivery . Hadiahnya banyaakkk dan menggoda, ya pasti menggoda donk kalau hadiahnya uang tunai puluhan juta rupiah. Yang berbesar hati ngajakin temannya juga bakal dapat hadiah loh kalau teman kita jadi juara. Saya juga ikutan, ayo ikutan dan ajakin teman-teman yang lain supaya kita kebagian juga hadiah refferalnya.
Masukan kode refferal ini kalau teman2 ikutan karena membaca info ini yaaa --- ) (http://idblognetwork.com/microsite/shopndrive?refid=3  )

Simak syarat dan ketentuannya di sini INFO LOMBA STORY TELLING COMPETITION.

Jangan lupa !! Periode lombanya dari tanggal  17 Oktober - 30 November 2016

18 comments:

  1. Xixixiixi... istri tinggal terima beres ya mbak. Hhe
    Etapi jga perlu ilmunyaa dunia mobil. Seenggaknya bisa buat antisipasi aja pas mobil lagi rewel ya mbak. Hhhee

    ReplyDelete
  2. Bookmark and reminder dulu info lombanya. Deadlinenya msh lumayan lama :)))

    ReplyDelete
  3. hahaha, aku pun palig mares urusan teknis-teknis, serahkan pada ahlinya saja yaaa

    ReplyDelete
  4. Bookmark dulu.

    Kalau saya pengennya duduk manis sampai beres saja kalau ada maslaah beginian. Biar suami yang menyelesaikan.

    ReplyDelete
  5. Shop & Drive memang membantu banget, apalagi kalo lagi buru - buru...layanannya cepat tanggap :)

    ReplyDelete
  6. Ya ampun baru bulan kemarin aku ganti mobil, pakainya Shop&Drive juga, enak tinggal ditunggu di rumah.
    ikut aaah

    ReplyDelete
  7. Wah suamiku juga kalau ganti aki di bengkel Astra. Bisa nih ikutan.

    ReplyDelete
  8. Ini aku banget mba. Taunya terima beres. Cuma ngeluarin mobil, make trus masukin lagi ke garasi. Urusan lain di handle pak suami. Jd tiap ak mau pake mobil, pak suami ngecekin dulu semua kondisi mobil. Klo udah oke, nyonya tinggal make. Hahahaha

    Mau ikutan aaahhh kontesnya..

    ReplyDelete
  9. uhuk aku pun nggak tau apa2 soal benerin mobil mbak
    kalau ada yang kurang oke, bisanya ngedoain doang biar cepet sehat si mobil :')

    ReplyDelete
  10. Selamat berjuang kak,, semoga menang ,, aamiin.

    yang mau mencoba cari samping dengan jualan Kuota Murah, jangan ragu berkunjung ke www.maxsi.id ya kak :-)

    ReplyDelete
  11. Semoga menang um dari kontes menulis antar blog artikelnya juga lumayan panjang,semoga menang.

    ReplyDelete
  12. AKI soak pasti larinya ke mesin ya, utk itu walaupun cewek mesti bisa merawat AKI kendaraan :)

    ReplyDelete
  13. Saya sudah ngerasain mogok di tempat sepi. Untung masih terjangkau layanan #GSAstraDelivery. Menolong banget

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)