17/11/2016

Manfaat Es batu Yang Meringankan Rasa sakitku

Ketika obat-obatan penghilang sakit yang tersimpan di kotak obat di rumah mendadak nggak mempan menghilangkan rasa sakit di kepala. Selepas maghrib, minggu lalu kepala saya sakit hebat. Bukan hanya nyeri tapi juga sempoyongan, tidak sanggup membuka mata karena melihat sekitar seperti berputar. Keringat dingin dan mual, dalam kondisi parah banget biasanya muntah. Tapi kemarin tidak, tapi benar-benar nggak  nyaman dan saya tersiksa.

Bukan sesuatu yang baru sih, hal seperti ini sudah berulang kali terjadi. Biasanya minum obat, tidur, dan biasanya membaik. Entah kenapa kemarin itu nggak ada obat yang mempan menghilangkan rasa sakit dan tidak nyaman di kepala saya. Obat penghilang sakit sudah di minum, tapi rasa nyeri nggak kunjung hilang. Saya sudah mulai tidak sabar, udah merengek minta ke UGD.

 Image By Google ( Credit )

Mendadak hubby mengambil smartphonenya, lalu entahlah ... dia googling sesuatu. Saya sempat kesal, karena ketika saya sedang merasakan kesakitan dia malah sibuk dengan gadget. Tiba-tiba dia keluar kamar, lalu masuk kembali ke kamar dengan membawa mangkuk berisi potongan es batu. Meminta saya membalikan badan, membuka kerah baju bagian belakang/ pundak. Lalu meletakkan es batu tepat di tengkuk bagian tengah saya. Saya kaget dan sempat menolak karena rasanya dingin. Tapi hubby meminta saya tahan dan dia terus meletakkan es batu di tengkuk saya.

Saya pasrah, perasaan dingin lalu dingin yang menggigit sampai sakit. Setelahnya berubah menjadi hangat dan memanas, anehnya perlahan seolah saraf-saraf nyeri yang menekan kepala saya menjadi seolah memuai, mengendur. Dan entah di menit keberapa sakit di area kepala yang tidak tertahankan sebelumnya perlahan ringan dan akhirnya hilang. Allhamdulillah... sekaligus saya takjub.

Hubby ternyata hopeless dengan keluhan sakit kepala saya yang belakangan sering kumat, dan begitu dia googling menemukan cara ini. Dilalahnya setiap hari buka internet dan browsing saya nggak tahu. Sekarang ketika rasa sakit kepala tidak tertahankan biasanya saya ambil es batu dan tempel di tengkuk tengah 20 sampai 30 menit, allhamdulillah mereda. Saat tulisan ini di buat, saya iseng cari di google tentang manfaat es batu. Ishhh banyak ternyata, untuk manfaat kecantikan wajah maupun manfaatnya untuk kesehatan ( Manfaatnya intip di Google aja yak, saya pegel ngetiknya ) #Lol

Buat teman-teman sila di coba kalau nyeri kepala dengan cara ini, saya penasaran juga reaksi pada orang lain gimana. Atau ada yang sudah pernah mencoba ?? share di sini yaaaa :)

8 comments:

  1. Mau coba juga ah....
    Terima kasih tulisan mbak Irma yang bermanfaat ini. Salam....

    ReplyDelete
  2. Es batu juga biasanya dipakai meredam rasa sakit pemain bola kalau habis ditekel hihihii!

    ReplyDelete
  3. eh? aku baru tauuuuu Mak Ir, tapi mudah2an ga usah nyoba ah, ga mau skait kepala hehehe. Mak Ir semoga sehat2 terus yaaa

    ReplyDelete
  4. iyaa emang es batu bisa buat meredam rasa sakit, karena sifatnya yang dingin kalo ditempel ke tubuh, jadi kaya mati rasa nanti, jadi rasa sakitpun jadi mati sementara gitu hhe

    ReplyDelete
  5. it works ya mbaa...semoga dirimu selalu sehat yaaaa

    ReplyDelete
  6. Kalo saya biasanya buat ngilangin sakit gigi mbak, aku pake di antara ibu jari sama telunjuk, gak tau sugesti atau apa, tapi sakit giginya beneran ilang sih. Hehehehe. Sekadar sharing.

    Salam,
    Syanu.

    ReplyDelete
  7. wah, Es batu juga biasanya dipakai meredam rasa sakit pemain bola kalau habis ditekel hihihii!

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)