19/12/2016

Ingin Pintar Bahasa Inggris Dengan Cara Mudah ?


Salah satu hal yang saya sesali adalah, kenapa dulu gak pernah serius kalau belajar bahasa inggris -____- , iyaa... belakangan sering banget di undang ke acara dan pembicaranya menggunakan bahasa inggris. Ngerti sih, dikit-dikit :))). Trus ogah belajar ?? nggak donk, hari gini masa ogah belajar padahal kita tahu bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang harus dikuasai, itu sebabnya banyak orang yang mencari cara mudah untuk belajar bahasa inggris. Dan salah satu cara mudah yang bisa kita tempuh untuk menguasai bahasa inggris dengan melakukan latihan bahasa inggris di Skype melalui preply.com .

Seperti yang kita tahu saat ini teknologi berkembang begitu pesat. Apa yang biasanya bisa dilakukan dengan langkah-langkah sulit bisa dilakukan dengan langkah-langkah mudah. Begitu pun dengan belajar bahasa inggris, sudah bukan waktunya lagi menggunakan langkah sulit untuk belajar bahasa inggris karena kita bisa menggunakan teknologi saat ini.

Belajar bahasa inggris menggunakan Skype merupakan salah satu pemanfaatan teknologi jaman sekarang. Skype adalah aplikasi bermanfaat yang bisa kita gunakan untuk belajar bahasa inggris. Baca langkah-langkah di bawah ini supaya bisa latihan bahasa inggris dengan mudah dan menyenangkan.

1. Cari guru private online
Salah satu hal pertama yang bisa kita lakukan adalam mencari guru private online. Kita bisa menemukan guru private dengan mudah asalkan kita mengunjungi website terpercaya, misalnya preply.com. Belajar bersama guru private bahasa inggris online sangat menguntungkan karena kita bisa lebih fokus saat belajar. Seperti kita tahu belajar secara online akan membuat kita leluasa  saat menentukan jadwal. Kita juga bisa menentukan tempat yang nyaman untuk belajar tanpa harus pergi ke tempat les. Ada berbagai keuntungan lainnya, kita bisa menghemat biaya. Kita bisa memilih guru private bahasa inggris sesuai dengan anggaran, otomatis kita jadi lebih berhemat.

2. Siapkan gadget
Belajar lewat Skype bisa kita lakukan jika kita memiliki gadget yang memadai. Jadi pastikan kita memiliki komputer, laptop atau gadget yang memadai supaya kita bisa belajar lewat Skype dengan maksimal. Jika teman-teman mau menggunakan smartphone, pastikan smartphonenya memiliki kamera depan sehingga kita bisa bertatap muka dengan tutor jadi memudahkan untuk berkomunikasi. Untuk teman-teman yang ingin menggunakan smartphone tapi tidak memiliki kamera depan, jangan khawatir Skype bukan hanya aplikasi untuk videocall tapi juga untuk bertelepon. Jadi kalau teman-teman lebih suka bertelepon, kita masih bisa menggunakan Skpye untuk belajar bahasa inggris dengan menelpon.

3. Buat akun Skype
Salah satu hal penting jika ingin belajar bahasa inggris lewat Skype, ya mempunyai akun Skype dulu donk yaa. Dengan memiliki akun Skype, nantinya kita bisa melakukan videocall, menambah teman, menelpon dan hal lainnya. Jadi setelah Skype terinstall di laptop atau smartphone teman-teman, segera buat akun Skype untuk memudahkan kita belajar dengan guru bahasa inggris online atau dengan rekan saat belajar bahasa inggris.

4. Siapkan koneksi internet
Skype bisa kita akses jika kita memiliki koneksi internet yang memadai. Sebelum belajar bahasa inggris lewat Skype, pastikan kita memiliki koneksi internet yang lancar. Buruknya koneksi internet, akan menghambat komunikasi kita dengan tutor. Poin yang terpenting adalah kita harus mengecek segala sesuatu yang kemungkinan akan menjadi kendala saat kita belajar bahasa inggris melalui Skype, lalu pastikan kendala-kendala tersebut tidak datang saat proses belajar melalui Skype.

5. Belajar dengan nyaman
Setelah mempersiapkan segala sesuatunya kita bisa mengakses Skype untuk mulai belajar dengan guru bahasa inggris online kita. Untuk mendukung proses belajar, carilah tempat yang nyaman untuk latihan bahasa inggris lewat Skype. Setiap orang pasti punya tempat favorite yang berbeda-beda,tapi di mana pun itu asal kita nyaman tidak masalah untuk belajar bahasa inggris via Skype.

6. Catat hal-hal penting
Saat belajar bahasa inggris lewat Skype, kita pasti akan menemukan hal-hal penting, tutor kita pasti akan memberikan materinya. Jangan lupa untuk mencatatnya supaya kita tidak lupa. Sebenarnya ada sih fitur khusus yang bisa kita pakai di Skype untuk mencatat materi pelajaran. Namanya Chat Box, kita bisa mencatat semua hal penting dalam chat box dan bisa menyimpannya sebagai arsip yang bisa kita buka kapan pun. Dengan fitur ini kita bisa mereview kembali pelajaran yang sudah kita terima, otomatis ini akan membantu kita menguasai bahasa inggris lebih cepat.

7. Jangan ragu untuk bertanya
Di tempat les pada umumnya biasanya kita ragu untuk bertanya karena sungkan, maklum saja karena di tempat les biasanya satu tutor mengajar banyak orang. Berbeda jika kita belajar bahasa inggris lewat Skype, karena kita belajar langsung bertatap muka dengan guru online kita, kita bisa bertanya tanpa ragu dan sungkan. Dengan begitu segala hal yang tidak kita pahami bisa kita tanyakan dan itu akan memudahkan kita menguasai bahasa inggris lebih cepat. Tidak hanya itu, metode pembelajaran seperti ini akan membantu kita menemukan cara belajar yang paling tepat untuk kita. Seorang guru privat pastinya akan tahu kekurangan muridnya, dan nantinya akan membantu untuk menemukan metode belajar yang lebih cocok.

8. Gunakan Skype untuk mengexplore vocabulary
Vocabulary alias kosakata bahasa inggris merupakan bagian yang sangat penting dalam belajar bahasa inggris. Dengan menguasai banyak kosakata bahasa inggris, pastinya akan membuat kita menguasai bahasa inggris lebih cepat. Saat kita bisa mengakses Skype, tidak ada salahnya kita mengeksplore vocabulary. Skype juga bisa membuat kita bisa bercakap-cakap dengan semua orang di seluruh dunia, dengan mereka yang memang tinggal di negara yang menggunakan bahasa inggris. Hal ini akan sangat bermanfaat dan membantu kita melancarkan dan belajar intonasi bahasa inggris.

Itulah langkah-langkah mudah yang bisa kita lakukan untuk melakukan latihan bahasa inggris di Skype. Jadi tunggu apalagi ? kalau ingin pintar berbahasa inggris yuk belajar bahasa inggris di Skype di preply.com  

6 comments:

  1. wah begitu ya, praktis , memang jaman sudah canggih

    ReplyDelete
  2. Dulu aku belajar dengan cara baca kamus Inggris setiap hari, maksimal 25 kata :D
    Sekarang mah banyak cara ya, bahkan online pun ada, tinggal pilih yang cocok.

    ReplyDelete
  3. aku tu bakat ngomong kali ya, kalo belajar emang agak males anaknya... hehehhee...

    ReplyDelete
  4. Ya,memang byk metode utk bisa menguasai bahasa inggris sbg bahasa internasional. Tergantung pribadi masing2, mana yg paling cocok.
    Kalau aku sih, belajarnya otodidak dgn memanfaatkan website Voice of America (VOA).

    ReplyDelete
  5. dan jangan lupa untuk selalu dipakai yaaa maaaak

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)