30/12/2016

Liburan Singkat di Hotel Seruni 3 Puncak

Karena sudah kesekian kalinya, kalau nggak salah sudah 4-5 kali menginap di hotel ini. Kayanya harus di abadikanlah di blog ini sebagai salah satu catatan perjalanan hidup.

Iya, Hotel Seruni Puncak ! dari Seruni 1, 2 dan yang terbaru Seruni 3 sudah kita jajah. Hotel Seruni 2 bahkan sudah 2 kali. Gak ada pilihan lain hotel dipuncakkah sampai berulang kali ke hotel ini ?? Nggak juga, banyak banget hotel di puncak. Dari pilihan fasilitas sampai pilihan harga, dari penginapan biasa sampai hotel berbintang. Tapi setelah menginap di beberapa vila, lalu hotel dan akhirnya kenalan sama Seruni malah ogah nyari ke tempat lain kalau hotelnya gak lebih oke dari Seruni. Ada beberapa pilihan hotel yang juga bagus tapi kemarin di tanggal yang kita pilih semua sudah full. Ya wasalam, akhirnya balik lagi ke Seruni hotel.

 Di depan lobby hotel Seruni3 gunung salak

Kita mah memang tipikal keluarga yang suka yang gitu-gitu ajah, ada tempat yang pengen kita datangi tapi ternyata jalur perjalanan ke lokasi yang dituju bakal macet dan jauh, ya sekian. Liburan buat kita ya, cari tempat bobo yang nyaman, hotelnya bagus dengan suasana yang adem, dekat dengan tempat makan, ada kolam renang untuk hubby dan sean. Maka cukuplah kitah :)))



Liburan singkat kali ini ceritanya bersamaan dengan rencana Mama Papa yang mau cuti di Bekasi. Jadi akhirnya kita memutuskan mengajak ibunya hubby alias mertua, adik ipar, kaka ipar dan para keponakan untuk menginap di puncak sama-sama. Kurang lebih 4 minggu sebelumnya saya sudah mulai cari hotel, pilihannya cuma Bandung dan Puncak. Yang deket-deket aja, namanya juga short vacationkan. BOlak-balik nyari di Traveloka akhirnya nyerah, kalau pun ada yang kita mau ternyata cuma tinggal 1 atau 2 kamar. Sempat terpikir mau sewa vila ajah, tapi urung dan akhirnya kembali ke hotel langganan. Hampir tengah malam waktu telpon hotel Seruni, booking untuk 4 kamar di tanggal yang kita pilih gak pake via aplikasi karena hotel Seruni gak tahu kenapa gak masuk di Traveloka. Setelah booking by phone tinggal tunggu konfirmasi by email dari hotel untuk melakukan pembayaran. Transfernya pun harus pakai ATM gak bisa pake internet banking untuk bukti transfer fisiknya. Agak kuno sih ya. Kemarin pembayaran di minta 50 % dulu, saat check in baru pelunasan. Meski kita menginap di weekday karena sudah masuk musim libur ya harga hotelnya masuk harga weekend.

 kamar hotel seruni3 single bed


 Kamar deluxe room double bed




Yang membuat saya dan keluarga gak kapok ke hotel Seruni Puncak adalah kamarnya luas, khususnya Seruni 3. Selain luas, bersih, dan untuk fasilitas lumayan lengkap. Ada kolam renang dengan pasir pantai untuk seruni 3 ( jika ingin berenang di kolam renang seruni 1 atau 2 yang lebih banyak wahananya pun boleh saja ), spa, restaurant, coffe shop, gym, wifi di kamar.  Dengan interior perpaduan jawa dan bali membuat hotel ini memiliki banyak spot untuk foto-foto. Ada kesan klasik dengan pilar-pilar besar keemasan yang berukir, dan patung-patungnya tapi menurut saya malah terkesan cantik dan eksotis. Karena booking kamar jauh-jauh hari saya bisa memilih kamar yang berdampingan dengan view pemandangan dan balkon, bahkan dua kamar dengan conecting door yang akhirnya kita jadikan mabes untuk ngumpul-ngumpul. Eh untuk interior kamar saya lebih suka seruni 2 sih, lebih romantis gimana gitu dengan kelambu cantiknya. Kemarin 3 kamar double bed, 1 kamar yaitu kamar saya sendiri yang 1 ranjang besar. Ada kursi panjang, 1 sofa dan dua kursi di balkon. Kamar mandi luas, bathub, dan shower plus toiletres lengkap dengan hair dryer nya. Dua handuk, dua sandal kamar.





Untuk sarapan setiap kamar include sarapan dua orang, jika ada tambahan orang ya nambah per orangnya 100.000 saja. Karena pengalaman yang sudah-sudah, biasanya kalau dinner kita suka ngelayap nyari makan keluar. Nah resiko macet dan bawa oma-oma ke luar hotel malem-malem agak riweuhkan ya. Jadi kemarin saya udah cari tahu dan lihat-lihat kemungkinan ada restaurant sekitar jalanan puncak cisarua yang ada fasilitas delivery. Ehh lumayan banyak ternyata, kemarin anak-anak milihnya delivery pizza hut untuk dinner. Meskipun sempat penasaran juga, saya dan hubby berdua sempat keluar hotel cari makanan eh terjebak macet akhirnya kita balik arah lagi ke hotel. Dinner di restaurant hotel juga bisa, tapi dengan rombongan 14 orang kayanya lebih damai di dompet kalau memilih restauran diluar hotel ajah #Lol. Moment berkumpul dengan keluarga besar memang agak langka, khususnya mengajak mama papa dan mertua secara bersamaan. Itu sebabnya kebersamaan kemarin akan menjadi salah satu kenangan manis yang harus disimpan di blog ini... eh, di hati :p

Beberapa tips menginap di Seruni Hotel :
- Booking hotel jauh-jauh hari supaya bisa dapet kamar dengan view yang juara, subhanallah indah banget memandang alam pengunungan dengan kerlip lampunya di malam hari. Dan pemandangan pagi hari yang hijau dengan embun yang berjatuhan di dedaunan, indah.
- Bawa jaket, untuk sebagian orang puncak masih terasa dingin ( tunjuk muka sendiri yang maunya pake baju tebal )
- Di hotel seruni ada 3 tempat kolam renang, kolam renang seruni 1, 2 dan 3. Kemarin kita menginap di seruni 3 tapi bebas berenang di kolam manapun. Tips untuk yang ingin berenang di banyak wahana ya dikolam seruni 1 tapi jalan dari seruni 3 nya lumayan menurun tajam dengan banyak tangga. Untuk yang muda-muda gak masalah, untuk para eyang dan ibuk-ibuk yang udah lama gak olah raga bikin gempor dan sesak nafas. Pakai mobil aj untuk turun ke bawahnya yes :D
- Kalau berlibur bawa anak-anak, siapkan stok cemilan yang banyak. Udara dingin bawaannya pasti pingin ngemil trus ( snack, popmie, kripik, roti ) dll
- Jalur ke puncak itu sesuatu deh ya, always macett... tipsnya berangkat pagi-pagi. Pastikan kendaraan kita aman dan nyaman. Supaya tidak ada kendala apapun diperjalanan.
- Jika booking by phone, tunggu konfirmasi email untuk pembayaran awal. Untuk pelunasan saat check in, jika ada tambahan jumlah orang saat sarapan di bayar langsung di restaurant. Siapkan uang cash, kemarin saat mau bayar tambahan untuk sarapan memakai debit card tidak tersedia.




Liburan singkat kita kemarin diisi dengan berenang, kebetulan ponakan dan saudara ipar suka banget berenang. Menjajah hampir semua kolam dan sauna di seruni, saya duduk-duduk manja aja dipinggir kolam nemenin para eyang.Tamu bulanan datang akhirnya bikini baju renang masuk kembali ke lemari. Liburan singkat di Hotel Seruni 3 Puncak terasa menyenangkan dengan keluarga besar, mereka terlihat happy dan menikmati suasananya. Saya dan hubby pun happy melihat keluarga kami happy, kaka dan sean lebih rame karena teteh-teteh dan adik2nya paling juara berisiknya. Kamarnya nyaman, suasananya tenang, staf hotel semuanya ramah dan helpfull banget. Yang agak kurang memuaskan di saat sarapan saja, pilihan menu beraneka tapi rasanya standar saja. Agak riweuh dan ramai banget saat sarapan kemarin.

Ini tulisan kayanya gak teratur yaaa, bener-bener curhat beneran. Nulisnya aja sambil baring-baring di tempat tidur karena PMS masih melanda. Gagal deh ngereview hotel ala-ala blogger traveler wkwkwkwk. Akkkkkkk ijin bobo lagi ya, mumpung libur nih *zzzzzzzz.

25 comments:

  1. Liburannya m kelurg besar ni mb? Asik ya.. tempat tidurnya unik seperti sofa gitu ya.
    Yah.. mba nya tdur lagi, lagi pms emang enknya tiduran ya mb

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mbak, kita ajak keluarga besar. Tempat tidurnya ranjang biasa.. cuma ada sofa didlm kamar juga :)

      Delete
  2. kalau aku ngeri mba dengan interior hotel model ukiran gitu hehehe. lebih suka yg minimalis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Interiornya memang mengadopsi budaya jawa dan bali. Tp gak serem kok mbak... ini hotel baru loh. Cantikk deh apalagi viewnya ;)

      Delete
  3. View nya bagus bu. Seger kelihatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagusss mas viewnya, ademmm dan betah :)

      Delete
  4. Yup, lumayan keren hotelnya. Deket pula sama Tamn safari, jadi pengen kesana lagi :-)

    pembayaran tagihan telepon | jual t shirt flat earth

    ReplyDelete
  5. modelnya model etnik gitu ya mbaaa
    pengen ke puncakkkk pengen jalan-jalaan

    ReplyDelete
  6. Ini hotel lama kan yaaa.. Yg aku suka dr hotel lama itu kbnyakan kamarnya masih luas2 :). Kamar yg seruni ini interiornya msh klasik gt ya mba, bnyk ukiran2 , tp bikin bgs.. Dah lama bgt ga ke puncak :) sesekali mw ajakin suami nginep kesana lg ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk hotel seruni 1 iya hotel lama mbak, yg terbaru Seruni 3. Meski terkesan etnik tp gak mistis dan serem kok. Aku sih recomend untuk hotel sekelas bintang 4 nya 😊😊

      Delete
  7. Wah, jadi ada referensi hotel kalau nginep ke Puncak. Saya jarang ke Puncak, mbak. Macetnya itu lho, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa sesuatu memang macetnya... tp seruni 2 dan 3 worth it mbak ;)

      Delete
  8. betah ya mba irma nginep di hotel ini, bikin ga mau pulang ke rumah :D

    ReplyDelete
  9. Hotelnya bagus ya mbak..kamarnya luas banget..temapt tidurnya juga...ah jadi pengen liburan segera.

    ReplyDelete
  10. Yah.. ga bisa pesan lewat Traveloka,..
    Cuma bisa booking by phone berarti. Kalau hari libur atau tanggal mereh suka full book ga ya?
    Makasih :)

    ReplyDelete
  11. singkat tapi mengesankan yah mbak :D

    ReplyDelete
  12. Seruni ini selalu penuh, beberapa kali booking ngak dapat kamar mulu. Tapi sekarang di lokasi yg sama sudah banyak saingan nya lebih manja2

    ReplyDelete
  13. saya belum pernah nginep di sini. Pernah ada rencana mau nginep di sini tapi full. Walaupun hotel jadul, tapi sepertinya masih termasuk favorit :)

    ReplyDelete
  14. Bagus sih hotelnya, tapi aku fokusnya ke OOTD-nya teh irma. Cantik sekali teteh.. :)

    ReplyDelete
  15. Wah, hotelnya keliatan nyaman banget ya. Itu cerminnya gede-gede amat, hehehe *salah fokus. Jadi ingat udah lama juga gak main ke puncak :)

    ReplyDelete
  16. Bagus amat y mba hotelnya syuka sama model ranjangnya etnik :)

    ReplyDelete
  17. Cakeeeep tempatnyaaa.. puncak memang selalu menyenangkan ya mba walaupun tambah maceet

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungan dan komentarnya, salam.... :)